emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnyaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16JorNald wrote: Wed Jul 31, 2019 17:08 Ijin bertanya para Suhu smua.
Barusan ambil ANKI 2.4 matic seri G, rencana mau ganti velg yg tetep empuk atau minimal ttp nyaman dipakai.
Galau antara
A. R 17 (black) pny venturer (profile ban 215/55/R17)
B. R 18 (vellfire punya) (profile ban 235/50/R18)
nb: suspensi dkk pakai standar aja
Mohon petunjuk para experienced master smua.
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza ar20 215/65 R16. Load dan speed rating 98V
Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnyaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16JorNald wrote: Wed Jul 31, 2019 17:08 Ijin bertanya para Suhu smua.
Barusan ambil ANKI 2.4 matic seri G, rencana mau ganti velg yg tetep empuk atau minimal ttp nyaman dipakai.
Galau antara
A. R 17 (black) pny venturer (profile ban 215/55/R17)
B. R 18 (vellfire punya) (profile ban 235/50/R18)
nb: suspensi dkk pakai standar aja
Mohon petunjuk para experienced master smua.
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza T005a 215/65 R16. Load dan speed rating 98V
Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.
Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel manaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnyaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:21
Saya pakai ANKI dengan peleg standard R16
Ban asalnya Ecopia 205/65 R16. Load dan speed rating 95H
Ganti dengan Turanza T005a 215/65 R16. Load dan speed rating 98V
Feeling jadi keras untuk jalan paving, tapi untuk kecepatan tinggi di tol jadi nyaman
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.
Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
oooo PTT itu merk thailand....hhmmm... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
coba sokbreker ganti bilstin depan blakang....andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:47T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel manaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 2:41
emg pakai AR20 jauh lebih enak om...dlu abis dari ecopeyang saya ganti ke AR20 215/60 R16 enak bgt di tol stabil...hahhha tp klo uda mulai botak keliatan agk cungkring mblnya
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.
Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
lalu mainkan di jalan...sperti goyang 2 jempol posting sana sini gak ada kerjaan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
iy...next emang rencana mau ganti om...hahhhaa...yg item sama silver bedanya banyak ngga?kompresorz wrote: Fri Aug 02, 2019 11:19coba sokbreker ganti bilstin depan blakang....andyez86 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:47T005 215/65 saya jg pakai skrg...tp per ud ganti pakai eibach...buat saya masih terlalu empuk ini ban sama suspensi nya...hahha pdhl angin ban saya pakai 35-37 yg mempengaruhi itu biasa ketebalan dinding ban...cb di toko ban om pencet dinding ban ecopeyang sama turanza...lebih tebel manaProfith83 wrote: Fri Aug 02, 2019 3:07
Maap om saya salah tulis, yang benar turanza T005a.
Biarpun ring sama dam ketebalan sama, cuma nambah lebar tetapi mobil tambah tinggi om. Mungkin sekitar 2 cm pertambahan tingginya.
Soalnya berasa banget, harusnya kalau cuma 1 cm kan gak berasa.
Sebaiknya cari yang profil empuk om misalnya michellin, menurut saya turanza t005a sangat keras, padahal ukuran ban cuma 35.
Ecopia tekanan angin 37 masih lebih empuk drpd turanza t005a tekanan angin 33
lalu mainkan di jalan...sperti goyang 2 jempol posting sana sini gak ada kerjaan...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 104
- Joined: Wed May 03, 2017 4:07
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
numpang.nimbrung om... sy jg lg.pertimbangan antara milih sok bils**in sm mon"oe, profil bt harian aza.yah krna.berasa.bgt.yg standard anki bawaan mmg.goyang alamak hai. mohon masukannya om" yg sdh pkai dua merek tsb. trims
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
lagi liat2 mau pasang dor sil plate tulisan inova n fortuner yang nyala lampu tapi cahaya putih...ky merci...
yang ada rata2 biru...norak..hmmm
keren kan buka pintu nyala lampu merk mobil...
ky mobil eropa kekinian...
biar mobil truk yg penting gak kalah aksi ky mobil harga M rupiah...
truk kencang irit awet murmer ac dingin kulkas tapi modis...
...........
yang ada rata2 biru...norak..hmmm
keren kan buka pintu nyala lampu merk mobil...
ky mobil eropa kekinian...
biar mobil truk yg penting gak kalah aksi ky mobil harga M rupiah...
truk kencang irit awet murmer ac dingin kulkas tapi modis...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
krn lelah membelah jalan jakarta yang kmrn macet parah n gelap gulita krn padam listrik sehingga lampu merah mati..
cari makan parkir selonong bae..mungkin anki lelah...tapi anki selalu megerti ownernya...tetap perkasa...hulk
tetap irit dual vvti...kombinasi harian lari 160-200...bermacet ria...
cari makan parkir selonong bae..mungkin anki lelah...tapi anki selalu megerti ownernya...tetap perkasa...hulk
tetap irit dual vvti...kombinasi harian lari 160-200...bermacet ria...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sebenernya potong per ga masalah menurut para pakar asal kita tahu batasan pergerakan shok breaker. Karena pemotonga per tidak merubah load index tapi yg berubah hanya spring ratenya saja (gampangnya semakin pendek maka spring rate akan naik yg artinya per makin kaku atau keras). Beda cerita kalu kita akan mengganti dengan per dari mobil lain, kita harus memperhitungkan load index dari per tersebut. Jangan sampai per pengganti mempunya load index yg lebih kecil dari standarnya. Cmiiw.andyez86 wrote:waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
Oh ya harga per std lebih murah dr harga shock breaker.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.
Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.
Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
sayang klo motong per original, nanti susah balikin std nya klo diperlukan. mendingan sih ya separah2 nya beli per bekas buat dipotong2/press, per bawaan mobil ya disimpen. But of course beli lowering/sport kit original pasti akan lebih baik...
BTW.. minggu depan kayaknya ANKI gue bakal dateng nih, mobil dinas kantor.. dapet lungsuran bekas project dari kantor, ANKI 2018 2.4V matic. Jadi..... menurut yang gue baca2 di thread sini... isi fuel nya lebih baik isi DEX.. atau BIOSOL sekalian.. dex lite not recommended? even di SPBU 31?
gue sehari2 biasanya emang bawa sedan 2500cc pertamax so isi DEX harusnya ya beti2 aja kan ya..... mengingat jakarta tingkat polusi nya sedang tinggi2 nya gue merasa bersalah klo pake solar, nambah2in polusi jakarta aja
) tadinya sih mau nya isi dex lite tp setelah membaca2 thread disini sptnya not recommended
innova 2018 jg ga bisa di remap kan.. maybe ya sementara dibuat std aja dulu deh (kira2 bakal bertahan ga ya mhahahaha) ah ga sabar, trakhir pake innova diesel itu 2015... (dulu pake innova 2010 d4d m/t)
Kira2 yang pertama dilakukan apa ya??
1. purging, ganti filter solar
2. ganti oli dkk... umm 5-30 ya?
3. bersihkan throttle body (perlukah??)
4. kuras tangki? (perlukah??)
cek suara putu ato transmsi jedug gimana si....?
BTW.. minggu depan kayaknya ANKI gue bakal dateng nih, mobil dinas kantor.. dapet lungsuran bekas project dari kantor, ANKI 2018 2.4V matic. Jadi..... menurut yang gue baca2 di thread sini... isi fuel nya lebih baik isi DEX.. atau BIOSOL sekalian.. dex lite not recommended? even di SPBU 31?
gue sehari2 biasanya emang bawa sedan 2500cc pertamax so isi DEX harusnya ya beti2 aja kan ya..... mengingat jakarta tingkat polusi nya sedang tinggi2 nya gue merasa bersalah klo pake solar, nambah2in polusi jakarta aja

innova 2018 jg ga bisa di remap kan.. maybe ya sementara dibuat std aja dulu deh (kira2 bakal bertahan ga ya mhahahaha) ah ga sabar, trakhir pake innova diesel itu 2015... (dulu pake innova 2010 d4d m/t)
Kira2 yang pertama dilakukan apa ya??
1. purging, ganti filter solar
2. ganti oli dkk... umm 5-30 ya?
3. bersihkan throttle body (perlukah??)
4. kuras tangki? (perlukah??)
cek suara putu ato transmsi jedug gimana si....?
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ya monggo silakan motong per om..hhhaha...saya sih ngga melarang koq...toh saya bukan toko per.....k1493nk wrote: Mon Aug 05, 2019 8:01Sebenernya potong per ga masalah menurut para pakar asal kita tahu batasan pergerakan shok breaker. Karena pemotonga per tidak merubah load index tapi yg berubah hanya spring ratenya saja (gampangnya semakin pendek maka spring rate akan naik yg artinya per makin kaku atau keras). Beda cerita kalu kita akan mengganti dengan per dari mobil lain, kita harus memperhitungkan load index dari per tersebut. Jangan sampai per pengganti mempunya load index yg lebih kecil dari standarnya. Cmiiw.andyez86 wrote:waduh.....klo potong per mending jangan deh....saran saya ganti aja pake per aftermarket...itungan pabrikan pasti lebih akurat drpd tukang per...k1493nk wrote: Sat Aug 03, 2019 13:14 Kalau mau stabil yg murmer cukup potong per 3/4 ulir depan belakang atau maks satu ulir. Mbl turun 2 sd 3 cm. Harus potong karet stoper juga biar ga mentok. Nose dive berkurang jauh dan mobil jadi tetep empuk tapi stabil.
Oh ya harga per std lebih murah dr harga shock breaker.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 928
- Joined: Sat May 21, 2016 12:08
- Location: Solo
- Daily Vehicle: Innova
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
1.Purging dlu trs ganti filter solar+pre filternya aja sklian...tesna wrote: Tue Aug 06, 2019 1:46 sayang klo motong per original, nanti susah balikin std nya klo diperlukan. mendingan sih ya separah2 nya beli per bekas buat dipotong2/press, per bawaan mobil ya disimpen. But of course beli lowering/sport kit original pasti akan lebih baik...
BTW.. minggu depan kayaknya ANKI gue bakal dateng nih, mobil dinas kantor.. dapet lungsuran bekas project dari kantor, ANKI 2018 2.4V matic. Jadi..... menurut yang gue baca2 di thread sini... isi fuel nya lebih baik isi DEX.. atau BIOSOL sekalian.. dex lite not recommended? even di SPBU 31?
gue sehari2 biasanya emang bawa sedan 2500cc pertamax so isi DEX harusnya ya beti2 aja kan ya..... mengingat jakarta tingkat polusi nya sedang tinggi2 nya gue merasa bersalah klo pake solar, nambah2in polusi jakarta aja) tadinya sih mau nya isi dex lite tp setelah membaca2 thread disini sptnya not recommended
innova 2018 jg ga bisa di remap kan.. maybe ya sementara dibuat std aja dulu deh (kira2 bakal bertahan ga ya mhahahaha) ah ga sabar, trakhir pake innova diesel itu 2015... (dulu pake innova 2010 d4d m/t)
Kira2 yang pertama dilakukan apa ya??
1. purging, ganti filter solar
2. ganti oli dkk... umm 5-30 ya?
3. bersihkan throttle body (perlukah??)
4. kuras tangki? (perlukah??)
cek suara putu ato transmsi jedug gimana si....?
2.budgrt berapa?ada yg ekonomis oli PTT 10w30 ngga sampai 100rb seliternya,ato ada yg 5w30 jg...diatas 100rb seliternya...menyesuaikan budget aja om
3.ngga usah bongkar2 dlu deh klo km nya blm tinggi,purging sama cek intake aja cukup menurut saya
4.kalau blm tinggi km nya ngga usah sih...nnti aja 80rb km ato 100rb
soal oli matic klo masi berasa ngga enak,bengong,ato ngejeduk cb aja ganti pake merk total MVLV...suara putu sih kynya batch 2018 ud ngga banyak masalah,powernya apa diturunin saya jg ngga paham
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
PTT = Pertamina nya Thaikompresorz wrote:ptt itu oli merk drmn sih...kok tiba2 ky bombastis...Turboman wrote: Thu Aug 01, 2019 12:231. kalo mau ekonomis use 10W30JorNald wrote:Ijin bertanya lg para suhu
1. Klo mau ganti oli mesin diluar beres pakai apa ya yg bagus? Ada yg blg 5W-30 , ada jg yg 10W-30.
Mohon pencerahan merk oli mesin yg bagus tp masih ramah di kantong, soalnya ada bbrp temen mengeluh pakai oli mesin dr beres mahal + klo pemakaian jangka panjang ada endapannya.
2. Dr pihak toyota mengatakan tdk apa2 pakai bio solar, yg mau sy tnykan apakah perlu ditambahkan addiktif? Redline dkk?
Ada yg blg ga ada efek, ada yg blg ga bagus utk jangka panjang..
Nb: Mobil Reborn diesel matic KM masih 8rb, blm pernah ganti oli dkk dr barunya
Mohon pencerahan para suhu dsini
Kalo mau tarikan lebih enak use 5W30 Full syn
PTT sih boleh tuh, harga en kualitas cukup menyenangkan.....bisa long drain en harga bersahabat
liat aja di trit ranking oli dan oli Diesel yg suara halus
Utk BBM
ya kalo pake Biosolar sgt disarankan kasi racun krn FRP si 2GD std nya 1900 Bar Max![]()
mirip dgn merk buzzzss yg tiba2 rame....
Kalo jalan2 ke Thai akan banyak sekali menemukan SPBU PTT di jalanan luar kota
kalo liat di website PTT Lubricant data PDS - MSDS semua lengkap
ke AutoCartrixx aja bisa liat PTT all range ada semua
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Lumrah om.JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.
Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.
Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00Lumrah om.JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.
Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.
Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4630
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Infonya PSDK paling bagus, saya pakai Diesel Power Maximum Cetane Booster takaran 2 ml per liter solarJorNald wrote: Fri Aug 09, 2019 1:01Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00Lumrah om.JorNald wrote: Mon Aug 05, 2019 16:05 Ijin tanya lagi para master..
Mobil ANKI diesel matic 2019
Waktu kondisi mesin nyala, sy coba tarik kabel oli keluar untuk cek ketinggian oli mesin, nahh.. dari dalam corong tempat kabel oli keluar asap sedikit2 ngebul tipis gt.
Ada yg bilang kalau seharusnya tidak boleh ada keluar asap, ada yg bilang wajar saja keluar asap.
Yg sebenarnya bgmn ya para suhu? Mohon pencerahan.
Trimakasi
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.
Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
PSDK takaran pakainya bagaimana om? katanya 2 ml PSDK per liter solar
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Jul 31, 2019 16:30
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Sy beli 1 botol (hampir 1000ml) sudah sy tuang2 ke botol2 kecil (100ml). Tiap isi biosolar kira2 50liter sy tuang 1 botol kecil PSDK.Profith83 wrote: Fri Aug 09, 2019 2:14Infonya PSDK paling bagus, saya pakai Diesel Power Maximum Cetane Booster takaran 2 ml per liter solarJorNald wrote: Fri Aug 09, 2019 1:01Siapp.. makasi Om, jd aman sy ga deg2an lg..Profith83 wrote: Tue Aug 06, 2019 7:00
Lumrah om.
Mobil ANKI sekarang mesin lebih panas sehingga oli lebih mudah menguap, beda dengan jaman dulu GNKI diesel olienya menguap lebih sedikit.
Kalau mau oli tidak nguap cari yang flash pointnya tinggi atau cari yang 5w40 atau 5w50
Oya, untuk zat add sy pakai PSDK, adakah saran utk merk lain atau penambahan zat lainnya?
PSDK takaran pakainya bagaimana om? katanya 2 ml PSDK per liter solar
Sofar konsumsi GNKI 2.4 matic dalam kota 1:11-12, luar kota bisa smpe 1:14-16
Nb: odo jalan 7700 km. blm sampe 10.000 km. Blm pernah ganti oli mesin dr baru. Blm pernah ganti filsol jg.
Blm di otak atik. Masih standar. Blm pernah purging jg.
Dr awal cuman 1x pake pertaminaDex. Selanjutnya smpe skrg minum biosolar + PSDK ato Primo Nitro (ganti2).
Kata org2 gpp pake biosolar sih..

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 110
- Joined: Tue Aug 13, 2019 3:55
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: K15B
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
Permisi om2.
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
Mau ambil ANKI diesel 2019 kira2 masih masalah putujedug ga?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
mungkin masih...
kaco emang nih mobil...

kaco emang nih mobil...

-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Wed Aug 08, 2018 19:41
- Location: Tulungagung
- Daily Vehicle: Ertiga
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
ANKI mau ganti velg rencana ke 17" aja biar ga terlalu keras bantingannya
info ukuran offsetnya maksimal berapa ya biar paling nggak rata fender?
ditawarin velg 17" ET 32 lebar 8 juga sih cuma takut harus spaceran
sama saran ukuran ban juga donk
info ukuran offsetnya maksimal berapa ya biar paling nggak rata fender?
ditawarin velg 17" ET 32 lebar 8 juga sih cuma takut harus spaceran
sama saran ukuran ban juga donk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 907
- Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
- Location: Jakarta
Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)
et32 sih harunsya malah ga boleh pake spacer di innova kan rada kluar dari velg pada umum nya itu. Mobil jepang pada umumnya main di offset 45 cmiiw. klo 17 inch sih samain aja ama venturer, 215/55/17 . atau bisa ditambahin jadi 225/55/17
W212 M272 '10
AN140 2GD '18
AN140 2GD '18