Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sy dari posisi berhenti,trus masuk gigi D
pas awal di gas tu kayak ngeden gitu, mesin nya ngeraung dulu baru power nya masuk
kalo ibarat mobil manual, kita kayak telat lepas kopling (+/- sperti itu)
kuras ATF kedua kali, di odo 43rb KM
agak lewat sih, hari ini ngalamin PERTAMA kali ndut2an pas akselerasi di kec.rendah (walau skali doang)
feeling sy matic nya ud kena
ada solusi sementara ga ya om?
Mungkin bisa dijabarkan dulu om...
Ganti atf dimana? Di BeRes atau bengkel umum?
Kalau di luar BeRes pake hcf-2 atau cvtf?
Saya dulu pake lmpv honda ganti oli cvt terlambat, baru di 60k KM tp ga ada gejala aneh kecuali seperti dah agak berat tarikannya.
Kalau dulu d nissan t31 cvt mulai rusak, ada bunyi dengung sih makin tinggi kalau rpm digeber. Kalau d nissan juki, cvt seperti masuk limp mode kalau abis digeber2 tol. Nanjak di dago pakar tau2 seperti ga kuat.
josomba wrote: Sun Jun 09, 2019 1:46
Mungkin bisa dijabarkan dulu om...
Ganti atf dimana? Di BeRes atau bengkel umum?
Kalau di luar BeRes pake hcf-2 atau cvtf?
Saya dulu pake lmpv honda ganti oli cvt terlambat, baru di 60k KM tp ga ada gejala aneh kecuali seperti dah agak berat tarikannya.
Kalau dulu d nissan t31 cvt mulai rusak, ada bunyi dengung sih makin tinggi kalau rpm digeber. Kalau d nissan juki, cvt seperti masuk limp mode kalau abis digeber2 tol. Nanjak di dago pakar tau2 seperti ga kuat.
sorry om oot, itu juki nya langsung ganti cvt apa gimana om?
josomba wrote: Sun Jun 09, 2019 1:46
Mungkin bisa dijabarkan dulu om...
Ganti atf dimana? Di BeRes atau bengkel umum?
Kalau di luar BeRes pake hcf-2 atau cvtf?
Saya dulu pake lmpv honda ganti oli cvt terlambat, baru di 60k KM tp ga ada gejala aneh kecuali seperti dah agak berat tarikannya.
Kalau dulu d nissan t31 cvt mulai rusak, ada bunyi dengung sih makin tinggi kalau rpm digeber. Kalau d nissan juki, cvt seperti masuk limp mode kalau abis digeber2 tol. Nanjak di dago pakar tau2 seperti ga kuat.
Sy gnti di luar BeRes om, pake aisin cfex
Sblm itu sy baca2 di forum ini pada pake aisin juga pada noproblem, bingung dah
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
josomba wrote: Sun Jun 09, 2019 1:46
Mungkin bisa dijabarkan dulu om...
Ganti atf dimana? Di BeRes atau bengkel umum?
Kalau di luar BeRes pake hcf-2 atau cvtf?
Saya dulu pake lmpv honda ganti oli cvt terlambat, baru di 60k KM tp ga ada gejala aneh kecuali seperti dah agak berat tarikannya.
Kalau dulu d nissan t31 cvt mulai rusak, ada bunyi dengung sih makin tinggi kalau rpm digeber. Kalau d nissan juki, cvt seperti masuk limp mode kalau abis digeber2 tol. Nanjak di dago pakar tau2 seperti ga kuat.
Sy gnti di luar BeRes om, pake aisin cfex
Sblm itu sy baca2 di forum ini pada pake aisin juga pada noproblem, bingung dah
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
Gigsganix wrote: Mon Jun 10, 2019 9:20
Sy gnti di luar BeRes om, pake aisin cfex
Sblm itu sy baca2 di forum ini pada pake aisin juga pada noproblem, bingung dah
Kalo masih garansi coba claim aja.
Kalo udah nggak dan gabisa di claim, coba aja ganti dulu pake HCF-2 di t0da gading aja.
Trus pake 1-2 minggu, ganti lagi 1x lagi.
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
gading om...beli n perawatan smua disitu
Honda autolen ya om?
osbertc0ol wrote: Mon Jun 10, 2019 13:59
Kalo masih garansi coba claim aja.
Kalo udah nggak dan gabisa di claim, coba aja ganti dulu pake HCF-2 di t0da gading aja.
Trus pake 1-2 minggu, ganti lagi 1x lagi.
Waktu ada gejala CVTnya aneh, sudah komplain ke beres belum? Let say garansi 3 tahun, tahun ini harusnya masih dicover garansi sih..
Gejala CVT aneh itu setelah kuras ATF di bengkel non beres atau sebelum kuras? Soalnya jujur, untuk hal penting seperti perawatan transmisi (like CVT) lebih aman dikerjakan di beres sih.. kalau kenapa2 tinggal komplain ke beresnya langsung..
Kalau CVTnya kena sih mudah2an nggak ya.. soalny umurnya mobilnya masih muda.. coba kuras ATF lagi tapi di beres om..
josomba wrote: Sun Jun 09, 2019 1:46
Mungkin bisa dijabarkan dulu om...
Ganti atf dimana? Di BeRes atau bengkel umum?
Kalau di luar BeRes pake hcf-2 atau cvtf?
Saya dulu pake lmpv honda ganti oli cvt terlambat, baru di 60k KM tp ga ada gejala aneh kecuali seperti dah agak berat tarikannya.
Kalau dulu d nissan t31 cvt mulai rusak, ada bunyi dengung sih makin tinggi kalau rpm digeber. Kalau d nissan juki, cvt seperti masuk limp mode kalau abis digeber2 tol. Nanjak di dago pakar tau2 seperti ga kuat.
Sy gnti di luar BeRes om, pake aisin cfex
Sblm itu sy baca2 di forum ini pada pake aisin juga pada noproblem, bingung dah
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
Klo bole tau, om ke honda mana om
Takaran sudah pas? Cvt jazz/mobilio/brv sekitar 3.5L.
osbertc0ol wrote: Mon Jun 10, 2019 13:59
Kalo masih garansi coba claim aja.
Kalo udah nggak dan gabisa di claim, coba aja ganti dulu pake HCF-2 di t0da gading aja.
Trus pake 1-2 minggu, ganti lagi 1x lagi.
Klo toda gading, biasa di kasi dari merek apa om?
Merk Honda om.
Tp coba complain ke honda dlu aja..
Gigsganix wrote: Tue Jun 11, 2019 14:50
pake 4 om, salah ga ya?
Pas ngisi, baut check valve dibuka gak? Metode ngisinya harus sambil buka baut check valve. Itu pas dah penuh, dia akan keluar2 (luber) sedikit dr check valve yg artinya dah cukup.
bisa jadi overfill, bisa juga mungkin karena masih adaptasi (?) tapi feeling kuat saya sih ndak mungkin rusak, wong odonya masi kecil dan umur mobil masih muda
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
itu lio nya belum 3 tahun om?
Belum om...wkt ganti transmisi itu umur baru 28-29bulan...
Tp kemarin 2hari sblm lebaran udah djual om mblnya
Untungnya kalo service record tertib di beres ya mudah claim ini itu om...cuma krn mobil perang jd repot opnamenya aja
epevert wrote: Sun Jun 09, 2019 3:24
kalo mobilnya rajin perawatan di bengkel resmi, bawa aja om...Lio saya udah KM 140rb diganti baru sama Honda krn katanya maticnya udah eror...
kalo di bengkel resminya disaranin tiap 20rb ganti oli matic..di manual book disaranin 40rb..
itu lio nya belum 3 tahun om?
Belum om...wkt ganti transmisi itu umur baru 28-29bulan...
Tp kemarin 2hari sblm lebaran udah djual om mblnya
Untungnya kalo service record tertib di beres ya mudah claim ini itu om...cuma krn mobil perang jd repot opnamenya aja
bener2 mobil tempur ya om 2 1/2 tahun udah 140rb
agak ngeri2 sedap juga ya matic nya lio ini untung masih di cover garansi
tks om atas infonya
Cewe ane pake jazz gk5 2017 facelift cvt, krn emang dipake buat mobil perang jadi sekarang udah masuk KM 45 ribuan. Nah pas kmrn service di beres 40 ribu minta ditemenin, disaranin SA ganti oli matic, yaudah sekalian diganti 3,5 L. Kayanya bukan di flush. So far sih gaada gejala kerusakan di cvt, padahal pemakaian std cewe lah cuman bisa make hehe. Asal ngikutin perawatan berkala beres sih harusnya aman