Review ban motormu disini!

Ingin membahas hal-hal umum mengenai sepeda motor, silakan bahas disini...

Moderators: F 272, y_anjasrana, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
nimoo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: 14 Nov 2015, 21:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Review ban motormu disini!

Post by nimoo » 23 Jan 2019, 20:25

Selamat pagi, siang, malam member SM semua

Tujuan thread ini sebagai kumpulan review ban motor, apapun motor & merknya

Tanpa panjang lebar, langsung aja kalo dari saya

IRC bawaan nmax
+ Awet 35rb km
+ Grip cukup bagus untuk ban bawaan
- keraaass
- kempes pun masih keras

Aspira sportivo
+ Grip bagus
- Grip basah mirip kayak irc nmax

Zeneos zn62
+ Lengket
- Magnet paku, cukup sering kena paku sampai harus dipakein ban dalem

carl
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: Review ban motormu disini!

Post by carl » 23 Jan 2019, 21:42

corsa s01
ban terampas yang pernah saya pake, setahun (motor jarang pake, cuma 2000an km) udah bocor 4 kali, sering ngunci (entah ban atau remnya ampas)

Michelin pilot street
lumayan lah, grip oke tapi kalo ujan ya kurang oke. harga mahal (2x corsa)

User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: 03 Sep 2016, 20:25

Re: Review ban motormu disini!

Post by michaelgiri93 » 23 Jan 2019, 22:06

Irc bawaan mx king
Licin, depan belakang, kalau ngerem mendadak ban belakang gampang banget kehilangan grip, ban depan rasanya kurang stabil dan geter.
Terus ban depan saya ganti Michelin pilot street
Gripnya jauh lebih bagus, lebih stabil tapi mahal (buat ban depan ukuran 90/80-17 di harga 300+) dan keras, tekanan angin ban depan 29 psi masih terasa terlalu keras, nyaman di tekanan 25-26 psi.

Selain itu seinget saya cuma ban standaran motor aja
Standarnya mio gt:
Ukuran terlalu kecil, jadi gampang banget bocot sama gampang peyang tu velg kalau kena lubang
Standarnya supra x125:
Kalau ini sih bannya relatif terjangakau, merk ada federal ama irc seinget saya, gak enaknya licin.
Standarnya mx 135 lama:
Sebenernya so so sih, licin enggak, grip bagus juga enggak, biasa banget, cuma saya gak suka desain kembangannya, jadi saya ganti standarnya satria fu waktu udah abis, dan rasanya juga sama aja, tapi saya suka kembangannya.
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1723
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Review ban motormu disini!

Post by jivos » 23 Jan 2019, 22:12

zeneos 88 ...
mayan enak, sayang duit bli battlax buat matic. dah d pake solo touring nyusurin pesisir pantai utara
IMG_2542.jpg

jadi kapan nih jadwal SM touring motor nya ? sekalian test pinggang n latihan braking n belok Image
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2055
Joined: 17 Aug 2015, 13:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Review ban motormu disini!

Post by martinnn » 23 Jan 2019, 22:55

Pake Aspira premio.... performa average saja.... jalan basah cukupan...jalan panas cukupan....

*pantat awam
Devikom.co.id ( Full service Branding Agency )
Interior Contractor
Property Broker
Sangjit Box Rental and Event Decorator
Allianz Insurance Agent
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281288415145

User avatar
razorus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Review ban motormu disini!

Post by razorus » 24 Jan 2019, 08:47

Mizzle MR01
+ Grip mantap kering-basah-lumpur walaupun alurnya minimum
+ tapak copas pirelli cakep
+ harga relatif murah
- bisa bunting tiba2

FDR MP76
+ grip mantap kering-basah
- kurang stabil di jalan berlumpur

EOR24
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: 24 Jan 2018, 10:08

Re: Review ban motormu disini!

Post by EOR24 » 24 Jan 2019, 09:13

Ini kalo bicara ban yang diluar standar bawaan motor ya :

FDR Genzi :
Grip nak buat ban belakang, kalo buat depan licin (banget).
Agak keras

Zeneos ZN 62 :
Grip nya enak buat ban belakang, buat depan ga tau krn blm nyoba
Empuk

Aspira Premio :
Biasa aja. Semakin bertambah umur, udah mulai ngeri miring2 naik motor :big_peace:


Ban yg paling enak yg pernah dipake : Battlax BT92. walaupun entry level nya battlax, tetep aja rasa nya lengket baik basah atau kering :mky_03:

shoepatu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 284
Joined: 24 Sep 2014, 22:13

Re: Review ban motormu disini!

Post by shoepatu » 24 Jan 2019, 12:02

Irc di pcx 2016
Mayan awet,
Gak terlalu keras gak terlalu empuk
Licin di jalanan basah. Bbrp kali ban belakang ngesot pas hujan.

User avatar
febyrock
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 19 Jan 2018, 19:56
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Review ban motormu disini!

Post by febyrock » 24 Jan 2019, 14:12

Ane untuk motor harian saat ini pake ban :
Aspira Terreno (depan & belakang)
Kelebihan
+ Model sangar
+ Kuat (belum pernah bocor selama 1 tahun)
+ Empuk
+ Masih cukup setabil
+ Hujan masih lumayan
+ Panas juga cukup lumayan

Minusnya
- Sepertinya kembangannya cepat habis..

patrickstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: 26 Aug 2013, 12:50

Re: Review ban motormu disini!

Post by patrickstar » 24 Jan 2019, 14:22

carl wrote:
23 Jan 2019, 21:42
corsa s01
ban terampas yang pernah saya pake, setahun (motor jarang pake, cuma 2000an km) udah bocor 4 kali, sering ngunci (entah ban atau remnya ampas)

Michelin pilot street
lumayan lah, grip oke tapi kalo ujan ya kurang oke. harga mahal (2x corsa)
saya juga ngga pake corsa lagi.
- pro: murah
- cons : murahan
Ertelu : wagu nanging tetep tak tuku

nimoo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 292
Joined: 14 Nov 2015, 21:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: Review ban motormu disini!

Post by nimoo » 24 Jan 2019, 14:30

jivos wrote:
23 Jan 2019, 22:12
zeneos 88 ...
mayan enak, sayang duit bli battlax buat matic. dah d pake solo touring nyusurin pesisir pantai utara

jadi kapan nih jadwal SM touring motor nya ? sekalian test pinggang n latihan braking n belok Image

Hayulah agendain om SM touringnya :mky_02:

razorus wrote:
24 Jan 2019, 08:47
Mizzle MR01
+ Grip mantap kering-basah-lumpur walaupun alurnya minimum
+ tapak copas pirelli cakep
+ harga relatif murah
- bisa bunting tiba2
Buntingnya setelah berapa lama ?

User avatar
razorus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: 13 Jun 2015, 17:40

Re: Review ban motormu disini!

Post by razorus » 26 Jan 2019, 10:28

nimoo wrote:
24 Jan 2019, 14:30
razorus wrote:
24 Jan 2019, 08:47
Mizzle MR01
+ Grip mantap kering-basah-lumpur walaupun alurnya minimum
+ tapak copas pirelli cakep
+ harga relatif murah
- bisa bunting tiba2
Buntingnya setelah berapa lama ?
Setelah 7 bulan
Padahal ban ini gantiin ban yg sama, yg dah kepake ampe abis dlm waktu 1.5 tahun
Temen ada jg baru 3 bln dah bunting

Ini ban enak, cuma sayang QC nya ga bagus :e-wall:

satriakarisma
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 170
Joined: 13 Oct 2016, 11:34

Re: Review ban motormu disini!

Post by satriakarisma » 29 Jan 2019, 13:41

Bingung ganti ban standar Honda Revo 110 pakai apa.
Yang bawaannya federal, ngeslide mulu yang depan..wkwkwk

iwing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1067
Joined: 23 Feb 2016, 09:09

Re: Review ban motormu disini!

Post by iwing » 29 Jan 2019, 14:10

waktu motor baru datang di rumah, dapat bbrp bulan, langsung ganti pakai fdr sport xr evo utk vario 125. depan 90/80 dan blkng 100/80. blm pernah pake yang lain

tigerkenceng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 04 Jan 2018, 10:24

Re: Review ban motormu disini!

Post by tigerkenceng » 29 Jan 2019, 15:32

Michelin pilot street di Honda Tiger
dpn: 100/70 - 17
blk: 130/70 - 17
Ini ban menurut saya enak pas awal2 doang. pas jalan lebih 5rb km karakternya berubah jadi agak licin. beda sama michelin pilot yg udah discontinue yg sampe kembangan abis gripnya masih lengket. Maklum pas masih seneng touring kalo ketemu belokan berasa sirkuit jadi bisa bedain performanya.

Kalo sekarang mah naik matic aja dengan ban bawaan dpn:100/70-14, blk:120/70-14 udah cukupan. maklum petakilan dikit langsung dijitak istri dari belakang. :big_cry:

octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1415
Joined: 11 Nov 2005, 11:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Review ban motormu disini!

Post by octafiantos » 29 Jan 2019, 16:00

Motornya ga pernah ganti dari 2005. Semua yang direview tubeless.
Ga pernah bawa motor petakilan, rodanya cuman 2 dan lebar tapak yang nempel aspal paling segede telapak tangan bayi.

Dunlop TTsomething 90/80-17.
Biasa banget reviewnya, grip standar ga licin di jalan aspal. Terakhir side wall retak-retak dan kena seng tipis bocor jadi ganti.

Corsa 123 pasang sepasang depan belakang. Depan pake lebar 80, belakang lebar 90/80-17.
Jelek, secara grip licin. Terakhir bunting di tapak pas udah tipis, langsung pasang ban dalem sampe bisa

FDR Genzi 90/80-17
Cukup oke buat harganya, masih kepasang di motor sekarang. Udah minta ganti kalo dari usia. Dan ini awet, bannya sering kempes mungkin pentilnya udah ga begitu bagus. Jadi sering dipake ban kempes sampe ke tukang ban.

Ban depan sekarang Zeneos
Merek baru motifnya kaya api, meskipun ban murah tapi ga licin dipasang di depan.
Kavling kosong, bisa dikridit.

black2345
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 30
Joined: 30 Sep 2015, 16:29

Re: Review ban motormu disini!

Post by black2345 » 29 Jan 2019, 17:04

Waktu pakai vixion:
1. Ban ori IRC
(+) Karena hanya pakai 5 bulanan, ya masih enak-enak aja

2. Battlax bt45
(+) Enak banget
(+) Lumayan awet untuk ban yang compoundnya gigit
(-) Mahal

Waktu pakai Hayate
1. Ban ori (lupa merknya apa)
(-) Keras & licin karena sama yang punya sebelumnya ga pernah diganti

2. Corsa (lupa tipe apa)
Karena untuk ring 16 inch pilihan ga banyak, jadi mau ga mau cuman ada ini, so far okelah

Nmax
1. IRC bawaan motor
Masih enak, asal nggak panic braking aja, buat mereng-mereng juga lumayan

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1082
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: Review ban motormu disini!

Post by Pugman » 29 Jan 2019, 18:12

Dunlop
- Grip Lumayan
- Kompon agak keras
- Lumayan Awet

Indotire
- Grip Lumayan
- Empuk
- Tidak seawet Dunlop

FDR
- Grip bagus
- Kompon lebih keras dari Dunlop
- Ga terlalu Awet

IRC (Bawaan di Mio, Xeon dan MxKing)
- Kalau hujan ga pede pakai ban ini
- Kompon so so aja
- Awet banget memang

Michelin Pilot Street
- Grip bagus
- Kompon empuk
- Kurang awet alias cepat habis

Pirelli Diablo
- Grip bagus
- Kompon lumayan empuk
- Sama-sama kurang awet seperti Michelin

Corsa
- Grip malah lebih bagus dari IRC
- Kompon keras
- Awet banget

Federal Tire
- Grip Lumayan lebih baik dari IRC
- Kompon mirip IRC
- Awet atay ga belum tahu, baru ganti.

Post Reply