Baru terima dari NMI. Hasil JD Power 2005 CSI study baru keluar. Ternyata kali ini dealer dealer Nissan performancenya sangat bagus ! Ngak heran. Dari pengalaman saya, memang lumayan OK service mereka.
Ingat buku Ghosn. Dia sering wanti wanti ama semua Nissan office. I want to see U guys get top marks in CSI and SSI (sales satisfaction index), dia sangat sangat fanatic mau dealernya puaskan customer.
Now I think he is getting what he wants in Indonesia.
Way to go Ghosn san !
Ngak bisa attach .pdf. Pls see this site :
http://www.jdpower.com/news/releases/pr ... ID=2005123
Quote from NMI :
Dengan hormat,
Kami mengucapkan banyak terima kasih atas upaya, dukungan dan doa sehingga hasil survey CSI JD Power tahun 2005 menetapkan bahwa Nissan mencapai posisi tertinggi yaitu nomor 1 dibandingkan semua merek mobil yang ada di Indonesia. Hasil survey CSI JD Power menghasilkan ranking/ urutan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan dan perbaikkan dibengkel resmi setiap merek mobil di Indonesia.
Pencapaian ini sangat luar biasa setelah 2 tahun sebelumnya berturut-turut berada diurutan 3 untuk LT segmen (segmen dimana SUV & MPV berada). Pencapaian luar biasa juga dikarenakan Nissan mencapai nilai kepuasan customer tertinggi pada 6 faktor dari 7 faktor yang dinilai survey JD Power. Nissan mencapai nilai tertinggi pada:
1. Service Quality,
2. Problem Experienced,
3. User – Friendly Service,
4. Service Advisor,
5. Service Initiation,
6. Service Delivery.
Nilai kepuasan pelanggan Nissan yang masih perlu ditingkatkan adalah faktor “In-Service Experience†agar mendapatkan predikat terbaik disemua faktor (7 faktor) penilaian JD Power survey.
Besar harapan kami pencapaian ini tidak membuat kami terlena tapi merupakan awal kebangkitan dan kebanggan kami untuk terus berupaya memberikan kepuasan customer terbaik karena secara pasti akan menciptakan “Customer Loyalty†dan “Advocacy†yang tentunya akan menjadi faktor sangat penting dalam peningkatan eksistensi Nissan di Indonesia.
Demikian dari kami, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami,
Customer Satisfaction Development
______________________________________
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323
Hp +62 812-1128000
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
Yang hanggap mobil Nissan masih jelek, sampah, resale value seperti mobil Korea, percaya saya. Give them a few more years and they will be like in Japan, overtake Honda and become as respected as Toyota.
JD Power Indonesia 2005 customer satisfaction index (CSI)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Mon Jun 07, 2004 2:38
Bung Handling, nice one ! Hahahahahahahaha !
More people like U, forum ini akan jadi lebih santai, lucu, relief stress of everyday life, and FUN !
Let me see. SPG boleh juga stand for " Sangat Pengen Guepunya ! " Betul gak ? Anda pasti ngiler lihat mereka di Gaikindo. Asal jangan ke tangkap mata istri anda. Tapi kalau anda belum nikah, its all yours buddy, tinggal pilih.
The World is Mine, no, the Girls are Mine !
More people like U, forum ini akan jadi lebih santai, lucu, relief stress of everyday life, and FUN !
Let me see. SPG boleh juga stand for " Sangat Pengen Guepunya ! " Betul gak ? Anda pasti ngiler lihat mereka di Gaikindo. Asal jangan ke tangkap mata istri anda. Tapi kalau anda belum nikah, its all yours buddy, tinggal pilih.
The World is Mine, no, the Girls are Mine !