Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
Please use a polite words. Any "bad" words will be cencored.
All new Post would subject to Moderator approval.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Setelah berulang kali claim rem yang selalu bermasalah, akhirnya mulai eneg juga (mobil km baru 28***).
Masalahnya claim rem bermasalah itu bukan hanya 1-2x sejak pembelian mobil, namun sudah sampai total 5x.
Dan claim tersebut, 4x dilakukan di jaringan bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi, dimana mereka melakukan selain baru melakukan 1x penggantian disk brake, juga melakukan pembubutan atau bahasa kerennya mereka "rematching". Masalahnya yang mereka kerjakan itu tidak membereskan sumber permasalahannya.
Penggantian disk brake paling hanya bertahan 5000km an. Rematching ataupun bubut itu hanya tahan 1000-2000km, dan akan bergetar kembali.
Apa sekelas bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi tidak mencari tahu sumber permasalahannya selain kualitas disk brake yang jelek adalah juga kualitas brake pad yang kurang bagus pula?
Beberapa rekan di Nasmoco lain ada yang digantikan brake pad nya sekalian setelah claim rem yang ke-3. Sedangkan saya di Nasmoco Siliwangi, sudah claim 4x pun tidak ada inisiatif dilakukan penggantian brake pad nya.
Saya tidak mengerti jalan pemikiran pihak Nasmoco Siliwangi yang bukannya membantu menjaga kualitas Toyota supaya dikenal akan mobil yang juga aman dan nyaman bagi penggunanya, namun malah secara tidak langsung merusak nama baik Toyota, dan memaksa user nya untuk setiap 1-2 bulan bolak balik menghabiskan waktu di Nasmoco Siliwangi ini.
Saya lampirkan foto disk brake yang baru jalan 2000 an km setelah dibubut.
Juga saya lampirkan foto kualitas brake pad yang bisa dibilang kurang bagus. Lebih parahnya lagi, ini brake pad masih setebal itu, dibilang sudah habis.
Apakah sedemikian buruknya kualitas mobil seharga setengah M dari Toyota, dan jaringan bengkel resmi Nasmoco Siliwangi yang tidak mau peduli akan jeleknya kualitas ini, sehingga cuek dan mengabaikan keselamatan penggunanya?
Masalahnya claim rem bermasalah itu bukan hanya 1-2x sejak pembelian mobil, namun sudah sampai total 5x.
Dan claim tersebut, 4x dilakukan di jaringan bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi, dimana mereka melakukan selain baru melakukan 1x penggantian disk brake, juga melakukan pembubutan atau bahasa kerennya mereka "rematching". Masalahnya yang mereka kerjakan itu tidak membereskan sumber permasalahannya.
Penggantian disk brake paling hanya bertahan 5000km an. Rematching ataupun bubut itu hanya tahan 1000-2000km, dan akan bergetar kembali.
Apa sekelas bengkel resmi Toyota Nasmoco Siliwangi tidak mencari tahu sumber permasalahannya selain kualitas disk brake yang jelek adalah juga kualitas brake pad yang kurang bagus pula?
Beberapa rekan di Nasmoco lain ada yang digantikan brake pad nya sekalian setelah claim rem yang ke-3. Sedangkan saya di Nasmoco Siliwangi, sudah claim 4x pun tidak ada inisiatif dilakukan penggantian brake pad nya.
Saya tidak mengerti jalan pemikiran pihak Nasmoco Siliwangi yang bukannya membantu menjaga kualitas Toyota supaya dikenal akan mobil yang juga aman dan nyaman bagi penggunanya, namun malah secara tidak langsung merusak nama baik Toyota, dan memaksa user nya untuk setiap 1-2 bulan bolak balik menghabiskan waktu di Nasmoco Siliwangi ini.
Saya lampirkan foto disk brake yang baru jalan 2000 an km setelah dibubut.
Juga saya lampirkan foto kualitas brake pad yang bisa dibilang kurang bagus. Lebih parahnya lagi, ini brake pad masih setebal itu, dibilang sudah habis.
Apakah sedemikian buruknya kualitas mobil seharga setengah M dari Toyota, dan jaringan bengkel resmi Nasmoco Siliwangi yang tidak mau peduli akan jeleknya kualitas ini, sehingga cuek dan mengabaikan keselamatan penggunanya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
hmm..... tunggu tanggapan edukasi dari TAM

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Bagi yang lebij mengerti atau memahami tentang rem, apabila disk brake bergaris dalam seperti ini dalam jarak 1000km saja, bukankah bisa jadi ada masalah pada master rem nya? (Mungkin seal rembes atau gimana)
Apabila benar ada kemungkinan master rem juga ikut bermasalah, mengapa dalam claim terakhir ditulis periksa rem, namun pihak Nasmoco Siliwangi tidak ada inisiatif untuk cek master rem?
Apakah nunggu master rem tidak bisa balik sehingga rem benar² blong?
Heran saya... Safety masa dinomorbuntutkan oleh Nasmoco Siliwangi.
Apabila benar ada kemungkinan master rem juga ikut bermasalah, mengapa dalam claim terakhir ditulis periksa rem, namun pihak Nasmoco Siliwangi tidak ada inisiatif untuk cek master rem?
Apakah nunggu master rem tidak bisa balik sehingga rem benar² blong?
Heran saya... Safety masa dinomorbuntutkan oleh Nasmoco Siliwangi.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Mon Aug 01, 2016 15:44
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Berurusan dgn nasmoco memang sangat menjengkelkan. Pada kasus ini memang sulit krena kampas rem termasuk kategori komponen yg dipakai lama kelamaan aus dan habis.
Pedal kopling yg bunyi "ngiiiikkkkk ---- ngeeeekkkkk" pada unit Innova baru pun tidak dilayani saat klaim garansi. Jawaban standarnya hanya "kurang pelumasan dan toleransi pembuatan pada tiap kendaraan berbeda". Disemprot entah apaan, hanya bertahan bbrp hari dan bunyinya sangat mengganggu. Akhirnya beres di Plat H Pamularsih.
Mekanik yg mengerjakan express maintenance jg pada ngawur; ngisi oli mesin selalu kelebihan (di atas batas maksimum pada dip stik).
Sekarang beli suku cadang pun diminta data NPWP atau e-KTP untuk data perpajakan.
Daripada kesel dan buang waktu, mungkin ada baiknya coba dibawa ke bengkel lain saja.
Pedal kopling yg bunyi "ngiiiikkkkk ---- ngeeeekkkkk" pada unit Innova baru pun tidak dilayani saat klaim garansi. Jawaban standarnya hanya "kurang pelumasan dan toleransi pembuatan pada tiap kendaraan berbeda". Disemprot entah apaan, hanya bertahan bbrp hari dan bunyinya sangat mengganggu. Akhirnya beres di Plat H Pamularsih.
Mekanik yg mengerjakan express maintenance jg pada ngawur; ngisi oli mesin selalu kelebihan (di atas batas maksimum pada dip stik).
Sekarang beli suku cadang pun diminta data NPWP atau e-KTP untuk data perpajakan.
Daripada kesel dan buang waktu, mungkin ada baiknya coba dibawa ke bengkel lain saja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Waduh itu brake pad pada bopeng2 gitu
Menurut saya kanvas pengaruh om
Bagusnya emg kalo habis ganti disc brake / bubut, sekalian ganti sm kanvas rem nya, supaya disc brake sm pad nya sama2 rata
Dulu sedan saya pernah bubut disc brake sekalian ganti kanvas baru ori nya, dah setahunan rem masih mulusss stir ga geter2
Taun lalu fortuner sy kalo di rem stir bergetar, saya bubut tanpa ganti kanvas rem, kanvas rem nya cm diamplas2 aja biar rata, 11 bulanan dah geter lg tuh stir
Nah pas kemarin saya ganti kanvas rem coba merk birkens, setelah ganti ajaibnya nya stir ga geter2 lagi, jd yaudah ga usah dibubut dah
Saran saya setelah di bubut / ganti disc brake cb pake kanvas rem yg bagusan om, spt bendix dkk
Oh ya driving style jg pengaruh thdp disc brake cepet gelombang atau ngga
Menurut saya kanvas pengaruh om
Bagusnya emg kalo habis ganti disc brake / bubut, sekalian ganti sm kanvas rem nya, supaya disc brake sm pad nya sama2 rata
Dulu sedan saya pernah bubut disc brake sekalian ganti kanvas baru ori nya, dah setahunan rem masih mulusss stir ga geter2
Taun lalu fortuner sy kalo di rem stir bergetar, saya bubut tanpa ganti kanvas rem, kanvas rem nya cm diamplas2 aja biar rata, 11 bulanan dah geter lg tuh stir
Nah pas kemarin saya ganti kanvas rem coba merk birkens, setelah ganti ajaibnya nya stir ga geter2 lagi, jd yaudah ga usah dibubut dah
Saran saya setelah di bubut / ganti disc brake cb pake kanvas rem yg bagusan om, spt bendix dkk
Oh ya driving style jg pengaruh thdp disc brake cepet gelombang atau ngga
Last edited by adiputra4 on Tue May 07, 2019 12:27, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11853
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Koddy wrote: Tue May 07, 2019 8:32 Bagi yang lebij mengerti atau memahami tentang rem, apabila disk brake bergaris dalam seperti ini dalam jarak 1000km saja, bukankah bisa jadi ada masalah pada master rem nya? (Mungkin seal rembes atau gimana)
Apabila benar ada kemungkinan master rem juga ikut bermasalah, mengapa dalam claim terakhir ditulis periksa rem, namun pihak Nasmoco Siliwangi tidak ada inisiatif untuk cek master rem?
Apakah nunggu master rem tidak bisa balik sehingga rem benar² blong?
Heran saya... Safety masa dinomorbuntutkan oleh Nasmoco Siliwangi.
om, rotor bergaris seperti di foto itu tidak ada hubungan dengan master rem.
kalau kasusnya seperti ini, ada kotoran / benda lain yang terperangkap diantara brake pad dan rotor.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
bsetiawan wrote: Tue May 07, 2019 9:50 Berurusan dgn nasmoco memang sangat menjengkelkan. Pada kasus ini memang sulit krena kampas rem termasuk kategori komponen yg dipakai lama kelamaan aus dan habis.
Pedal kopling yg bunyi "ngiiiikkkkk ---- ngeeeekkkkk" pada unit Innova baru pun tidak dilayani saat klaim garansi. Jawaban standarnya hanya "kurang pelumasan dan toleransi pembuatan pada tiap kendaraan berbeda". Disemprot entah apaan, hanya bertahan bbrp hari dan bunyinya sangat mengganggu. Akhirnya beres di Plat H Pamularsih.
Mekanik yg mengerjakan express maintenance jg pada ngawur; ngisi oli mesin selalu kelebihan (di atas batas maksimum pada dip stik).
Sekarang beli suku cadang pun diminta data NPWP atau e-KTP untuk data perpajakan.
Daripada kesel dan buang waktu, mungkin ada baiknya coba dibawa ke bengkel lain saja.
Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Punya saya Chevy Trax, ada suara mendengung dari kampas rem depan, begitu saya keluhkan, langsung besoknya diorderkan sparepart nya dengan alesan masuk garansi dan ada kemungkinan defect. Sekarang udah mendingan sejak diganti


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sat Apr 15, 2017 13:38
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Bmw
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Pengalaman saya mobil orang tua d rmh, 3x di bubut langsung di ganti piringan baru beserta kampas rem nya... Tapi ini di Tunas Toyota sih... Di bubutnya juga gratis...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Heran aja dengan perlakuan mereka yang menganggap saya bolak balik bengkel untuk claim itu tidak membuang waktu.
Saya claim bukan cuma 1-2x loh.
Udah sampai berkali-kali, dan dalam jangka waktu sekitar setiap 2-3 bulan.
Dan sebelum claim yang ini, saya udah pernah bilang ke SA nya Nasmoco Siliwangi, cape bolak balik bengkel cuma ngurusin rem yang ga pernah beres.
Masa perlu ditempelin stiker lalu dibawa jalan-jalan seperti yang pernah viral waktu itu?
Sebenarnya ada perlakuan Nasmoco Siliwangi yang parah juga waktu saya claim rem yang kedua disana.
Dikatakan mobil akan dicek rem dan dibersihkan rem nya. Saya tungguin tuh di ruang tunggu sambil cek bolak balik beberapa kali, dan itu mobil ga berpindah posisi sama sekali dari lokasi awal. Dan setelah 3 jam lebih, dibilang mobil udah di cek dan rem dibersihkan, lalu karena mau dipesankan disk brake pengganti, saya boleh pulang dulu. Ntar setelah part datang, baru digantikan.
Saya sekali lagi nanya ke SA, itu tadi 3 jam beneran rem dilepas dibersihkan? Katanya iya.
Ok, saya ga mau debat panjang lebar, mungkin waktu saya ga cek, mereka kerjakan lepas roda + pembersihan rem dalam hitungan 10 menit.
Dan 2 minggu kemudian, ketika disk brake pengganti saya datang, pas dibuka kampas rem saya, terlihat kotoran yang menumpuk segitu tebal. (Dalam 2 minggu tersebut paling jalan sekitar 300-400 km). Ga mungkin brakepad kotor segitu parahnya, kecuali sebelumnya benar² tidak dibersihkan dan 2 minggu sebelumnya tersebut saya dikerjain untuk nungguin 3 jam.
Saya claim bukan cuma 1-2x loh.
Udah sampai berkali-kali, dan dalam jangka waktu sekitar setiap 2-3 bulan.
Dan sebelum claim yang ini, saya udah pernah bilang ke SA nya Nasmoco Siliwangi, cape bolak balik bengkel cuma ngurusin rem yang ga pernah beres.
Masa perlu ditempelin stiker lalu dibawa jalan-jalan seperti yang pernah viral waktu itu?
Sebenarnya ada perlakuan Nasmoco Siliwangi yang parah juga waktu saya claim rem yang kedua disana.
Dikatakan mobil akan dicek rem dan dibersihkan rem nya. Saya tungguin tuh di ruang tunggu sambil cek bolak balik beberapa kali, dan itu mobil ga berpindah posisi sama sekali dari lokasi awal. Dan setelah 3 jam lebih, dibilang mobil udah di cek dan rem dibersihkan, lalu karena mau dipesankan disk brake pengganti, saya boleh pulang dulu. Ntar setelah part datang, baru digantikan.
Saya sekali lagi nanya ke SA, itu tadi 3 jam beneran rem dilepas dibersihkan? Katanya iya.
Ok, saya ga mau debat panjang lebar, mungkin waktu saya ga cek, mereka kerjakan lepas roda + pembersihan rem dalam hitungan 10 menit.
Dan 2 minggu kemudian, ketika disk brake pengganti saya datang, pas dibuka kampas rem saya, terlihat kotoran yang menumpuk segitu tebal. (Dalam 2 minggu tersebut paling jalan sekitar 300-400 km). Ga mungkin brakepad kotor segitu parahnya, kecuali sebelumnya benar² tidak dibersihkan dan 2 minggu sebelumnya tersebut saya dikerjain untuk nungguin 3 jam.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1059
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Nasmoco mana om?andyez86 wrote: Tue May 07, 2019 11:40
Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......
Yg solobaru apa yg deket solo square, atau malah ring road?
Nyebelin juga kalau beli busi baru dapetnya malah busi bekas...
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Wagelaseh ini, baru 28k km kondisi disc brake nya udah sampe ngegores gitu. Beberapa waktu lalu smpt di mobil saya (R3 matic) pas dipake kec. tinggi pas direm kaya ndak bisa nggenah (dukdukduk slh satu gejalanya) setelah ngeraba discbrake ternyata ada goresan banyak tp ndak separah yg punya om koddy. Akhirnya bawa ke suzuki, sempet disaranin ganti disc brake sekalian (ini ya gendeng, br 57k km dan blm pernah bubut. Kl bubut katanya ada kemungkinan bengkok seiring pemakaian dan saya blas ndak percaya).
Akhirnya cari beres suzuki yg punya mesin bubut bisa, mereka rekomen ganti kampas rem sekalian (kondisi kampas rem sblm ganti udah agak tipis sama permukaan nya spt om koddy foto. Kampas rem yg sebelum ganti baru jalan 17k km). Stl itu rem nya lancar jaya. Belakangan ini kayanya nasmoco memang agak nurun ini kualitas SDM nya. Ada yg baper, ada yang galak, ada yang saya tanyain soal spare part kecil bukannya nyariin di komputer malah ngusir, TV nomer antrian mati pas giliran saya nggak diberitahu. Akhirnya bbrp waktu lalu nemu SA yang professional dan nggak neko2 buat saya.
Akhirnya cari beres suzuki yg punya mesin bubut bisa, mereka rekomen ganti kampas rem sekalian (kondisi kampas rem sblm ganti udah agak tipis sama permukaan nya spt om koddy foto. Kampas rem yg sebelum ganti baru jalan 17k km). Stl itu rem nya lancar jaya. Belakangan ini kayanya nasmoco memang agak nurun ini kualitas SDM nya. Ada yg baper, ada yang galak, ada yang saya tanyain soal spare part kecil bukannya nyariin di komputer malah ngusir, TV nomer antrian mati pas giliran saya nggak diberitahu. Akhirnya bbrp waktu lalu nemu SA yang professional dan nggak neko2 buat saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Teman saya ada yang claim 3x di jaringan Nasmoco lain juga digantikan piringan baru berserta kampas rem nya.
Cuma di Nasmoco Siliwangi ini aja, yang memang sepertinya hobi bikin user-nya bolak balik claim, karena tidak ada usaha untuk menyelesaikan permasalahannya.
Cuma di Nasmoco Siliwangi ini aja, yang memang sepertinya hobi bikin user-nya bolak balik claim, karena tidak ada usaha untuk menyelesaikan permasalahannya.
Tdp89 wrote:Pengalaman saya mobil orang tua d rmh, 3x di bubut langsung di ganti piringan baru beserta kampas rem nya... Tapi ini di Tunas Toyota sih... Di bubutnya juga gratis...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sat May 12, 2018 13:29
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Tapi ane herannya disana selalu rame wkwk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
michaelgiri93 wrote: Tue May 07, 2019 15:13Nasmoco mana om?andyez86 wrote: Tue May 07, 2019 11:40
Emg.bgni kan cara kerja si naskoplaq......kpn hari beliin busi buat yaris di dealer solo...ehh dikasi busi bekas pakai....pas sy buka koq ud nguning tuh ujung busi..dan ada bau pembakaran....kata org bagian part ini busi 'cuma' bekas pakai buat nge test aja....ga dipakai buat jln jauh.....kan kamprettt ttp aja busi bekass dikasi ke.gw......
Yg solobaru apa yg deket solo square, atau malah ring road?
Nyebelin juga kalau beli busi baru dapetnya malah busi bekas...
Yg paling jauh..yg ada body repairnya hhahha...
Klo nasmoco kan ngga kaya di daerah lain misalkan jkt yg dealer2 saling bersaing memberi yg terbaik buat customer nya om...disini nasmoco.ga spt itu krn ga ada kompetitornya...A2K,PlaTo dll ga masuk kesini...cb klo masuk ke sini pasti lain pelayanan nya...erwinign wrote: Tue May 07, 2019 16:46 Wagelaseh ini, baru 28k km kondisi disc brake nya udah sampe ngegores gitu. Beberapa waktu lalu smpt di mobil saya (R3 matic) pas dipake kec. tinggi pas direm kaya ndak bisa nggenah (dukdukduk slh satu gejalanya) setelah ngeraba discbrake ternyata ada goresan banyak tp ndak separah yg punya om koddy. Akhirnya bawa ke suzuki, sempet disaranin ganti disc brake sekalian (ini ya gendeng, br 57k km dan blm pernah bubut. Kl bubut katanya ada kemungkinan bengkok seiring pemakaian dan saya blas ndak percaya).
Akhirnya cari beres suzuki yg punya mesin bubut bisa, mereka rekomen ganti kampas rem sekalian (kondisi kampas rem sblm ganti udah agak tipis sama permukaan nya spt om koddy foto. Kampas rem yg sebelum ganti baru jalan 17k km). Stl itu rem nya lancar jaya. Belakangan ini kayanya nasmoco memang agak nurun ini kualitas SDM nya. Ada yg baper, ada yang galak, ada yang saya tanyain soal spare part kecil bukannya nyariin di komputer malah ngusir, TV nomer antrian mati pas giliran saya nggak diberitahu. Akhirnya bbrp waktu lalu nemu SA yang professional dan nggak neko2 buat saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
gmna ngga rame om...org yg pnya toyota servisnya pada kesana...kecuali uda abis free jasa mgkin sebagian ke tmp lain hahhaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Tambah lagi diketemukan kerjaan buruk bengkel resmi NASMOCO SILIWANGI yang entah sengaja atau tidak merusak setir saya sampai ada sayatan cukup dalam.
Karena itu lokasi ada di bawah sebelah kiri, sepertinya ada obeng/benda yang ujungnya tajam lainnya yang diletakkan di saku bawah sebelah kiri dekat lutut, dan waktu bawa mobil saya pas nongol keluar dan kena itu setir waktu dibelokkan.
Saya minta pertanggungjawaban dari pihak Nasmoco Siliwangi melalui SA nya, hanya dikatakan nanti dicek dahulu penyebabnya apa.
Perlu dilaporkan kemana nih......
Karena itu lokasi ada di bawah sebelah kiri, sepertinya ada obeng/benda yang ujungnya tajam lainnya yang diletakkan di saku bawah sebelah kiri dekat lutut, dan waktu bawa mobil saya pas nongol keluar dan kena itu setir waktu dibelokkan.
Saya minta pertanggungjawaban dari pihak Nasmoco Siliwangi melalui SA nya, hanya dikatakan nanti dicek dahulu penyebabnya apa.
Perlu dilaporkan kemana nih......
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Kejadian tanggal berapa persis nya om? Kl dah agak lama (> 1 minggu kaya jaminan servis) susah biasanya omKoddy wrote: Sat May 11, 2019 1:45 Tambah lagi diketemukan kerjaan buruk bengkel resmi NASMOCO SILIWANGI yang entah sengaja atau tidak merusak setir saya sampai ada sayatan cukup dalam.
Karena itu lokasi ada di bawah sebelah kiri, sepertinya ada obeng/benda yang ujungnya tajam lainnya yang diletakkan di saku bawah sebelah kiri dekat lutut, dan waktu bawa mobil saya pas nongol keluar dan kena itu setir waktu dibelokkan.
Saya minta pertanggungjawaban dari pihak Nasmoco Siliwangi melalui SA nya, hanya dikatakan nanti dicek dahulu penyebabnya apa.
Perlu dilaporkan kemana nih......IMG-20190510-WA0015.jpegIMG-20190510-WA0014.jpeg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Dulu saya ada komplain masalah tuas sliding jok yang patah, saya klaim garansi ga dilayanin, saya sampaikan keluhan ke email customer care toyota atau tam, bbrp hr kemudian ada telepon dr beres tsb dan dilayanin untuk klaim garansi
Cara ini boleh dicoba om
Cara ini boleh dicoba om
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sat Apr 15, 2017 13:38
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Bmw
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Bisa nih cara ini atau telp k call center, kalau ga salah ada d belakang buku servis deh. Temen saya juga pernah komplain ke salah 1 dealer toyota di jakarta ga di layanin, begitu telp k call center, ga lama ditelp sm dealernya untuk dibantu menyelesaikan keluhannya.lemonadelovers wrote: Sat May 11, 2019 5:14 Dulu saya ada komplain masalah tuas sliding jok yang patah, saya klaim garansi ga dilayanin, saya sampaikan keluhan ke email customer care toyota atau tam, bbrp hr kemudian ada telepon dr beres tsb dan dilayanin untuk klaim garansi
Cara ini boleh dicoba om
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Ini defect 1 mobil doank atau defect pabrik semua Innova bisa kena resiko yg sama di remnya?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
innova reborn jg bgtu koq....kacrut jg rem nya hahhha....Salvanost wrote: Sun May 12, 2019 17:23 Ini defect 1 mobil doank atau defect pabrik semua Innova bisa kena resiko yg sama di remnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
om mungkin udah modif balap...jd di tol sering mentokin spido...
wajar rem jd kandas..mungkin gitu...
VRz saya bagus aja...![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
wajar rem jd kandas..mungkin gitu...
VRz saya bagus aja...
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Ah... Om komprekompresorz wrote:om mungkin udah modif balap...jd di tol sering mentokin spido...
wajar rem jd kandas..mungkin gitu...
VRz saya bagus aja...
Situ punya rem bunyi² udah langsung diurusin digantikan brakepad + master rem + disk brake di A2K tanpa perlu debat panjang lebar hingga bikin thread seperti ini kok.
Enak kan yah di A2K. Apa om kompre mau coba pelayanan di Nasmoco??
Dari fasilitas ruang tunggu nya saja udah jauh berbeda dibandingkan A2K. Ditambah lagi ada Pricelist ala warung² [emoji23]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Pelayanan Nasmoco Siliwangi yang tidak mencerminkan nama baik Toyota Indonesia
Kita Minta tuker 1vd-ftv aja yuk Om Koddy....
[emoji28][emoji28][emoji28]
[emoji28][emoji28][emoji28]