Hatchback VW atau.....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Hatchback VW atau.....
Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1471
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Hatchback VW atau.....
Saya juga ngidam neh mobil dan menjadi pertimbangan untuk meminang bekasnya juga.kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Tsi Mk7 dengar-dengar memang lebih bandel dari Mk6 untuk gearbox ya, scirocco ini mobil cantik, tapi kan 3 pintu, berarti sudah dipertimbangkan ya?
Mk6 GTI mesin 2.0 wet clutch katanya lebih minim problem dari yang 1.4.
Selamat berburu Om, nanti cerita disini ya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56
Re: Hatchback VW atau.....
Ambil kalo mau 3 pintu ambil Scirocco 2.0 atau Scirocco R aja, gearbox sama dengan GTI.
Atau ambil mk7 GTI aja kalo mau yg tahun muda.
Atau ambil mk7 GTI aja kalo mau yg tahun muda.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Hatchback VW atau.....
3 pintunya ga masalah om karena memang pake sendiri bwat kerja, kalo sama keluarga kebetulan ada suv. scirocco paling cantik dan paling head-turning tapi internalnya kaya mk6 tsi dengan harga mk6 gti.Pugman wrote: Sat Dec 21, 2019 12:15Saya juga ngidam neh mobil dan menjadi pertimbangan untuk meminang bekasnya juga.kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Tsi Mk7 dengar-dengar memang lebih bandel dari Mk6 untuk gearbox ya, scirocco ini mobil cantik, tapi kan 3 pintu, berarti sudah dipertimbangkan ya?
Mk6 GTI mesin 2.0 wet clutch katanya lebih minim problem dari yang 1.4.
Selamat berburu Om, nanti cerita disini ya..
Mk7 gti out of budget om. Sempat cari2 jg Scirocco 2.0 tapi budget segitu dapetnya tahun 2011an. Dsgnya si memang lebih robust tp komponen lainnya bagaimana ya?k4sus wrote: Sat Dec 21, 2019 12:33 Ambil kalo mau 3 pintu ambil Scirocco 2.0 atau Scirocco R aja, gearbox sama dengan GTI.
Atau ambil mk7 GTI aja kalo mau yg tahun muda.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 60
- Joined: Tue Sep 18, 2012 11:56
Re: Hatchback VW atau.....
Mesin 2.0 TSI aman, asal dikasih minum minimal ron95. Power limit nya masih jauhhh. Paling waterpump atau intake runner aja, tapi jarang kena.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Hatchback VW atau.....
kl scirocco yg saya tau ya paling plafon yg tau2 turun itu om
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Thu Jun 10, 2010 2:14
Re: Hatchback VW atau.....
Budget 300an paling bener ambil mk6 gti / scirocco 2.0
Mesin mantap, transmisi bandel.. atau kalau umur ga gtu masalah, bs lirik mk5 gti sisa uang nya buat modif
Mesin mantap, transmisi bandel.. atau kalau umur ga gtu masalah, bs lirik mk5 gti sisa uang nya buat modif

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Hatchback VW atau.....
Golf TSI 1.4 MK7 not bad juga depresiasinya yah. Ane beli baru 2014 des, STNK keluar 2015 Jan = 400 juta. Kalau sekarang harga misal 280 aja berarti depresiasi 30% untuk 5 taon masih oke untuk german's car.
BTT... ane pernah tawarin golf MK7 TSI ane ke om Kendi, cuman blom jodoh kali yah waktu itu [emoji4]
Kalau jarak rumah - kantor nya banyak jalan tol & sepi sih enak lah bawa VW, tapi kalau banyak macetnya & merayap kurang enak DSG nya, karakternya aneh buat stop & go, capek aja bawanya, kalah melulu di sruntul ama avanza dkk [emoji1]
DSG MK7 sih lebih refine banding MK6 tapi tetap ane notice ada gejala getar2 (halus) kalau macet2an & merayap lama. Tapi kalau di tol sih mantaplah larinya karena perpindahan gigi sangat cepat sekali.
Saran ane sih cari GTI MK7 lah om, memang over budget sih tapi bisa di akalin leasing atau nabung dulu. Cari yang standard ting2 kayanya GTI masih lebih banyak yang tidak di oprek secara tenaga sudah maksimal banding yang TSI.
Scirroco lebih cocok buat weekend car yah banding daily, ceper sekali itu mobil, bantingan juga jauh lebih keras banding golf MK7. Ane juga hampir ambil rocco waktu itu, harga selisih 70 jutaan kalau tidak salah, cuman interiornya masih mirip ama golf MK6, jauh lebih modern interior golf MK7.
Rocco gak praktikal, secara mau masuk mobil susah harus nunduk agak banyak buat postur ane tinggi 180 cm, mau keluar mobil juga susah (lagi). Pintu (coupe) lumayan panjang, sulit buka-tutup di area parkiran yang sempit. Posisi duduk sangat rendah, buat ane pribadi kurang nyaman.
Tampilan rocco sih timeless, depresiasi mungkin lebih kuat lagi banding golf, cuman less practical jauh lah banding golf, jeroan sama persis ama golf
GTI MK6 sudah ketuaan kayanya kalau dijadikan buat daily, kecuali dapat yang rare super mint tanpa modif2 sih boleh juga, cuman kalau buat daily sih paling masuk akal GTI MK7, secara umur lebih muda, DSG wet clutch, performa gak usah ditanya, depresiasi ane rasa lebih kuat banding TSI MK7 nya, rare juga di jalan, ane kalau ketemu GTI pasti nenggok & kalaupun ada kesempatan lagi pasti ane beli GTI MK7, second juga gak apa2 asal standard ting2 & service record jelas.
Coba om tanya2 ke SA VW, biasa mereka banyak dapat titipan dari owner yang service di sana, mereka kan tau record itu mobil gimana selama service di sana. Ane juga pernah di tawarin ama SA nya ada audi barang mulus simpanan, owner nya kerja di spore, mobil banyak nganggurnya jadi mau dijual (murah), velg nya aja 40-an juta, tapi ane gak berani pegang audi lah [emoji16].
Lucunya mobil ane pun lakunya ama itu SA karena ane juga tawarin ke dia seandainya ada yang minat, jual di tempat lain agak sulit lakunya. Lewat dia ketemu calon pembeli pensiunan dari perusahaan minyak, yang dulu nya fanatik audi, VW & mercy. Sekali datang, liat, langsung deal hari itu juga (gak lupa ane kasih success fee juga buat SA nya karena sudah janji juga dari awal [emoji4]). Transaksi di showroom VW, sekalian dia general check up unit ane sepuas2nya di sana. Susah2 gampang sih beli & jual VW, harus ketemu yang fanatik juga, kalau sudah ketemu mah gampang banget dealnya [emoji4]. Btw ane kasih success fee 12 juta ke SA dari awal mereka minta 15 juta, tapi mereka bisa kasih tau kita kisi2 kira2 calon pembeli bisa deal di angka berapa ke kita.
Saran ane kunjungin seluruh showroom VW, ketemu sales or SA nya, bilang ente lagi hunting unit yang masih bagus, standard ting2, kalau deal janjikan sukses fee lah biar pada semangat huntingin unit terbaik buat om. Happy hunting yah Om Kendi, semoga berjodoh ketemu yang terbaik, kalau sudah ketemu monggo di review dimari [emoji120]
BTT... ane pernah tawarin golf MK7 TSI ane ke om Kendi, cuman blom jodoh kali yah waktu itu [emoji4]
Kalau jarak rumah - kantor nya banyak jalan tol & sepi sih enak lah bawa VW, tapi kalau banyak macetnya & merayap kurang enak DSG nya, karakternya aneh buat stop & go, capek aja bawanya, kalah melulu di sruntul ama avanza dkk [emoji1]
DSG MK7 sih lebih refine banding MK6 tapi tetap ane notice ada gejala getar2 (halus) kalau macet2an & merayap lama. Tapi kalau di tol sih mantaplah larinya karena perpindahan gigi sangat cepat sekali.
Saran ane sih cari GTI MK7 lah om, memang over budget sih tapi bisa di akalin leasing atau nabung dulu. Cari yang standard ting2 kayanya GTI masih lebih banyak yang tidak di oprek secara tenaga sudah maksimal banding yang TSI.
Scirroco lebih cocok buat weekend car yah banding daily, ceper sekali itu mobil, bantingan juga jauh lebih keras banding golf MK7. Ane juga hampir ambil rocco waktu itu, harga selisih 70 jutaan kalau tidak salah, cuman interiornya masih mirip ama golf MK6, jauh lebih modern interior golf MK7.
Rocco gak praktikal, secara mau masuk mobil susah harus nunduk agak banyak buat postur ane tinggi 180 cm, mau keluar mobil juga susah (lagi). Pintu (coupe) lumayan panjang, sulit buka-tutup di area parkiran yang sempit. Posisi duduk sangat rendah, buat ane pribadi kurang nyaman.
Tampilan rocco sih timeless, depresiasi mungkin lebih kuat lagi banding golf, cuman less practical jauh lah banding golf, jeroan sama persis ama golf
GTI MK6 sudah ketuaan kayanya kalau dijadikan buat daily, kecuali dapat yang rare super mint tanpa modif2 sih boleh juga, cuman kalau buat daily sih paling masuk akal GTI MK7, secara umur lebih muda, DSG wet clutch, performa gak usah ditanya, depresiasi ane rasa lebih kuat banding TSI MK7 nya, rare juga di jalan, ane kalau ketemu GTI pasti nenggok & kalaupun ada kesempatan lagi pasti ane beli GTI MK7, second juga gak apa2 asal standard ting2 & service record jelas.
Coba om tanya2 ke SA VW, biasa mereka banyak dapat titipan dari owner yang service di sana, mereka kan tau record itu mobil gimana selama service di sana. Ane juga pernah di tawarin ama SA nya ada audi barang mulus simpanan, owner nya kerja di spore, mobil banyak nganggurnya jadi mau dijual (murah), velg nya aja 40-an juta, tapi ane gak berani pegang audi lah [emoji16].
Lucunya mobil ane pun lakunya ama itu SA karena ane juga tawarin ke dia seandainya ada yang minat, jual di tempat lain agak sulit lakunya. Lewat dia ketemu calon pembeli pensiunan dari perusahaan minyak, yang dulu nya fanatik audi, VW & mercy. Sekali datang, liat, langsung deal hari itu juga (gak lupa ane kasih success fee juga buat SA nya karena sudah janji juga dari awal [emoji4]). Transaksi di showroom VW, sekalian dia general check up unit ane sepuas2nya di sana. Susah2 gampang sih beli & jual VW, harus ketemu yang fanatik juga, kalau sudah ketemu mah gampang banget dealnya [emoji4]. Btw ane kasih success fee 12 juta ke SA dari awal mereka minta 15 juta, tapi mereka bisa kasih tau kita kisi2 kira2 calon pembeli bisa deal di angka berapa ke kita.
Saran ane kunjungin seluruh showroom VW, ketemu sales or SA nya, bilang ente lagi hunting unit yang masih bagus, standard ting2, kalau deal janjikan sukses fee lah biar pada semangat huntingin unit terbaik buat om. Happy hunting yah Om Kendi, semoga berjodoh ketemu yang terbaik, kalau sudah ketemu monggo di review dimari [emoji120]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Hatchback VW atau.....
Hallo om benz, iya om sebenernya uda lama pgn nyobain golf or scirocco. Tapi selain hati blm mantap, ada aja pengeluaran yg bikin batal2 terus bwat piara ni mblbenzz89 wrote: Sat Dec 21, 2019 16:39 Golf TSI 1.4 MK7 not bad juga depresiasinya yah. Ane beli baru 2014 des, STNK keluar 2015 Jan = 400 juta. Kalau sekarang harga misal 280 aja berarti depresiasi 30% untuk 5 taon masih oke untuk german's car.
BTT... ane pernah tawarin golf MK7 TSI ane ke om Kendi, cuman blom jodoh kali yah waktu itu [emoji4]
Kalau jarak rumah - kantor nya banyak jalan tol & sepi sih enak lah bawa VW, tapi kalau banyak macetnya & merayap kurang enak DSG nya, karakternya aneh buat stop & go, capek aja bawanya, kalah melulu di sruntul ama avanza dkk [emoji1]
DSG MK7 sih lebih refine banding MK6 tapi tetap ane notice ada gejala getar2 (halus) kalau macet2an & merayap lama. Tapi kalau di tol sih mantaplah larinya karena perpindahan gigi sangat cepat sekali.
Saran ane sih cari GTI MK7 lah om, memang over budget sih tapi bisa di akalin leasing atau nabung dulu. Cari yang standard ting2 kayanya GTI masih lebih banyak yang tidak di oprek secara tenaga sudah maksimal banding yang TSI.
Scirroco lebih cocok buat weekend car yah banding daily, ceper sekali itu mobil, bantingan juga jauh lebih keras banding golf MK7. Ane juga hampir ambil rocco waktu itu, harga selisih 70 jutaan kalau tidak salah, cuman interiornya masih mirip ama golf MK6, jauh lebih modern interior golf MK7.
Rocco gak praktikal, secara mau masuk mobil susah harus nunduk agak banyak buat postur ane tinggi 180 cm, mau keluar mobil juga susah (lagi). Pintu (coupe) lumayan panjang, sulit buka-tutup di area parkiran yang sempit. Posisi duduk sangat rendah, buat ane pribadi kurang nyaman.
Tampilan rocco sih timeless, depresiasi mungkin lebih kuat lagi banding golf, cuman less practical jauh lah banding golf, jeroan sama persis ama golf
GTI MK6 sudah ketuaan kayanya kalau dijadikan buat daily, kecuali dapat yang rare super mint tanpa modif2 sih boleh juga, cuman kalau buat daily sih paling masuk akal GTI MK7, secara umur lebih muda, DSG wet clutch, performa gak usah ditanya, depresiasi ane rasa lebih kuat banding TSI MK7 nya, rare juga di jalan, ane kalau ketemu GTI pasti nenggok & kalaupun ada kesempatan lagi pasti ane beli GTI MK7, second juga gak apa2 asal standard ting2 & service record jelas.
Coba om tanya2 ke SA VW, biasa mereka banyak dapat titipan dari owner yang service di sana, mereka kan tau record itu mobil gimana selama service di sana. Ane juga pernah di tawarin ama SA nya ada audi barang mulus simpanan, owner nya kerja di spore, mobil banyak nganggurnya jadi mau dijual (murah), velg nya aja 40-an juta, tapi ane gak berani pegang audi lah [emoji16].
Lucunya mobil ane pun lakunya ama itu SA karena ane juga tawarin ke dia seandainya ada yang minat, jual di tempat lain agak sulit lakunya. Lewat dia ketemu calon pembeli pensiunan dari perusahaan minyak, yang dulu nya fanatik audi, VW & mercy. Sekali datang, liat, langsung deal hari itu juga (gak lupa ane kasih success fee juga buat SA nya karena sudah janji juga dari awal [emoji4]). Transaksi di showroom VW, sekalian dia general check up unit ane sepuas2nya di sana. Susah2 gampang sih beli & jual VW, harus ketemu yang fanatik juga, kalau sudah ketemu mah gampang banget dealnya [emoji4]. Btw ane kasih success fee 12 juta ke SA dari awal mereka minta 15 juta, tapi mereka bisa kasih tau kita kisi2 kira2 calon pembeli bisa deal di angka berapa ke kita.
Saran ane kunjungin seluruh showroom VW, ketemu sales or SA nya, bilang ente lagi hunting unit yang masih bagus, standard ting2, kalau deal janjikan sukses fee lah biar pada semangat huntingin unit terbaik buat om. Happy hunting yah Om Kendi, semoga berjodoh ketemu yang terbaik, kalau sudah ketemu monggo di review dimari [emoji120]

Kayanya harga si golf berasa depresiasi ga gtu tinggi karrna sekarang barunya uda 600an om. Dari jaman mk5 sebenernya uda bercita2 si om suatu saat harus punya golf. Tp waktu masi jamannya mk5 belom bisa cari duit, tahun 2012 hampir ambil mk6 tp batal karena ada pengeluaran lain, tahun 2014 ane malah beli SUV jepang yg pdhl harganya ga beda jauh wkt itu ma golf. Dari 2014-sekarang harga golf meroket ga kira2 yg bikin makin susah aja bwat miaranya.
GTI mk7 paling the best sih ya. Sayangnya emang kepentok di budget. Pikiran pgn nyobain tsi nya dlu sambil nabung. Kalo dapet scirocco sih ane pikir bakalan ane simpen dan mudah2an ga perlu dijual lagi. Timeless bgt modelnya dari 2008 sampai sekarang tetep cakep.
Waktu itu SA VW mana om? Apa masih ada contactnya kalo ada waktu iseng2 saya coba tanya2 siapa tau ada scirocco or golf mint condition yg standar.
minum pertaplus sih wajib ya om dan siap lah bwat isi pertaplus. Paling istri marah2 saya makin males keluar ngirit bensink4sus wrote: Sat Dec 21, 2019 13:12 Mesin 2.0 TSI aman, asal dikasih minum minimal ron95. Power limit nya masih jauhhh. Paling waterpump atau intake runner aja, tapi jarang kena.

oh plafonnya sering turun ya om? Tapi plafon turun gitu harusnya ga terlalu sulit la ya benerin di bengkel macem bengkel jok variasi gtu.erwinign wrote: Sat Dec 21, 2019 15:52 kl scirocco yg saya tau ya paling plafon yg tau2 turun itu om
Mk5 kayanya uda ketuaan om ga siap hati kayanya kalo terlalu tua. Scirocco 2.0 kalo sesuai budget paling dapet 2011-2012 kayanya itu pun harus pelan2 cari. Tapi 2011an gtu ketuaan ga yahabsolute wrote: Sat Dec 21, 2019 16:00 Budget 300an paling bener ambil mk6 gti / scirocco 2.0
Mesin mantap, transmisi bandel.. atau kalau umur ga gtu masalah, bs lirik mk5 gti sisa uang nya buat modif![]()

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Hatchback VW atau.....
Sebagai pengguna vw,kalo kata ane sih agan harus siap sama konsekuensinya namanya mobil second pasti ada aja yang dibenerin apalagi umurnya juga bisa dibilang gak muda.Kalo untuk harian sih nyaman gan cuman ya harus kuat ngisi pertamax turbo sama biaya servisnya aja.Tapi kalo ane disuruh milih sih ane ambil mercy/bmw aja ..selain lebih gaya secara “brand” servisnya juga mirip” harganya hahahahaha
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 437
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Hatchback VW atau.....
Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..kendibocor wrote:Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 juta

2. Untuk daily ok aja asal jangan rute macet bumper to bumper ya. Malah capek soalnya kalo saya selalu pake manual. Selama saya pake manual mode DSG ga pernah masalah. Pernah coba pake D biasa, habis kena macet di tol Cikampek, saya keluar Cibitung kawasan MM2100 menuju kawasan ejip Lippo Cikarang, nah disitu saya pake D dan ada kira 20 polisi tidur setiap 200 meter, habis itu muncul clanking sound setiap shift gear nya. Sejak itu saya pake manual mode kalo banyak polisi tidur jarak nya deket deket. Ga pernah muncul lagi clanking sound Itu. Musuhnya DSG panas. Karena itu kalo hari kerja, jarang banget saya pake. Dipake kalo road trip aja sama weekend.
3. Goodwill ngobrol dengan SA di Kemayoran Lima tahun om, tapi mungkin ya bisa lebih kalo kita rutin servicenya ya. Namanya Goodwill sih ya tergantung mereka mau kasih berapa. Mungkin part gratis tapi jasa bayar.
4. Pertimbangan saya dulu ambil polo, karena di range harga baru itu dulu tidak ada mobil lain pake turbo dan VSC. Kalo sekarang mungkin saya belum tentu ambil.
Kalo saran saya sihh dengan budget segitu mending ambil polo vrs baru aja om, siapa tau dapat diskon gede:), lumayan dari showroom udah 140 hp dan torsi 230NM, mirip golf TSI standard
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Hatchback VW atau.....
Makasih om infonya. Tadinya sempet mikir mau polo, tp interiornya itu lo om. Kalo polo gen selanjutnya uda masuk sini mungkin bisa jadi ambil itu. Sayang VW indo blm jelas kapan mau masukin polo baru sama golf baru. Itu servis 20k -60k 20 jt apa ada part yg ganti pm? Atau cuma jasa dan fluida2 aja?iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 0:26Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..kendibocor wrote:Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 jutaitu rutin servis aja loh.
2. Untuk daily ok aja asal jangan rute macet bumper to bumper ya. Malah capek soalnya kalo saya selalu pake manual. Selama saya pake manual mode DSG ga pernah masalah. Pernah coba pake D biasa, habis kena macet di tol Cikampek, saya keluar Cibitung kawasan MM2100 menuju kawasan ejip Lippo Cikarang, nah disitu saya pake D dan ada kira 20 polisi tidur setiap 200 meter, habis itu muncul clanking sound setiap shift gear nya. Sejak itu saya pake manual mode kalo banyak polisi tidur jarak nya deket deket. Ga pernah muncul lagi clanking sound Itu. Musuhnya DSG panas. Karena itu kalo hari kerja, jarang banget saya pake. Dipake kalo road trip aja sama weekend.
3. Goodwill ngobrol dengan SA di Kemayoran Lima tahun om, tapi mungkin ya bisa lebih kalo kita rutin servicenya ya. Namanya Goodwill sih ya tergantung mereka mau kasih berapa. Mungkin part gratis tapi jasa bayar.
4. Pertimbangan saya dulu ambil polo, karena di range harga baru itu dulu tidak ada mobil lain pake turbo dan VSC. Kalo sekarang mungkin saya belum tentu ambil.
Kalo saran saya sihh dengan budget segitu mending ambil polo vrs baru aja om, siapa tau dapat diskon gede:), lumayan dari showroom udah 140 hp dan torsi 230NM, mirip golf TSI standard
Jalur sehari2 sih ga gtu macet dan jalanan jg normal om, saya kerja di kelapa gading tp biasa kerja turun tol cempaka putih jd sebenernya jalanan relatif bagus dan macet jg ga terlalu parah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4911
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Hatchback VW atau.....
Kalo harian sih saya vote MK7, fun to drive sm denger2 lumayan awet kok. Kalo scrocco keknya lebih cocok buat weekend ya, sama bisa jadi future classic jg karena desainnya jg cakep gak lekang dimakan jaman.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 437
- Joined: Sat Jan 12, 2008 12:45
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: ANKI 2GD-2019
Re: Hatchback VW atau.....
Part nya consumable aja kok. Seperti oli, filter udara, filter oli, filter bensin setiap 20k(harga 500 ribuan), terus kemarin 60k busi hampir 400 ribu per piece x 4. Plus jasa jasa. Kalo part diluar consumable sepanjang masa garansi di cover vw kok.kendibocor wrote:Makasih om infonya. Tadinya sempet mikir mau polo, tp interiornya itu lo om. Kalo polo gen selanjutnya uda masuk sini mungkin bisa jadi ambil itu. Sayang VW indo blm jelas kapan mau masukin polo baru sama golf baru. Itu servis 20k -60k 20 jt apa ada part yg ganti pm? Atau cuma jasa dan fluida2 aja?iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 0:26Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..kendibocor wrote:Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 jutaitu rutin servis aja loh.
2. Untuk daily ok aja asal jangan rute macet bumper to bumper ya. Malah capek soalnya kalo saya selalu pake manual. Selama saya pake manual mode DSG ga pernah masalah. Pernah coba pake D biasa, habis kena macet di tol Cikampek, saya keluar Cibitung kawasan MM2100 menuju kawasan ejip Lippo Cikarang, nah disitu saya pake D dan ada kira 20 polisi tidur setiap 200 meter, habis itu muncul clanking sound setiap shift gear nya. Sejak itu saya pake manual mode kalo banyak polisi tidur jarak nya deket deket. Ga pernah muncul lagi clanking sound Itu. Musuhnya DSG panas. Karena itu kalo hari kerja, jarang banget saya pake. Dipake kalo road trip aja sama weekend.
3. Goodwill ngobrol dengan SA di Kemayoran Lima tahun om, tapi mungkin ya bisa lebih kalo kita rutin servicenya ya. Namanya Goodwill sih ya tergantung mereka mau kasih berapa. Mungkin part gratis tapi jasa bayar.
4. Pertimbangan saya dulu ambil polo, karena di range harga baru itu dulu tidak ada mobil lain pake turbo dan VSC. Kalo sekarang mungkin saya belum tentu ambil.
Kalo saran saya sihh dengan budget segitu mending ambil polo vrs baru aja om, siapa tau dapat diskon gede:), lumayan dari showroom udah 140 hp dan torsi 230NM, mirip golf TSI standard
Jalur sehari2 sih ga gtu macet dan jalanan jg normal om, saya kerja di kelapa gading tp biasa kerja turun tol cempaka putih jd sebenernya jalanan relatif bagus dan macet jg ga terlalu parah.
Kalo mobil Eropa mending beli baru aja sihh om daripada pusing habis waktu nanti benerin. Apalagi DSG ga kenal kilometer kapan dia mau rusak ya rusak ga bisa di prediksi pemakaian berapa kilometer.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: Hatchback VW atau.....
kalo udah suka scirocco mah ambil aja, kalo gak puas dijual lagi gak turun banyak sih harusnya ya. yang penting dapet mobil yang jelas historinya..
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Hatchback VW atau.....
Asal jangan warna biru...histori ex. Member SM Tulung Agung ya om.... [emoji2960][emoji2960][emoji2960]
omenRoo wrote:kalo udah suka scirocco mah ambil aja, kalo gak puas dijual lagi gak turun banyak sih harusnya ya. yang penting dapet mobil yang jelas historinya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Hatchback VW atau.....
Kalau ex member SM dari Tulung Agung maka harus perhatikan kaki kakinya, pasti sudah lemah, shock bocor, per gak mau balek, swing arm sudah oblak, ball joint kendorF 272 wrote:Asal jangan warna biru...histori ex. Member SM Tulung Agung ya om.... [emoji2960][emoji2960][emoji2960]omenRoo wrote:kalo udah suka scirocco mah ambil aja, kalo gak puas dijual lagi gak turun banyak sih harusnya ya. yang penting dapet mobil yang jelas historinya..
Dll
-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Hatchback VW atau.....
Ijin memberi saran ya om,kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Ane pernah punya tsi mk7 3 tahun dan sampe skrg klo di jalan ada mk7 lewat, pasti nengok dan rasa kangen kembali muncul
Klo dari 3 pilihan TS sh, ane vote tsi mk7 aja, klo buat daily di Jkt / kota besar sudah cukup. Kecuali memang speed hunter, ambillah gti mk7. Dan memang gti mk7 ini bikin ane ngiler jg. Ingin kembali meminang, yg tsi aja kenceng apalagi gti.
Terakhir ane hanya bisa mengucapkan
I
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- SM Specialist
- Posts: 4780
- Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
- Location: Kota Bogor
- Daily Vehicle: ANF 2019
Re: Hatchback VW atau.....
Saya pernah lihat Golf MK7 TSi merah di Sumatera.... bukan cuma di kota tapi ke jalur antimainstream... ke Gunung..perkebunan teh Pagar Alam...sampe ke Lembah Semendo...padahal di sono ga ada lapangan Golf... gokil emang itu Golf... [emoji869][emoji16]
r12qiSonH4ji wrote:Ijin memberi saran ya om,kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Ane pernah punya tsi mk7 3 tahun dan sampe skrg klo di jalan ada mk7 lewat, pasti nengok dan rasa kangen kembali muncul
Klo dari 3 pilihan TS sh, ane vote tsi mk7 aja, klo buat daily di Jkt / kota besar sudah cukup. Kecuali memang speed hunter, ambillah gti mk7. Dan memang gti mk7 ini bikin ane ngiler jg. Ingin kembali meminang, yg tsi aja kenceng apalagi gti.
Terakhir ane hanya bisa mengucapkan
I [emoji3448] Golf
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3908
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Hatchback VW atau.....
Iya om setelah mikir2 lumayan keras kayanya bakalan hunting mk7 aja. Kayaknya paling rasional yaPboyz97 wrote: Sun Dec 22, 2019 8:26 Kalo harian sih saya vote MK7, fun to drive sm denger2 lumayan awet kok. Kalo scrocco keknya lebih cocok buat weekend ya, sama bisa jadi future classic jg karena desainnya jg cakep gak lekang dimakan jaman.

Skrng golf tsi uda 600an om, selaen budget saat ini belum ada, sayang juga ya hatganya uda sampai segitu. Trus mungkin 1-2 thn lg mk8 mungkin masuk indo. Jd sementara cari 2nd dlu om. Saya lg hunting2 yg DSGnya uda diganti. Karena belinya jg santai ga buru2 jd bener2 hunting yg kondisinya masih bagus. Mudah2an dapet ya.iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 8:55Part nya consumable aja kok. Seperti oli, filter udara, filter oli, filter bensin setiap 20k(harga 500 ribuan), terus kemarin 60k busi hampir 400 ribu per piece x 4. Plus jasa jasa. Kalo part diluar consumable sepanjang masa garansi di cover vw kok.kendibocor wrote:Makasih om infonya. Tadinya sempet mikir mau polo, tp interiornya itu lo om. Kalo polo gen selanjutnya uda masuk sini mungkin bisa jadi ambil itu. Sayang VW indo blm jelas kapan mau masukin polo baru sama golf baru. Itu servis 20k -60k 20 jt apa ada part yg ganti pm? Atau cuma jasa dan fluida2 aja?iwansiagian wrote: Sun Dec 22, 2019 0:26 Bantu sharing pengalaman aja ya om kendi..
1. Mengenai Fragile sih gak ya secara keseluruhan. Cuma kelemahan penggerek fwd yang kalo jalan jelek aja, wong tol aja keriting:). Polo 2016 saya sudah ada bunyi di steering nya kadang kalo diputer saat tertentu. Saat ini kilometer sudah 60.[cencored], praktis tidak ada problem. Hanya rutin service 10k Aja. Service 10k gratis. 20k sd 60k total habis 20 jutaitu rutin servis aja loh.
2. Untuk daily ok aja asal jangan rute macet bumper to bumper ya. Malah capek soalnya kalo saya selalu pake manual. Selama saya pake manual mode DSG ga pernah masalah. Pernah coba pake D biasa, habis kena macet di tol Cikampek, saya keluar Cibitung kawasan MM2100 menuju kawasan ejip Lippo Cikarang, nah disitu saya pake D dan ada kira 20 polisi tidur setiap 200 meter, habis itu muncul clanking sound setiap shift gear nya. Sejak itu saya pake manual mode kalo banyak polisi tidur jarak nya deket deket. Ga pernah muncul lagi clanking sound Itu. Musuhnya DSG panas. Karena itu kalo hari kerja, jarang banget saya pake. Dipake kalo road trip aja sama weekend.
3. Goodwill ngobrol dengan SA di Kemayoran Lima tahun om, tapi mungkin ya bisa lebih kalo kita rutin servicenya ya. Namanya Goodwill sih ya tergantung mereka mau kasih berapa. Mungkin part gratis tapi jasa bayar.
4. Pertimbangan saya dulu ambil polo, karena di range harga baru itu dulu tidak ada mobil lain pake turbo dan VSC. Kalo sekarang mungkin saya belum tentu ambil.
Kalo saran saya sihh dengan budget segitu mending ambil polo vrs baru aja om, siapa tau dapat diskon gede:), lumayan dari showroom udah 140 hp dan torsi 230NM, mirip golf TSI standard
Jalur sehari2 sih ga gtu macet dan jalanan jg normal om, saya kerja di kelapa gading tp biasa kerja turun tol cempaka putih jd sebenernya jalanan relatif bagus dan macet jg ga terlalu parah.
Kalo mobil Eropa mending beli baru aja sihh om daripada pusing habis waktu nanti benerin. Apalagi DSG ga kenal kilometer kapan dia mau rusak ya rusak ga bisa di prediksi pemakaian berapa kilometer.
Setelah mikir2 kayanya makin ke arah mk7 aja deh om. Hehehe makasih masukannya.omenRoo wrote: Mon Dec 23, 2019 2:00 kalo udah suka scirocco mah ambil aja, kalo gak puas dijual lagi gak turun banyak sih harusnya ya. yang penting dapet mobil yang jelas historinya..
Kalo boleh tau kenapa dijual om? GTI mk7 out of budget om hehehe.r12qiSonH4ji wrote: Mon Dec 23, 2019 21:39Ijin memberi saran ya om,kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Ane pernah punya tsi mk7 3 tahun dan sampe skrg klo di jalan ada mk7 lewat, pasti nengok dan rasa kangen kembali muncul
Klo dari 3 pilihan TS sh, ane vote tsi mk7 aja, klo buat daily di Jkt / kota besar sudah cukup. Kecuali memang speed hunter, ambillah gti mk7. Dan memang gti mk7 ini bikin ane ngiler jg. Ingin kembali meminang, yg tsi aja kenceng apalagi gti.
Terakhir ane hanya bisa mengucapkan
IGolf
Bukan golf manja ini ya om uda sampe sumatra segalaF 272 wrote: Mon Dec 23, 2019 22:52 Saya pernah lihat Golf MK7 TSi merah di Sumatera.... bukan cuma di kota tapi ke jalur antimainstream... ke Gunung..perkebunan teh Pagar Alam...sampe ke Lembah Semendo...padahal di sono ga ada lapangan Golf... gokil emang itu Golf... [emoji869][emoji16]
r12qiSonH4ji wrote:Ijin memberi saran ya om,kendibocor wrote: Sat Dec 21, 2019 11:06 Sesuai judul Lagi mau ngiler hot hatchback bwat pake sehari-hari. Setelah liat2 kok hatchback VW bikin ngiler ya. Di range 250-320 kira2 bisa dapet golf mk7 2014 (240-280an) atau scirocco 2013 (280-320) atau golf mk6 gti 2011-2012an (300an).
Nah diantara ketiga pilihan ini lebih baik yg mana ya?
Petimbangan diantara 3 ini:
1. Pertimbangan golf mk7 tsi: plusnya paling murah dan umur bisa dapet paling muda. Minusnya dsg apakah se fragile yg orang2 bilang?
2. Pertimbangan scirocco: plusnya model paling cantik, harga kayanya masih nahan dibanding golf, bisa jadi future classic? minusnya 11-12 ma golf mk6 tsi yg denger2 lebih fragile daripada mk7
3. Pertimbangan mk6 gti: plusnya kayanya dsg yg paling no problemo. Model masih cakep dibandig tsinya. Minusnya dapet tahun paling tua. Part2 lain?
Kalo ngikutin mau sih paling demen scirocco, cuman kayanya secara keseluruhan "kayanya" paling fragile.
Butuh masukan temen2 terutama yg punya owning experience.
1. Apakah memang VW itu fragile dan ga robust?
2. Masuk akal ga bwat daily use (rumah kantor jalanan mulus jd ga perlu pertimbangan jalanan jelek)
3. Fast moving apakah lebih mahal drpd bmw or merc?
4. Slow moving yg paling banyak masalah selain dsg apa lagi?
5. Kalo nyari yg servis rutin di beres, goodwill untuk ganti dsg gratis itu 5 atau 10 thn ya? Setau saya 5 thn tp ada yg pernah bilang 10 thn.
6. Apa ada masukan lain selain 3 mobil ini? Yg fun to drive tentunya.
Terima kasih
Ane pernah punya tsi mk7 3 tahun dan sampe skrg klo di jalan ada mk7 lewat, pasti nengok dan rasa kangen kembali muncul
Klo dari 3 pilihan TS sh, ane vote tsi mk7 aja, klo buat daily di Jkt / kota besar sudah cukup. Kecuali memang speed hunter, ambillah gti mk7. Dan memang gti mk7 ini bikin ane ngiler jg. Ingin kembali meminang, yg tsi aja kenceng apalagi gti.
Terakhir ane hanya bisa mengucapkan
I [emoji3448] Golf

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Hatchback VW atau.....
https://www.medcom.id/otomotif/mobil/yb ... -indonesia
sayang sekali... gegara bbm mobil uenak jd ga bisa masuk
sayang sekali... gegara bbm mobil uenak jd ga bisa masuk
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hatchback VW atau.....
Dah nanti yg masuk yg ini ajalah
udah gak pusing lagi harus isi bensin / solar jenis apa
udah gak pusing lagi harus isi bensin / solar jenis apa
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Hatchback VW atau.....
Cusssss
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3036
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Hatchback VW atau.....
Golf GTI / Scirocco 2.0 / R kan transmisi DSG pake type Wet Clutch. Direndem dalem oli, lebih adem gitu suhunya. Jd bisa dibilang lebih awet drpd counterpartsnya si DSG 1.4 TSI yg type Dry clutch. Tapi tahun lalu ada member SM (om moonshade) beli scirocco 1.4 TSI brand new, trans DSG nya langsung di remap gimana gitu, katanya bisa jadi lebih awet mechatronicnya. Enggak tau gimana kabar mobilnya skarang.. Doi belom nongol2 lagi. Yg penting masih under warranty dah. Kalo kenapa2 tinggal claim..
------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini
Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...
Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut
------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini

Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...
Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut

S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Hatchback VW atau.....
coba kita panggil dulu orangnya kesini, oom...
Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...
Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.
Toa...pinjam toa oom @F 272 dulu ya...
Perhatian...perhatian...oom @moonshade ditunggu kehandirannya buat bantu kasih pencerahan buat warga SM..
Mohon maaf mengganggu kesibukannya.



KielConstantine wrote: Wed Dec 25, 2019 23:25 Golf GTI / Scirocco 2.0 / R kan transmisi DSG pake type Wet Clutch. Direndem dalem oli, lebih adem gitu suhunya. Jd bisa dibilang lebih awet drpd counterpartsnya si DSG 1.4 TSI yg type Dry clutch. Tapi tahun lalu ada member SM (om moonshade) beli scirocco 1.4 TSI brand new, trans DSG nya langsung di remap gimana gitu, katanya bisa jadi lebih awet mechatronicnya. Enggak tau gimana kabar mobilnya skarang.. Doi belom nongol2 lagi. Yg penting masih under warranty dah. Kalo kenapa2 tinggal claim..
------------------
Sebelom nyoba pelihara VW/Audi, coba dulu kepoin IG bengkel spesialis VAG group yang satu ini![]()
Kebanyakan sih. Parts2 mechatronic DSG, Turbo, Steering rack pada ready stock sama mereka.
Kalo ready stock, brarti banyak mobil2 customer yg dateng buat ganti parts2 tersebut..
Secara logic bisnis/usaha dagang. Kalo tidak / jarang banget ganti segelondongan, ngapain di stock sama tuh bengkel.
Kan mahal, malah jd duit mati kapan cuannya...
Jadi kesimpulannya.. Tinggal siapin budget aja kalo mobilnya mendadak dangdut![]()