Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mo tanya tentang cruise control....apakah funngsi ini benar benar membantu dan bisa di gunakan dengan lancar di Jakarta/Jabodetabek lah....?
Sekarang ini..walaupun saya sudah menggunakan mobil matic...rasanya kaki sering kali kecapean... mungkin karena dah kelamaan jadi supir kali yah...dah belasan tahun..)
Atau juga faktor umur mungkin yah........)
Saya sudah pake mobil matic, sayangnya ga ada cruise control....
Rencananya kalo cruise control bisa mengurangi beban kaki...pengen ganti mobil yang ada cruise controlnya....
Kalo untuk dalam kota se jangan pake cruise control om karena lalu lintas di jakarta ga bisa diprediksi sekalipun jalanan kosong, bisa ada motor yang lawan arah, orang yang menyeberang tidak pada tempatnya.
Paling memungkinkan dipake di jalan tol, itu juga harus yang rada kosong.
Mo tanya tentang cruise control....apakah funngsi ini benar benar membantu dan bisa di gunakan dengan lancar di Jakarta/Jabodetabek lah....?
Sekarang ini..walaupun saya sudah menggunakan mobil matic...rasanya kaki sering kali kecapean... mungkin karena dah kelamaan jadi supir kali yah...dah belasan tahun..)
Atau juga faktor umur mungkin yah........)
Saya sudah pake mobil matic, sayangnya ga ada cruise control....
Rencananya kalo cruise control bisa mengurangi beban kaki...pengen ganti mobil yang ada cruise controlnya....
Makaasih ..di tunggu pencerahannya..
Enak om untuk di tol2 yg baru diresmikan, belum padat dan banyak track lurus. Mayan bisa istirahat kaki kanan bentar. Naik turunin speed bisa pakai tombol + and - di stir.
lamatlancah wrote: Wed Mar 13, 2019 6:15
kalau di indo sih kurang kepake lah. hanya sebagai gimmick saja.
lagian di jalan tol nya juga masih banyak bgt lane hoggers di jalur kanan.
Masih sangat bisa kok pakai CC di indo
Tapi kalau buat di dalkot saya sangsi bgt bisa kepakai.. kalaupun terpakai, paling CC cuma bisa aktif barang 10menit habis itu off lagi (karena faktor padatnya jalan toll dalkot).
Aktivasi CC paling enak di speed 100-120 karena kaki masih bisa merespon secara cepat kalau ada kejadian secara mendadak di jalur kita.
Saya pakai CC kalau roadtrip lewat toll antar kota aja.. itu juga sebentar bgt, karena saya malah jd ngantuk kalau pakai CC.. bikin driving impressionnya jadi hambar.. paling bisa pakai CC di rute toll cipali (apalagi sekarang toll kan makin panjang)
Mungkin lebih ngaruh kalau ganti mobil yg posisi mengemudi & tempat duduknya yang lebih nyaman Om. Kalau CC didalam kota/jabodetabek gaq kepakai, kecuali kalau pas lagi orang2 Jkt mudik Lebaran.. Waktu diluarpun jarang pakai CC, bikin ngantuk Cuma kalau bisa nambah CC ya boleh lah, biar nambah lampu yg nyala di speedometer mobil
Gak punya mobil yg ada cruise controlnya, tapi pas cobain tol trans jawa.....kaki kanan memang berasa sedikit pegel nekan pedal gas kelamaan dalam posisi yang sama terus. Kalo ada cc kayaknya enak deh.
OOT dikit, di tol juga ane merasa CVT gak terlalu enak. Rpm memang rendah, tapi transmisi lebih sering slip dibandingkan matic biasa. Jadi nginjek pedal gasnya penuh perasaan supaya gak slip, mungkin ini yg bikin kaki kanan agak pegel.
Pwngalaman pake cruise control jalan ke tol..pertama set up sih oke,lama2 jdi lebih ati2 juga kaki nya ready di rem mulu,nyetir jdi ga tenang hahaha...berguna nya kalo jalanan lg ga banyak mobil.boleh di set lg.tp klo penuh mobil sama aja menurut saya gbs pake CC.pernah pengalaman terlalu santai pake CC pas di jalan tanjakan,ngegas sendiri untuk mempertahankan kecepatan,malah jdi ketakutan nabrak
pengendiesel wrote: Wed Mar 13, 2019 8:42
OOT dikit, di tol juga ane merasa CVT gak terlalu enak. Rpm memang rendah, tapi transmisi lebih sering slip dibandingkan matic biasa. Jadi nginjek pedal gasnya penuh perasaan supaya gak slip, mungkin ini yg bikin kaki kanan agak pegel.
Kayaknya mesti cari rpm sweetspot-nya om. Yg gak terlalu tinggi tapi torsi-nya cukup.
Sejak ada tol trans jawa (jateng-jatim) dan relatif sepi, saya sangat bersyukur mobil jadul saya ada cruise controlnya. Bahkan sampe ke surabaya pun masih fresh ga ada pegel.
Kayanya enak kl CC nya adaptive sm ada autonomus brake, jd ga usah terlalu siaga.
Cuma ya itu, ngantuk.
kebetulan baru pasang Cruise Control di Grandis minggu lalu...
di Jabodetabek, hampir completely useless... kecuali kalo lagi di tol JORR malem-malem.
tapi kalo ke luar kota ya enak juga... kaki nggak pegel nahan gas.
kalo pegelnya kaki dihargai lebih dari sejuta,
worth lah buat pasang di mobil yang fiturnya dimatikan macam di Innova, Fortuner, Grandis, Brio-Mobilio, Swift, dsb...
The Government wants Power! They rob it from our engines.
pengendiesel wrote: Wed Mar 13, 2019 8:42
Gak punya mobil yg ada cruise controlnya, tapi pas cobain tol trans jawa.....kaki kanan memang berasa sedikit pegel nekan pedal gas kelamaan dalam posisi yang sama terus. Kalo ada cc kayaknya enak deh.
OOT dikit, di tol juga ane merasa CVT gak terlalu enak. Rpm memang rendah, tapi transmisi lebih sering slip dibandingkan matic biasa. Jadi nginjek pedal gasnya penuh perasaan supaya gak slip, mungkin ini yg bikin kaki kanan agak pegel.
CVTnya lg d posisi ”gir halus” om.. dan klo sekiam lama kecepatan stabil TCU n ECU masuk mode eco jdnya rasanya kayak ga responsif..
Dsentak dikit gasnya supaya ECU menyesuaikan lg
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT