Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Jadi kejadiannya tadi siang lagi jalan biasa terus kena genangan air , tiba-tiba Icon EPS nyala di dashboard , setir berat. Berenti sebentar matiin mobil lalu nyalain lagi normal lagi.
Nah malemnya lagi jalan di tol kejadian sama padahal jalan nya mulus ga ada genangan. Coba dilakuin kaya cara pertama normal lagi ,.
Problem nya dimana ya ini ? soalnya lagi diluar kota ini,
EPS electric power steering
Ada trouble di system power steering nya.. jelasnya harus cek kode masalahnya.. kadang cm direset bisa normal lg..
Mbah bebonk bisa bantu?
reyhannaufala wrote: Sat Dec 22, 2018 16:07
Maaf kalo salah room ,
Jadi kejadiannya tadi siang lagi jalan biasa terus kena genangan air , tiba-tiba Icon EPS nyala di dashboard , setir berat. Berenti sebentar matiin mobil lalu nyalain lagi normal lagi.
Nah malemnya lagi jalan di tol kejadian sama padahal jalan nya mulus ga ada genangan. Coba dilakuin kaya cara pertama normal lagi ,.
Problem nya dimana ya ini ? soalnya lagi diluar kota ini,
Cuma sekedar share, Om... dulu CRV RE 2008 saya kena masalah power steering dan steering rack bawa ke Piranti steer apa gitu namanya di JakTim deket duren sawit... Mobil harus ditinggal 1-2 hari saya lupa, masalah beres sampe mobil dijual lagi. Tinggal gugel, Om. Seingat saya owner nya lumayan bisa diajak diskusi.
Setelah dibawa ke beres honda , mereka pun angkat tangan malah mendiagnosa dari pole negatif aki yang emang longgar dan mau patah , akhirnya disarankan cari tukang aki, setelah itu disuruh balik lagi ke beres. Mereka beralasan alat scanner nya putus nyambung karena pole aki yg mulai rusak, dan spareparts pole aki beres tidak tersedia.
Akhirnya mobil saya bawa pulang , cari bengkel aki dengan kondisi eps mati.
Ketemu bengkel aki diganti semua pole negatif aki dan di press ulang , indikator eps tetap menyala sampe saya pulang lagi.
Akhirnya panggil mekanik langganan, problem ketemu ada ranting pohon masuk dari bawah menyenggol socket eps , lalu dari socket yang terbuka, terkena tetesan embun air ac di ruang mesin.
Akhirnya ranting pohon dikeluarkan , socket2 dikeringkan dan di seal ulang, mobil lancar sehat selama menyetir pulang ke kota asal sejauh 650km.