Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Saya sudah punya vario 110 yg lama dan punya supra x 125 yang cakram nya depan belakang.
Lagi pilih pilih motor untuk gantiin supra nya. Sangat puas pakai supra krn irit bbm, Denpasar-Nusa Dua, pakai pertalite 20ribu untuk 3 hari PP (kadang bisa lebih lama).
Dan bandel.
Nah skr mau beli bebek lagi atau ganti matic. Kalo bebek mau pilih supra x lagi tp yg helm in hahahaha.. Krn mau hemat bbm dan bandel.
Ok back as subject, sedang tertarik matic namun vario 110 saya itu 10rb minum pertamax dan hanya PP sehari, ampun borosnya...
Kalo vario 125 esp 2018 gres, apakah seboros yg 110? Saya memprioritaskan hemat bbm. Kalo ada pilihan matic lain, please welcome...
Last edited by hehe001 on Sat Apr 28, 2018 10:33, edited 4 times in total.
Kalo mau irit ya pasti bebek lagi...tapi kalo mau praktis biar boros dikit ya vario... Vario 125 mungkin lebih irit dikit secara Tak perlu gas dalem2 kalo akseleeasi awal
Saya Ada vario 125, bbmnya 40 - 45 kpl. Itu boros apa engga? kalo Saya sih tiap Hari habis sekitar 1 liter pertamax, karena jarak rumah - kantor kurang lebih 40 km.
Saya juga Ada vario 150 konsumsi bbmnya hampir sama, kondisi lalin Jakarta yah
Saya juga ada vario 125 rute bojongsoang ke baleendah pp total skitar 12km per hari, dengan 20rb premium cukup buat 2 minggu or 12x pp and terus selalu begitu. Jadi ya kira2 1:45an
Vario 110 kalau yg headlamp sudah LED + esp itu irit banget om karena pakai mesin beat esp series. Kalau cari kenyamanan ya vario 110 esp udah paling betul om karena jok nya paling empuk diantara semua matik honda keluaran AHM dan posisi berkendaranya juga nyaman gak bikin cepat pegal. Mesin termasuk bandel dan irit, cuma kelemahan motor ini performanya memang biasa aja sama seperti beat tapi kalau dibandingkan matic yamaha dengan mesin mio 125 series mesin beat series masih lebik baik kok
New Vario 125 MY 2018 desainnya bagus sih, fiturnya juga lumayan lengkap di kelasnya dan mesin lebih bertenaga daripada vario 110 walaupun sedikit lebih boros. Tapi ini motor posisi berkendaranya lumayan racy dengan stang yg agak rendah dan sedikit menekuk ke dalam ditambah jok nya yg cukup keras bikin kurang nyaman kalau buat jalan jauh. Oia penyakit motor ini CVT nya suka gredeg2 kalau jarang service dan yg paling krusial rem nya agak nyelonong haha
Kalau saya pribadi prefer ambil Yamaha Lexi 125 versi standar aja daripada vario 125. Posisi berkendaranya lebih nyaman, jok lebih empuk, mesin lebih bertenaga karena turunan aerox yg sudah VVA fiturnya juga gak kalah lengkap. Cuma desainnya memang bukan selera semua orang, tapi kalau liat langsung itu motor cakep kok dimensinya lumayan lebar juga bahkan lebih lebar daripada vario 125 - vario 150 jadi keliatan lebih elegan
Ambil motor bebek kalau cuma butuh irit dan mesin lebih bandel aja, btw supra x helm in itu termasuk motor honda yg kurang laku om, sparepart nya pasti susah banget carinya dan harga jualnya juga anjlok parah. Saran saya kalau memang mesti pilih motor bebek ambil Revo Fi nya aja om
Kemaren temen touring tangsel - jogja - bandung - tangsel pake supra x125 helm in cuma abis 70 rb pertamax kata dia. Kalo saya pake vario 150 oli pake amsoil signature series 0w30, bensin total performance 95 rute sehari-hari pamulang-muncul/bsd sih rata2 1:43-45. Riding style ya bisa dibilang gaspol lah....
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
Menurut saya sama dengan suhu2 diatas, bebek pasti lebih irit dr matic, vario 125 lebih irit dikit dr 150, saya kurang tau dr 110. Drpd pake pertamax lebih baik pake pertamax turbo, dr sisi tarikan/akselaresi dan efisiensi, saya bandingkan di revo x dan vario 125, dan utk matic pake oli full sintetis 5-30, macam amsoil ss. Fitur Iss di bali gak gitu guna, apalagi kl sering lewat tol, saya thn 2013-2014 kerja di nusa dua. Oh ya yg bs kalahin iritnya bebek, saya rasa gl max atau honda win 100
ISS banyak ngaruhnya kalo sering berhenti agak lama, tapi sejauh yang saya alami, ngaruhnya sih ga terlalu terasa, karena stop n go motor di traffic light di jakarta ga lebih dari 15 detik, kecuali pas kebagian berhenti di depan traffic light yah
ak4ng wrote:Saya juga ada vario 125 rute bojongsoang ke baleendah pp total skitar 12km per hari, dengan 20rb premium cukup buat 2 minggu or 12x pp and terus selalu begitu. Jadi ya kira2 1:45an
Wah mantab ini, diisi premium pula ya? Baik baik aja varionya, Pak?
michaelgiri93 wrote:Wew irit juga ternyata bisa 40-45kpl
Saya ada mio gt maksimal bisa 40kpl dengan eco riding.
Kalau vario bawa motor biasa bisa 40-45 kpl ya ambil aja.
Well noted Pak.
Eco riding brti cara berkendara maksudnya 'kan?
Xclub wrote:Vario 110 kalau yg headlamp sudah LED + esp itu irit banget om karena pakai mesin beat esp series. Kalau cari kenyamanan ya vario 110 esp udah paling betul om karena jok nya paling empuk diantara semua matik honda keluaran AHM dan posisi berkendaranya juga nyaman gak bikin cepat pegal. Mesin termasuk bandel dan irit, cuma kelemahan motor ini performanya memang biasa aja sama seperti beat tapi kalau dibandingkan matic yamaha dengan mesin mio 125 series mesin beat series masih lebik baik kok
Ini motor saya ky gambar di bawah. 20rb pertamax untuk dua hari sktar 16km, PP 32km.
Xclub wrote:
New Vario 125 MY 2018 desainnya bagus sih, fiturnya juga lumayan lengkap di kelasnya dan mesin lebih bertenaga daripada vario 110 walaupun sedikit lebih boros. Tapi ini motor posisi berkendaranya lumayan racy dengan stang yg agak rendah dan sedikit menekuk ke dalam ditambah jok nya yg cukup keras bikin kurang nyaman kalau buat jalan jauh. Oia penyakit motor ini CVT nya suka gredeg2 kalau jarang service dan yg paling krusial rem nya agak nyelonong haha
Kalau saya pribadi prefer ambil Yamaha Lexi 125 versi standar aja daripada vario 125. Posisi berkendaranya lebih nyaman, jok lebih empuk, mesin lebih bertenaga karena turunan aerox yg sudah VVA fiturnya juga gak kalah lengkap. Cuma desainnya memang bukan selera semua orang, tapi kalau liat langsung itu motor cakep kok dimensinya lumayan lebar juga bahkan lebih lebar daripada vario 125 - vario 150 jadi keliatan lebih elegan
Ambil motor bebek kalau cuma butuh irit dan mesin lebih bandel aja, btw supra x helm in itu termasuk motor honda yg kurang laku om, sparepart nya pasti susah banget carinya dan harga jualnya juga anjlok parah. Saran saya kalau memang mesti pilih motor bebek ambil Revo Fi nya aja om
Lexi itu ini kan, Pak?
Sekilas mirip nouvo kalo tanpa topengnya ya...
Jarang lihat di jalan... Orang orang Lbh minat nmax kali ya.. Okay, cek ke showroom nanti...
Dia lbh besar/kecil dariNMax?
Last edited by hehe001 on Sun Apr 29, 2018 0:09, edited 2 times in total.
saya sekarang pakai aerox 155 standard untuk operasional
konsumsi BBM pertamax sekitar 1:40, performa pas buat saya yang 186cm/89kg dimana skutik 110cc/125cc sudah ngos ngosan, narik sampai 100 km/h juga masih enteng
nilai positif skuter agak maxi itu selain konsumsi bbm yang nggak beda jauh dengan yang skutik dengan cc lebih kecil, bagasinya sangat lapang untuk naruh barang ukuran gede (aerox bagasinya 25 liter), aerox juga ada colokan buat charger, jadi sambil jalan bisa ngecas
hehe001 wrote: Sat Apr 28, 2018 13:21
Kurang lebih sama, 40 km start dari rumah sampai masuk kantor. Nampak nya lebih irit.
Fitur ISS, itu bermanfaat dan ada pengaruh nya kah?
Seinget ane dulu baca2 artikel ISS bikin irit sekitar 5-7% gan. Mungkin lebih berasa manfaatnya di kota yg lalulintasnya macet2an kayak Jakarta.
Btw ane ada vario 125 LED th 2015 tapi non ISS (mekipun ane pake di jakrta). Klo pas macet dan berhenti total mo ISS gampang gan, turunin aja standar samping, tar jg mesin mati sendiri.
Pas mo jalan, naekin standar trus pencet stater lagi (staternya esp engine ini alusss bgt, ane suka), trus tinggal colek gas lagi buat jalan.
Rbspj wrote:Menurut saya sama dengan suhu2 diatas, bebek pasti lebih irit dr matic, vario 125 lebih irit dikit dr 150, saya kurang tau dr 110. Drpd pake pertamax lebih baik pake pertamax turbo, dr sisi tarikan/akselaresi dan efisiensi, saya bandingkan di revo x dan vario 125, dan utk matic pake oli full sintetis 5-30, macam amsoil ss. Fitur Iss di bali gak gitu guna, apalagi kl sering lewat tol, saya thn 2013-2014 kerja di nusa dua. Oh ya yg bs kalahin iritnya bebek, saya rasa gl max atau honda win 100
Betul, selalu lewat tol.
Maaf pemilihan Oli juga berpengaruh ya?
Selama punya motor ga pernah mratiin. Yg penting apa yg disarankan beres aja
Share dong Pak, Bp pakai cap apa olinya.
motormatic wrote:ISS banyak ngaruhnya kalo sering berhenti agak lama, tapi sejauh yang saya alami, ngaruhnya sih ga terlalu terasa, karena stop n go motor di traffic light di jakarta ga lebih dari 15 detik, kecuali pas kebagian berhenti di depan traffic light yah
ISS itu ternyata idling stop ya? Ya sih ga bakal ngaruh juga...
dizco wrote:saya sekarang pakai aerox 155 standard untuk operasional
konsumsi BBM pertamax sekitar 1:40, performa pas buat saya yang 186cm/89kg dimana skutik 110cc/125cc sudah ngos ngosan, narik sampai 100 km/h juga masih enteng
nilai positif skuter agak maxi itu selain konsumsi bbm yang nggak beda jauh dengan yang skutik dengan cc lebih kecil, bagasinya sangat lapang untuk naruh barang ukuran gede (aerox bagasinya 25 liter), aerox juga ada colokan buat charger, jadi sambil jalan bisa ngecas
hehe001 wrote: Sun Apr 29, 2018 0:09
Ini motor saya ky gambar di bawah. 20rb pertamax untuk dua hari sktar 16km, PP 32km.
Lexi itu ini kan, Pak?
Sekilas mirip nouvo kalo tanpa topengnya ya...
Jarang lihat di jalan... Orang orang Lbh minat nmax kali ya.. Okay, cek ke showroom nanti...
Dia lbh besar/kecil dariNMax?
Oh itu Vario 110 yg masih karbu om, bensinnya jelas boros untuk ukuran motor 110cc bahkan vario 150 dan nmax saya juga jauh lebih irit daripada itu motor hehe
Iya itu Lexi 125 om, memang belum ada yg punya karena baru saja produksi massal. Waktu saya tanya di dealer katanya inden sampai 1 bulan
Untuk dimensinya Lexi tidak berbeda jauh dengan Nmax om sama2 lebar tapi dia ringan gak seberat Nmax maupun PCX