Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Wuling yang siap merilis satu lagi mobil dengan harga ekonomis tentunya banyak menciptakan pertanyaan menarik. Kenapa bisa sebegitu murahnya? Padahal kompetitornya dari kubu Toyota dan Daihatsu misalnya, punya harga produk sejenis yang lebih mahal.
Daihatsu pun menanggapi santai. "Kami engga tau lho, Wuling itu setting harganya benar atau engga?, itu menjadi strategi dia," seloroh Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM pekan lalu (11/1).
Ia memprediksi bahwa banderol murah yang dipasang merek asal Tiongkok itu bisa saja berubah secara dinamis. "Kan kami tahu ada banyak sekali setting harga yang bisa dilakukan (oleh pabrikan). Ada yang mau rugi dahulu terus nanti (harganya) naik pelan-pelan. Atau mau set dari awal tidak usah rugi, tetap, tapi tidak untung besar. Ada lagi yang turun harganya pelan-pelan. setiap setting price berbeda-beda," jelas Amelia.
"Wuling saya pastinya tidak tahu, tapi kalau Daihatsu, kami tidak setting harga dengan konsep yang tadi, tinggi dahulu terus turun, tidak. Kita normal-normal saja."
Lantas apakah harga yang dipasang Daihatsu termasuk overprice alias kemahalan? "Engga juga," kilah Amelia Tjandra. Daihatsu sendiri sempat menyebut akan menaikkan harga All New Terios sampai Rp 3 juta, namun tak jadi dilakukan. Menurut pihak Daihatsu hal ini bisa dilakukan karena penyesuaian BBN 2018 yang masih bisa diakomodir dengan harga lama.
Sementara itu, walau sudah memperkenalkan produk barunya, Cortez, namun Wuling sampai sekarang belum merilis harga MPV-nya itu secara resmi.
Ya Dai sama Toy setting harga kemahalan masa mau ngaku... Berkaca dari harga RushTer lama jg ketahuan kok itu harganya kemahalan...
Kalo karena BBN 2018 lebih murah masa cuma ANRushTer doang yg turun harganya
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Menurut saya sah2 aja sih doi ngomong begitu..
Kalo saya lihat sih produk macam wuling gitu kalo dia berhasil laku keras, mau gak mau harga pasti dinaikkan pelan-pelan, walaupun saya yakin mereka ttp hati2 banget ngatur pricingnya, dan yg jelas walaupun harganya naik tetapi tetep aja harganya jauh dibawah kompetitornya..
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Kalo wuling set seharga daihatsu.. siapa yang mau beli nantinya
Bergaining merk2 kelas 2 dan 3 memang di harga dan fitur. Mengkompensasi ASS yg kurang / dlm pengembangan
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
wakaka sedangkan datsun go cross sekarang pake cvt
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
wakaka sedangkan datsun go cross sekarang pake cvt
banyak alesan nih toyodai sa ae
Dulu jg nih
Q: kenapa 42ner pake rem belakang tromol?
A: agar rem tidak mudah kotor (karena tertutup) dan cocok dengan medan berat.
Q: apa pentingnya sunroof di sebuah MPV?
A: sunroof tidak (terlalu) penting, kecuali Anda sering merokok.
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
wakaka sedangkan datsun go cross sekarang pake cvt
banyak alesan nih toyodai sa ae
Dulu jg nih
Q: kenapa 42ner pake rem belakang tromol?
A: agar rem tidak mudah kotor (karena tertutup) dan cocok dengan medan berat.
Q: apa pentingnya sunroof di sebuah MPV?
A: sunroof tidak (terlalu) penting, kecuali Anda sering merokok.
Udah bener kok. Cuma Toyodai aja yang kasih harga kemahalan. Brand All New masak bisa lebih rendah dari old brand, kan udah ketjnggian ambil cuan yang old tipe kemarin. Mungkin sudah sadar mereka, jadi kasih fitur lebih harga tetap/turun ditipe tertentu. Ini pendapat ane ya
gak ada orang bisnis mau rugi. jadi setting harga wuling saya rasa benar. kalau daihatsu sih bener juga karena mau profit tinggi atau gmn lah.
hahahahahha
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
wakaka sedangkan datsun go cross sekarang pake cvt
banyak alesan nih toyodai sa ae
Menarik nih, jadinya praktis skrg 2 lcgc udh pake cvt, sendangkan si aa masih pake 4spd jadul & suzuki masih betah pake amt..
Ga heran sih, kan orang sini sukanya yg "menghentak" hahah..
supriyadi wrote: Wed Jan 17, 2018 4:53
Udah bener kok. Cuma Toyodai aja yang kasih harga kemahalan. Brand All New masak bisa lebih rendah dari old brand, kan udah ketjnggian ambil cuan yang old tipe kemarin. Mungkin sudah sadar mereka, jadi kasih fitur lebih harga tetap/turun ditipe tertentu. Ini pendapat ane ya
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
wakaka sedangkan datsun go cross sekarang pake cvt
banyak alesan nih toyodai sa ae
Dulu jg nih
Q: kenapa 42ner pake rem belakang tromol?
A: agar rem tidak mudah kotor (karena tertutup) dan cocok dengan medan berat.
Q: apa pentingnya sunroof di sebuah MPV?
A: sunroof tidak (terlalu) penting, kecuali Anda sering merokok.
Ya begitulah, jawabannya terlalu diplomatis, gampang banget ketebak & lama kelamaan yg ndengerin muak..
Sama kaya alasan kenapa suara mesin all new rushter masuk sewaktu rpm menengah-atas, jawabannya :
*lupa persisnya tapi intinya kek gini*
"Kami sudah melakukan survey, bahwasannya pengguna rush lebih sering menggunakan putaran mesin bawah menengah, sehingga kami lebih berfokus ke peredaman suara bawah menengah. Memang sesekali dibawa putaran menengah atas, tapi tidak setiap hari kan?"
Wuling yang siap merilis satu lagi mobil dengan harga ekonomis tentunya banyak menciptakan pertanyaan menarik. Kenapa bisa sebegitu murahnya? Padahal kompetitornya dari kubu Toyota dan Daihatsu misalnya, punya harga produk sejenis yang lebih mahal.
Daihatsu pun menanggapi santai. "Kami engga tau lho, Wuling itu setting harganya benar atau engga?, itu menjadi strategi dia," seloroh Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM pekan lalu (11/1).
Ia memprediksi bahwa banderol murah yang dipasang merek asal Tiongkok itu bisa saja berubah secara dinamis. "Kan kami tahu ada banyak sekali setting harga yang bisa dilakukan (oleh pabrikan). Ada yang mau rugi dahulu terus nanti (harganya) naik pelan-pelan. Atau mau set dari awal tidak usah rugi, tetap, tapi tidak untung besar. Ada lagi yang turun harganya pelan-pelan. setiap setting price berbeda-beda," jelas Amelia.
"Wuling saya pastinya tidak tahu, tapi kalau Daihatsu, kami tidak setting harga dengan konsep yang tadi, tinggi dahulu terus turun, tidak. Kita normal-normal saja."
Lantas apakah harga yang dipasang Daihatsu termasuk overprice alias kemahalan? "Engga juga," kilah Amelia Tjandra. Daihatsu sendiri sempat menyebut akan menaikkan harga All New Terios sampai Rp 3 juta, namun tak jadi dilakukan. Menurut pihak Daihatsu hal ini bisa dilakukan karena penyesuaian BBN 2018 yang masih bisa diakomodir dengan harga lama.
Sementara itu, walau sudah memperkenalkan produk barunya, Cortez, namun Wuling sampai sekarang belum merilis harga MPV-nya itu secara resmi.
Hayo apa pendapat SMers tentang tanggapannya si Daihatsu ini??
*saya menyimak saja*
Setting harga wuling confero bikin saya pribadi mikir, kok bisa ngasih harga top trim dgn fitur byk tapi harga msh dibawah kompetitornya. Mungjin bisa jadi krn strategy margin tipis utk perkenalan atau yg selama ini dijual kompetitornya di harga jualnya ngitung valuasi dari brand /merk/patent DLL yg dulunya dikit competitor, lalu minim fitur atau rata rata ngak byk beda fiturnya. Skrg ada merk baru di kelas yg sama serta fitur berlimpah bikin konsumen ada tambahan pilihan.
Syauqi wrote: Wed Jan 17, 2018 3:51
Menurut saya sah2 aja sih doi ngomong begitu..
Kalo saya lihat sih produk macam wuling gitu kalo dia berhasil laku keras, mau gak mau harga pasti dinaikkan pelan-pelan, walaupun saya yakin mereka ttp hati2 banget ngatur pricingnya, dan yg jelas walaupun harganya naik tetapi tetep aja harganya jauh dibawah kompetitornya..
Yang saya agak triggered itu waktu dia membahas kenapa daihatsu ga pake cvt, alasannya karena "cvt itu mahal trus kita mau jual brp ke konsumen ..." hahahaha..
Bilang aja kalo males develop teknologi mbak..
Padahal cvt partnya dikit, dan harganya lbh murah cvt xtrail harganya sekitar 35jt matic gear fortuner 90jutaan
Last edited by lemonadelovers on Wed Jan 17, 2018 6:13, edited 1 time in total.
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
btw, kalo kita liat dari segi kesejahteraan karyawan gimana ya ...
krn info yg saya dapat, kary dai & vendor suppliernya cukup happy selama ini, alias diatas rata-rata apalagi sering lembur.
kalo wuling kan harganya murah, jadi profit lebih sedikit untuk per unitnya.
apakah kary wuling digaji mentok umr karena kalo diberita, karyawan pabrik di china sana sering diperlakukan sadis-sadis yak.