All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21
JorNald wrote: Wed Jul 31, 2019 17:08 Ijin bertanya para Suhu smua.
Barusan ambil ANKI 2.4 matic seri G, rencana mau ganti velg yg tetep empuk atau minimal ttp nyaman dipakai.
Galau antara
A. R 17 (black) pny venturer (profile ban 215/55/R17)
B. R 18 (vellfire punya) (profile ban 235/50/R18)

nb: suspensi dkk pakai standar aja

Mohon petunjuk para experienced master smua.
Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza ar20 215/65 R16. Load dan speed rating 98V

Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnya
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41
Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21
JorNald wrote: Wed Jul 31, 2019 17:08 Ijin bertanya para Suhu smua.
Barusan ambil ANKI 2.4 matic seri G, rencana mau ganti velg yg tetep empuk atau minimal ttp nyaman dipakai.
Galau antara
A. R 17 (black) pny venturer (profile ban 215/55/R17)
B. R 18 (vellfire punya) (profile ban 235/50/R18)

nb: suspensi dkk pakai standar aja

Mohon petunjuk para experienced master smua.
Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza T005a 215/65 R16. Load dan speed rating 98V

Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnya
Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.

Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07
andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41
Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21

Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza T005a 215/65 R16. Load dan speed rating 98V

Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnya
Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.

Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel mana
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

oooo PTT itu merk thailand....hhmmm... :big_think:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:47
Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07
andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41

emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnya
Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.

Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel mana
coba sokbreker ganti bilstin depan blakang....

lalu mainkan di jalan...sperti goyang 2 jempol posting sana sini gak ada kerjaan...
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

kompresorz wrote: Fri Aug 02, 2019 11:19
andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:47
Profith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07

Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.

Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel mana
coba sokbreker ganti bilstin depan blakang....

lalu mainkan di jalan...sperti goyang 2 jempol posting sana sini gak ada kerjaan...
iy...next emang rencana mau ganti om...hahhhaa...yg item sama silver bedanya banyak ngga?
standrolla19
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 104
Joined: Wed May 03, 2017 4:07

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by standrolla19 »

numpang.nimbrung om... sy jg lg.pertimbangan antara milih sok bils**in sm mon"oe, profil bt harian aza.yah krna.berasa.bgt.yg standard anki bawaan mmg.goyang alamak hai. mohon masukannya om" yg sdh pkai dua merek tsb. trims
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by k1493nk »

Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

lagi liat2 mau pasang dor sil plate tulisan inova n fortuner yang nyala lampu tapi cahaya putih...ky merci...

yang ada rata2 biru...norak..hmmm

keren kan buka pintu nyala lampu merk mobil...

ky mobil eropa kekinian...

biar mobil truk yg penting gak kalah aksi ky mobil harga M rupiah...

truk kencang irit awet murmer ac dingin kulkas tapi modis...


:ngacir: ...........
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

krn lelah membelah jalan jakarta yang kmrn macet parah n gelap gulita krn padam listrik sehingga lampu merah mati..

cari makan parkir selonong bae..mungkin anki lelah...tapi anki selalu megerti ownernya...tetap perkasa...hulk
tetap irit dual vvti...kombinasi harian lari 160-200...bermacet ria...


Screenshot_20190805-065913_Gallery.jpg
Screenshot_20190805-065457_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by k1493nk »

andyez86 wrote:
k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...
Sebenernya potong per ga masalah menurut para pakar asal kita tahu batasan pergerakan shok breaker. Karena pemotonga per tidak merubah load index tapi yg berubah hanya spring ratenya saja (gampangnya semakin pendek maka spring rate akan naik yg artinya per makin kaku atau keras). Beda cerita kalu kita akan mengganti dengan per dari mobil lain, kita harus memperhitungkan load index dari per tersebut. Jangan sampai per pengganti mempunya load index yg lebih kecil dari standarnya. Cmiiw.

Oh ya harga per std lebih murah dr harga shock breaker.
JorNald
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by JorNald »

Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.

Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

sayang klo motong per original, nanti susah balikin std nya klo diperlukan. mendingan sih ya separah2 nya beli per bekas buat dipotong2/press, per bawaan mobil ya disimpen. But of course beli lowering/sport kit original pasti akan lebih baik...

BTW.. minggu depan kayaknya ANKI gue bakal dateng nih, mobil dinas kantor.. dapet lungsuran bekas project dari kantor, ANKI 2018 2.4V matic. Jadi..... menurut yang gue baca2 di thread sini... isi fuel nya lebih baik isi DEX.. atau BIOSOL sekalian.. dex lite not recommended? even di SPBU 31?

gue sehari2 biasanya emang bawa sedan 2500cc pertamax so isi DEX harusnya ya beti2 aja kan ya..... mengingat jakarta tingkat polusi nya sedang tinggi2 nya gue merasa bersalah klo pake solar, nambah2in polusi jakarta aja :)) tadinya sih mau nya isi dex lite tp setelah membaca2 thread disini sptnya not recommended

innova 2018 jg ga bisa di remap kan.. maybe ya sementara dibuat std aja dulu deh (kira2 bakal bertahan ga ya mhahahaha) ah ga sabar, trakhir pake innova diesel itu 2015... (dulu pake innova 2010 d4d m/t)

Kira2 yang pertama dilakukan apa ya??
1. purging, ganti filter solar
2. ganti oli dkk... umm 5-30 ya?
3. bersihkan throttle body (perlukah??)
4. kuras tangki? (perlukah??)

cek suara putu ato transmsi jedug gimana si....?
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

k1493nk wrote: Mon Aug 05, 2019 8:01
andyez86 wrote:
k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...
Sebenernya potong per ga masalah menurut para pakar asal kita tahu batasan pergerakan shok breaker. Karena pemotonga per tidak merubah load index tapi yg berubah hanya spring ratenya saja (gampangnya semakin pendek maka spring rate akan naik yg artinya per makin kaku atau keras). Beda cerita kalu kita akan mengganti dengan per dari mobil lain, kita harus memperhitungkan load index dari per tersebut. Jangan sampai per pengganti mempunya load index yg lebih kecil dari standarnya. Cmiiw.

Oh ya harga per std lebih murah dr harga shock breaker.
ya monggo silakan motong per om..hhhaha...saya sih ngga melarang koq...toh saya bukan toko per.....
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by andyez86 »

tesna wrote: Tue Aug 06, 2019 1:46 sayang klo motong per original, nanti susah balikin std nya klo diperlukan. mendingan sih ya separah2 nya beli per bekas buat dipotong2/press, per bawaan mobil ya disimpen. But of course beli lowering/sport kit original pasti akan lebih baik...

BTW.. minggu depan kayaknya ANKI gue bakal dateng nih, mobil dinas kantor.. dapet lungsuran bekas project dari kantor, ANKI 2018 2.4V matic. Jadi..... menurut yang gue baca2 di thread sini... isi fuel nya lebih baik isi DEX.. atau BIOSOL sekalian.. dex lite not recommended? even di SPBU 31?

gue sehari2 biasanya emang bawa sedan 2500cc pertamax so isi DEX harusnya ya beti2 aja kan ya..... mengingat jakarta tingkat polusi nya sedang tinggi2 nya gue merasa bersalah klo pake solar, nambah2in polusi jakarta aja :)) tadinya sih mau nya isi dex lite tp setelah membaca2 thread disini sptnya not recommended

innova 2018 jg ga bisa di remap kan.. maybe ya sementara dibuat std aja dulu deh (kira2 bakal bertahan ga ya mhahahaha) ah ga sabar, trakhir pake innova diesel itu 2015... (dulu pake innova 2010 d4d m/t)

Kira2 yang pertama dilakukan apa ya??
1. purging, ganti filter solar
2. ganti oli dkk... umm 5-30 ya?
3. bersihkan throttle body (perlukah??)
4. kuras tangki? (perlukah??)

cek suara putu ato transmsi jedug gimana si....?
1.Purging dlu trs ganti filter solar+pre filternya aja sklian...
2.budgrt berapa?ada yg ekonomis oli PTT 10w30 ngga sampai 100rb seliternya,ato ada yg 5w30 jg...diatas 100rb seliternya...menyesuaikan budget aja om
3.ngga usah bongkar2 dlu deh klo km nya blm tinggi,purging sama cek intake aja cukup menurut saya
4.kalau blm tinggi km nya ngga usah sih...nnti aja 80rb km ato 100rb

soal oli matic klo masi berasa ngga enak,bengong,ato ngejeduk cb aja ganti pake merk total MVLV...suara putu sih kynya batch 2018 ud ngga banyak masalah,powernya apa diturunin saya jg ngga paham
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21994
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Turboman »

kompresorz wrote:
Turboman wrote: Thu Aug 01, 2019 12:23
JorNald wrote:Ijin bertanya lg para suhu
1. Klo mau ganti oli mesin diluar beres pakai apa ya yg bagus? Ada yg blg 5W-30 , ada jg yg 10W-30.
Mohon pencerahan merk oli mesin yg bagus tp masih ramah di kantong, soalnya ada bbrp temen mengeluh pakai oli mesin dr beres mahal + klo pemakaian jangka panjang ada endapannya.

2. Dr pihak toyota mengatakan tdk apa2 pakai bio solar, yg mau sy tnykan apakah perlu ditambahkan addiktif? Redline dkk?
Ada yg blg ga ada efek, ada yg blg ga bagus utk jangka panjang..

Nb: Mobil Reborn diesel matic KM masih 8rb, blm pernah ganti oli dkk dr barunya
Mohon pencerahan para suhu dsini :big_deal:
1. kalo mau ekonomis use 10W30

Kalo mau tarikan lebih enak use 5W30 Full syn

PTT sih boleh tuh, harga en kualitas cukup menyenangkan.....bisa long drain en harga bersahabat

liat aja di trit ranking oli dan oli Diesel yg suara halus


Utk BBM
ya kalo pake Biosolar sgt disarankan kasi racun krn FRP si 2GD std nya 1900 Bar Max
ptt itu oli merk drmn sih...kok tiba2 ky bombastis... :big_childish:

mirip dgn merk buzzzss yg tiba2 rame.... :big_think:
PTT = Pertamina nya Thai

Kalo jalan2 ke Thai akan banyak sekali menemukan SPBU PTT di jalanan luar kota

kalo liat di website PTT Lubricant data PDS - MSDS semua lengkap

ke AutoCartrixx aja bisa liat PTT all range ada semua
* Bukan ajakan Beli *
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.

Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Lumrah om.
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.

Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
JorNald
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by JorNald »

Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00
JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.

Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Lumrah om.
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.

Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..

Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4588
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Profith83 »

JorNald wrote: Fri Aug 09, 2019 1:01
Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00
JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.

Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Lumrah om.
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.

Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..

Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
Infonya PSDK paling bagus, saya pakai Diesel Power Maximum Cetane Booster takaran 2 ml per liter solar
PSDK takaran pakainya bagaimana om? katanya 2 ml PSDK per liter solar
JorNald
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by JorNald »

Profith83 wrote: Fri Aug 09, 2019 2:14
JorNald wrote: Fri Aug 09, 2019 1:01
Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00

Lumrah om.
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.

Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..

Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
Infonya PSDK paling bagus, saya pakai Diesel Power Maximum Cetane Booster takaran 2 ml per liter solar
PSDK takaran pakainya bagaimana om? katanya 2 ml PSDK per liter solar
Sy beli 1 botol (hampir 1000ml) sudah sy tuang2 ke botol2 kecil (100ml). Tiap isi biosolar kira2 50liter sy tuang 1 botol kecil PSDK.
Sofar konsumsi GNKI 2.4 matic dalam kota 1:11-12, luar kota bisa smpe 1:14-16

Nb: odo jalan 7700 km. blm sampe 10.000 km. Blm pernah ganti oli mesin dr baru. Blm pernah ganti filsol jg.
Blm di otak atik. Masih standar. Blm pernah purging jg.
Dr awal cuman 1x pake pertaminaDex. Selanjutnya smpe skrg minum biosolar + PSDK ato Primo Nitro (ganti2).
Kata org2 gpp pake biosolar sih.. :big_peace:
User avatar
Slowslowglow
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Tue Aug 13, 2019 3:55
Location: Jakarta
Daily Vehicle: K15B

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Slowslowglow »

Permisi om2.
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by kompresorz »

mungkin masih...

kaco emang nih mobil...

:big_childish:
Vincentsmoox
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Wed Aug 08, 2018 19:41
Location: Tulungagung
Daily Vehicle: Ertiga

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Vincentsmoox »

ANKI mau ganti velg rencana ke 17" aja biar ga terlalu keras bantingannya

info ukuran offsetnya maksimal berapa ya biar paling nggak rata fender?

ditawarin velg 17" ET 32 lebar 8 juga sih cuma takut harus spaceran


sama saran ukuran ban juga donk
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by tesna »

et32 sih harunsya malah ga boleh pake spacer di innova kan rada kluar dari velg pada umum nya itu. Mobil jepang pada umumnya main di offset 45 cmiiw. klo 17 inch sih samain aja ama venturer, 215/55/17 . atau bisa ditambahin jadi 225/55/17
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18