Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 260
- Joined: Wed Jun 18, 2014 3:07
- Location: kolong langit
- Daily Vehicle: supra fit
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
yang bikin saya penasaran,
apakah si om akan pindah ke merk wuling ?
karena si om yang satu ini sudah melekat banget di merk honda
sehingga kalo pindah ke merk lain apakah akan membawa "tradisi" honda
apakah si om akan pindah ke merk wuling ?
karena si om yang satu ini sudah melekat banget di merk honda
sehingga kalo pindah ke merk lain apakah akan membawa "tradisi" honda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4595
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Kenapa gak dari dulu dah? Well, i hope honda Indonesia will increase their quality, especially in it's interior and road noise, and won't sell overprice car again. Semoga aja semua mobil honda yg masuk ke Indo dah dikasih honda sensing semua & penjualannya makin naik dibawah pemimpin baru + sukses terus buat Pak Jonfis kemanapun beliau berlabuh nantinya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Beliau pa JF ini orang pintar, beliau bawa H tegak sukses luar biasa. pendapat saya mungkin masa kini strategi yg diterapkan sudah kurang relevan karena sudah ada perubahan di pasar, dimana kurang diantisipasi merek H tegak. Apa itu? mobil mobil low MPV dan Low SUV sekarang berlomba lomba model nya tambah keren, kaya fitur dengan harga sama atau lebih rendah.
Tengok Xpander, All new Rush, Cortez turbo, Almaz, ertiga sport, all new livina, ANF, ANF dan ANPS. Trus ada embel2 gratis servis 4 tahun tanpa tambahan biaya OTR.
Konsumen skrg makin cerewet, harus bagus dan harus murah.
Tengok Xpander, All new Rush, Cortez turbo, Almaz, ertiga sport, all new livina, ANF, ANF dan ANPS. Trus ada embel2 gratis servis 4 tahun tanpa tambahan biaya OTR.
Konsumen skrg makin cerewet, harus bagus dan harus murah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Ya kebetulan saja divisi yang dia pegang berhubungan langsung dengan konsumen. Jadi harus siap jadi sasaran tembak.evanbngdor wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 2:28 Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Typical pimpinan yang merintis dari bawah,evanbngdor wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 2:28 Sebenernya kalo kata temen saya yg kerja di HPM dan kebetulan di departemen under nya beliau itu, beliau termasuk sosok yang sangat disegani, bukan karena hanya smart, tp jg humble.
Kadang-kadang suka tercetus ide dan strategi yg bahkan ngga kepikiran sama direksi lainnya apalagi ekspat Jepang nya. Pembawaannya ke tim nya juga sangat mengayomi katanya dan jauh lebih "manusiawi" dibandingkan direksi-direksi divisi lainnya.
Cuma ya mungkin image di masyarakat terkait issue kualitas produknya ini yg kena sasaran langsung ke beliau, padahal ngga semata-mata itu ide nya beliau karena beliau handle nya cuma marketing, after sales, sama IT, bisa dibilang ya lebih banyak main di hilirnya.
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
pernah ngerasain rasanya jadi [cencored] kampret dikantor...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2982
- Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Iya, 20 tahunan lebih ya kalo gak salah berkarir di situ. Wajar sih.
Tp ngga tertutup kemungkinan pimpinan "karbitan" punya sikap yg sama kyk gitu sih, cuma ya jarang.
Iya, memang beliau dibayar untuk itu sih salah satunya pasti, jd tameng paling depan kalau ada "serangan" dari konsumen
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 322
- Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Bye Jon
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
evanbngdor wrote: ↑Fri Aug 16, 2019 2:28
Ya namanya jg netijen negara berflower +62, kadang komentarnya menghibur
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
True.Michaelktp wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Fri Jan 18, 2019 15:23
- Location: Tegal
- Daily Vehicle: Agya
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Honda jaman 90 an the best.. maestro, estilo, nova, genio, cielo
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Tukang sunat terkenal lho padahal,........
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Mon Mar 04, 2019 0:51
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mux
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Semoga semakin baik kedepannya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)mr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4249
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
mr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?
dilanjutin tuh di roadmap aja platfomnya baru lagi tapi bukan brio apaan lagi??? denger2x honda emang mau ngembangin ladder frame kelas pajero buat market asean???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
menarik, smoga ambil basis honda ridgeline.b0ku wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 15:01mr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 11:47
Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?
dilanjutin tuh di roadmap aja platfomnya baru lagi tapi bukan brio apaan lagi??? denger2x honda emang mau ngembangin ladder frame kelas pajero buat market asean???
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Ridgeline aja monocoque bukan ladder frame, unik sih baknya menyatu dengan bodi tapi dikasih lekukan garis supaya keliatannya bak terpisah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1301
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Yup, paling hanya mengubah design language saja. Itu platform juga ditujukan untuk pasar mobil India yang gagal total juga karena tidak bisa bersaing dengan Maruti Suzuki. Menambah beban berat di HQ HMC secara pasar mobil India sangat besar di segi volume daripada Indo DM.mr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:35True.Michaelktp wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 6:18 Better choice resign sih apalagi kalau melihat performa Hondacars Indo DM yang semakin menurun. Kejayaan PT. HPM di CR-V dan Jazz era 2000 an hanya tinggal cerita masa lalu karena trend hatchback dan Mid-sized SUV monocoque yang berubah drastis. Sementara performa sales HR-V 1.5L dan LMPV Mobilio juga terus menurun sejak kemunculan Xpander apalagi BR-V. Praktis backbone PT. HPM hanya bergantung pada LCGC Brio sekarang ini. Ngenes tapi nyata.
apalg kl next gen mobilio tetep diambil dari basis brio. tentu makin susah jualnya.
Sementara untuk Indo DM awalnya mereka mengira jika mengikuti cara market leader pasti bisa survive karena yakin brand sudah populer. HMC Japan lupa bahwa market leader masih bisa diback up oleh fleet saat pembeli personal menurun seperti AvXen sekarang ini karena hanya FL melulu.
Walaupun patut dimaklumin secara HMC masih independen dan cost untuk R&D platform total baru sangat mahal. Apalagi jika mass product hanya bisa diserap oleh beberapa negara saja seperti LMPV dan LSUV yang hanya populer di Indo DM.
Suram dan restrukturisasi di HQ yang salah bisa membuatnya jadi Batu Makam yang pertama malahan daripada Nissan yang sudah keenakan diback up Mitsubishi di ASEAN DM.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
mungkin nantinya BRV dan mobilio hanya berbeda di overfender , velg dg ketebalan ban dan under bumper guardmr_mytplx wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 14:59Kita lihat saja tahun depan,Astargea wrote: ↑Sun Aug 18, 2019 11:47Rasanya sih mereka bakalan kapok. Bisa berkaca dari Honda Amaze yang sekarang jauh beda sama Brio. Nanti Mobilio desainnya bakal berbau SUV (kayak Xpander lah) walau masih pake platform Brio tapi gak akan sharing bodi atau dashboard lagi. Menurut roadmap sih tahun depan. (PF=platform)
tp kl melihat perubahan dari old brio ke AN brio saya pesimis mobilio akan berubah drastis juga.
kl mobilio udah berbau SUV nanti gimana nasib BRV?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 805
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44
Re: Jonfis Fandy Pamit Dari Honda Indonesia
Nubie sebagai fans H tegak hanya bisa mengelus dada ngeliat keadaan H tegak saat ini
Mungkib ini juga yg menyebabkan Modcat menghilang dari SM
Jadi teringat dulu sering diskusi dengan bro Madcat pada awal2 HPM sebar sketsa Mobilio sebagai line up small MPV pertama mereka.
agak lucu jg saat itu kalo mengingat Ahond akhirna terjun ke LMPV karna ga lazim
Hasilna aura sporty H tegak yg semakin luntur dan bisa membuat Soichiro honda menangis di alam sana mengingat masa kejayaan honda di dekade 90an
Semoga H tegak segera bangkit lage seperti era 90an
Mungkib ini juga yg menyebabkan Modcat menghilang dari SM
Jadi teringat dulu sering diskusi dengan bro Madcat pada awal2 HPM sebar sketsa Mobilio sebagai line up small MPV pertama mereka.
agak lucu jg saat itu kalo mengingat Ahond akhirna terjun ke LMPV karna ga lazim
Hasilna aura sporty H tegak yg semakin luntur dan bisa membuat Soichiro honda menangis di alam sana mengingat masa kejayaan honda di dekade 90an
Semoga H tegak segera bangkit lage seperti era 90an
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE