adrianwill wrote: Sun Aug 04, 2019 20:00
pake march xs matic dalkot 1:11 komaan kok om bensinnya
kcuali macet parah bgt trus nunggu di mobil ngadem 2jem lebih yaudah paling dptnya 1:8 nan, tp rata2 normal 1:10-11 dpt
slama pake enak2 aja
paling klo udah umur, mobil fwd pr nya kaki2 dpn sama racksteer
kalo mesin kayaknya brio lbh enak tarikannya, lebih kenceng dan sigap
kalo nyaman, kekedapan, bantingan empuk sama kekokohan interior lbh ke march, klo diketok2 jg perasaan platnya lbh tebel trutama di bagian pintu.
brio memang lebih menarik karna modelnya lbh baru, trus skrg blkgnya juga udah lega.
kalo dpt seken taon muda ya march, bisa dpt kembalian byk, atau kalo baru minta aja diskon yg gede bgt.
kalo baru ya brio aja udah paling ok
Siap ommm makasih banget udah sharing user experiencenya
kunaskun wrote: Sun Aug 04, 2019 13:49
Renevoir wrote: Sat Aug 03, 2019 11:30
Selamat malam om" dan boss SM sekalian,
Seperti yang tertera pada judul, ceritanya kita punya rencana untuk mobil kedua yang bakal dipake sebagai daily driver di dalam kota oleh saya dan istri. Saya ingin memohon bimbingan dan petunjuk dari om sekalian antara kedua mobil ini sebaiknya pilih yang mana.
Mengapa Brio VS March? Karna budget kami di 170 jtan dimana Brio Satya E CVT OTRnya kurleb 175 jt di kota tempat tinggal saya dan no diskon, sementara March 1.2 XS AT after disc ada di angka sekitar 173an.
Oleh karena itu, sy ingin memohon petunjuk dan apabila terdapat sharing user experience untuk kedua mobil tsb dari om" saya akan lebih berterima kasih lagi.
Matur Nuwun
harga segitu menruut saya mendingan brio. asal betah dengan ciri khas honda zaman now: built quality under par + road noise. juga karena march itu sudah mau 10 tahun umurnya, dan sudah ada penggantinya di luar sana. sedangkan brio skarang kan "new gen", lebih superior dari generasi sebelumnya jadi jelas march sebenernya kalah.
march sendiri ga kalah, paling nyaman dan lega di kelasnya. malah masih bisa saingan dengan lawan2nya yang sekarang biarpun new gen seperti sirion atau brio. tapi ya itu old gen. uda gitu aja.
--
btw kenapa ga cobain ignis? atau naik kelas sekalian ke baleno? selisih dikit tapi naik kelas. kapan lagi dapat hatchback 1500cc harga mepet 1200cc.
Well om, tbh ini budget udah mentok di 170an dan kebetulan butuhnya mobil matic biar ga capek dmn ignis di kota ane masih 184 after disc, mana maticnya AGS lg yang ga semua orang bisa cocok
Utk road noise sy rasa masih bisa ditolerir karna mobil yang parkir di garasi skrg juga innova tahun 2005 tipe E yang minim peredaman
Makasih om sudah berikan input
mike22 wrote: Sun Aug 04, 2019 12:55
Itu mobil bakpau gausah dimasukkin pilihan sih.
Mendingan datsun apapun yg cvt sekalian malah drpd itu.
Diskonnya gede, mungkin dapat go live cvt dibawah 150.
Kalo brionya dapet harga segitu, mending up sekalian ke baleno/sirion sih kalo ga melihat merk.
Ga melihat merk sih om, go live CVT emank bagus ya om??
soalnya klo sirion matic di kota ane after disc masih 190 kurang, baleno mah lbh jauh lg om ignis aja masih 180an after disc. Tbh ini budget cukup tight di 170an hehe
Ane coba cari cari review go live dulu deh om
FU27 wrote: Sat Aug 03, 2019 16:40
Renevoir wrote: Sat Aug 03, 2019 15:20
FU27 wrote: Sat Aug 03, 2019 13:29
Klo saya sih pilih all new brio. Udah terbukti minim masalah sih si brio ini (masalah biasanya di brio MT yang fannya cuma 1, klo fannya ngadat bisa overheat). Lagipula mesinnya 4 silinder.
Noted om, secara perawatan rutin di beres gimana tuh om si Brio?
Biasa aja sih, apalagi sekarang brio free servis sampai 50000KM. Pinter2 sortir tawaran SA ketika servis aja sih. Pengalaman servis brio, di 10000KM ditawarin injector cleaning, spooring balancing, dll. Cuma saya ambil filter oli + ring oli, engine cleaner, brake cleaner, sama brake grease nya. Oli udah bawa sendiri. Kenanya 300ribu. Klo semua tawaran SA diiyakan saja bisa sejuta habisnya.
Siap omm kebetulan klo spt itu makasih atas sharing biaya perawatan brionya
PRBS wrote: Sat Aug 03, 2019 16:10
Nissan march masih mahal juga ya..
Saya prefer ANB satya, bagasi oke, mesin oke, legroom di 2nd row juga oke.. dengar2 minusnya brio di peredaman yg buruk dan rattle2 khas honda?
Kalau minus2nya masih acceptable ya sikat brio om..
2nd opt, coba cari diskonan suzuki baleno.. kelasnya sudah beda..
Siap omm, masalah peredaman buat kami bukan major issue sih karna mobil yg parkir di garasi jg innova bolot yg tipe E dan minim perawatan dan borosnya amit amit haha
Ya itu om masalahnya ane tight di budget 170an, ignis aja masih 180an after disc di kota ane yg dealer-dealernya pada dimonopoli, mana mungkin kedapetan baleno om.. hehe
