asepcm wrote: Thu Nov 08, 2018 6:41
Biasanya di-iringi dengan konsumsi bahan bakar lebih baik yah? Efesiensi..
kalo emang bisa diiringi dgn konsumsi bahan bakar yg lbih baik tentu bisa dianggap bonus
tapi kalo kondisi jalan masih sperti skrg ya sulit rasa nya
trutama jalur dalam kota yg padat dan macet
Rakean wrote: Thu Nov 08, 2018 7:14
kalo ane malah butuh power gede itu malah bukan di jalan tol.... biasanya ane di jalan tol pemakaian tenaga mobil g gede2 amat, karena lebih ke cruising santai dan bukan buat high speed...
power gede malah lebih dibutuhkan buat di jalan nasional akap, terutama jalan yg cuman 2 lajur dan 2 arah, kerasa bgt enaknya power besar utk overtake gitu... bisa lebih gesit ajah..
se7 banget bung rakean
tepat sperti yg sy maksud overtake kendaraan laen tapi di jalan yg cuman 2 lajur dan 2 arah sperti jalan nasional akap
henak banget jika power enjin gede tinggal toel gas boil dah mluncur
daripada kudu ancang2 dulu sblom overtake dgn power enjin yg pas2 an
pas sampe di tujuan badan pegel2 dan teler duluan
tigerkenceng wrote: Thu Nov 08, 2018 7:49
Mungkin hitung2an Power To Weight Ratio (PWR) akan lebih berguna untuk figur akselerasi dalam berkendara dimana dalam kehidupan sehari-hari berguna untuk overtake, stop n go dan jalan menanjak. Belum tentu mobil dengan tenaga besar akselerasi akan lebih cepat dari mobil kecil.
Yang sudah2, mobil dengan rasio PWR terbaik akan menemukan titik efisiensi yang baik pula. Sebetulnya saya ada concern terhadap ATPM yang menjual kendaraan mereka hanya menampilkan figur tenaga yang besar di brosur sebagain gimmick marketing, tanpa mengedukasi konsumennya dengan teori2 yang benar
yg sy bold asli stujuh banget
pwr yg bagus tentu segala nya di boil akan bagus dan seimbang banget
nah kalo ini kaitan nya dgn pajak pkb bung tigerkenceng
master2 di sini jg pernah menyoroti boil yg masuk dgn enjin yg ndak sesuai dgn berat bodi nya shingga underpowered di jalanan
salah satu tujuan nya agar harga bisa masuk dan terbeli oleh konsumen endo
padahal jlas2 jadi lemot banget itu boil dgn enjin segitu
kalo cewe yg setir sih mestinya ndak ambil pusing kale ya
smoga dgn infratruktur yg membaik dan euro 4 yg barusan berlaku, bakal ada perubahan pkb kapasitas enjin shingga boil2 n enjin yg dulu ndak bisa masuk jadi bias masuk dan dinikmatin di sini
krniawnhdr wrote: Thu Nov 08, 2018 8:30
budgetnya dilimit om, biar ga kemana2 sarannya hehehe
ndak papa ke mana2 bung krniawnhdr
syukur2 kl bisa boil2 yg beredar di endo dulu n jaman now dikupas pwr nya, apakah cocok ato ndak sbenere ?

kalo sy yg awam kok yakin mayoritas boil2 di endo pwr nya pasti ndak sesuai
Pugman wrote: Thu Nov 08, 2018 8:46
Mobil Petrol Turbo itu 1500cc sekarang saja powernya sudah setara bahkan lebih dari yang 2500cc, tapi powernya kan keluar di rpm lebih tinggi, jadi untuk akselerasi kadang mesti injak gas lebih dalam belum lagi BBM harus pertabo.
Ini kurang cocok untuk orang yang tipe nyetirnya ngurut gas seperti saya. Jadi saya lebih prefer mobil NA min 2000cc dan Maks 2500cc.
Kurang dari 2000cc untuk NA terkadang masih terasa underpower dan Lebih dari 2500cc sudah diluar jalur ke ekonomian.
se7 pria peugeot
mertua saya yg bilang turbo itu mudah rewel apalage jika bensin nya ndak cocok
langsung modar dulu drpd enjin NA
geofreyap wrote: Thu Nov 08, 2018 11:10
Kalo masalah fun, tidak selamanya PWR bagus bakal lebih fun.
Chassis tuning & distribusi beban lebih berperan sih.
Btw, cx3 PWRnya not bad. Mobil enteng dikasih 2.0 jadi enak bgt.
Mazda3 jg enak.
Kalo mobil kecil mgkn brio 1.3 yg CBU dulu itu ya.
Swift sport juga.
Jgn lupa duo kaleng yg kencang itu.
CMIIW
wah cx3 pasti uenak tu pwr nya bung geofreyap
malah temen ada yg bilang pwr nya cx3 lbih baik drpd cx5 2500 palage otlander spot:big_exellent:
bayangin aja bodi mazda2 hb yg dtinggikan sedikit tapi diinstal enjin skyactiv noceng cc
jlas lbih fun to drive dari cx5 2500 yg lbih tinggi, panjang n berat
se7 jg utk papanja
si lmpv termasuk boil yg ngibrit dan ndak lemot jg, walo goyang dombreng di tol
mungkin karna body ringan kaleng tapi ditopang enjin cengsa yg mayan galak torsi nya
