Kami suka dijellllllb8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli![]()
Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Mon Aug 22, 2016 7:47
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
CR-V AWD itu yg badge belakang FullTIme 4WD yah om?larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50
Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya
Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hahahahha 1600 idtec, 300nm 120hp. Di remap bs brapa tuh ya..b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli![]()
Di US sih enak om, pajak kendaraan lumayan murah. mungkin kita bisa bandingin dengan malay / thai kali ya. crv disana bisa 600-700jt.larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50 Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya
Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sebaiknya nanti pas facelift selain build quality dibagusin mending dibikin 2 tipe aja jd 2.0 sama 1.5 prestige. Yg 2.0 dimewahin dikit jangan trondol minimal dikasih ac digital, jok kulit, head unit yg bagus, smartkey, hsa+vsc. Gapapa minus pbd, pano sama cuma 2 baris aja. Kalo bisa yg 2.0 ini jangan banyak2 naik harganya.
Baru yg 1.5t prestige dibikin full feature semua dimasukkin tanpa sunatan termasuk head unit apple carplay, speedo full digital, autobrake, dll. Boleh juga tambah lagi varian awd plus dikasih fender audio ato apa gt, mungkin yg awd tembus 600.
Sukur2 dikasih ban yg bagus sm velg yg lebih keren.
Baru yg 1.5t prestige dibikin full feature semua dimasukkin tanpa sunatan termasuk head unit apple carplay, speedo full digital, autobrake, dll. Boleh juga tambah lagi varian awd plus dikasih fender audio ato apa gt, mungkin yg awd tembus 600.
Sukur2 dikasih ban yg bagus sm velg yg lebih keren.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
ANPS exceed aja tunggu 2 tahun biar tobat, wkwkwk, biar ada pilihan buat yang suka minum BBM bersubsidimike22 wrote: Fri Apr 27, 2018 8:37 Sebaiknya nanti pas facelift selain build quality dibagusin mending dibikin 2 tipe aja jd 2.0 sama 1.5 prestige. Yg 2.0 dimewahin dikit jangan trondol minimal dikasih ac digital, jok kulit, head unit yg bagus, smartkey, hsa+vsc. Gapapa minus pbd, pano sama cuma 2 baris aja. Kalo bisa yg 2.0 ini jangan banyak2 naik harganya.
Baru yg 1.5t prestige dibikin full feature semua dimasukkin tanpa sunatan termasuk head unit apple carplay, speedo full digital, autobrake, dll. Boleh juga tambah lagi varian awd plus dikasih fender audio ato apa gt, mungkin yg awd tembus 600.
Sukur2 dikasih ban yg bagus sm velg yg lebih keren.

tapi lumayan sering saya lihat setelah Upgrade terakhir ini ANPS exceed yang pakai velg 18 inch, dulu dakar semua

-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Add 35-45% for such small engine.osbertc0ol wrote: Fri Apr 27, 2018 8:23Hahahahha 1600 idtec, 300nm 120hp. Di remap bs brapa tuh ya..b8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli![]()
Di US sih enak om, pajak kendaraan lumayan murah. mungkin kita bisa bandingin dengan malay / thai kali ya. crv disana bisa 600-700jt.larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50 Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya
Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1052
- Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
- Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
geared ATb8099ok wrote: Fri Apr 27, 2018 7:59 Andai saja crv diesel dihadirkan oleh antek jonpis,... Dengan spec yg memadai dan bq yg diatas lcgc tentunya. Pasti ane beli![]()

2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 224
- Joined: Sun Mar 25, 2018 0:14
- Location: semarang
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Sy tdk paham tentang Fulltime 4WD. Tulisannya cuma AWD aja.moltje wrote: Fri Apr 27, 2018 8:11CR-V AWD itu yg badge belakang FullTIme 4WD yah om?larakifulgura wrote: Fri Apr 27, 2018 7:50
Saya cek di website honda usa CR-V untuk AWD nambah 1,400 USD. Jd di indo AWD jadi objek pajak tp besarannya keterlaluan bgt ya
Oh ya sy juga nyoba spek CR-V 1,5 turbo CVT dengan MSRP 26.950 USD ambil option ngikutin spek indo. Habisnya mendekati 500juta, tdk bnyk beda harga dengan US ternyata.
2017 Toyota Camry 2.5V
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
CR-V Diesel 1,6 dengan Transmisi 9AT kaya di Pinoy

Tapi ini kata John Peace Fun Day : http://otodriver.com/article/view/honda ... NpfX9nAZ1A
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Die madafaka jonpisWinz wrote: Fri Apr 27, 2018 15:42CR-V Diesel 1,6 dengan Transmisi 9AT kaya di Pinoy
Tapi ini kata John Peace Fun Day : http://otodriver.com/article/view/honda ... NpfX9nAZ1A
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Mon Apr 30, 2018 12:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: yaris
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
IIMS 2018 sudah ditutup, CRV berhasil SPK berapa unit ? Pajero dan fortuner ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Rame lg neh dagangannya Pak Jonfis...
User2 Turbo Honda disini apa kabar?
Sehat2 kah?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Makin Banyak aja ini Penyakit Duo Turbo aHond, ckckckandrijet wrote: Thu May 03, 2018 6:15
Rame lg neh dagangannya Pak Jonfis...
User2 Turbo Honda disini apa kabar?
Sehat2 kah?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Udah confirm beberapa orang mengalami hal serupa di comment sectionnya video Om Mobi.
Parah. Banget.
Gila ngerusak lingkungan dan dompet lha ganti oli tiap 2.000km, ahahaha..
Sedia 600rb x 5 = 3juta rupiah untuk oli sahaja per 10.000km.
BiEm, Mercy, sama Audi doank seh lewat sama Honda sang brand premium masa kini...
Maaf bukan bermaksud flaming tp emg ‘kocak’ seh.
Parah. Banget.
Gila ngerusak lingkungan dan dompet lha ganti oli tiap 2.000km, ahahaha..
Sedia 600rb x 5 = 3juta rupiah untuk oli sahaja per 10.000km.
BiEm, Mercy, sama Audi doank seh lewat sama Honda sang brand premium masa kini...

Maaf bukan bermaksud flaming tp emg ‘kocak’ seh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kasi Mesran drum2an aja lah.
Bilangnya bisa pake Premium jg kan.
High frequency tapi low maintenance.
Bilangnya bisa pake Premium jg kan.
High frequency tapi low maintenance.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 860
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Bukan masalah uang olinya jg, tapi waktu yg kebuang buat bawa ke bengkel buat ganti oli. Itu yg harganya terlalu mahal untuk ngurusin 1 mobil.
Kl saya sih ogah habis uang dan waktu buat bolak balik bengkel. Cape hati dan kantong.
Kl saya sih ogah habis uang dan waktu buat bolak balik bengkel. Cape hati dan kantong.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hmm.osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya![]()
Pas ganti 5k ini banyak berkurang ga om pas di drain?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kayaknya semakin lama tak baca ni thread dan liatin perkembangan terbaru, saya makin seneng bokap gak jadi ambil nilai mobil...
Waktu itu pas kasus jedug ladder frame 'itu' sy jg wanti wanti bokap jng ambil tu mobil....
Gile jg 2000 km udh minta ganti, udh kayak rx8 aja....
Waktu itu pas kasus jedug ladder frame 'itu' sy jg wanti wanti bokap jng ambil tu mobil....
Gile jg 2000 km udh minta ganti, udh kayak rx8 aja....
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1327
- Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Lha ini kemungkinan terburuk. oli jadi terlalu encer gara2 tercampur bensin.osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya![]()


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 191
- Joined: Mon May 12, 2008 2:07
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Pas ganti di 5000 berkurang apa encer om? Duh knp jd makin nambah aja ya problemnyaosbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Mitos ah, om..osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya![]()

Itu gerobak turbo di rumah yang dari Jerman dan suka diajak jogging di Sentul, minta ganti oli di 11.000km.
Gerobak turbo satunya lg yg dari Amerika jalan 4.000km masih 70% oil lifenya.
Mobil turbo taun 80an kali yg minta oli sering2...
Atau turbo Honda taun 2018...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 407
- Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
- Location: Sleman
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
kok bisa mesin turbo modern boros oli
itu oli mesin atau oli samping rx-king?
semoga ada solusi, pedih juga yang sudah beli crv/civic tapi kena cobaan begini

itu oli mesin atau oli samping rx-king?

semoga ada solusi, pedih juga yang sudah beli crv/civic tapi kena cobaan begini
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Di hatchback ane juga gak 2000 kok. terakhir mobil jalan 900 km oil life 3100 km.osbertc0ol wrote: Thu May 03, 2018 6:44 2000km nggak lah. tp mesin ini cepet banget indikator ganti olinya nyala..
Rata2 nyala di km 3000 - 4000 di jakarta.
Kalo di luar kota yg jarang macet yaa 4000-5000. Memang parah ini, karna dia algoritma oil life nya itu berdasarkan "Kira - Kira" dari gaya mengemudi, engine running time, dan nyala matinya mesin.. Rata2 yang di South East Asia pada ngeluh hal yang sama.
Kalo di mobil eropa sepertinya ada oil sensornya CMIIW.
Sy sendiri sih mungkin bakal ignore Oil life dan ganti sendiri pas +- 5000km untuk jaga2 toh memang sebenrnya mesin bensin ber turbo lebih cepat merusak oli dibanding mesin N/A. apalagi jika oli nya krg bagus hahaha, ditambah mesin L15B ini ada kemungkinan bensin masuk ke Oli yang bakal merusak Oli.
Mbl yg lain sih di 8000-10000 km..
Emang nyebelin jg ya, tp nikmatin aja lah ya![]()
Setuju, di ignore saja... ikut standar servis biasa....
kan oli bisa diliat di dipstick. Klo masih bening bagus ngapain diganti

klo pake oli honda ane cm brani sampe 5000an... klo pake oli merek luar yang agak bonafit mereknya hajar sampe 10k... berlaku juga buat merek lain (oli toyota, oli suzuki, dll). genuine oil biasa lewat goceng udah ga enak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7