Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
misi om-om semua. butuh saran untuk mobil pertama antara 3 pilihan diatas.
selama ini pakai bareng di keluarga City dan Jazz.
setelah diskon, harga dari ketiga ini mirip2. Ignis diskonnya lumayan gede ditawarinnya..
sebenernya agak condong ke ignis, tapi masih kurang yakin dengan AGS nya.
kemarin coba test drive yang AGS, gatau unitnya yang ga sehat atau gimana, tapi setiap jalan dari berhenti, itu getar ya? apakah ada yang ngerasain hal sama?
trus turun dari 4 ke 3, rasanya kasar ya, misalkan untuk nyalip. kayak ga langsung gigit ke gigi 3 nya.
mungkin kalau ada pengguna ignis boleh share?
nah back to topic,
kalau pilihannya dari 3 ini, baik pilih yang mana ya?
terima kasih om-om semua
selama ini pakai bareng di keluarga City dan Jazz.
setelah diskon, harga dari ketiga ini mirip2. Ignis diskonnya lumayan gede ditawarinnya..
sebenernya agak condong ke ignis, tapi masih kurang yakin dengan AGS nya.
kemarin coba test drive yang AGS, gatau unitnya yang ga sehat atau gimana, tapi setiap jalan dari berhenti, itu getar ya? apakah ada yang ngerasain hal sama?
trus turun dari 4 ke 3, rasanya kasar ya, misalkan untuk nyalip. kayak ga langsung gigit ke gigi 3 nya.
mungkin kalau ada pengguna ignis boleh share?
nah back to topic,
kalau pilihannya dari 3 ini, baik pilih yang mana ya?
terima kasih om-om semua
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 440
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio lah, mesin plg refined, baris dua sudah luas, bagasi mayan luas, irit jg ga kalah. Jual lagi masih tinggi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 545
- Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
- Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
- Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Kalau sy suruh pilih ignis atau brio aja...
For everything, there is a season, there is a reason...
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Jan 20, 2017 13:42
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
ignis aja
saya pelihara satu
ada 3 mobil dirumah
yg selalu saya pakai ya tentu ignis
punya saya gx manual
kalau yg ags pakai aja mode M yang kata para owner ags sih lebih fun, coba baca2 keluhan dan kelebihan ignis di grub fb nya ignity
saya pelihara satu
ada 3 mobil dirumah
yg selalu saya pakai ya tentu ignis
punya saya gx manual
kalau yg ags pakai aja mode M yang kata para owner ags sih lebih fun, coba baca2 keluhan dan kelebihan ignis di grub fb nya ignity
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
pilih agya hanya karena ASSnya om, misalnya seperti tempat saya yang Honda dan Sijukinya dimonopoli salah satu konglomerat sehingga kualitas servis serta pelayanannya menyedihkan serta jauh dari standar. Jadi lbh baik milih agya yang ASSnya sudah oke punya karena standardized.
Tapi kalau di tempat om pelayanan Hondanya oke Suzukinya oke, maka go for Brio Satya kalau pengen matic, go for ignis kalau manual (lupakan AGS, menyedihkan) sebetulnya tergantung orientasinya kemana, kalau jalan yang dilalui mulus maka pastinya lbh enak brio satya karna tdk butuh GC yg agak tinggi.
Tapi kalau di tempat om pelayanan Hondanya oke Suzukinya oke, maka go for Brio Satya kalau pengen matic, go for ignis kalau manual (lupakan AGS, menyedihkan) sebetulnya tergantung orientasinya kemana, kalau jalan yang dilalui mulus maka pastinya lbh enak brio satya karna tdk butuh GC yg agak tinggi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Klo mau repot mainin manual mode, pilih Ignis. Kabinnya lebih nyaman daripada brio.
Pernah punya brio, dan keluhannya di jok yang terasa kecil.
Pernah punya brio, dan keluhannya di jok yang terasa kecil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Pilih brio kl mau kabinnya lebih roomy, fun to drive, dan resale value terkuat u/ segmen citycar.
Pilih ignis kl mau full feature+gimmick.
Pilih ignis kl mau full feature+gimmick.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Kalau mau beli yang manual, sudah pasti pilihannya adalah ignis.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Tue Oct 16, 2018 13:07
- Location: ponorogo
- Daily Vehicle: Astrea Grand
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
vote for agya trd...
cari aman sajalah untuk mobil pertama...

cari aman sajalah untuk mobil pertama...


2GD Ven AE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Brio Satya E CVT
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 669
- Joined: Wed Dec 26, 2007 19:33
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Gojek
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Ignis unit test drive saya jg gini waktu itu. Untungnya pas beli unit baru ga bgitu. Sepertinya koplingnya minta ganti. Memang untuk kickdownnya ignis bgitulah om. Kalau memang ga masalah harus sering main rem tangan dan oper ke N pas macet, bs pilih ignis. O iya jangan lupa ignis jg bantingannya keras heheheaditseno wrote: Mon Dec 16, 2019 9:57 misi om-om semua. butuh saran untuk mobil pertama antara 3 pilihan diatas.
selama ini pakai bareng di keluarga City dan Jazz.
setelah diskon, harga dari ketiga ini mirip2. Ignis diskonnya lumayan gede ditawarinnya..
sebenernya agak condong ke ignis, tapi masih kurang yakin dengan AGS nya.
kemarin coba test drive yang AGS, gatau unitnya yang ga sehat atau gimana, tapi setiap jalan dari berhenti, itu getar ya? apakah ada yang ngerasain hal sama?
trus turun dari 4 ke 3, rasanya kasar ya, misalkan untuk nyalip. kayak ga langsung gigit ke gigi 3 nya.
mungkin kalau ada pengguna ignis boleh share?
nah back to topic,
kalau pilihannya dari 3 ini, baik pilih yang mana ya?
terima kasih om-om semua
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
oh emang gitu ya om? kemarin pikir memang semua unitnya itu getar setiap baru jalan haha makasih om sharingnyavincewonk wrote: Tue Dec 17, 2019 8:07Ignis unit test drive saya jg gini waktu itu. Untungnya pas beli unit baru ga bgitu. Sepertinya koplingnya minta ganti. Memang untuk kickdownnya ignis bgitulah om. Kalau memang ga masalah harus sering main rem tangan dan oper ke N pas macet, bs pilih ignis. O iya jangan lupa ignis jg bantingannya keras hehehe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
walah, segitunya ya om? berarti mending brio bgt ya.. baiklaah terima kasih sharenya.. emang ignis itu fiturnya menggiurkan sih ya hahaNewmember2018 wrote: Tue Dec 17, 2019 0:58 Kalau mau beli yang manual, sudah pasti pilihannya adalah ignis.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 282
- Joined: Fri Feb 10, 2017 6:26
- Daily Vehicle: CRV
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Pernah minjem brio, pernah minjem ignis.aditseno wrote:walah, segitunya ya om? berarti mending brio bgt ya.. baiklaah terima kasih sharenya.. emang ignis itu fiturnya menggiurkan sih ya hahaNewmember2018 wrote: Tue Dec 17, 2019 0:58 Kalau mau beli yang manual, sudah pasti pilihannya adalah ignis.
Kalau suka kombinasi at least 50:50 antara mode manual dan kadang-kadang matic, pilih ignis.
Ignis paling value for money dibandingkan dg 2 lcgc itu, dari sisi fiturnya.
Dulu ane beli ignis gx ags buat nyonya ane dengan harga setelah diskonnya sama dengan lcgc dan dengan fitur-fitur dan gimmick menarik untuk mobil seharga itu.
Salah satu kelebihan ignis lainnya adalah nggak kuatir kalau nerjang genangan air atau poldur karena gcnya tinggi. Selain itu juga suzuki maintenance costnya murah.
Kekurangannya, kalau nggak suka mainan mode manual dan gak suka ndut-ndutan di perpindahan gigi rendah sebaiknya pilih brio satya aja. Kalau menurut ane pergantian naik giginya juga terlalu cepat, jadi malah mengganggu. Selain itu, kalau kuatir melorot pas abis berhenti di tanjakan alias kurang mahir pakai rem tangan, jangan pilih transmisi ags, karena bener-bener melorot. Walaupun brio satya dan agya juga nggak ada hsa dan masih melorot juga kalau abis berhenti di tanjakan tajam tapi masih ada tenaganya dan lebih lumayan dibanding ags yang beneran melorotnya kenceng (mirip mobil manual di tanjakan kalau netral atau gak mainin kopling, karena transmisi ags memang manual yang dimetikkan).
Nyonya ane jual ignisnya hanya kira-kira 7 bulan setelah beli. Bagi nyonya ane kalau hanya ndut-ndutan di gigi rendah atau stir gak balik sendiri atau akslerasi yang lemot itu semua nggak masalah. Masalahnya.adalah melorot di tanjakan kalau habis berhenti.
Itulah kenapa dijual dan ganti yaris joker yang ada hsa.
Bagi saya yg biasa matic enakan bawa brio jauh om. Tpi klo om suka ama fitur fitur mending pilih ignis.
Tpi ada solusi om, klo om mau enak dan melupakan fitur di ignis, om beli brio lalu upgrade audio sistem. Pasti deh betah di mobil.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
kalo saya pilih ignis karena bukan lcgc
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udhdimassn25 wrote: Tue Dec 17, 2019 5:47 Brio Satya E CVT
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Sy dulu sehari2 pake GE8 dan skrg pake brio.Volk wrote: Tue Dec 17, 2019 16:07Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udhdimassn25 wrote: Tue Dec 17, 2019 5:47 Brio Satya E CVT
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
Kalo dibandingin jazz GE8 enakan brio, ntah kenapa bantingan suspensinya agak lebih manusiawi dibanding GE8 yg keras bgt, handling nya juga jauh lebih enak brio kalau buat belok2..rasanya mobil selalu "nurut" sama input setir.
kalau dibandingin sama GK5 saya gak tau karena belum pernah coba GK5
ap kt nt aj
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Oya kalau ignis nya ags sih sy tetap pilih brio...pernah test drive ignis ags menurut sy pribadi bener2 ga enak apalagi pas kecepatan rendah bener2 ndut2an...mungkin beda pertimbangannya kalau ignisnya manual
Status lcgc ga perlu jd masalah toh brio pas lahir dulu (1.3 cbu) status nya juga bukan lcgc.
Agya...hemm ga pernah kepikiran...kalo nyari alat transportasi aja sih agya oke..alat transportasi loh ya
Status lcgc ga perlu jd masalah toh brio pas lahir dulu (1.3 cbu) status nya juga bukan lcgc.
Agya...hemm ga pernah kepikiran...kalo nyari alat transportasi aja sih agya oke..alat transportasi loh ya
ap kt nt aj
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.Jindanjun wrote: Tue Dec 17, 2019 23:41Sy dulu sehari2 pake GE8 dan skrg pake brio.Volk wrote: Tue Dec 17, 2019 16:07Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udhdimassn25 wrote: Tue Dec 17, 2019 5:47 Brio Satya E CVT
Dikelas ini paling bisa dinikmatin nyetirnya, lebih enak nyetirnya bahkan dibanding jazz. Mesin paling refined dikelasnya. Yang bikin sedih kualitas interior yang full plastic dan permainan warna interior yang monoton. Dan gimmicknya minim parah.
Suzuki Ignis
Kalo doyan gimmick pasti beli ini, fiturnya paling banyak dikelasnya. Tapi yang bikin sedih pas pertama kali duduk di kursinya, joknya gaenak boster paha lembek.
Agya TRD
Pernah naik gocak agya 1.2 trd, lumayan lega buat saya 180cm, bantingannya lumayan, kekedapannya a bit better than brio. Sisanya mobil biasa banget, ga bisa dinikmatin kalo yang doyan nyetir
Kalo dibandingin jazz GE8 enakan brio, ntah kenapa bantingan suspensinya agak lebih manusiawi dibanding GE8 yg keras bgt, handling nya juga jauh lebih enak brio kalau buat belok2..rasanya mobil selalu "nurut" sama input setir.
kalau dibandingin sama GK5 saya gak tau karena belum pernah coba GK5
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Kenapa engga baleno hatchback aja om ? Dijamin lebih nyaman daripada itu semua
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Tue Jun 26, 2018 1:47
- Location: Jakarta Cibubur
- Daily Vehicle: Brio RS
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
wah surprisingly better than GE8 ya, udah pernah pakai GE8 dan GK5, GK5 emang lebih nyaman.. tp kl brio lebih enak dr GE8 jg, berarti emang oke ya..Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.Jindanjun wrote: Tue Dec 17, 2019 23:41Sy dulu sehari2 pake GE8 dan skrg pake brio.Volk wrote: Tue Dec 17, 2019 16:07
Emang brio lebih enak dr jazz y om?serius ane nanya soalnya blm pernah pake brio..tp pake jazz udh
Kalo dibandingin jazz GE8 enakan brio, ntah kenapa bantingan suspensinya agak lebih manusiawi dibanding GE8 yg keras bgt, handling nya juga jauh lebih enak brio kalau buat belok2..rasanya mobil selalu "nurut" sama input setir.
kalau dibandingin sama GK5 saya gak tau karena belum pernah coba GK5
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro![]()
baiklah rasanya sudah berpindah hati ke Brio

-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Banyak orang yang ga demen GK5 sebenernya karena 1 alasan sih : cakram belakang. Padahal GE8 itu juga ane bilang gak sehebat itu. Okelah menang cakram belakang, tapi ada banyak yang kurang.Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro
Yang matic lemot, bantingannya keras, plastik interiornya murahan dan fragile. Soal drivetrain yang matic terutama GK5 jauh lebih asik dibanding GE8. Pada ribut ganti CVT lemot lah bla bla bla lah larinya aja enak banget gitu GK5 jauh lah dibanding GE8.
All new Brio anggep aja itu GK versi dipangkas bobotnya dan mesin turun cc jadi 1200. Lebih enak dari GE8 ya udah jelas. Honda era 2008-2011 itu bantingannya kek grobak semua kecuali Accord gen 8.
Maap nih bingung aja sama yang mengagung-agungkan Honda era ini...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 547
- Joined: Sat Dec 19, 2015 16:14
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Yap bro..klo buat sy cakram blkg ga ngaruh dibanding semua perawakan luar dalem yg di upgrade ke GK5.menurut sy malah lbh enak GK5 jg.cm ini emang ia gt brio lbh enak dr honda jazz?sy msh bingung heheheChZ wrote: Wed Dec 18, 2019 8:51Banyak orang yang ga demen GK5 sebenernya karena 1 alasan sih : cakram belakang. Padahal GE8 itu juga ane bilang gak sehebat itu. Okelah menang cakram belakang, tapi ada banyak yang kurang.Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro
Yang matic lemot, bantingannya keras, plastik interiornya murahan dan fragile. Soal drivetrain yang matic terutama GK5 jauh lebih asik dibanding GE8. Pada ribut ganti CVT lemot lah bla bla bla lah larinya aja enak banget gitu GK5 jauh lah dibanding GE8.
All new Brio anggep aja itu GK versi dipangkas bobotnya dan mesin turun cc jadi 1200. Lebih enak dari GE8 ya udah jelas. Honda era 2008-2011 itu bantingannya kek grobak semua kecuali Accord gen 8.
Maap nih bingung aja sama yang mengagung-agungkan Honda era ini...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10471
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Dari ketiga2nya, kalo mau manual ambil ignis (jauhi manual yg seolah metik), bisa di bilang harga segitu ya cukup value for money, solid BQ, fitur lebih dari cukup, and GC tinggi, kalo mau metik ya brio, sbenernya saya pribadi condong ke satya cvt asal mau sabar and kompromi dgn interior + nvh yg setara angkot, agya trd or trim apapun jauh lebih baik sodara panjang nya yaitu cayla, harga ga beda jauh tapi rasa naikkan nya jauh beda banget,
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Dec 13, 2016 5:41
Re: Ignis GX AGS, Brio Satya E CVT, atau Agya TRD S?
Wahaha couldn't agree more omChZ wrote: Wed Dec 18, 2019 8:51Banyak orang yang ga demen GK5 sebenernya karena 1 alasan sih : cakram belakang. Padahal GE8 itu juga ane bilang gak sehebat itu. Okelah menang cakram belakang, tapi ada banyak yang kurang.Volk wrote: Wed Dec 18, 2019 0:25
Klo perbandingannya dengan jazz ge8 justru banyak yg suka karakternya dibanding gk5.sy jg cm baca2 aja sih.kbetulan punya tmen jg ge8 nya dijual bli gk5.menurut dia jg gk5 lebih better dibanding ge8.cm bingung aja masih banyak yg demen sm ge8.
Nah ini klo brio lbh better dr ge8,seharusnya TS gaperlu bingung milih mobil d atas.langsung brio aja klo gt bro
Yang matic lemot, bantingannya keras, plastik interiornya murahan dan fragile. Soal drivetrain yang matic terutama GK5 jauh lebih asik dibanding GE8. Pada ribut ganti CVT lemot lah bla bla bla lah larinya aja enak banget gitu GK5 jauh lah dibanding GE8.
All new Brio anggep aja itu GK versi dipangkas bobotnya dan mesin turun cc jadi 1200. Lebih enak dari GE8 ya udah jelas. Honda era 2008-2011 itu bantingannya kek grobak semua kecuali Accord gen 8.
Maap nih bingung aja sama yang mengagung-agungkan Honda era ini...
GE8 bener bener kayak gerobak...soal fun to drive...banyak yg lebih fun menurut sy...dan ya bahkan itu di eropa dikenal mobil pensiunan
Ntah kenapa disini jd mobil idaman anak muda
ap kt nt aj