Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
permisi gan numpang nanya.. gua pake toyota kijang super tahun 91, mobil gua pake velg racing aftermarket tp jadul punya..
gua pengen ganti velg racing aftermarket tp kualitasnya kurang puas bagi gua (karna ringan, yg asli mahal), pernah pengen ganti cuman si penjual bilang “velg yg lu pake kecil (ukurannya 13”an klo ga salah, ky velg calya ato karimun), velg beginian smuanya lebar makanya mentok..”
seinget gua dia jg ngomong musti potong di bagian pcd ato sumbu roda gtu (gua lupa):big_think:
yg gua mo nanya mending gua ikutin saran itu ato gausah ya? ato lebih prefer ke velg bekas ori ya? velg gua gompel banyak lukanya, ban sering pecah.. makanya gua pengen ganti
Velg aftermarket murah jatohnya bahaya om, kena pothole wassalam, mending velg ori 2nd bawaan mobil drpd velg yg QC nya gak jelas...
In case of kisup, cb cari velg kijang grand extra keluaran terakhir, palang 5 dop tengah gede... imho desainnya timeless & cocok dgn boxy nya kisup (plus: mirip velg supra jza70)... atau cari velg kijang kapsul lgx juga masih masuk rasanya. Kalo pake velg calya, sorry to say, ngga nyambung sama desain keseluruhannya...
Kalo ane mending velg ori sekend asal masih bagus.
Jadi inget...
Ortu ane dulu piara tokiper 90 (masih 4-speed mt).
Beli sekend dapet velgnya variasi. Trus diganti pake velg ori kijang kapsul (LGX) sampe dijual 2015 kemaren. Cuma ga tau apakah plug and play atau ada yg di modip.
bangjohan wrote: Thu May 17, 2018 11:46
permisi gan numpang nanya.. gua pake toyota kijang super tahun 91, mobil gua pake velg racing aftermarket tp jadul punya..
gua pengen ganti velg racing aftermarket tp kualitasnya kurang puas bagi gua (karna ringan, yg asli mahal), pernah pengen ganti cuman si penjual bilang “velg yg lu pake kecil (ukurannya 13”an klo ga salah, ky velg calya ato karimun), velg beginian smuanya lebar makanya mentok..”
seinget gua dia jg ngomong musti potong di bagian pcd ato sumbu roda gtu (gua lupa):big_think:
yg gua mo nanya mending gua ikutin saran itu ato gausah ya? ato lebih prefer ke velg bekas ori ya? velg gua gompel banyak lukanya, ban sering pecah.. makanya gua pengen ganti
Kijang Super bukan ga bisa pake velg aftermarket karena kurang lebar fendernya.
Yang bener velg asli Kijang Super itu offsetnya kecil, ga banyak velg offset kecil karena ga begitu lazim buat mobil tipe-tipe ini. Kebanyakan mobil Jepang offsetnya 4x bahkan beberapa mobil 5x. Velg lebar 6"-7" itu masih muat di Kijang Super. Tinggal cari pelek yang offsetnya pas.
Ganti pake Kapsul/Krista juga plug n play.
Offset aslinya itu 25 kalo ga salah, kecil. Lebarnya 6". Kalo mau ngambil aftermarket, cari yang replika buat BMW tapi PCD 4x114,3. Itu banyak yang lebar dan offsetnya pas buat Kijang Super. Pelek tuner begitu emang banyak malah bisa offset 0. Pelek begini [cencored], bisa celong banget.
ZEXELGRIFONE wrote: Thu May 17, 2018 14:58
Kalo ane mending velg ori sekend asal masih bagus.
Jadi inget...
Ortu ane dulu piara tokiper 90 (masih 4-speed mt).
Beli sekend dapet velgnya variasi. Trus diganti pake velg ori kijang kapsul (LGX) sampe dijual 2015 kemaren. Cuma ga tau apakah plug and play atau ada yg di modip.
Pnp kalo pake kapsul. Pernah pake juga.
Thread isengnya ada di sini waktu bangun mobil tua bangka. Mobilnya sih udah dilego
coklatMetalik wrote: Thu May 17, 2018 14:08
Velg Kijang semua generasi setau sy 4*114
Utk Kijang Super cari velg ori bekas Grand Extra atau Kapsul yg 14" aja
Atau bs jg pake velg kaleng ori 13" nanti ditutup dop
Bs jg pake velg racing ukuran 13", misalnya yg BBS kyk gini, tp entah apakah di pasaran yg model gini lbh banyak yg ori atau yg palsu
nah, velg gua ukurannya sama dgn gambar postingan ente.. tp beda model (klo velg itu banyakan dipake ama tokiper jenis jantan taon 90-91an)
temen gua anak komunitas kijang sih ngasitau gua ga perlu diganti velg model yg begituan (yg keluaran lama punya) karena bahan campurannya lebih tebal dan kuat, klo rusak tinggal dikrom aja, masalahnya ada ga orang yg ngejual ato ngebenerin (rekondisi) velg beginian?recommended dong dimana..
adrevolution wrote: Thu May 17, 2018 12:32
Velg aftermarket murah jatohnya bahaya om, kena pothole wassalam, mending velg ori 2nd bawaan mobil drpd velg yg QC nya gak jelas...
In case of kisup, cb cari velg kijang grand extra keluaran terakhir, palang 5 dop tengah gede... imho desainnya timeless & cocok dgn boxy nya kisup (plus: mirip velg supra jza70)... atau cari velg kijang kapsul lgx juga masih masuk rasanya. Kalo pake velg calya, sorry to say, ngga nyambung sama desain keseluruhannya...
emg gan, temen gua pake city taon 2010 pasang velg aftermarket kena pothole patah (balik lg ke velg ori yg disimpen), ada juga temen gua pake avanza 2006 pake velg besar dgn profil ban tipis pas ngegeber di tol guncangan terasa bgt trus ga stabil (rasanya itu velg mo lepas)
kenapa gua milih velg ori bekas calya karena disesuaikan sama ukuran velg sebelumnya (walaupun pemikiran gua ama ente sama, rada2 aneh), klo velg ori bekas kijang kapsul blom kepikiran sejauh itu (karna blom liat pas ukuran lebarnya itu takutnya ga masuk, tp thanks buat agan yg ngasitau velg ini)
danisnug wrote: Thu May 17, 2018 14:33
Ada kok velg ori bin kemahalan yg notable krn ductile aka gampang peyang: yokohama advan rg1
klo velg aftermarket yg ori dan mahalnya selangit ini rata2 kualitas dari bahannya ga seperti velg dulu (tp bener gua akuin biar mahal tp lumayan bagus)
velg gua ini cuman gompel di bagian jari2 ama lubang bautnya aja, yg jd masalahnya kan di bagian pinggir ato bibir velg itu yg nyatu ama ban itu yg notabene udh “ga rata” akibat penggantian ban yg dibuka secara paksa, walaupun juga bisa karena guncangan kena lubang di jalan indo yg ga rata ama kikisan dari air, angin, panas, dsb yg ngebuat umurnya pendek (sebenarnya yg itu gajadi masalah)
makanya pas ban pecah, pasti pinggiran di ban ama velg itu selalu dikasih gemuk biar ga bocor..
bangjohan wrote: Thu May 17, 2018 11:46
permisi gan numpang nanya.. gua pake toyota kijang super tahun 91, mobil gua pake velg racing aftermarket tp jadul punya..
gua pengen ganti velg racing aftermarket tp kualitasnya kurang puas bagi gua (karna ringan, yg asli mahal), pernah pengen ganti cuman si penjual bilang “velg yg lu pake kecil (ukurannya 13”an klo ga salah, ky velg calya ato karimun), velg beginian smuanya lebar makanya mentok..”
seinget gua dia jg ngomong musti potong di bagian pcd ato sumbu roda gtu (gua lupa):big_think:
yg gua mo nanya mending gua ikutin saran itu ato gausah ya? ato lebih prefer ke velg bekas ori ya? velg gua gompel banyak lukanya, ban sering pecah.. makanya gua pengen ganti
Kijang Super bukan ga bisa pake velg aftermarket karena kurang lebar fendernya.
Yang bener velg asli Kijang Super itu offsetnya kecil, ga banyak velg offset kecil karena ga begitu lazim buat mobil tipe-tipe ini. Kebanyakan mobil Jepang offsetnya 4x bahkan beberapa mobil 5x. Velg lebar 6"-7" itu masih muat di Kijang Super. Tinggal cari pelek yang offsetnya pas.
Ganti pake Kapsul/Krista juga plug n play.
Offset aslinya itu 25 kalo ga salah, kecil. Lebarnya 6". Kalo mau ngambil aftermarket, cari yang replika buat BMW tapi PCD 4x114,3. Itu banyak yang lebar dan offsetnya pas buat Kijang Super. Pelek tuner begitu emang banyak malah bisa offset 0. Pelek begini [cencored], bisa celong banget.
ZEXELGRIFONE wrote: Thu May 17, 2018 14:58
Kalo ane mending velg ori sekend asal masih bagus.
Jadi inget...
Ortu ane dulu piara tokiper 90 (masih 4-speed mt).
Beli sekend dapet velgnya variasi. Trus diganti pake velg ori kijang kapsul (LGX) sampe dijual 2015 kemaren. Cuma ga tau apakah plug and play atau ada yg di modip.
Pnp kalo pake kapsul. Pernah pake juga.
Thread isengnya ada di sini waktu bangun mobil tua bangka. Mobilnya sih udah dilego
gua setuju ama pendapat ente klo fender tokiper ga lebar (emg dikasitau ama ditunjukin ama si penjual velg) tp si penjual velg malah nyaranin klo pengen musti dipendekin di bagian sumbu roda ato pcd gtu (gua lupa gan), tp gua ga setuju klo dirubah di bagian roda depan pasti dibongkar dan pasti ga presisi seperti sebelumnya jdnya “oblag” mobilnya makanya berubah pikiran ga jadi ganti velg..
velg gua kira2 ukurannya 13” dengan 4 lubang baut ama lebarnya kira2 6” (klo ga salah, ukurannya kira2 mirip ky velg bbs yg dipake tokiper jantan 90-91an), makanya ane milih velg calya soalnya ukurannya ga jauh2..
Bener kata suhu di sini, fender kijang itu sempit dan offset velgnya harus kecil
dulu bokap punya kijang LSX 96, velg ganti bawaan grand extra yang palang 5 itu. Merknya Enkei apa Excel ya? Saya lupa. Kalau mau modern dikit pake punyanya tokisul, tinggal pilih tuh yang mana, imho sih dari segala kijang velgnya yang paling bagus itu punyanya Krista facelift terakhir
Selama ini sih saya kalau ganti velg, selalu velg ori bekas karena terjamin kualitasnya (bahkan bekas repair sekalipun ya)
OOT, di sini ada yang pernah pake velg HSR kah? Penasaran sama kualitasnya
Last edited by diidoot on Fri May 18, 2018 0:53, edited 1 time in total.
saya prefer ori deh walaupun bekas, dengan asumsi ini mobil buat dipake operasional sehari-hari dan bukan mobil yang dimodif buat gaul.
karena buat sehari-hari sih prefer yang tahan banting om.
saya pernah lihat sendiri kijang super entah tahun berapa pakai velg aftermarket (ga tau merek apa). pas dia lewat polisi tidur dan bolongan jalan langsung copot tuh velg karena velgnya ada yang patah di bagian dekat baut rodanya. ngglundung itu ban di jalan. untung pas sepi jadi bisa langsung diamankan.
so kalau mau worry free mah cari velg ori aja. bisa copotan mobil lain, atau aftermarket yang beneran bisa dipegang kualitasnya.
dan mending kalau baut-baut roda dan tromolnya masih bagus jangan dikorbankan supaya velg nya bisa masuk deh, eman-eman om. ya kembali ke alasan safety tadi sih. kecuali kalau emang buat kontes ya.
diidoot wrote: Fri May 18, 2018 0:50
Bener kata suhu di sini, fender kijang itu sempit dan offset velgnya harus kecil
dulu bokap punya kijang LSX 96, velg ganti bawaan grand extra yang palang 5 itu. Merknya Enkei apa Excel ya? Saya lupa. Kalau mau modern dikit pake punyanya tokisul, tinggal pilih tuh yang mana, imho sih dari segala kijang velgnya yang paling bagus itu punyanya Krista facelift terakhir
Selama ini sih saya kalau ganti velg, selalu velg ori bekas karena terjamin kualitasnya (bahkan bekas repair sekalipun ya)
OOT, di sini ada yang pernah pake velg HSR kah? Penasaran sama kualitasnya
coklatMetalik wrote: Thu May 17, 2018 14:08
Velg Kijang semua generasi setau sy 4*114
Utk Kijang Super cari velg ori bekas Grand Extra atau Kapsul yg 14" aja
Atau bs jg pake velg kaleng ori 13" nanti ditutup dop
Bs jg pake velg racing ukuran 13", misalnya yg BBS kyk gini, tp entah apakah di pasaran yg model gini lbh banyak yg ori atau yg palsu
nah, velg gua ukurannya sama dgn gambar postingan ente.. tp beda model (klo velg itu banyakan dipake ama tokiper jenis jantan taon 90-91an)
temen gua anak komunitas kijang sih ngasitau gua ga perlu diganti velg model yg begituan (yg keluaran lama punya) karena bahan campurannya lebih tebal dan kuat, klo rusak tinggal dikrom aja, masalahnya ada ga orang yg ngejual ato ngebenerin (rekondisi) velg beginian?recommended dong dimana..
ZEXELGRIFONE wrote: Sat May 19, 2018 5:41
Sorry kalo OOT, mumpung bahas velg ori sekend.. sekalian numpang tanya..
Klo cari2 velg mobil sekend tapi yg ori/oem gitu dimana ya? Yg kumplit dan terpercaya.
Lokasi Jakarta (jaktim lebih bagus).
Mohon infonya
Numpang jawab om walaupun bukan KTP Jakarta.
Coba liat di modc*m aja om.
Owh oke om. Mod*****si.com itu ya? Kebetulan dah beberapa kali liat disitu. Velg yg saya incar seringnya ada/muncul dr toko Tian*** yg lokasi bengkel/tokonya di area kelapa gading.
ZEXELGRIFONE wrote: Sat May 19, 2018 5:41
Sorry kalo OOT, mumpung bahas velg ori sekend.. sekalian numpang tanya..
Klo cari2 velg mobil sekend tapi yg ori/oem gitu dimana ya? Yg kumplit dan terpercaya.
Lokasi Jakarta (jaktim lebih bagus).
Mohon infonya
Numpang jawab om walaupun bukan KTP Jakarta.
Coba liat di modc*m aja om.
Owh oke om. Mod*****si.com itu ya? Kebetulan dah beberapa kali liat disitu. Velg yg saya incar seringnya ada/muncul dr toko Tian*** yg lokasi bengkel/tokonya di area kelapa gading.
Kira2 terpercaya ga ya?
Kalo terpercaya atau ga sih saya kurang tau om. Hehehe. Biasa kalo beli barang bekas gitu seringnya lgsg dari pemakai lgsg.
Kalo boleh tau ini cari velg copotan mobil lain atau aftermarket tapi yang jepang gitu om?