Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by maastricht889 »

b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
Kami suka dijellllll
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

erwinign wrote: Fri Apr 27, 2018 8:04
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
Kami suka dijellllll
Hidoep FRD 🔥🔥🔥
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
moltje
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Mon Aug 22, 2016 7:47

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by moltje »

larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50

Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya 🤔

Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
CR-V AWD itu yg badge belakang FullTIme 4WD yah om?
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by osbertc0ol »

b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
Hahahahha 1600 idtec, 300nm 120hp. Di remap bs brapa tuh ya..
larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50 Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya 🤔

Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.

Di US sih enak om, pajak kendaraan lumayan murah. mungkin kita bisa bandingin dengan malay / thai kali ya. crv disana bisa 600-700jt.
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mike22 »

Sebaiknya nanti pas facelift selain build quality dibagusin mending dibikin 2 tipe aja jd 2.0 sama 1.5 prestige. Yg 2.0 dimewahin dikit jangan trondol minimal dikasih ac digital, jok kulit, head unit yg bagus, smartkey, hsa+vsc. Gapapa minus pbd, pano sama cuma 2 baris aja. Kalo bisa yg 2.0 ini jangan banyak2 naik harganya.

Baru yg 1.5t prestige dibikin full feature semua dimasukkin tanpa sunatan termasuk head unit apple carplay, speedo full digital, autobrake, dll. Boleh juga tambah lagi varian awd plus dikasih fender audio ato apa gt, mungkin yg awd tembus 600.

Sukur2 dikasih ban yg bagus sm velg yg lebih keren.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

mike22 wrote: Fri Apr 27, 2018 8:37 Sebaiknya nanti pas facelift selain build quality dibagusin mending dibikin 2 tipe aja jd 2.0 sama 1.5 prestige. Yg 2.0 dimewahin dikit jangan trondol minimal dikasih ac digital, jok kulit, head unit yg bagus, smartkey, hsa+vsc. Gapapa minus pbd, pano sama cuma 2 baris aja. Kalo bisa yg 2.0 ini jangan banyak2 naik harganya.

Baru yg 1.5t prestige dibikin full feature semua dimasukkin tanpa sunatan termasuk head unit apple carplay, speedo full digital, autobrake, dll. Boleh juga tambah lagi varian awd plus dikasih fender audio ato apa gt, mungkin yg awd tembus 600.

Sukur2 dikasih ban yg bagus sm velg yg lebih keren.
ANPS exceed aja tunggu 2 tahun biar tobat, wkwkwk, biar ada pilihan buat yang suka minum BBM bersubsidi :big_slap:

tapi lumayan sering saya lihat setelah Upgrade terakhir ini ANPS exceed yang pakai velg 18 inch, dulu dakar semua :big_chicken:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

osbertc0ol wrote: Fri Apr 27, 2018 8:23
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
Hahahahha 1600 idtec, 300nm 120hp. Di remap bs brapa tuh ya..
larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50 Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya 🤔

Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.

Di US sih enak om, pajak kendaraan lumayan murah. mungkin kita bisa bandingin dengan malay / thai kali ya. crv disana bisa 600-700jt.
Add 35-45% for such small engine.
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by fizrmen »

b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
geared AT :big_love:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
larakifulgura
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
Location: semarang

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by larakifulgura »

moltje wrote: Fri Apr 27, 2018 8:11
larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50

Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya 🤔

Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
CR-V AWD itu yg badge belakang FullTIme 4WD yah om?
Sy tdk paham tentang Fulltime 4WD. Tulisannya cuma AWD aja.
2017 Toyota Camry 2.5V
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

fizrmen wrote: Fri Apr 27, 2018 10:10
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
geared AT :big_love:
CR-V Diesel 1,6 dengan Transmisi 9AT kaya di Pinoy :big_smoking:

Tapi ini kata John Peace Fun Day : http://otodriver.com/article/view/honda ... NpfX9nAZ1A
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by b8099ok »

Winz wrote: Fri Apr 27, 2018 15:42
fizrmen wrote: Fri Apr 27, 2018 10:10
b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli :big_love:
geared AT :big_love:
CR-V Diesel 1,6 dengan Transmisi 9AT kaya di Pinoy :big_smoking:

Tapi ini kata John Peace Fun Day : http://otodriver.com/article/view/honda ... NpfX9nAZ1A
Die madafaka jonpis 🐖🔥🖕
FWD + eRWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
widodosamudra
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Apr 30, 2018 12:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: yaris

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by widodosamudra »

IIMS 2018 sudah ditutup, CRV berhasil SPK berapa unit ? Pajero dan fortuner ?
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »



Rame lg neh dagangannya Pak Jonfis...
User2 Turbo Honda disini apa kabar?
Sehat2 kah?
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by Winz »

andrijet wrote: Thu May 03, 2018 6:15

Rame lg neh dagangannya Pak Jonfis...
User2 Turbo Honda disini apa kabar?
Sehat2 kah?
Makin Banyak aja ini Penyakit Duo Turbo aHond, ckckck :big_dunno:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

Udah confirm beberapa orang mengalami hal serupa di comment sectionnya video Om Mobi.
Parah. Banget.
Gila ngerusak lingkungan dan dompet lha ganti oli tiap 2.000km, ahahaha..
Sedia 600rb x 5 = 3juta rupiah untuk oli sahaja per 10.000km.
BiEm, Mercy, sama Audi doank seh lewat sama Honda sang brand premium masa kini...
:mky_03:
Maaf bukan bermaksud flaming tp emg ‘kocak’ seh.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5708
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sintoni »

Kasi Mesran drum2an aja lah.

Bilangnya bisa pake Premium jg kan.

High frequency tapi low maintenance.
User avatar
mobilover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 808
Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mobilover »

Bukan masalah uang olinya jg, tapi waktu yg kebuang buat bawa ke bengkel buat ganti oli. Itu yg harganya terlalu mahal untuk ngurusin 1 mobil.

Kl saya sih ogah habis uang dan waktu buat bolak balik bengkel. Cape hati dan kantong.
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by osbertc0ol »

2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5708
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sintoni »

osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
Hmm.

Pas ganti 5k ini banyak berkurang ga om pas di drain?
anrico17
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 620
Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by anrico17 »

Kayaknya semakin lama tak baca ni thread dan liatin perkembangan terbaru, saya makin seneng bokap gak jadi ambil nilai mobil...

Waktu itu pas kasus jedug ladder frame 'itu' sy jg wanti wanti bokap jng ambil tu mobil....

Gile jg 2000 km udh minta ganti, udh kayak rx8 aja....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat

L15Z6, 4N15
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by mr_mytplx »

osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
Lha ini kemungkinan terburuk. oli jadi terlalu encer gara2 tercampur bensin. :big_dunno: :big_dunno:
sendguruh
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Mon May 12, 2008 2:07

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by sendguruh »

osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
Pas ganti di 5000 berkurang apa encer om? Duh knp jd makin nambah aja ya problemnya
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by andrijet »

osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
Mitos ah, om..
:mky_03:
Itu gerobak turbo di rumah yang dari Jerman dan suka diajak jogging di Sentul, minta ganti oli di 11.000km.
Gerobak turbo satunya lg yg dari Amerika jalan 4.000km masih 70% oil lifenya.

Mobil turbo taun 80an kali yg minta oli sering2...
Atau turbo Honda taun 2018...
:big_peace:
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by dizco »

kok bisa mesin turbo modern boros oli :big_childish:

itu oli mesin atau oli samping rx-king? :big_biglaugh:

semoga ada solusi, pedih juga yang sudah beli crv/civic tapi kena cobaan begini
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?

Post by ChZ »

osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.

Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.

Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.


Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..

Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya :emo-flowerforyou:
Di hatchback ane juga gak 2000 kok. terakhir mobil jalan 900 km oil life 3100 km.

Setuju, di ignore saja... ikut standar servis biasa....

kan oli bisa diliat di dipstick. Klo masih bening bagus ngapain diganti :mky_05:

klo pake oli honda ane cm brani sampe 5000an... klo pake oli merek luar yang agak bonafit mereknya hajar sampe 10k... berlaku juga buat merek lain (oli toyota, oli suzuki, dll). genuine oil biasa lewat goceng udah ga enak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7