ASK MAINTENANCE TEANA J32
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Aug 22, 2016 6:53
ASK MAINTENANCE TEANA J32
Dear All SMers momod dan suhu sekalian
mau nanya sekalian sharing2 yah..
jadi begini, dirumah skrg pelihara Nissan J32 Teana 2010 yg ane angkat tahun lalu dan dalam kondisi yang sehat, no trouble at all
skrg Km. nyentuh angka 105.000KM
dan penyakit perintilan mulai perlahan lahan keluar, and here it goes..
Bearing roda depan mulai masalah, lari >80km udah ngegerung bikin pekak telinga
cek harga sekitar 3.000.000/pc
Muahal benerrr
Kondensor AC di cek ada kebocoran dan ga visa di akalin, okelah kita mau ganti, daaan pas dicek biayanya sekitar 3.500.000 utk kondensor doang, waduh apalagi kalau sampe kompressor yang kena yah??
dan itu 2 masalag belum solved, masih mau tanya tanya dulu ke master disini, mgkn yg udah pernah pelihara teana ini, apakah mmg semahal itu yah? atau saya yg di bohongin bengkel2 disini, kebetulan saya tinggal di tangsel jadi mestinya cari barang ini itu tdk susah ya
utk yg punya pengalaman atau data harga spre parts Teana ini saya minta tolong boleh kah dishare? atau mgkn spareprts lainnya diluar 2 prts tsb juga monggo utk comparison
berhubung Teana ini cukup langka populasinya jd agak sulit, juga buat pandangan SM-ers2 yg mgkn ada niat buat pelihara Teana.
Thanks Suhu suhu di sini
mau nanya sekalian sharing2 yah..
jadi begini, dirumah skrg pelihara Nissan J32 Teana 2010 yg ane angkat tahun lalu dan dalam kondisi yang sehat, no trouble at all
skrg Km. nyentuh angka 105.000KM
dan penyakit perintilan mulai perlahan lahan keluar, and here it goes..
Bearing roda depan mulai masalah, lari >80km udah ngegerung bikin pekak telinga
cek harga sekitar 3.000.000/pc
Muahal benerrr
Kondensor AC di cek ada kebocoran dan ga visa di akalin, okelah kita mau ganti, daaan pas dicek biayanya sekitar 3.500.000 utk kondensor doang, waduh apalagi kalau sampe kompressor yang kena yah??
dan itu 2 masalag belum solved, masih mau tanya tanya dulu ke master disini, mgkn yg udah pernah pelihara teana ini, apakah mmg semahal itu yah? atau saya yg di bohongin bengkel2 disini, kebetulan saya tinggal di tangsel jadi mestinya cari barang ini itu tdk susah ya
utk yg punya pengalaman atau data harga spre parts Teana ini saya minta tolong boleh kah dishare? atau mgkn spareprts lainnya diluar 2 prts tsb juga monggo utk comparison
berhubung Teana ini cukup langka populasinya jd agak sulit, juga buat pandangan SM-ers2 yg mgkn ada niat buat pelihara Teana.
Thanks Suhu suhu di sini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
kalo soal kompresor, om coba ke bengkel ac di jkt/tangsel yang bagus tanya kompresor teana ada apa engga. dulu saya pake livina pas kompresornya divonis kena sama nissan (dulu beres nissan semarang masih bobrok), terus mereka bilang harus import dr jepang dulu nunggu sebulan. akhirnya saya balik badan terus ke bengkel spesialis AC di semarang dan mereka jg ga punya yg buat livina. terus diganti sama kompresor punya latio dan solved. Nama bengkel ACnya protech, kebetulan mereka juga punya gudang part AC mobil di jakarta om (nama dan no telpnya saya lupa). Kl mau coba tanya ke protechnya dulu om ke no (024) 7465042 (koh ayung). bengkel ac ini di semarang sering nangani vw, mercy, bmw, jaguar sama holden2 kuno. tks
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
u confirm kena di bohongi atau tdk, coba check dulu dgn bengkel resmi n coba bandingkan
bengkel resmi mmg pasti lbh mahal drpd bengkel pinggir jalan atau montir gerilyawan tapi bengkel resmi pasti pake parts asli
hasil nya juga beda n kalo nanti nya ternyata tdk kena tipu (beneran apa ada nya) n dianggap kemahalan u continue maintaining mobil ini ya ...... jual sj 'as is'
beli mobil lain yg maintenance n repair cost nya lbh murah
bengkel resmi mmg pasti lbh mahal drpd bengkel pinggir jalan atau montir gerilyawan tapi bengkel resmi pasti pake parts asli
hasil nya juga beda n kalo nanti nya ternyata tdk kena tipu (beneran apa ada nya) n dianggap kemahalan u continue maintaining mobil ini ya ...... jual sj 'as is'
beli mobil lain yg maintenance n repair cost nya lbh murah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Aug 22, 2016 6:53
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Thanks gan, makasih referensinyaerwinign wrote: Sat Feb 10, 2018 8:36 kalo soal kompresor, om coba ke bengkel ac di jkt/tangsel yang bagus tanya kompresor teana ada apa engga. dulu saya pake livina pas kompresornya divonis kena sama nissan (dulu beres nissan semarang masih bobrok), terus mereka bilang harus import dr jepang dulu nunggu sebulan. akhirnya saya balik badan terus ke bengkel spesialis AC di semarang dan mereka jg ga punya yg buat livina. terus diganti sama kompresor punya latio dan solved. Nama bengkel ACnya protech, kebetulan mereka juga punya gudang part AC mobil di jakarta om (nama dan no telpnya saya lupa). Kl mau coba tanya ke protechnya dulu om ke no (024) 7465042 (koh ayung). bengkel ac ini di semarang sering nangani vw, mercy, bmw, jaguar sama holden2 kuno. tks
ane coba contact deh ya, btw apa minggu tokonya buka?
thanks gan
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Aug 22, 2016 6:53
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Thanks Om NR,newrubble wrote: Sat Feb 10, 2018 9:30 u confirm kena di bohongi atau tdk, coba check dulu dgn bengkel resmi n coba bandingkan
bengkel resmi mmg pasti lbh mahal drpd bengkel pinggir jalan atau montir gerilyawan tapi bengkel resmi pasti pake parts asli
hasil nya juga beda n kalo nanti nya ternyata tdk kena tipu (beneran apa ada nya) n dianggap kemahalan u continue maintaining mobil ini ya ...... jual sj 'as is'
beli mobil lain yg maintenance n repair cost nya lbh murah
iya nih, ga sangka aja om harga bisa segitu, dan dr hasil cari info di internet, kok bisa harga2 tsb lebih mahal dr harga parts mobil europe yg scr populasi lebih common,
btw jd kepikiran om, kalo di Iceland ada gak yah bengkel2 specialist gitu? kebetulan tahun lalu ane ke iceland sana, dealer mobil aja cuma liat di Keflvik, Reykjavik, dan Selfos yah di southern route from airport, oh ya btw om skrg tinggalnya dmn?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
minggu tutup oom. dulu harga kompresor livina di beres nissan juga segituan kok om (th 2012)dihatianda wrote: Sat Feb 10, 2018 9:39Thanks Om NR,newrubble wrote: Sat Feb 10, 2018 9:30 u confirm kena di bohongi atau tdk, coba check dulu dgn bengkel resmi n coba bandingkan
bengkel resmi mmg pasti lbh mahal drpd bengkel pinggir jalan atau montir gerilyawan tapi bengkel resmi pasti pake parts asli
hasil nya juga beda n kalo nanti nya ternyata tdk kena tipu (beneran apa ada nya) n dianggap kemahalan u continue maintaining mobil ini ya ...... jual sj 'as is'
beli mobil lain yg maintenance n repair cost nya lbh murah
iya nih, ga sangka aja om harga bisa segitu, dan dr hasil cari info di internet, kok bisa harga2 tsb lebih mahal dr harga parts mobil europe yg scr populasi lebih common,
btw jd kepikiran om, kalo di Iceland ada gak yah bengkel2 specialist gitu? kebetulan tahun lalu ane ke iceland sana, dealer mobil aja cuma liat di Keflvik, Reykjavik, dan Selfos yah di southern route from airport, oh ya btw om skrg tinggalnya dmn?
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
parts teana yg j32 emg rada mahal, jgn kaget krn waktu dulu ane perna liat2 parts nya teana ini rata2 masi made in jepun sana.. nah j33 onwards baru banyakan made in thailand, dll (mungkin bsa jg ud made in cungkwo)..
coba maen2 ke sentra onderdil aj macam atrium, biasa harga parts bsa lebi murah dr beres... tp kl ga mau pusing dan wang berlebih, bsa ikutin cara om NR, lempar ke beres..
komponen ac batu makam emg paling rada2 dr jaman jadul... dl pake nya zexel, lalu beralih ke calsonic.. ntuh komponen2 nya ga selumrah denso, jd yah ga heran bsa rada mahal..
coba maen2 ke sentra onderdil aj macam atrium, biasa harga parts bsa lebi murah dr beres... tp kl ga mau pusing dan wang berlebih, bsa ikutin cara om NR, lempar ke beres..
komponen ac batu makam emg paling rada2 dr jaman jadul... dl pake nya zexel, lalu beralih ke calsonic.. ntuh komponen2 nya ga selumrah denso, jd yah ga heran bsa rada mahal..
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Itu bearing roda mahal wajar biasanya jadi satu ama hub nya
Agya aja bearing roda belakang kena 3 jt jg
Mungkin kalo beli di toko part luaran bisa beli bearing nya aja om
Sorry ga banyak membantu. Ga punya teana soalnya
Agya aja bearing roda belakang kena 3 jt jg

Mungkin kalo beli di toko part luaran bisa beli bearing nya aja om

Sorry ga banyak membantu. Ga punya teana soalnya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
org org disini tdk terlalu suka mobil tapi kalo kapal mrk bgitu enthusiastic .... sy tinggal di vesturbærdihatianda wrote: Sat Feb 10, 2018 9:39
Thanks Om NR,
iya nih, ga sangka aja om harga bisa segitu, dan dr hasil cari info di internet, kok bisa harga2 tsb lebih mahal dr harga parts mobil europe yg scr populasi lebih common,
btw jd kepikiran om, kalo di Iceland ada gak yah bengkel2 specialist gitu? ............
...........
oh ya btw om skrg tinggalnya dmn?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
ane gak ngerti Nissan sama sekali soalnya di keluarga besar ane blum pernah ada yg punya.
Tapi ane cuma mo ngasih perbandingan nih. Bulan lalu ane ganti bearing roda belakang kanan kiri City VTEC GD8 manual 2007 di salah satu Beres Honda di Makassar. Bearing belakang 1 pasang kena Rp.3.872.000, trus jasa pasangnya Rp.315.000 (1.3 jam kerja).
Kalo diliat angka doang sih emang mahal, tapi kalo di City tersebut penggantian dlm 10 tahun pemakaian (75rb km) sebenarnya gak terlalu membebani, tapi ya tergantung lagi cara pake mobilnya gimana...
Tapi ane cuma mo ngasih perbandingan nih. Bulan lalu ane ganti bearing roda belakang kanan kiri City VTEC GD8 manual 2007 di salah satu Beres Honda di Makassar. Bearing belakang 1 pasang kena Rp.3.872.000, trus jasa pasangnya Rp.315.000 (1.3 jam kerja).
Kalo diliat angka doang sih emang mahal, tapi kalo di City tersebut penggantian dlm 10 tahun pemakaian (75rb km) sebenarnya gak terlalu membebani, tapi ya tergantung lagi cara pake mobilnya gimana...
-
- SM Moderator
- Posts: 307
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Mobil mahal, engineeringnya pasti mahal, dan ada extra parts untuk ini itu menunjang tujuan utama dibuatnya mobil itu eg. kenyamanan, kecepatan, rigiditas, dsbnya...
Saya ngga akan bicara spt Om NR... Which is very ideal and superb termasuk saran-sarannya saya akui. Tapi saya akan lihat dari sisi kemampuan TS.
Mobil km 100-120rb pasti lah waktunya mulai banyak internal damage/ end of life span dari parts2nya.
Kalau hanya bearing, cari kw an masih banyak... Tp pasti masih 800rb up.. KWan kwaliteit 1 ya... Yg mungkin para pedagang akan bilang ori thailand, taiwan cina dsbnya. Dus coklat, dus nissan, dsbnya...
Kemudian, cara berikutnya adalah mencari spesialis merk tsb. Bisa jadi harga ongkos akan 80-60% harga beres utk jasa. Jangan lupa cari yang benar2 paham dan punya manual book servicenya...
Itu saja...
Saya ngga akan bicara spt Om NR... Which is very ideal and superb termasuk saran-sarannya saya akui. Tapi saya akan lihat dari sisi kemampuan TS.
Mobil km 100-120rb pasti lah waktunya mulai banyak internal damage/ end of life span dari parts2nya.
Kalau hanya bearing, cari kw an masih banyak... Tp pasti masih 800rb up.. KWan kwaliteit 1 ya... Yg mungkin para pedagang akan bilang ori thailand, taiwan cina dsbnya. Dus coklat, dus nissan, dsbnya...
Kemudian, cara berikutnya adalah mencari spesialis merk tsb. Bisa jadi harga ongkos akan 80-60% harga beres utk jasa. Jangan lupa cari yang benar2 paham dan punya manual book servicenya...
Itu saja...
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Teana J32 wajar kayaknya harga partsnya originalnya segitu, ini mobil yang didesain aslinya bukan buat lawan Camry atau Accord, di negara asalnya dia posisinya buat "berantem" ama Toyota Crown bareng si Nissan Fuga (Infiniti M/Q70)
Saya juga setuju ama om NR, ini mobil yang lebih baik jangan neko2 ngerawatnya, lebih baik pakai parts original yang walaupun mahal tp setidaknya terjamin asli dan bisa tahan lama
sedikit oot, buat saya pribadi J32 is the last real Teana, yang L33 hanya sekedar rebadge dari Altima dmn si L33 bener2 sekelas ama Camry dan Accord..
Saya juga setuju ama om NR, ini mobil yang lebih baik jangan neko2 ngerawatnya, lebih baik pakai parts original yang walaupun mahal tp setidaknya terjamin asli dan bisa tahan lama
sedikit oot, buat saya pribadi J32 is the last real Teana, yang L33 hanya sekedar rebadge dari Altima dmn si L33 bener2 sekelas ama Camry dan Accord..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Aug 06, 2015 6:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CM5
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Udah coba ke arena bsd om? Atau cek di tokped namanya "sparepart nissan genuine"
Sejak tau 2 toko/bengkel tsb udh ga pernah ke beres lagi kalo urusan nissan...tapi masalah ac latio pernah kena compressor kena 5,5 di beres nissan halim (circa 2015)....
Sejak tau 2 toko/bengkel tsb udh ga pernah ke beres lagi kalo urusan nissan...tapi masalah ac latio pernah kena compressor kena 5,5 di beres nissan halim (circa 2015)....
Past : G100 CB-23 '87, DanGan 4G15 '90, Fj 40 '82, TBR541 LS At '00, T32 QR25DE '16, C24 QR20DE '11, F30 330i, GK 5 MT '15, C11 MR18DE '06
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Maaf oot , klo boleh tau om TS Kmarin angkut di angka brapa ya ? 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7653
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
ini mobil ada kasta nya ...... in all aspects ........
(rp 433 juta onroad when new)
(rp 433 juta onroad when new)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Komponen ac memang mahal. Bukan original saja mahal apalagi original. Kondensor masuk komponen ac jalur panas, membuang panas freon sebelum masuk ke dryer. Ini komponen hi pressure. Kalo keberatan dengan part original, biasanya ada part replacementnya. Yang banyak buatan thai, tapi different in all aspects: material beda, kerapatan sirip beda, berat beda. Hasil akhirnya orang ngerasanya kabin dinginnya ga secepat aslinya.
Btw itu baru part satu biji. Bengkel ac di manapun akan sama, minimal akan minta ganti dryer, dan yang pasti oli kompresor, freon dan jasa. Bengkel besar yang berani garansi biasanya minta ganti sampe valve ekspansi karena rawan mampet. Kalo langganan saya biasanya minta bongkar kompresor kalo yang masih tipe piston, untuk dibersihkan dan diganti semua sealnya. Karena kalo mobil mulai lawas sering kejadian ganti kondensor seal lainnya yang tua rembes ga lama setelah ganti. Biasanya saya iyain dengan additional cost 300k. Nanggung benerin sistem ac ga overhoul kompresor. Mahal? Iyes, saya terakhir ganti kondensor + dryer + ekspansi dan ganti kompresor eks sin bukan baru habis 6mio buat bekas BMW.
Btw itu baru part satu biji. Bengkel ac di manapun akan sama, minimal akan minta ganti dryer, dan yang pasti oli kompresor, freon dan jasa. Bengkel besar yang berani garansi biasanya minta ganti sampe valve ekspansi karena rawan mampet. Kalo langganan saya biasanya minta bongkar kompresor kalo yang masih tipe piston, untuk dibersihkan dan diganti semua sealnya. Karena kalo mobil mulai lawas sering kejadian ganti kondensor seal lainnya yang tua rembes ga lama setelah ganti. Biasanya saya iyain dengan additional cost 300k. Nanggung benerin sistem ac ga overhoul kompresor. Mahal? Iyes, saya terakhir ganti kondensor + dryer + ekspansi dan ganti kompresor eks sin bukan baru habis 6mio buat bekas BMW.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Fri Oct 06, 2017 4:05
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Bearing 3 jt /pc mahal jg. Tp wajar2 aja si ya kalo Teana.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Mahal amet ya 3jt/pcs
Sebetulnya komponen bearing set itu ada dua, bearing itu sendiri dan rumah bearing. Dan biasanya yg sering rusak adalah bearing-nya, dan harganya jauh lebih murah dari rumahnya
Kebetulan saya pake rivalnya Teana (Camry V6 3.5Q), pas dipake ke bandung bunyi dengung kasar sebelah kiri, udah ketahuan asalnya dari bearing. Sampe bandung langsung meluncur ke Banceuy (sentra onderdil), beli bearing nya doang seharga Rp.380rb (klo beli satu set sama rumahnya Rp.1,4jt). Pasang di bengkel marathon beres deh..total DC Rp.550 include jasa
Sebetulnya komponen bearing set itu ada dua, bearing itu sendiri dan rumah bearing. Dan biasanya yg sering rusak adalah bearing-nya, dan harganya jauh lebih murah dari rumahnya
Kebetulan saya pake rivalnya Teana (Camry V6 3.5Q), pas dipake ke bandung bunyi dengung kasar sebelah kiri, udah ketahuan asalnya dari bearing. Sampe bandung langsung meluncur ke Banceuy (sentra onderdil), beli bearing nya doang seharga Rp.380rb (klo beli satu set sama rumahnya Rp.1,4jt). Pasang di bengkel marathon beres deh..total DC Rp.550 include jasa
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Aug 22, 2016 6:53
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
iya nih kemarin diinfo ya berarti sepasang 6-7 juta lah, btw agya bearing rodanya mahal juga yahJambangan wrote: Sat Feb 10, 2018 10:06 Itu bearing roda mahal wajar biasanya jadi satu ama hub nya
Agya aja bearing roda belakang kena 3 jt jg![]()
Mungkin kalo beli di toko part luaran bisa beli bearing nya aja om![]()
Sorry ga banyak membantu. Ga punya teana soalnya![]()
ya mgkn ada info om misal mobil2 yg sekelas kaya accord atau camry?
tp jd kepikiran apa mazda 6 lebih mahal lg yah? mengingat populasinya lebih langka dr teana
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Mon Aug 22, 2016 6:53
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
boleh info om BMW nya tipe apa? soalnya kmrn dpt info kalo merc yg W213 bisa cuma 2juta lho, entah buatan mana partsnyaoctafiantos wrote: Sat Feb 10, 2018 17:13 Komponen ac memang mahal. Bukan original saja mahal apalagi original. Kondensor masuk komponen ac jalur panas, membuang panas freon sebelum masuk ke dryer. Ini komponen hi pressure. Kalo keberatan dengan part original, biasanya ada part replacementnya. Yang banyak buatan thai, tapi different in all aspects: material beda, kerapatan sirip beda, berat beda. Hasil akhirnya orang ngerasanya kabin dinginnya ga secepat aslinya.
Btw itu baru part satu biji. Bengkel ac di manapun akan sama, minimal akan minta ganti dryer, dan yang pasti oli kompresor, freon dan jasa. Bengkel besar yang berani garansi biasanya minta ganti sampe valve ekspansi karena rawan mampet. Kalo langganan saya biasanya minta bongkar kompresor kalo yang masih tipe piston, untuk dibersihkan dan diganti semua sealnya. Karena kalo mobil mulai lawas sering kejadian ganti kondensor seal lainnya yang tua rembes ga lama setelah ganti. Biasanya saya iyain dengan additional cost 300k. Nanggung benerin sistem ac ga overhoul kompresor. Mahal? Iyes, saya terakhir ganti kondensor + dryer + ekspansi dan ganti kompresor eks sin bukan baru habis 6mio buat bekas BMW.
-
- SM Moderator
- Posts: 307
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Yang bikin mahal adalah satuan paket partsnya. Mgkn di mobil lain harganyabmiring disini mahal disana... Dan cost ini lah yg membedakan satu mobil dg mobil kelas lainnya. Saya rasa mobil yg model baru-baru ini biasanya bearing selalu jadi satu dg rumahnya..m karna meminimalkan effort kerja saat maintenance.
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
E36 1995 pre climate control.dihatianda wrote: Sun Feb 11, 2018 13:10 boleh info om BMW nya tipe apa? soalnya kmrn dpt info kalo merc yg W213 bisa cuma 2juta lho, entah buatan mana partsnya
Kondensor 1.2an. Harga di bawah itu masih ada lagi barangnya, tapi biasanya fisiknya juga jelek. Biasanya yang cukup bagus buatan Thai kalo part kondensor/evap.
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Saya pemakai elgrand menurut saya Nissan harga partnya lumayan krna harus beli sepaket tp klo ud ganti baru rasanya jg kayak mbl baru lg, btw perbandingan harga partnya jg unik
Cth: xtrail hrg mobil 400jt-an lower arm 2jt
Elgrand hrg mobil 870jt lower arm 2,5jt
Mobil beda 2x lipat tp hrg part cm 25% lbh mahal
Bisa jg cari oemnnya cth Engine mounting Elgrand asli 1,25jt, OEM 650k, beli d Japan 5000yen blm sama ongkirnya
Buka web jp-carparts aja cari part number n beli d amazon.jp ongkirnya 1kg sekitar 150rb
Cth: xtrail hrg mobil 400jt-an lower arm 2jt
Elgrand hrg mobil 870jt lower arm 2,5jt
Mobil beda 2x lipat tp hrg part cm 25% lbh mahal
Bisa jg cari oemnnya cth Engine mounting Elgrand asli 1,25jt, OEM 650k, beli d Japan 5000yen blm sama ongkirnya
Buka web jp-carparts aja cari part number n beli d amazon.jp ongkirnya 1kg sekitar 150rb
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Jadi ingat dulu diminta ganti steering rack Murano di beres 20 jt. Akhirnya minta mereka bongkar steering rack nya, kita bawa pulang, suruh mekanik sendiri bongkar, dan ganti bearing nya aja. Total cost 300 rb an, plus tips mekanik.lemonadelovers wrote:Saya pemakai elgrand menurut saya Nissan harga partnya lumayan krna harus beli sepaket tp klo ud ganti baru rasanya jg kayak mbl baru lg, btw perbandingan harga partnya jg unik
Cth: xtrail hrg mobil 400jt-an lower arm 2jt
Elgrand hrg mobil 870jt lower arm 2,5jt
Mobil beda 2x lipat tp hrg part cm 25% lbh mahal
Bisa jg cari oemnnya cth Engine mounting Elgrand asli 1,25jt, OEM 650k, beli d Japan 5000yen blm sama ongkirnya
Buka web jp-carparts aja cari part number n beli d amazon.jp ongkirnya 1kg sekitar 150rb
Biasanya memang beres minta ganti gelondongan, karena memang effort untuk ganti nya lebih minim. Kalo mobil nya sudah tidak garansi, cari spesialis di luar aja, atau cari bengkel kaki2. Ganti bearing itu murah, asal rumah nya tidak diganti sekalian. Itu 3 jt kayaknya sama rumah nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: ASK MAINTENANCE TEANA J32
Servis steering rack dmn om? Trus beli bearing dmn? Bengkel ready stok?liemivan86 wrote: Mon Feb 12, 2018 3:03Jadi ingat dulu diminta ganti steering rack Murano di beres 20 jt. Akhirnya minta mereka bongkar steering rack nya, kita bawa pulang, suruh mekanik sendiri bongkar, dan ganti bearing nya aja. Total cost 300 rb an, plus tips mekanik.lemonadelovers wrote:Saya pemakai elgrand menurut saya Nissan harga partnya lumayan krna harus beli sepaket tp klo ud ganti baru rasanya jg kayak mbl baru lg, btw perbandingan harga partnya jg unik
Cth: xtrail hrg mobil 400jt-an lower arm 2jt
Elgrand hrg mobil 870jt lower arm 2,5jt
Mobil beda 2x lipat tp hrg part cm 25% lbh mahal
Bisa jg cari oemnnya cth Engine mounting Elgrand asli 1,25jt, OEM 650k, beli d Japan 5000yen blm sama ongkirnya
Buka web jp-carparts aja cari part number n beli d amazon.jp ongkirnya 1kg sekitar 150rb
Biasanya memang beres minta ganti gelondongan, karena memang effort untuk ganti nya lebih minim. Kalo mobil nya sudah tidak garansi, cari spesialis di luar aja, atau cari bengkel kaki2. Ganti bearing itu murah, asal rumah nya tidak diganti sekalian. Itu 3 jt kayaknya sama rumah nya.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C