Hi temans,
Beberapa waktu lalu sempat iseng TD stream as titled,cuma karena blm pernah menggunakan mobil metic,barangkali bisa share pros and cons mobil ini,and what needs extra attention considering her age. First impression naik mobil ini,luar biasa,kabin luas,ac dingin (climate control dan double blower on 3rd row),penasaran sama enjinnya yg konon cukup melegenda k20a klo ga salah,sayangnya ga ada varian manual yg masuk sini,even fd2 saja tidak ada manualnya.
Jadi kembali ke topik,mohon masukkannya ya.
Terima kasih temans
Salam
Stream 2.0 2006
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 188
- Joined: Wed Jan 13, 2016 14:50
Re: Stream 2.0 2006
Saya pernah pakai mobil ini, tukar sama kijang pickup (untung gede)
Mobil ex modif, kaki2 glodakan. Checklist stream 2.0 ini cuma kaki2 nya ringkih, karet2 yang udh getas (penyakit honda lama) n panel2 interior yang pudar-karena lapisan karetnya suka gak tahan panas. Mesin sparepart banyak karena basicnya sama dengan banyak mobil Honda lainnya
Gak enaknya sempit, enaknya dipake cruising ber4 max dengan bawa barang.
Mobil ex modif, kaki2 glodakan. Checklist stream 2.0 ini cuma kaki2 nya ringkih, karet2 yang udh getas (penyakit honda lama) n panel2 interior yang pudar-karena lapisan karetnya suka gak tahan panas. Mesin sparepart banyak karena basicnya sama dengan banyak mobil Honda lainnya
Gak enaknya sempit, enaknya dipake cruising ber4 max dengan bawa barang.
CR-V 2.4 (RM3) "Brownmobile" / Myvi 1.3X (M800) "Elsa"
biar cepat asal selamat~
biar cepat asal selamat~
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Stream 2.0 2006
Kebetulan masih piara di kampung.
Engine:
- Seal vtec: bocor
- power steering & selang: lemah & bocor
- rack power steering
Kaki2 agak manja, banyak bushing & link. kalau susah dibenerin terutama depan, kadang harus ganti sayap se set.
All in all, milih stream 2.0 drpd ipah bensin...
[emoji16][emoji16][emoji16]
Engine:
- Seal vtec: bocor
- power steering & selang: lemah & bocor
- rack power steering
Kaki2 agak manja, banyak bushing & link. kalau susah dibenerin terutama depan, kadang harus ganti sayap se set.
All in all, milih stream 2.0 drpd ipah bensin...
[emoji16][emoji16][emoji16]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Fri Dec 14, 2018 2:52
- Location: Jakarta
Re: Stream 2.0 2006
kalau mau k20 manual ambil cr-v aja om
tapi ini mobil juga oke penyakitnya honda rata2 di kaki2 tapi wajar juga mengingat umur yang tidak lagi muda
tapi ini mobil juga oke penyakitnya honda rata2 di kaki2 tapi wajar juga mengingat umur yang tidak lagi muda
cobalah melihat dari sudut pandang yang lain
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 820
- Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37
Re: Stream 2.0 2006
Kekurangannya khas honda banget: klakson cempreng, suara alarm pas kunci nyantol n pintu kebuka murahan, peredaman suara menyedihkan, kaki2 lemah, problem power steering, karet body gampang getas, headlamp cpt menguning.
Klo ga perlu2 amat 7 seater mending ambil honda lain. Klo pengen k20 mt tapi susah dptnya, sekalian aja ambil k24 mt, ada accord cm atau cp2 mt, dijamin lebih enak
Klo ga perlu2 amat 7 seater mending ambil honda lain. Klo pengen k20 mt tapi susah dptnya, sekalian aja ambil k24 mt, ada accord cm atau cp2 mt, dijamin lebih enak

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Fri Nov 21, 2014 2:35
Re: Stream 2.0 2006
Wah terima kasih masukannya agans sekalian, cuma kebayang driving experiencenya khas honda jadul kali ya.
Dr beberapa komen,power steering agak ringkih ya,mesin dan transmisi nampaknya cukup tangguh mengingat umur yg tidak lg muda.
Sebetulnya ga terlalu ingin yg manual,krn masih ada fd dan ge manual,justru malah ingin lebih santai,tp yg tiptronic,pertimbangan stream seri ini krn fiturnya mayan utk tahun itu dan bodi yg ga segambot odyssey,sehingga kynya dipake selap selip ga terlalu waswas juga.
Other comments or suggestions are welcome.
Many thanks agansss
Dr beberapa komen,power steering agak ringkih ya,mesin dan transmisi nampaknya cukup tangguh mengingat umur yg tidak lg muda.
Sebetulnya ga terlalu ingin yg manual,krn masih ada fd dan ge manual,justru malah ingin lebih santai,tp yg tiptronic,pertimbangan stream seri ini krn fiturnya mayan utk tahun itu dan bodi yg ga segambot odyssey,sehingga kynya dipake selap selip ga terlalu waswas juga.
Other comments or suggestions are welcome.
Many thanks agansss
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1624
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Stream 2.0 2006
stream 2.0 facelift rata2 masih 90-100 an
odis rb 04/05 udh sekitar 120 real 7 seater, BQ lebih oke
mending nambah kyknya
odis rb 04/05 udh sekitar 120 real 7 seater, BQ lebih oke
mending nambah kyknya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue May 24, 2016 7:29
Re: Stream 2.0 2006
pernah miara 2 tahunan dan 3x bawa mudik ke palembang-jkt, K20a type ...
bner kata om" diatas, kaki" depan agak ringkih, power steering sekali recall selang high pressurenya, dashboard atas agak memudar (kasih kit/poles ban kinclong lg), peredam payah (suara kolong n angin bising), bensin dalkot 1:7/8an pake mudik dulu cuma dapet 1:10 full to full keadan jg full muatan.
Handling ok, tarikan bawah agak lemot khas nunggu rpm agak tinggian dulu (khas vtec), pake cruising di toll enak bgt, posisi nyetir enak, bantingan pas, model longlasting sampe skrg sy masih sering ngeliat di bandung kondisi yg apik dan kepengen melihara lagi ngeliat harganya yg makin murah
bner kata om" diatas, kaki" depan agak ringkih, power steering sekali recall selang high pressurenya, dashboard atas agak memudar (kasih kit/poles ban kinclong lg), peredam payah (suara kolong n angin bising), bensin dalkot 1:7/8an pake mudik dulu cuma dapet 1:10 full to full keadan jg full muatan.
Handling ok, tarikan bawah agak lemot khas nunggu rpm agak tinggian dulu (khas vtec), pake cruising di toll enak bgt, posisi nyetir enak, bantingan pas, model longlasting sampe skrg sy masih sering ngeliat di bandung kondisi yg apik dan kepengen melihara lagi ngeliat harganya yg makin murah

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Sun Sep 23, 2018 0:12
Re: Stream 2.0 2006
Kebetulan ortu pernah pake, hasil tuker guling sama mobil yang sama (dari stream 1.6 M/T 2002 tuker ke stream 2.0 A/T 2006). Selama melihara cuman pernah kena masalah power steering bocor n bensin ngocor alias boros tapi kebayar buat cruising di tol n jarak jauh (dulu sering dipake jakarta-bandung pp via cipularang n pernah dipake road trip sampe ke Bali) yang even better dari CRV RD4 2.0 M/T (kebetulan juga pernah melihara)
Setelah dilepas, kebetulan yang ambil ternyata warga komplek sebelah dan masih sering keliatan dipake wara wiri walaupun kondisinya makin hari makin menyedihkan. Pengen diambil balik tapi ga dikasih lampu ijo

Setelah dilepas, kebetulan yang ambil ternyata warga komplek sebelah dan masih sering keliatan dipake wara wiri walaupun kondisinya makin hari makin menyedihkan. Pengen diambil balik tapi ga dikasih lampu ijo
