Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Satu2xnya cara ya cuma pasang ATF cooler om.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
berapa celcius yg masuk kategori overheating ?
saya pernah menyentuh 93 celcius, bawa agresif. apakah bahaya?
kalo bawa normal, di bawah 90 celcius.
saya pernah menyentuh 93 celcius, bawa agresif. apakah bahaya?
kalo bawa normal, di bawah 90 celcius.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
1. Cara nyetirkapsul 97 wrote: Fri Dec 28, 2018 7:35 Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]
Harus tahu kapan harus masuk D, kapan harus masuk N atau P
kalau masuk di D tapi macet dan rem diinjek maka oli cepet panas, torque converter juga cepat soak
2. Sering sering kuras, jangan ikuti buku petunjuk.
Ini negara tropis, kondisi macet, isi mobil penuh satu keluarga besar.
Oli lebih cepet jenuh/gosong
3. Pasang ATF cooler.
anak SM beberapa pasang merk Hayden.
hub bebonk untuk pemasangan.
harga SEIHKLASNYA.
Passwordnya : Bebonk loves FRD







-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
ATF cooler itu di campurin sama oli matic nya ya Oom...??
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Wed May 10, 2017 13:06
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Mobilnya apa om kok sampe matic nya operhit?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
ATF Cooler itu adalah benda keras, mirip radiator.
bukan berupa cairan.
Jadi oli matic yg sudah panas di transmissi kan dialirkan ke radiator bagian bawah, supaya diademin,...
Nah, pas bagian outletnya jangan langsung selangnya balek ke tranny, tappi dialirkan dulu ke ATF cooler (mirip kayak radiator Suzuki Satria F150), lalu setelah adem baru dibalikin ke tranmissi. begitu seterusnya.
Secara teorinya sih, dengan makin luasnya bidang permukaan (surface) yg bersentuhan dengan udara luar (lewat sirip kisi kisi radiator) maka panas dari oli atf lebih cepat terbang ke udara....sehingga oli matic makin adem dan makin awet...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Chevy Optra Oom, yang 1.8, memang mobil ini tipikal penyakit nya gitu, kalo oli nya overheat gejala awal nya akan jedug, begitu dingin normal lagi, saat kondisi itu selenoid masih aman, tapi kalo dibiarkan selenoid bisa rusakYogi83 wrote:Mobilnya apa om kok sampe matic nya operhit?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Nah ini, ada temen pake punya satria FU ini Oom.. Oohh jadi gitu ya, ada dibuat sedikit by pass dulu tuk melalui radiator tambahan punya satria FU, baru kemudian baru masuk lagi...ginting wrote:
ATF Cooler itu adalah benda keras, mirip radiator.
bukan berupa cairan.
Jadi oli matic yg sudah panas di transmissi kan dialirkan ke radiator bagian bawah, supaya diademin,...
Nah, pas bagian outletnya jangan langsung selangnya balek ke tranny, tappi dialirkan dulu ke ATF cooler (mirip kayak radiator Suzuki Satria F150), lalu setelah adem baru dibalikin ke tranmissi. begitu seterusnya.
Secara teorinya sih, dengan makin luasnya bidang permukaan (surface) yg bersentuhan dengan udara luar (lewat sirip kisi kisi radiator) maka panas dari oli atf lebih cepat terbang ke udara....sehingga oli matic makin adem dan makin awet...
Jadi ATF cooler ini bukan semacam aditif yang ditambahkan ke oli matic nya ya Oom..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11854
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
coba diliat dulu ada pipa/selang ATF yang masuk ke radiator nggak? kalo ada, di bypass dulu jangan masuk ke radiator lagi.
karena fungsinya itu jadi heater, bukan cooler.
karena fungsinya itu jadi heater, bukan cooler.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Siapp Oommarmut wrote:coba diliat dulu ada pipa/selang ATF yang masuk ke radiator nggak? kalo ada, di bypass dulu jangan masuk ke radiator lagi.
karena fungsinya itu jadi heater, bukan cooler.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
belom pernah denger kasus overheat karena no. 1 itu om G. overheat biasa pas tanjakan panjang. apalagi mobil fullloadginting wrote: Fri Dec 28, 2018 9:061. Cara nyetirkapsul 97 wrote: Fri Dec 28, 2018 7:35 Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]
Harus tahu kapan harus masuk D, kapan harus masuk N atau P
kalau masuk di D tapi macet dan rem diinjek maka oli cepet panas, torque converter juga cepat soak
2. Sering sering kuras, jangan ikuti buku petunjuk.
Ini negara tropis, kondisi macet, isi mobil penuh satu keluarga besar.
Oli lebih cepet jenuh/gosong
3. Pasang ATF cooler.
anak SM beberapa pasang merk Hayden.
hub bebonk untuk pemasangan.
harga SEIHKLASNYA.
Passwordnya : Bebonk loves FRD![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Ooms, mungkin bisa info, bengkel yg biasa atf oil cooler ini..? Kalo saya browsing ada yg pake pendingin external dengan merk hayden, dsb.. Trims sebelumnya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
hub member sini IDnya b8090ok alias bebonk alias soul matenya FRD.kapsul 97 wrote:Ooms, mungkin bisa info, bengkel yg biasa atf oil cooler ini..? Kalo saya browsing ada yg pake pendingin external dengan merk hayden, dsb.. Trims sebelumnya
tapi make sure kalo pasabg disana :
klem (clamp) di inlet dan outlet harus doble.
jangan lupa itu ATF cooler juga diisi oli matic yg sama dgn oli matic yg ada di tranny.
*) bukan sales bebonk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Jul 03, 2017 10:48
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B-6619-ges
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Ikut komen ya..
Yang saya tau begini : tiap mobil dengan transmisi a/t sudah ada atf coolernya dan biasanya terintegrasi dengan radiator.
Pengalaman saya di Innova 2kd, klo cuaca panas & jalan menanjak terus2an, respon maticnya agak lemot kemungkinan besar karena viskositas atf nya yg menjadi lebih encer sehingga menambah selip di torque converter.
Akhirnya saya bikin atf cooler pake radiator satria fu, tutup radiatornya dibuang dan ditutup permanen di bengkel las aluminium dan bikin adaptor selang (selang radiator Satria Fu ukurannya lebih besar dari selang atf).
Kenapa radiator Satria Fu? Karena mudah didapat secara lokal, harga terjangkau dan posisi port nya lebih ideal dibanding radiator sepeda motor lainnya.
Gak takut jebol? Ya takut sih.. tapi secara kasat mata, pipa2 passage di radiator Satria Fu vs oil cooler bermerek mirip2lah.. banyak yg berani pake yg made by don't know who, kenapa gak berani pake su*uki??
Efek yang dirasakan adalah selip yg berkurang (merayap di kecepatan +/- 20 kph bisa di 1000 rpm, yang mana sebelumnya di rpm sedikit lebih tinggi) efek berkurangnya selip ini juga terasa klo tiba-tiba digas agak dalam (terasa lebih narik).
Selain itu, mudah-mudahan umur atf nya lebih panjang.
Pengukuran temperatur atf pake stock atf cooler vs custom, belom pernah dilakukan.
Pengukuran akselerasi pake stock atf cooler vs custom pake alat ukur macam race logic, belom pernah dilakukan. Tapi berdasarkan butt o meter sih ada sedikit perbaikan.
Sudah berapa lama pake? Sekitar 7.000 km pemakaian normal, pernah ngebut 140 kph juga. Gak berani & gak tega klo lebih lagi, soalnya mobil tua.
Pernah bermasalah? Pernah, las aluminium nya ada lubang kecil. Tambal pake lem epoxy 2 komponen warna bening tersedia di toko material terdekat.
,
Yang saya tau begini : tiap mobil dengan transmisi a/t sudah ada atf coolernya dan biasanya terintegrasi dengan radiator.
Pengalaman saya di Innova 2kd, klo cuaca panas & jalan menanjak terus2an, respon maticnya agak lemot kemungkinan besar karena viskositas atf nya yg menjadi lebih encer sehingga menambah selip di torque converter.
Akhirnya saya bikin atf cooler pake radiator satria fu, tutup radiatornya dibuang dan ditutup permanen di bengkel las aluminium dan bikin adaptor selang (selang radiator Satria Fu ukurannya lebih besar dari selang atf).
Kenapa radiator Satria Fu? Karena mudah didapat secara lokal, harga terjangkau dan posisi port nya lebih ideal dibanding radiator sepeda motor lainnya.
Gak takut jebol? Ya takut sih.. tapi secara kasat mata, pipa2 passage di radiator Satria Fu vs oil cooler bermerek mirip2lah.. banyak yg berani pake yg made by don't know who, kenapa gak berani pake su*uki??
Efek yang dirasakan adalah selip yg berkurang (merayap di kecepatan +/- 20 kph bisa di 1000 rpm, yang mana sebelumnya di rpm sedikit lebih tinggi) efek berkurangnya selip ini juga terasa klo tiba-tiba digas agak dalam (terasa lebih narik).
Selain itu, mudah-mudahan umur atf nya lebih panjang.
Pengukuran temperatur atf pake stock atf cooler vs custom, belom pernah dilakukan.
Pengukuran akselerasi pake stock atf cooler vs custom pake alat ukur macam race logic, belom pernah dilakukan. Tapi berdasarkan butt o meter sih ada sedikit perbaikan.
Sudah berapa lama pake? Sekitar 7.000 km pemakaian normal, pernah ngebut 140 kph juga. Gak berani & gak tega klo lebih lagi, soalnya mobil tua.
Pernah bermasalah? Pernah, las aluminium nya ada lubang kecil. Tambal pake lem epoxy 2 komponen warna bening tersedia di toko material terdekat.
,
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Ini ditambahkan pake extra fan ga Oom..?Tennoheika wrote:Ikut komen ya..
Yang saya tau begini : tiap mobil dengan transmisi a/t sudah ada atf coolernya dan biasanya terintegrasi dengan radiator.
Pengalaman saya di Innova 2kd, klo cuaca panas & jalan menanjak terus2an, respon maticnya agak lemot kemungkinan besar karena viskositas atf nya yg menjadi lebih encer sehingga menambah selip di torque converter.
Akhirnya saya bikin atf cooler pake radiator satria fu, tutup radiatornya dibuang dan ditutup permanen di bengkel las aluminium dan bikin adaptor selang (selang radiator Satria Fu ukurannya lebih besar dari selang atf).
Kenapa radiator Satria Fu? Karena mudah didapat secara lokal, harga terjangkau dan posisi port nya lebih ideal dibanding radiator sepeda motor lainnya.
Gak takut jebol? Ya takut sih.. tapi secara kasat mata, pipa2 passage di radiator Satria Fu vs oil cooler bermerek mirip2lah.. banyak yg berani pake yg made by don't know who, kenapa gak berani pake su*uki??
Efek yang dirasakan adalah selip yg berkurang (merayap di kecepatan +/- 20 kph bisa di 1000 rpm, yang mana sebelumnya di rpm sedikit lebih tinggi) efek berkurangnya selip ini juga terasa klo tiba-tiba digas agak dalam (terasa lebih narik).
Selain itu, mudah-mudahan umur atf nya lebih panjang.
Pengukuran temperatur atf pake stock atf cooler vs custom, belom pernah dilakukan.
Pengukuran akselerasi pake stock atf cooler vs custom pake alat ukur macam race logic, belom pernah dilakukan. Tapi berdasarkan butt o meter sih ada sedikit perbaikan.
Sudah berapa lama pake? Sekitar 7.000 km pemakaian normal, pernah ngebut 140 kph juga. Gak berani & gak tega klo lebih lagi, soalnya mobil tua.
Pernah bermasalah? Pernah, las aluminium nya ada lubang kecil. Tambal pake lem epoxy 2 komponen warna bening tersedia di toko material terdekat.
,
Sewaktu las an nya bocor efek nya gmana..?
Kemudian DIY atau pasang di bengkel mana Oom..?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Jul 03, 2017 10:48
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: B-6619-ges
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Gak pake extra fan, atf cooler nya diletakkan di depan kondensor AC. Namun demikian, supaya pendinginan kondensor nya gak terpengaruh banyak, posisi atf cooler terhadap kondensor AC nya dikasih jarak sekitar 1 cm, gak mepet.kapsul 97 wrote: Sun Dec 30, 2018 6:51Ini ditambahkan pake extra fan ga Oom..?Tennoheika wrote:Ikut komen ya..
Yang saya tau begini : tiap mobil dengan transmisi a/t sudah ada atf coolernya dan biasanya terintegrasi dengan radiator.
Pengalaman saya di Innova 2kd, klo cuaca panas & jalan menanjak terus2an, respon maticnya agak lemot kemungkinan besar karena viskositas atf nya yg menjadi lebih encer sehingga menambah selip di torque converter.
Akhirnya saya bikin atf cooler pake radiator satria fu, tutup radiatornya dibuang dan ditutup permanen di bengkel las aluminium dan bikin adaptor selang (selang radiator Satria Fu ukurannya lebih besar dari selang atf).
Kenapa radiator Satria Fu? Karena mudah didapat secara lokal, harga terjangkau dan posisi port nya lebih ideal dibanding radiator sepeda motor lainnya.
Gak takut jebol? Ya takut sih.. tapi secara kasat mata, pipa2 passage di radiator Satria Fu vs oil cooler bermerek mirip2lah.. banyak yg berani pake yg made by don't know who, kenapa gak berani pake su*uki??
Efek yang dirasakan adalah selip yg berkurang (merayap di kecepatan +/- 20 kph bisa di 1000 rpm, yang mana sebelumnya di rpm sedikit lebih tinggi) efek berkurangnya selip ini juga terasa klo tiba-tiba digas agak dalam (terasa lebih narik).
Selain itu, mudah-mudahan umur atf nya lebih panjang.
Pengukuran temperatur atf pake stock atf cooler vs custom, belom pernah dilakukan.
Pengukuran akselerasi pake stock atf cooler vs custom pake alat ukur macam race logic, belom pernah dilakukan. Tapi berdasarkan butt o meter sih ada sedikit perbaikan.
Sudah berapa lama pake? Sekitar 7.000 km pemakaian normal, pernah ngebut 140 kph juga. Gak berani & gak tega klo lebih lagi, soalnya mobil tua.
Pernah bermasalah? Pernah, las aluminium nya ada lubang kecil. Tambal pake lem epoxy 2 komponen warna bening tersedia di toko material terdekat.
,
Sewaktu las an nya bocor efek nya gmana..?
Kemudian DIY atau pasang di bengkel mana Oom..?
Efek las bocor, kebetulan terdeteksi saat masih trial mesin idle, bocornya pun halus keliatan rembes aja. Jadi repot bongkar pasang atf nya aja sama sedikit atf fluid kebuang.
DIY, tapi nutup lubang pengisian radiatornya pake jasa las aluminium. Bikin male/male hose adaptornya pake bahan kuningan di bengkel bubut.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Mantab OomTennoheika wrote:Gak pake extra fan, atf cooler nya diletakkan di depan kondensor AC. Namun demikian, supaya pendinginan kondensor nya gak terpengaruh banyak, posisi atf cooler terhadap kondensor AC nya dikasih jarak sekitar 1 cm, gak mepet.kapsul 97 wrote: Sun Dec 30, 2018 6:51Ini ditambahkan pake extra fan ga Oom..?Tennoheika wrote:Ikut komen ya..
Yang saya tau begini : tiap mobil dengan transmisi a/t sudah ada atf coolernya dan biasanya terintegrasi dengan radiator.
Pengalaman saya di Innova 2kd, klo cuaca panas & jalan menanjak terus2an, respon maticnya agak lemot kemungkinan besar karena viskositas atf nya yg menjadi lebih encer sehingga menambah selip di torque converter.
Akhirnya saya bikin atf cooler pake radiator satria fu, tutup radiatornya dibuang dan ditutup permanen di bengkel las aluminium dan bikin adaptor selang (selang radiator Satria Fu ukurannya lebih besar dari selang atf).
Kenapa radiator Satria Fu? Karena mudah didapat secara lokal, harga terjangkau dan posisi port nya lebih ideal dibanding radiator sepeda motor lainnya.
Gak takut jebol? Ya takut sih.. tapi secara kasat mata, pipa2 passage di radiator Satria Fu vs oil cooler bermerek mirip2lah.. banyak yg berani pake yg made by don't know who, kenapa gak berani pake su*uki??
Efek yang dirasakan adalah selip yg berkurang (merayap di kecepatan +/- 20 kph bisa di 1000 rpm, yang mana sebelumnya di rpm sedikit lebih tinggi) efek berkurangnya selip ini juga terasa klo tiba-tiba digas agak dalam (terasa lebih narik).
Selain itu, mudah-mudahan umur atf nya lebih panjang.
Pengukuran temperatur atf pake stock atf cooler vs custom, belom pernah dilakukan.
Pengukuran akselerasi pake stock atf cooler vs custom pake alat ukur macam race logic, belom pernah dilakukan. Tapi berdasarkan butt o meter sih ada sedikit perbaikan.
Sudah berapa lama pake? Sekitar 7.000 km pemakaian normal, pernah ngebut 140 kph juga. Gak berani & gak tega klo lebih lagi, soalnya mobil tua.
Pernah bermasalah? Pernah, las aluminium nya ada lubang kecil. Tambal pake lem epoxy 2 komponen warna bening tersedia di toko material terdekat.
,
Sewaktu las an nya bocor efek nya gmana..?
Kemudian DIY atau pasang di bengkel mana Oom..?
Efek las bocor, kebetulan terdeteksi saat masih trial mesin idle, bocornya pun halus keliatan rembes aja. Jadi repot bongkar pasang atf nya aja sama sedikit atf fluid kebuang.
DIY, tapi nutup lubang pengisian radiatornya pake jasa las aluminium. Bikin male/male hose adaptornya pake bahan kuningan di bengkel bubut.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Clamp pake stainless cukup. Ga usah double. Yg ada malah hancur neppelnya.ginting wrote: Sun Dec 30, 2018 4:30hub member sini IDnya b8090ok alias bebonk alias soul matenya FRD.kapsul 97 wrote:Ooms, mungkin bisa info, bengkel yg biasa atf oil cooler ini..? Kalo saya browsing ada yg pake pendingin external dengan merk hayden, dsb.. Trims sebelumnya
tapi make sure kalo pasabg disana :
klem (clamp) di inlet dan outlet harus doble.
jangan lupa itu ATF cooler juga diisi oli matic yg sama dgn oli matic yg ada di tranny.
*) bukan sales bebonk
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
pake galant AT sekarang?kapsul 97 wrote: Fri Dec 28, 2018 7:35 Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
He he he bukan Oom, sekarang pake ANSL, All New SL [emoji13]maskopat wrote:pake galant AT sekarang?kapsul 97 wrote: Fri Dec 28, 2018 7:35 Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
Siappb8099ok wrote:Clamp pake stainless cukup. Ga usah double. Yg ada malah hancur neppelnya.ginting wrote: Sun Dec 30, 2018 4:30hub member sini IDnya b8090ok alias bebonk alias soul matenya FRD.kapsul 97 wrote:Ooms, mungkin bisa info, bengkel yg biasa atf oil cooler ini..? Kalo saya browsing ada yg pake pendingin external dengan merk hayden, dsb.. Trims sebelumnya
tapi make sure kalo pasabg disana :
klem (clamp) di inlet dan outlet harus doble.
jangan lupa itu ATF cooler juga diisi oli matic yg sama dgn oli matic yg ada di tranny.
*) bukan sales bebonk
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
apa lagi nih ANSL?kapsul 97 wrote: Fri Jan 18, 2019 14:48He he he bukan Oom, sekarang pake ANSL, All New SL [emoji13]maskopat wrote:pake galant AT sekarang?kapsul 97 wrote: Fri Dec 28, 2018 7:35 Rekan-rekan SM, apa sudah ada yang pernah menambahkan sistem pendinging eksternal selain radiator untuk transmisi matic..?
Atau ada cara atau metode lain untuk menjaga agar oli/transmisi matic tidak overheat..?
Mohon sharing nya ya, terima kasih... [emoji4]

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1096
- Joined: Thu Sep 16, 2010 6:04
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
[emoji23]maskopat wrote:apa lagi nih ANSL?kapsul 97 wrote: Fri Jan 18, 2019 14:48He he he bukan Oom, sekarang pake ANSL, All New SL [emoji13]maskopat wrote: pake galant AT sekarang?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mengatasi Overheating Oli/Transmisi Matic
btw, kapsul ke mana?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green