Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Salam kenal para master sekalian
Saya berencana beli mobil kecil untuk nyonya. Kita tinggal di jakarta dan mobil akan dipake nyonya untuk ke kantor. Nyonya gak bisa manual jadi pilihannya pasti matic. Awalnya tertarik agya trd tapi begitu ada brio satya baru eh jadi berminat beli brio. Setelah bersabar nunggu sampai akhir tahun ternyata brio satya diskonnya cuma 6 juta sementara agya sudah tembus ke 13 juta. Pas lagi jalan ke mal ditawari ignis dengan diskon 25 juta. Menarik juga nih. Kemudian TD bareng dengan nyonya. Walaupun review-review di youtube pada bilang kalau ags agak aneh tapi setelah saya dan nyonya TD ternyata masih bisa diterima kok. Emang tidak sehalus matic konvensional apagi cvt, tapi bagi kami sebenernya nggak terlalu masalah. Dan karena nyonya gak bisa manual jadi ya TD ignis selalu di D, gqk pernah pake mode manual. Dari segi harga setelah diskon, bedanya nggak jauh dari agya trd at dan malah lebih murah dari brio satya e cvt. Tapi sempet baca-baca di forum sebelah kalau ada bbrp masalah di transmisi ags batch pertama 2017. Makanya swdang cari-cari info apakah transmisi AGS/AMT cukup bandel dan maintenancenya nggak merepotkan?
Perbandingan harganya sbb:
Agya TRD AT harga 155.550.000 dpt diskon 13 juta = 142.550.000
Ignis GX AGS harga 178.500.000 diskon 25 juta = 153.500.000
Brio Satya E CVT harga 162.500.000disjon 6 juta= 156.500.000
Kalau bonus2nya kurang lebih aja.
Menurut para master disni, mana yang lebih direkomendasikan secara overall baik dari sisi harga , performa, durability terutama transmisnya, after sales service dan value for money?
Terima kasih sebelumnya
Saya berencana beli mobil kecil untuk nyonya. Kita tinggal di jakarta dan mobil akan dipake nyonya untuk ke kantor. Nyonya gak bisa manual jadi pilihannya pasti matic. Awalnya tertarik agya trd tapi begitu ada brio satya baru eh jadi berminat beli brio. Setelah bersabar nunggu sampai akhir tahun ternyata brio satya diskonnya cuma 6 juta sementara agya sudah tembus ke 13 juta. Pas lagi jalan ke mal ditawari ignis dengan diskon 25 juta. Menarik juga nih. Kemudian TD bareng dengan nyonya. Walaupun review-review di youtube pada bilang kalau ags agak aneh tapi setelah saya dan nyonya TD ternyata masih bisa diterima kok. Emang tidak sehalus matic konvensional apagi cvt, tapi bagi kami sebenernya nggak terlalu masalah. Dan karena nyonya gak bisa manual jadi ya TD ignis selalu di D, gqk pernah pake mode manual. Dari segi harga setelah diskon, bedanya nggak jauh dari agya trd at dan malah lebih murah dari brio satya e cvt. Tapi sempet baca-baca di forum sebelah kalau ada bbrp masalah di transmisi ags batch pertama 2017. Makanya swdang cari-cari info apakah transmisi AGS/AMT cukup bandel dan maintenancenya nggak merepotkan?
Perbandingan harganya sbb:
Agya TRD AT harga 155.550.000 dpt diskon 13 juta = 142.550.000
Ignis GX AGS harga 178.500.000 diskon 25 juta = 153.500.000
Brio Satya E CVT harga 162.500.000disjon 6 juta= 156.500.000
Kalau bonus2nya kurang lebih aja.
Menurut para master disni, mana yang lebih direkomendasikan secara overall baik dari sisi harga , performa, durability terutama transmisnya, after sales service dan value for money?
Terima kasih sebelumnya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Mon Jan 30, 2017 6:41
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1612
- Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Pacar oe pakai ignis buat mobil perangnya & oe bilang sih ga enak sama sekali ya AGSnya.
Dan di beberapa kondisi, pakai AGS juga harus seperti pakai mobil manual lho.
Harus tarik rem tangan sambil gas pelan saat tanjakan misalnya.
Dan ada beberapa kondisi lain yg harus memainkan manual modenya biar aman.
Brio paling mantap di kelas ini.
Tapi CVT itu konon katanya tidak seawet torque converter biasa macam di Agya.
Menurut oe sih yg penting rajin ganti oli cvt aja sih.
Agya ?
Mobil biasa aja. Cocok untuk jalan santai dari titik A ke B.
Udah gitu aja
Dan di beberapa kondisi, pakai AGS juga harus seperti pakai mobil manual lho.
Harus tarik rem tangan sambil gas pelan saat tanjakan misalnya.
Dan ada beberapa kondisi lain yg harus memainkan manual modenya biar aman.
Brio paling mantap di kelas ini.
Tapi CVT itu konon katanya tidak seawet torque converter biasa macam di Agya.
Menurut oe sih yg penting rajin ganti oli cvt aja sih.
Agya ?
Mobil biasa aja. Cocok untuk jalan santai dari titik A ke B.
Udah gitu aja

SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
Instagram : subaru.sales.id
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 131
- Joined: Thu Apr 27, 2017 14:43
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Apakah ts sudah td 2 mbl lainnya?
Lebih mudahnya jejerin brosur dan spek 3 mbl tsb
Pilih fitur yg paling cocok sesuai kebutuhan.
Kalo saya jd ts so pasti pilih ignis.
Best deal dr harga dan fitur yg didapat.
Vote agya jika mmg budget terbatas.
Vote brio jika ts orangnya bosenan jd gampang dijual.
Lebih mudahnya jejerin brosur dan spek 3 mbl tsb
Pilih fitur yg paling cocok sesuai kebutuhan.
Kalo saya jd ts so pasti pilih ignis.
Best deal dr harga dan fitur yg didapat.
Vote agya jika mmg budget terbatas.
Vote brio jika ts orangnya bosenan jd gampang dijual.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: Fri Jan 27, 2017 5:17
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: HRV RV SE CVT MGM
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
sekedar input, saya ex user agya 2014 dan skrng pake brio
ride jauuuh lebih enak brio, rasanya jauh lebih refined daripada agya dan di kelas ini sptnya memang ride brio paling enak, model juga menurut saya paling oke dari antara semua saingannya (subyektif)
kalo casenya ts mungkin ignis aja kali ya kalo memang ga masalah dengan ags nya, karna buat saya big deal ga ambil ignis karna ags nya
ride jauuuh lebih enak brio, rasanya jauh lebih refined daripada agya dan di kelas ini sptnya memang ride brio paling enak, model juga menurut saya paling oke dari antara semua saingannya (subyektif)
kalo casenya ts mungkin ignis aja kali ya kalo memang ga masalah dengan ags nya, karna buat saya big deal ga ambil ignis karna ags nya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Fitur enak Ignis,
Fun to drive dan ride quality mending Brio.
Fun to drive dan ride quality mending Brio.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Mon Nov 25, 2013 16:44
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Kalo emg ga masalah sama ags ya ambil ignis saja, fitur lebih bnyk drpd kawan2nya.
Cvt ga semua org suka jg, saya lebih seneng matic biasa drpd cvt, haha.
Cvt ga semua org suka jg, saya lebih seneng matic biasa drpd cvt, haha.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Terima kasih masukan -masukannya.
Saya dan nyonya sufah TD tiga-tiganya.
Betul yang disampaikan master-mastwr sekalian, saya setuju kalau brio satya e cvt paling fun to drive. Hanya saja nyonya sempat dengan posisi duduknya yg kurang tinggi shg pandangannya jadi kurang lega, atau posisi dashboardnya yg tinggi ya? Tapi tiap orang mungkin beda-beda sih soal sudut pandang. Selain itu harganya cukup tinggi dengan diskon yang mash sedikit. Apakah mobil ini bagus secara value for money dibandingkan agya trd at dan ignis gx ags?
Agya trd at memang mobil biasa. Tapi kami pun juga user biasa hehehe yang nggak terlalu perfeksionis soal keunggulan performa. Karena yg penting sih mobilnya nggak ngrepotin, suku cadang banyak dan harga terjangkau.
Ignis gx ags memang transmisinya kurang menarik dibandingkan at konvensional dan cvt. Tapi karena diskonnya gede dengan ada fitur2 banyak, makanya jadi menarik nih hehehehe. Hanya saja, karena belum banyak tau soal transmisi ags/amt, makanya masih agak.mikir-mikir nih. Bukan karena transmisi yang agak lemot mikir di pergantian gigi rendah tapi lebih karena mempertimbangkan bagaimana durability transmisi ags/mt ini. Apakah ada informasi durability transmisi ags/amt yang digunakan di mobil-mobil lain yang sudah teruji ketahannya?
Btw, apakah boleh copas link website untuk meneruskan pertanyaan?
Saya dan nyonya sufah TD tiga-tiganya.
Betul yang disampaikan master-mastwr sekalian, saya setuju kalau brio satya e cvt paling fun to drive. Hanya saja nyonya sempat dengan posisi duduknya yg kurang tinggi shg pandangannya jadi kurang lega, atau posisi dashboardnya yg tinggi ya? Tapi tiap orang mungkin beda-beda sih soal sudut pandang. Selain itu harganya cukup tinggi dengan diskon yang mash sedikit. Apakah mobil ini bagus secara value for money dibandingkan agya trd at dan ignis gx ags?
Agya trd at memang mobil biasa. Tapi kami pun juga user biasa hehehe yang nggak terlalu perfeksionis soal keunggulan performa. Karena yg penting sih mobilnya nggak ngrepotin, suku cadang banyak dan harga terjangkau.
Ignis gx ags memang transmisinya kurang menarik dibandingkan at konvensional dan cvt. Tapi karena diskonnya gede dengan ada fitur2 banyak, makanya jadi menarik nih hehehehe. Hanya saja, karena belum banyak tau soal transmisi ags/amt, makanya masih agak.mikir-mikir nih. Bukan karena transmisi yang agak lemot mikir di pergantian gigi rendah tapi lebih karena mempertimbangkan bagaimana durability transmisi ags/mt ini. Apakah ada informasi durability transmisi ags/amt yang digunakan di mobil-mobil lain yang sudah teruji ketahannya?
Btw, apakah boleh copas link website untuk meneruskan pertanyaan?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 26
- Joined: Sun Nov 25, 2018 9:27
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Wah sempet mrip sama ane kejadian nya. Udah test drive ifnis, agya, brio, sampai march pun udah d coba..
Tp ujung2ny ambil chevrolet spark. Boleh pertimbangkan spark. Secara tenaga lebih d atas rival2nya. 98 hp, udah cvt.
Dpet disc kmrin d 25 sih..
Tp ujung2ny ambil chevrolet spark. Boleh pertimbangkan spark. Secara tenaga lebih d atas rival2nya. 98 hp, udah cvt.
Dpet disc kmrin d 25 sih..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Wed Sep 26, 2018 5:46
- Location: Jawa Barat
- Daily Vehicle: honda beat
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Vote ignis.. pakai ertelu selama setahun full puas bgt. Pertimbangan lain nya gc nya tinggi jadi enak melibas jalanan rusak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Brio itu sangat fun to drive. Gak berasa bawa mobil kecil. Apalagi brio baru kan bagasi dan 2nd row lebih baik dari yang lama.
Klo Ignis menang dimensi kabin lebih besar. Klo soal AGS ya anggap aja seperti bawa motor bebek.
Klo soal perawatan, sepertinya sama semua sekarang, gratis biaya jasa service sampai 50000KM.
Klo Ignis menang dimensi kabin lebih besar. Klo soal AGS ya anggap aja seperti bawa motor bebek.
Klo soal perawatan, sepertinya sama semua sekarang, gratis biaya jasa service sampai 50000KM.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Klo memang buat kendaraan berpindah dari titik a ke titik b saja, saya prefer yg paling murah saja. Apalagi dgn selisih 10jt itu bisa buat biaya bensin +/- 1 tahun. Tp Klo berpikir resale value 4-5 tahun ke depan, new Brio Satya pasti paling bagus karena dia sudah model paling baru.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Terima kasih masukan-masukannya.
Sebenernya lebih condong ke ignis sih. Dengan harga segitu dapat mobil non LCGC. Tapi lagi cari-cari info soal keawetan transmisi ags/amt. Barangkali ada djantara master sekalian yang punya pengalaman atau referensi durability dan perawatan ags/amt?
Kalau liat disini, ignis transmisi ags ini juga dipasarkan di UK dan Belanda atau mungkin nnrp negara eropa lainnya?
https://www.carbuyer.co.uk/reviews/suzu ... s-5dr-2019
https://cars.suzuki.co.uk/new-cars/igni ... lSelector=
https://www.suzuki.nl/ignis/?gclid=EAIa ... lsrc=aw.ds
Sebenernya lebih condong ke ignis sih. Dengan harga segitu dapat mobil non LCGC. Tapi lagi cari-cari info soal keawetan transmisi ags/amt. Barangkali ada djantara master sekalian yang punya pengalaman atau referensi durability dan perawatan ags/amt?
Kalau liat disini, ignis transmisi ags ini juga dipasarkan di UK dan Belanda atau mungkin nnrp negara eropa lainnya?
https://www.carbuyer.co.uk/reviews/suzu ... s-5dr-2019
https://cars.suzuki.co.uk/new-cars/igni ... lSelector=
https://www.suzuki.nl/ignis/?gclid=EAIa ... lsrc=aw.ds
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
As a user ignis 2018. Yep judder di ags terjadi ketika mesin masih dingin (cold start).. misal pagi hari mau berangkat kerja, mobil langsung dijalanin.. nah itu kerasa juddernya, (semacam mobil salah masuk kopling.. agak ndreddeg).. solusinya : panasin mobil cukup 2 menit. (Sampai logo temperaturnya hilang), baru jalan.
masalah judder pun saya sudah konsultasi ke bengkel langganan saya (ARJ, budi knalpot, ERB_autoblock) dan jawabannya sama, koplingnya masih lengket pas pagi hari hahaha.. (saya nanya ke beres jawabannya cuma “itu tipikal ags”) jawaban non beres lebih memuaskan sih.
Untuk durability, only time will tell.. tapi menurut saya sih (dengan kapasitas nyetir saya yg agak nyiksa mobil), mobil ini lumayan bandel both for engine and tranny.. well balik lagi.. only time will tell hahaha
Di india yg negarany mayoritas ags, dan tipikal drivernya agak kasar nyetirnya, ags masih awet hingga sekarang.
Untuk TS : ikuti kata hati sih.. kalau memang ragu2, coba cari mobil yg lebih mantap dihatinya.. hehe biar tidak ada penyesalan dikemudian hari.. kalau saya sih puas2 dengan ignis ini.. saya rencana mau review di sm pas km sudah 20rb. Tapi mungkin tahun depan.
masalah judder pun saya sudah konsultasi ke bengkel langganan saya (ARJ, budi knalpot, ERB_autoblock) dan jawabannya sama, koplingnya masih lengket pas pagi hari hahaha.. (saya nanya ke beres jawabannya cuma “itu tipikal ags”) jawaban non beres lebih memuaskan sih.
Untuk durability, only time will tell.. tapi menurut saya sih (dengan kapasitas nyetir saya yg agak nyiksa mobil), mobil ini lumayan bandel both for engine and tranny.. well balik lagi.. only time will tell hahaha
Di india yg negarany mayoritas ags, dan tipikal drivernya agak kasar nyetirnya, ags masih awet hingga sekarang.
Untuk TS : ikuti kata hati sih.. kalau memang ragu2, coba cari mobil yg lebih mantap dihatinya.. hehe biar tidak ada penyesalan dikemudian hari.. kalau saya sih puas2 dengan ignis ini.. saya rencana mau review di sm pas km sudah 20rb. Tapi mungkin tahun depan.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Terima kasih sekali masukannya om. Sepertinya saya makon mantap ambil ignis gx ags nih om.PRBS wrote: Sun Dec 09, 2018 10:41 As a user ignis 2018. Yep judder di ags terjadi ketika mesin masih dingin (cold start).. misal pagi hari mau berangkat kerja, mobil langsung dijalanin.. nah itu kerasa juddernya, (semacam mobil salah masuk kopling.. agak ndreddeg).. solusinya : panasin mobil cukup 2 menit. (Sampai logo temperaturnya hilang), baru jalan.
masalah judder pun saya sudah konsultasi ke bengkel langganan saya (ARJ, budi knalpot, ERB_autoblock) dan jawabannya sama, koplingnya masih lengket pas pagi hari hahaha.. (saya nanya ke beres jawabannya cuma “itu tipikal ags”) jawaban non beres lebih memuaskan sih.
Untuk durability, only time will tell.. tapi menurut saya sih (dengan kapasitas nyetir saya yg agak nyiksa mobil), mobil ini lumayan bandel both for engine and tranny.. well balik lagi.. only time will tell hahaha
Di india yg negarany mayoritas ags, dan tipikal drivernya agak kasar nyetirnya, ags masih awet hingga sekarang.
Untuk TS : ikuti kata hati sih.. kalau memang ragu2, coba cari mobil yg lebih mantap dihatinya.. hehe biar tidak ada penyesalan dikemudian hari.. kalau saya sih puas2 dengan ignis ini.. saya rencana mau review di sm pas km sudah 20rb. Tapi mungkin tahun depan.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Sama2 om.. ignis saya juga yg bawa cewek kok.. pasangan saya lebih banyak yg bawa, dan no complaint dari dia sih.. km sudah 14rb km belum pernah claim.
Anak bengkel ARJ malah racunin saya buat ganti spring rate di transmisi ags, biar bisa quick shifting pas di mode M
(mereka tau tipikal nyetir saya sangat berbanding terbalik dengan ags)
Tapi eman2 mobil yg bawa nyonya besar.. jadi mending keep ori.
Anak bengkel ARJ malah racunin saya buat ganti spring rate di transmisi ags, biar bisa quick shifting pas di mode M

Tapi eman2 mobil yg bawa nyonya besar.. jadi mending keep ori.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
tentunya brio satya... kentjang .........................

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Betul om, emang kencang nih mobil. Tapi harganya tinggi untuk ukuran lcgc. Diskonnya juga masih dikit nih.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Dulu saya sempet ragu sama transmisi agsnya ignis karena liat review di yutub. Tapi setelah TD sendiri ternyata nggak masalah kok. Bagi saya dan nyonya, masih sangat dapat diterima.PRBS wrote: Sun Dec 09, 2018 11:56 Sama2 om.. ignis saya juga yg bawa cewek kok.. pasangan saya lebih banyak yg bawa, dan no complaint dari dia sih.. km sudah 14rb km belum pernah claim.
Anak bengkel ARJ malah racunin saya buat ganti spring rate di transmisi ags, biar bisa quick shifting pas di mode M(mereka tau tipikal nyetir saya sangat berbanding terbalik dengan ags)
Tapi eman2 mobil yg bawa nyonya besar.. jadi mending keep ori.
Apalagi setelah dapat informasi kalau ignis dengan transmisi ags ini juga ternyata dipasarkan di UK dan bbrp negara eropa lainnya, jadi makin tertarik.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Di forum sebelah malah ada yg skeptis, ags cuma bisa berumur 5 tahun.. hahaha saya ketawa aja.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Mungkin yg bilang sales kompetitornya om.PRBS wrote: Sun Dec 09, 2018 13:29 Di forum sebelah malah ada yg skeptis, ags cuma bisa berumur 5 tahun.. hahaha saya ketawa aja.
Saya banyak ketemu sales yg baik, jualan mobil ya fokus ke barang dagangannya aja, fokus menjelaskan kelebihan produknya sendiri. Tap kadangi ada juga yg cara jualannya dengan menjelek-jelekkan produk lainnya.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 250
- Joined: Sat Mar 31, 2018 14:14
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Koreksi, Ignis di UK dan eropa lainnya pakai CVT bukan AGS. Begitu nyampe India langsung dituker AGS, bahkan di website maruti suzuki India dianggap keunggulan karena "memadukan yang terbaik dari manual dan otomatis"Newmember2018 wrote: Sun Dec 09, 2018 12:28Dulu saya sempet ragu sama transmisi agsnya ignis karena liat review di yutub. Tapi setelah TD sendiri ternyata nggak masalah kok. Bagi saya dan nyonya, masih sangat dapat diterima.PRBS wrote: Sun Dec 09, 2018 11:56 Sama2 om.. ignis saya juga yg bawa cewek kok.. pasangan saya lebih banyak yg bawa, dan no complaint dari dia sih.. km sudah 14rb km belum pernah claim.
Anak bengkel ARJ malah racunin saya buat ganti spring rate di transmisi ags, biar bisa quick shifting pas di mode M(mereka tau tipikal nyetir saya sangat berbanding terbalik dengan ags)
Tapi eman2 mobil yg bawa nyonya besar.. jadi mending keep ori.
Apalagi setelah dapat informasi kalau ignis dengan transmisi ags ini juga ternyata dipasarkan di UK dan bbrp negara eropa lainnya, jadi makin tertarik.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Saya kira yg CVT dipasarkan di ostrali dan new zealand?Astargea wrote: Sun Dec 09, 2018 13:42Koreksi, Ignis di UK dan eropa lainnya pakai CVT bukan AGS. Begitu nyampe India langsung dituker AGS, bahkan di website maruti suzuki India dianggap keunggulan karena "memadukan yang terbaik dari manual dan otomatis"Newmember2018 wrote: Sun Dec 09, 2018 12:28Dulu saya sempet ragu sama transmisi agsnya ignis karena liat review di yutub. Tapi setelah TD sendiri ternyata nggak masalah kok. Bagi saya dan nyonya, masih sangat dapat diterima.PRBS wrote: Sun Dec 09, 2018 11:56 Sama2 om.. ignis saya juga yg bawa cewek kok.. pasangan saya lebih banyak yg bawa, dan no complaint dari dia sih.. km sudah 14rb km belum pernah claim.
Anak bengkel ARJ malah racunin saya buat ganti spring rate di transmisi ags, biar bisa quick shifting pas di mode M(mereka tau tipikal nyetir saya sangat berbanding terbalik dengan ags)
Tapi eman2 mobil yg bawa nyonya besar.. jadi mending keep ori.
Apalagi setelah dapat informasi kalau ignis dengan transmisi ags ini juga ternyata dipasarkan di UK dan bbrp negara eropa lainnya, jadi makin tertarik.
Saya liat informasi ignis ags dipasarkan di eropa di link ini. cmiiw
https://www.carbuyer.co.uk/reviews/suzu ... s-5dr-2019
https://cars.suzuki.co.uk/new-cars/igni ... lSelector=
https://www.suzuki.nl/ignis/?gclid=EAIa ... lsrc=aw.ds
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Kl dibanding ignis sy sih vote all new brionya, lalu dibanding agya walopun harganya lebih tinggi brio tapi nanti kl mau dijual kembali kan lebih kuat harganya brio.
Kecuali kl udah sreg dan suka banget ama desain ignis ya gamasalah jg sih, toh fiturnya jg banyak dan pasti bandel.
Kecuali kl udah sreg dan suka banget ama desain ignis ya gamasalah jg sih, toh fiturnya jg banyak dan pasti bandel.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Sat Dec 08, 2018 7:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Ignis
Re: Mohon saran: ignis, brio satya dan agya trd
Iya sih om, brio satya e cvt memang oke. Cuma kalau dibandingkan sama agya trd at, harganya setelah diskon bedanya 12 juta lebih. Sempet berharap juga sih brio akhir tahun ngasih diskon diatas 10 juta hehehe. Tapi belum ada tanda-tanda kesitu.
Makanya saya dan nyonya cenderung memilih ignis gx ags.
Makasih masukannya om.
Makanya saya dan nyonya cenderung memilih ignis gx ags.
Makasih masukannya om.