pernahmiskin wrote: Thu Nov 15, 2018 16:55
Panther
Irit, bandel, sparepart murah, harga jg stabil...
- kaki2 lemah (tie rod, balljoint, laher roda)
Sekedar cerita..
Kalau solidaritas antar anggota, panther solid bener....
Kek vespa ....
Pernah bawa panther hi grade sodara, pas hantam lubang.
Balljoint jebol...
Sempet bingung, mana jauh dr bengkel dini hari pula.
(jalur wonogiri ponorogo)
Ehh kebetulan ada phanter lewat jg, drivernya samperin dan bantu2 sy...
Beliau jg telpon temen'nya komunitas FB phanter..
Kurleb 2 jam d barengi perasaan kalut, sebab mobil dongkrok d jalan ga bisa d dorong minggir d jalanan gelap jg, rombongan phanter dr solo dateng...
Bawa spare part dan atas persetujuan sy mereka bongkar tuh balljoint untuk d ganti baru....
Ajaibnya, sy cuma ganti biaya spare part aja tanpa biaya jasa.....
Salut dah......
hehehe betul om, saya juga pernah ngalamin, selenoid injector pump koit... tiba2 mesin mati, eh kebetulan ada member PM lewat, doi broadcast via WAG... alhasil pada berdatangan member2, dibetulin langsung disana sampe mobil ane jalan lagi.. hehehehe top emang PM
balik lagi ketopik.... ane pilih panther kapsul untuk first car..
urusan kaki2, dari panther kotak (baut 4) ke panther kapsul (baut 6), yg kapsul dah mayan ok lah, selama ane pake panther kapsul sih g ada masalah
ane juga dulu pertama ambil mobil juga mobil panther kapsul.. so far yg ane rasakan...
+ AC super dingin
+ perawatan murah meriah
+ Sparepart melimpah
+ Bandel dan durable
+ Maintenance cukup minim, cuma rajin2 ganti trio filter sama oli ajah
+ Body mayan tebel, bemper masi besi
+ 2500cc diesel turbo, tuned dikit tenaga ngacir, mesin badak (pernah lintas sumatera, jakarta - PKU, mesin cuma mati pas naik ferry doang, sisanya nyala terus)
+ BBM solar murmer 5150 rupiah, dan irit
+ shock empuk
+ kabin lega
selain positip2 pasti ada minus nya
- Yang jelas mesin diesel jadul itu berisik
- Karena shock empuk ya jadi agak limbung
- No fitur2 aneh2, we die like a real man