jaton wrote:silentIm2 wrote: Mon Jun 17, 2019 5:19
Tergantung amal ibadah om.. hehehe.
Saya captiva sudah 80 ribu km pake solbus trus.. so far injektor kena 2. Tapi itu bisa juga karena injektor kena kontaminasi waktu klaim garansi gentong. Soalnya abis klaim garansi jadi terdengar agak pincang bunyinya.
Habis itu sekarang pake solbus trus 30 ribu km so far gpp. Benerinnya juga ga terlalu mahal, cuma 3 juta doang ganti control valve seperti tutorial om yudi di SM.
Yang penting filter solar rajin ganti om. Saya ganti per 10 ribu km, dari bukunya 30 ribu km.
Nah mantep niy ada user captiva langsung.
Boleh tahu Om captivanya tahun berapa?
Apa captiva tahun 2017 lebih tahan? Atau malah lebih badak versi tahun tertentu?
Punya saya captiva 2014. saya kira yang NFL 2010 ke bawah lebih tahan, coz tekanan common railnya lebih rendah kalo ga salah. Tapi ya HP/torsi lebih rendah. NFL bukan berarti no problem juga. Ada yang awet ambil AWD 2010 NFL, 9 tahun ga aneh2. Ada 2011 FL1 transmisi kena. Sejak FL2 2014 upgrade transmisi karena torsi naik dari 360 nm ke 400 nm, tapi kaca pintu bagasi ga bisa dibuka.
Saran saya kalo jadi ambil janda Captiva diesel: hindari oli Dexos2, pake oli standar ACEA A/B seperti Shell HX8/ultra 5w30, Q8 Excel diesel 5w40, ato total quartz 9000 5w40. Rajin ganti filter solar, ga usah ori gpp (sakura, ACDelco).
Btw BRQ itu ga ngaruh, placebo saja itu. Kalo mau ngaruh: kurangi beban. Ban serep ditinggal di rumah. Kunci2/ dongkrak ditinggal di rumah. Captiva peredam standarnya bagus, makanya mobilnya jadi berat. Itu peredamnya dilepasin semua. Jok belakang yang ga kepake dilepas wkwkw.
Btw saya pengalaman saya isi solar 300 ribu/ 58,2 liter bisa dapet sekitar 550 km rute dalkot, & sekitar 680 km lukot, dari full tank sampe lampu nyala.