salam kenal motanya intercooler 2nd buat disel.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Oct 04, 2005 14:16
- Location: bandung
salam kenal motanya intercooler 2nd buat disel.
saya lg cari intercooler 2nd buat disel belinya di mana ya klo di jkt? thx
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Saya pernah dengar intercooler 2nd ex Volvo 740
Tetapi jika tujuan anda utk mengurangi Turbo Lag dan meningkatkan efisiensi & kinerja mesin, anda boleh consider tabung Max. 2B (Turbo lag reducer / Air management system), biaya instalasi Max. 2B baru hampir sama dengan harga intercooler bekas dan resultnya response mesin turbodiesel anda pada RPM bawah bisa spt mesin normal aspirated, sangat terasa pada tarikan pertama & middle acceleration.
Sekedar saran & masukkan
salam
Tetapi jika tujuan anda utk mengurangi Turbo Lag dan meningkatkan efisiensi & kinerja mesin, anda boleh consider tabung Max. 2B (Turbo lag reducer / Air management system), biaya instalasi Max. 2B baru hampir sama dengan harga intercooler bekas dan resultnya response mesin turbodiesel anda pada RPM bawah bisa spt mesin normal aspirated, sangat terasa pada tarikan pertama & middle acceleration.
Sekedar saran & masukkan
salam
* Bukan ajakan Beli *
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Oct 04, 2005 14:16
- Location: bandung
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Tabung 2B merupakan "Air management / Turbo Lag Reducer" berfungsi
mengoptimalkan & menyelaraskan kinerja mesin Turbodiesel terutama pada
saat akselerasi / middle acceleration & deselerasi.
Pada saat mesin di gas dari posisi stasioner, dimana RPM mesin naik
scr cepat tetapi turbo belum bekerja optimal, katup by pass pada 2B
akan mem by pass udara dari air filter lgs menuju plenum chamber,
sehingga mesin tetap mendapat suplai udara yg cukup, barulah setelah
turbo berputar optimal / boost terbentuk katup by pass akan menutup
dan mesin bekerja dengan full boost dari turbo.
So response dari aplikasi tabung 2B akan sangat terasa pada saat
berakselerasi / middle acceleration, juga pada saat kagok dimana kita
harus mengerem kemudian berakselerasi kembali dengan cepat.
Kalau sehabis install Max. 2B jangan kaget nanti response mesin pada RPM di bawah 2000 serasa mesin normal aspirated dan mesin anda akan ngacir serasa mesin bensin.
Utk Max. 2B bisa hubungi bpk. Ricky di (021)70021216 atau (021)7377719
mengoptimalkan & menyelaraskan kinerja mesin Turbodiesel terutama pada
saat akselerasi / middle acceleration & deselerasi.
Pada saat mesin di gas dari posisi stasioner, dimana RPM mesin naik
scr cepat tetapi turbo belum bekerja optimal, katup by pass pada 2B
akan mem by pass udara dari air filter lgs menuju plenum chamber,
sehingga mesin tetap mendapat suplai udara yg cukup, barulah setelah
turbo berputar optimal / boost terbentuk katup by pass akan menutup
dan mesin bekerja dengan full boost dari turbo.
So response dari aplikasi tabung 2B akan sangat terasa pada saat
berakselerasi / middle acceleration, juga pada saat kagok dimana kita
harus mengerem kemudian berakselerasi kembali dengan cepat.
Kalau sehabis install Max. 2B jangan kaget nanti response mesin pada RPM di bawah 2000 serasa mesin normal aspirated dan mesin anda akan ngacir serasa mesin bensin.
Utk Max. 2B bisa hubungi bpk. Ricky di (021)70021216 atau (021)7377719
* Bukan ajakan Beli *