Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat Pagi Suhu SM
nubie mau nanya, rencana mau ambil mobil buat sehari-hari,
Ane bingung antara fortuner vnt 2014 atau Pajero sport exceed 4x2 2014, kisaran harga skrg di 260-280, oiya lokasi ane di bandung jd ga kuatir masalah perawatan dll.
sesekali pasti ane bawa jarak jauh karena ane seneng road trip dan pasti nyetir sendiri karena emg suka nyetir hehe
minta saran dari suhu2 SM kira2 prefer yg mana
dari segi fun to drive terutama, efisiensi, kenyamanan,yg ane tau kedua mobil ini termasuk mobil irit dan badak, bisa minum solar pula CMIWW
ane udh mengerucutkan pilihan ke 2 mobil ini karena emg udh jatuh hati bgt sm 2 mobil ini
Podo waelah antara 2 itu, tergantung selera dan sreg yang mana. Mungkin untuk pajero lebih baik cari yang dakar daripada exceed, karena exceed kelasnya cenderung sama dengan G series pre-VNT
Saya pakai fortie untuk mobil operasional so far so good, puas. Teman ada yang pakai pjs buat harian dan mobilnya seumuran juga sama puasnya, tapi saya naik pjs ga suka, teman saya juga sebaliknya ga suka fortie hahaha, jadi lebih enak tes satu persatu
mfaza1994 wrote: Sat Mar 16, 2019 1:01
Selamat Pagi Suhu SM
nubie mau nanya, rencana mau ambil mobil buat sehari-hari,
Ane bingung antara fortuner vnt 2014 atau Pajero sport exceed 4x2 2014, kisaran harga skrg di 260-280, oiya lokasi ane di bandung jd ga kuatir masalah perawatan dll.
sesekali pasti ane bawa jarak jauh karena ane seneng road trip dan pasti nyetir sendiri karena emg suka nyetir hehe
minta saran dari suhu2 SM kira2 prefer yg mana
dari segi fun to drive terutama, efisiensi, kenyamanan,yg ane tau kedua mobil ini termasuk mobil irit dan badak, bisa minum solar pula CMIWW
ane udh mengerucutkan pilihan ke 2 mobil ini karena emg udh jatuh hati bgt sm 2 mobil ini
terima kasih sebelum nya
Kalau Exceed sama VNT masih milih VNT, yang pasti duduknya lebih enak jauh. Kalo PS ini kursinya terlalu rendah tapi joknya keras banget.
Beda kalau ambil Dakar, minus tadi bisa terkompromi sama fitur + tenaga mesin.
Kalo ane sih nabung dikit lagi buat upgrade ke Dakar.
mfaza1994 wrote: Sat Mar 16, 2019 1:01
Selamat Pagi Suhu SM
nubie mau nanya, rencana mau ambil mobil buat sehari-hari,
Ane bingung antara fortuner vnt 2014 atau Pajero sport exceed 4x2 2014, kisaran harga skrg di 260-280, oiya lokasi ane di bandung jd ga kuatir masalah perawatan dll.
sesekali pasti ane bawa jarak jauh karena ane seneng road trip dan pasti nyetir sendiri karena emg suka nyetir hehe
minta saran dari suhu2 SM kira2 prefer yg mana
dari segi fun to drive terutama, efisiensi, kenyamanan,yg ane tau kedua mobil ini termasuk mobil irit dan badak, bisa minum solar pula CMIWW
ane udh mengerucutkan pilihan ke 2 mobil ini karena emg udh jatuh hati bgt sm 2 mobil ini
terima kasih sebelum nya
GNF VNT klo saya, kelebihan OPS semua ada di Dakar
Kalo sama ecxeed lebih baik ambil vnt aja , sama kaya om om diatas vnt positioningnya ada di dakar, kalo tampilan sih menurut sy lebih bagus fortie (selera) soal iritβan 11 12 lah namanya juga diesel
Kalau ngebandingin fortie sama ops, pilihan saya langsung ke fortie, subjektif sih tp alasan pertama lebih ganteng hehe. Kedua bantingan lebih enak, juga headroom lebih lapang. Satu hal yg saya pingin di ops adalah sunroof jadi kalau bandingin sama exceed ya ambil fortie vnt aja.
Kemarin sy dihadapkan dng situasi yg krg lebih hampir sama dng si om. Bingung antara fortie vnt trd, atau ops dakar. Sy cobain dulu pertama ke ops dakar. Sy ga ngerasa sreg sm driving positionnya, dan gara2 ada sanrup, headroom jd berasa sempit. Masuk ke row 2, jg krg sreg menurut sy. Apalagi pas liat row 3 nya, duhh tambah menyedihkan, jelas ga tega sm penumpangnya kalo tu mobil utk bawa 7 org dewasa. Footstepnya jg sy krg sreg.
Akhirnya nyobain fortie, dan overall sy ngerasa lbh cocok. Suara + getaran mesinnya jg lbh halus fortie dibanding ops.
Saran sy, cobain dulu 22nya om. Nanti biar enak putusin buat ambil yg mana. Selamat berburu mobil om, semoga dpt yg terbaik .. [emoji16]
Dua2nya sama2 badak.. powernya 11:12 juga (unless ambil OPS dakkar, nah baru enak dakkar)...
Kalau saya pribadi, lebih suka OPS.. simple karena bodynya lebih proporsional dibanding GNF, kalau GNF kayak lebih bantet.. kalau OPS lebih panjang.. balik lagi ini masalah selera ya
kalau vibes interior saya suka GNF vnt. Asal masih ori beludru (belum dibungkus kulit2an ga jelas)
lamatlancah wrote: Sat Mar 16, 2019 15:51
VNT memang ganteng, tapi pantatnya terlalu blink2.
Betul om..saya pernah pasangin sticker hitam transparant..eh copot lagi... (ngelotok, akibat salah trik)
Mau saya cat ..sayang nanti ga ori lagi...
mau ganti lampu aftermarket saya kapok karena dulu di innova jg akhirnya jadi numpuk di gudang stelah mobil di jual...
akhirnya dibiarkan saja ori sampe itu mboil dijual di KM 80.000
tapi di lihat2 lagi..kok keke FT86 yah stoplamp nya wkwkwk..
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
Jindanjun wrote: Sun Mar 17, 2019 1:25
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
Percaya sama omongan om @Jindanjun
Memang bagi penyuka kecepatan ngga salah pilih Pajero.. apalagi yang Dakar..
nih di video saya ini pedal gas VNT udah mentok ke karpet hehehe ..
Tenaga VNT dah gos2an berusaha ngejar Dakar di Pekanbaru 2014 lalu..
Kalo saya pengguna VNT TRD, pernah cobain OPS exceed. Saya si saranin ambil VNT. Tenaga stop n go lebih enak 2KD VNT. Untuk interior berasa lebih lebar drpd OPS pula. Untuk driving juga enak VNT lebih linear tenaganya ikutin kaki. Kalau OPS exceed injek harus lebih di jejek kakinya k pedal gas. Wkwkwk
Jindanjun wrote: Sun Mar 17, 2019 1:25
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
Percaya sama omongan om @Jindanjun
Memang bagi penyuka kecepatan ngga salah pilih Pajero.. apalagi yang Dakar..
nih di video saya ini pedal gas VNT udah mentok ke karpet hehehe ..
Tenaga VNT dah gos2an berusaha ngejar Dakar di Pekanbaru 2014 lalu..
Kenceng banget om dakarnya sy pribadi blm pernah bawa dakar om karena dulu pakainya yg generasi awal2 jd masih yg exceed, itu jg sdh cukup bgt buat sy
Jindanjun wrote: Sun Mar 17, 2019 1:25
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
Percaya sama omongan om @Jindanjun
Memang bagi penyuka kecepatan ngga salah pilih Pajero.. apalagi yang Dakar..
nih di video saya ini pedal gas VNT udah mentok ke karpet hehehe ..
Tenaga VNT dah gos2an berusaha ngejar Dakar di Pekanbaru 2014 lalu..
Kenceng banget om dakarnya sy pribadi blm pernah bawa dakar om karena dulu pakainya yg generasi awal2 jd masih yg exceed, itu jg sdh cukup bgt buat sy
Dakar itu kalo ketemu di jalur Lintas Sumatera selalu lari nya kayak dikejar setan om wkwkwkkw... kuenceeeng bangets...entah kenapa yah, menurut saya sih driver2 nya emang udah doyan ngebut trus mereka pilih mobil yang memang spek diatas kertas nya pun punya tenaga besar.. dan mereka engga salah pilih.. Dakar itu emang kencang banget, tapi ingat kencang juga harus dibarengi dengan kehati2an tingkat tinggi, karena pas lari 180 Kpj tiba2 ada kerbau lewat atau babi hutan nyebrang... yah.. harus mampu mengendalikan itu mobil.. mau di jalan raya maupun tol sama saja.. tetap berhati2 dalam setiap perjalanan Anda...
Memang bagi penyuka kecepatan ngga salah pilih Pajero.. apalagi yang Dakar..
nih di video saya ini pedal gas VNT udah mentok ke karpet hehehe ..
Tenaga VNT dah gos2an berusaha ngejar Dakar di Pekanbaru 2014 lalu..
Kenceng banget om dakarnya sy pribadi blm pernah bawa dakar om karena dulu pakainya yg generasi awal2 jd masih yg exceed, itu jg sdh cukup bgt buat sy
Dakar itu kalo ketemu di jalur Lintas Sumatera selalu lari nya kayak dikejar setan om wkwkwkkw... kuenceeeng bangets...entah kenapa yah, menurut saya sih driver2 nya emang udah doyan ngebut trus mereka pilih mobil yang memang spek diatas kertas nya pun punya tenaga besar.. dan mereka engga salah pilih.. Dakar itu emang kencang banget, tapi ingat kencang juga harus dibarengi dengan kehati2an tingkat tinggi, karena pas lari 180 Kpj tiba2 ada kerbau lewat atau babi hutan nyebrang... yah.. harus mampu mengendalikan itu mobil.. mau di jalan raya maupun tol sama saja.. tetap berhati2 dalam setiap perjalanan Anda...
Di jalan tol aja suka sruntulan mepet2 om pajero wkwkwk ga berani sy om kenceng2 dijalur luar kota gitu karena blm ada pengalaman roadtrip nyetir sendiri tapi penasaran sih om...terakhir ke jatim dpt supir yg biasa bawa diluar kota bener2 jago
Jindanjun wrote: Sun Mar 17, 2019 1:25
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
semua vnt kayak gitu ya om?
kebetulan abis mempersunting janda vnt, pas bawa ke jalan tol agak kaget....kok di atas 90km/h setirnya geter alus. mau coba balancing ban dulu, sapa tahu ilang.
Jindanjun wrote: Sun Mar 17, 2019 1:25
Kebetulan pernah pake pajero exceed 2009 dan fortie vnt 2014, secara tenaga enakan vnt...tapi sisanya scr umum sy lebih suka nyetir pajero. Vnt bantingannya buat sy ga enak dan geter2 di jalan jelek dan lobang kecil2 + diatas 120 setirnya gak anteng gatau salah dmn...pajero bisa lari anteng sampe 160
semua vnt kayak gitu ya om?
kebetulan abis mempersunting janda vnt, pas bawa ke jalan tol agak kaget....kok di atas 90km/h setirnya geter alus. mau coba balancing ban dulu, sapa tahu ilang.
Kurang tau om, dulu pake cuma bentar krn kurang sreg..abis rasanya sblmnya pake pajero exceed 2009 kok jauh bgt (not in a good way)....coba di balancing aja dulu om moga2 ilang
Well, mungkin berbeda dari kebanyakan org, setelah coba fortuner, pajero, dan everest (punya tmn sy bawa sampe puncak dan cukup ngebut) yg ketiganya seangkatan..kesimpulan jujur sy: fortuner paling ga enak hehe
*oya sy bukan tipe yg suka modif, standaran aja ga neko2 krn mnrt sy pribadi agak riskan utk modif mobil kenceng2 tp ga sesuai peruntukan mobil dan postur badannya