Toyota Ractis, "One Car does it all"

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Toyota Ractis, "One Car does it all"

Post by DigitALL »

Toyota Ractis, "One Car does it all"

(05/10/2005) - Toyota Motor Corp. meluncurkan model baru Ractis di Jepang, Selasa (4/10), yang dirancang dengan tema "high-speed, high-capacity styling" yang memberi perhatian penuh pada peforma, fungsi dan styling. Toyota menyebutnya "One Car does it all".

Mobil mungil bisa buat kebut-kebutan tapi tetap nyaman dan keren.Wheelbase panjang, track lebar dan low floor menyediakan space interior dan ruang kargo maksimal. Pada varian Front wheel drive, kursi belakang 60:40 bisa digeser, ditekuk dan dilipat rata lantai. Varian 4WD kursi belakangnya sangat fleksibel hanya dengan satu sentuhan tombol. Mulut ruang kargo rendah, hingga proses bongkar/muat barang menjadi mudah.

Toyota memasang mesin 1.3 liter dan 1.5 liter VVT-i (Variable Valve Timing -intelligent) yang menghasilkan peforma tinggi dan irit bensin. Dipadukan dengan rem cakram berdiamter besar untuk menghasilkan daya henti maksimal yang terkontrol. Suspensi baru membuat Ractis bergitu lincah bermanuvar, stabil di jalan lurus.

Teknologi transmisi Super CVT-i (Continuously Variable Transmission-intelligent) yang ikut berperan menghasilkan pengedaraan yang halus. 7-Speed Sport Sequential Shifmatic dengan pedal pemindah gigi yang mudah dioperasikan dan menghadirkan nuansa tranmsisi manual.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

Bener juga ya, mobil2 baru mulai bikin desain kotak di buritannya biar headroom penumpang paling belakangnya gede..

Tapi jadinya kurang aerodinamis tuh..
teckteck
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Sep 26, 2004 15:40

Post by teckteck »

mirip ya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
teckteck
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Sun Sep 26, 2004 15:40

Post by teckteck »

You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

datsu wrote:Bener juga ya, mobil2 baru mulai bikin desain kotak di buritannya biar headroom penumpang paling belakangnya gede..

Tapi jadinya kurang aerodinamis tuh..
Yah emang itu salah satu solusi untuk meningkatkan space pada platform city car, yaitu mengorbankan design dan aerodinamika. Contoh lainnya mini sedan City dengan memaksakan bagasinya yg terlalu tinggi, Suzuki Baleno Next G dgn atapnya yg tinggi untuk ukuran sedan dan masih banyak lagi.
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Post by edward »

Keren nih,Toyota kemabli bernostalgia dg jaman keemasan Starlet rupanya.
Tapi rupanya hampir semua produsen mobil sekarang punya andalan di kelas mini sedan /min MPV ini:

Honda dg Jazz
Toyota dg Ractic ini.
Nissan dg Tiida nya.
Mitsu dg Colt
Suzuki dg Swift
Daihatsu dg YRV
dll...

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Toyota keliatannya paling banyak, selain Ractis dia masih punya Yaris, Echo, Aygo, iST dll ... yang tidak bisa disebutkan satu per satu ...