guys,
selain BI EM WE, mobil mobil apa yang udah pakai teknologi run flat tyre yah? ada yang udah punya blum mobil teknologi gini? share donk... mo tau seberapa bagus teknologi ini.
run flat tyre
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
run flat tyre
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
iyap, bener banget pak szli, at least kalo kita nyetir sendiri lagi buru2 ada meeting n ban kempes, kita bisa jalanin mobil sampe kantor n baru telpon ke service dealer buat betulin ban.....
sayang sekali kalo teknologi ini blom ada yg meniru...
anyone else want to share?
sayang sekali kalo teknologi ini blom ada yg meniru...
anyone else want to share?
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Justru run-flat tyre ini kurang cocok untuk kondisi Indo. Mengapa? Untuk kasus emergency memang sangat convenient, tapi run-flat tyre ini tidak dapat ditambal/diperbaiki, tapi mutlak harus diganti baru karena tidak dapat digunakan lagi. Dan harganya jauh lebih mahal daripada ban biasa.
Populer di Eropa, karena kasus ban kempes di sana hanya sekitar 1 : ratusan ribu, banyak ban serep akhirnya tidak pernah digunakan sama sekali. Maka pabrikan tidak lg memberi ban serep (more costs), tapi memberikan run-flat tyres yg dibeli dr supplier secara massal sehingga hanya sedikit lebih mahal, masih untung di total cost.
Kelemahannya, reinforced sidewalls run-flat tyre membuatnya terasa lebih keras dari ban biasa.
Populer di Eropa, karena kasus ban kempes di sana hanya sekitar 1 : ratusan ribu, banyak ban serep akhirnya tidak pernah digunakan sama sekali. Maka pabrikan tidak lg memberi ban serep (more costs), tapi memberikan run-flat tyres yg dibeli dr supplier secara massal sehingga hanya sedikit lebih mahal, masih untung di total cost.
Kelemahannya, reinforced sidewalls run-flat tyre membuatnya terasa lebih keras dari ban biasa.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
sy pernah tulis sekilas disini
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 95&start=0
ini tulisan tgl 29 apr 05, saya coba kutip ulang disini .....
Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....
Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya...
Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak....
Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.
1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.
2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......
3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lain kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....
Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 95&start=0
ini tulisan tgl 29 apr 05, saya coba kutip ulang disini .....
Tidak usah berkecil hati bung mbl, RFT bisa dibeli kok, selain bridgestone udah ada pabrikan lain yang produksi kok.....
Tapi seandainya saya jadi anda, saya lebih ber - terima kasih sama pihak BMW utk tidak memasangkan RFT ke mobil saya...



Bingung kan ....udah dikasih enak malah nolak....
Untuk saat ini , saya masih pesimis dgn teknologi RFT di indo, kalo di terapkan di indo paling yang jadi susah konsumen bukan produsen mobilnya.
1. Masih sedikit bengkel2 yang mempunyai fasilitas untuk mengganti ban RFT, dan juga belum mempunyai sertifikasi wewenang untuk mengganti ban RFT. Kesalahan teknik mengganti , malah ban RFT jadi rusak sebelum dipakai.
Jadi untuk sementara harus di bengkel resmi BMW (hah.ha.h.aha.. jadi siap2 diperas deh ama pihak BMW untuk 1-2 tahun ini...karena ban RFT tidak bisa ditambal , harus ganti......). Saya denger pihak Bridgestone lagi kaji ulang untuk memperluas fasilitas penggantian ban diluar bengkel resmi BMW.
2. Ban RFT dibuat khusus untuk masing2 mobil. Tidak bisa dipake untuk mobil yang lain , walaupun mempunyai spesifikasi ukuran ban yg sama.
Karena ban RFT dibuat sesuai dgn bobot dan karakter mobil itu sendiri.
Dan di ban RFT ada dicantumkan khusus utk mobil [cencored].
Ha..ha..h.a... jadi ribetkan......
3. Kalo yang ini sih relatif masing2 orang. Misalkan mobil anda sudah berjalan 20ribu km. Tentu permukaan ban anda sudah termakan oleh jalan. Nah kalo misalkan salah satu ban belakang anda kena paku dan kempes. Pasti anda harus mengganti ban RFT anda kan karena gak mungkin ditambal. The Problem is ,"APA CUMA SEBATAS MENGGANTI SATU BAN YANG DIBELAKANG SAJA, BAGAIMANA DGN BAN YANG DISEBELAHNYA LAGI????" Kalo cuma ganti sebelah, berarti mobilnya pincang dong dgn kata lain kemampuan pijak dan kemampuan rem roda belakang kiri dan kanan akan berbeda, yang satu masih baru, yang satunya lagi udah keliatan gundulnya...ha.ha..ha..h.a.... So rusak 1 harus/ tidak harus ganti 2, kecuali mau tutup mata aja, belagak gak tahu...ha..ha.h.a.ah....
Jadi selain dibuat untuk safety, tapi juga ada ribet2 nya .....ha..ha..ha...
Tinggal tergantung kita mau pilih yang mana, mau yang baru ya RFT, tapi kalo mau yang gak ribet ya tetap tubeless ha.h.a.h.ah.a..
Untuk saat ini sih masih high cost lah buat konsumen karena yang memiliki sertifikasi masih sedikit, 1-2 tahun lagi mungkin ceritanya udah lain disaat bengkel2 yang menangani ban RFT udah mulai banyak.......ha.h.a.ha.h.a.ha..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 564
- Joined: Wed Apr 27, 2005 9:47
- Location: jakarta
thank you infonya conan n handling....
tapi, memang namanya pemilik bmw harus orang kaya, gengsinya kan beda, jadi pemiliknya pun harus benar2 berduit. Soal ban ganti, katakanlah, 1 ban Run Flat Tyre harganya 1 juta, it's okay.... karena si pemilik berani beli mobil dengan harga 400 juta ke atas koq! tentu dia tidak membeli mobil dengan seluruh uang tabungannya, paling cuma katakanlah 10-20% dari seluruh aset si empunya.
ban kempes kan tidak terjadi setiap hari, let's say 1 taon sekali kempes, ya ok2 aja.... kecuali kalo tiap hari kempes, nahhh itu baru namanya top!!!! hehe
kalo yg beli mobil bmw pakai 80%-100% asetnya alias seluruh uangnya dihabiskan, that's not the true owner, alias cuma pengen gaya2an doank....
jadi kesimpulannya, ngga ada yg pernah cobain teknologi RFT ya?
yo wes, saya tutup diskusinya kalau begitu tok tok....
tapi, memang namanya pemilik bmw harus orang kaya, gengsinya kan beda, jadi pemiliknya pun harus benar2 berduit. Soal ban ganti, katakanlah, 1 ban Run Flat Tyre harganya 1 juta, it's okay.... karena si pemilik berani beli mobil dengan harga 400 juta ke atas koq! tentu dia tidak membeli mobil dengan seluruh uang tabungannya, paling cuma katakanlah 10-20% dari seluruh aset si empunya.
ban kempes kan tidak terjadi setiap hari, let's say 1 taon sekali kempes, ya ok2 aja.... kecuali kalo tiap hari kempes, nahhh itu baru namanya top!!!! hehe
kalo yg beli mobil bmw pakai 80%-100% asetnya alias seluruh uangnya dihabiskan, that's not the true owner, alias cuma pengen gaya2an doank....
jadi kesimpulannya, ngga ada yg pernah cobain teknologi RFT ya?
yo wes, saya tutup diskusinya kalau begitu tok tok....

Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
Choose yours
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya