

Generasi keempat ini mengambil platform dari mobil Mazda 2 sehingga bentuknya bisa dikatakan gabungan Mazda 2 dan Toyota CHR. Yaris generasi pertama diciptakan pada tahun 1999 sebagai mobil kompak dengan teknologi Toyota, generasi kedua meluncur di 2005 dan generasi ketiga di 2013. Di generasi keempat ini, Toyota merancang ulang platform dan semua komponen utama, termasuk mesin, transmisi, dan suspensi untuk mencapai ruang kabin yang luas dan kinerja mobil yang optimum. Pengembangan generasi keempat ini dipimpin oleh chief engineer Yasunori Suezawa dan chief engineer hybrid Takashi Uehara.
Yaris baru telah dikembangkan untuk mendapatkan nilai lebih dari mobil kompak generasi mendatang. Yaris generasi baru ini adalah salah satu mobil Toyota yang mengadopsi platform TNGA , di mana Toyota akan mendasarkan mobil-mobil kompaknya untuk negara-negara maju di masa depan, dan fitur komponen yang dibangun seluruhnya dari bawah ke atas, termasuk mesin, Sistem Hibrida, transmisi, dan suspensi. Selain bodi yang ringan namun sangat kaku dan pusat gravitasi yang rendah, Yaris ditawarkan dengan empat powertrain di Jepang untuk menghadirkan kenyamanan superior, dan akselerasi yang halus dan langsung
1. Mesin 1,5-silinder segaris tiga-silinder segaris dan Direct Shift-CVT;
2. Mesin 1,5 liter dengan Sistem Hibrida generasi baru;
3. Mesin 1,5 liter dengan manual 6-kecepatan;
4. Mesin 1.0 liter dengan CVT.
Ukuran dimensi :
Panjang 3,940 mm (155.1 in)
Lebar
1,695 mm (66.7 in) (Japanese market)
1,745 mm (68.7 in) (European market)
Tinggi
1,500 mm (59.1 in) (Japanese market)
1,470 mm (57.9 in) (European market)
Yang jadi pertanyaan , apakah model ini akan masuk ke Pasar Indonesia? Anybody knows?
Atau justru untuk pasar Indonesia akan dibuat model yang berbeda ?

Cukup keren mobil ini walaupun kalau dibanding generasi ketiga Yaris yang sekarang beredar dari 2013 dan seharusnya life cycle nya sudah perlu diganti.
Interior sama keren nya dengan Mazda





Tampilan lampu depan dan belakang



Generasi satu sampai keempat
