ini mobil ada karena babeh dapet COP, ditawarkeun ke enyak. Padahal ditawarin X5 tapi enyak ndak mau, maunya ini aja :p dan ohiya ini honda ke dua yang nangkring di kehidupan gue, terakhir dulu punya Civic Genio (circa 2000an pas masih kecil) abis itu nempel ke sijuki dan beberapa merc dan kambing gunung.
Exterior:
Dibanding yang prestoge yang catnya sampe popok, mending ini popoknya item. Keliatan lebih gagah imho.... chrome juga sedikit (which is good)
badge agak annoying karena ahond seperti krisis identitas, udah ada logogram H tegak masih aja ada logotext ahond. pengen tak preteli tapi ntar diamuk enyak

velgnya masi standar, which is masih oke di mata
paling yang kena variasi cuma talang air doang, maklum sekeluarga demennya standar2 wae...
Interior dan akomodasi:
dengan aksen item-item, bangku semi kulit, ada soft touch dengan fake stitch yang tolerable, dan centerbox yang tinggi, ini interior keliatan mewah dimata gue... apalagi kalo mesinnya mati itu spidometer sama console ac elegant sekali. dari layout interior sih berasa naik yang SUV 500+ feelnya (feelnya saja)
paling yang kurang sreg yang jaring-jaring di pintu, solved dengan masang kulit di variasi, jadi kesannnya lebih wah
posisi nyetir buat gue yang 185cm+ agak ngeganjel, bangku udah direndahin tapi kaki masi mentok dasbor, kalo biar gak mentok juga tetep ganjel. bangku belakang lega...
pencetan/mainan:
ini mobil pake HU JVC yang lemooooootnya minta ampun dan menunya cluttered, tapi dari segi suaranya sendiri masih tolerable. bass dapet tapi treble kurang
AC soft touch dengan pengaturan atas bawah dan kaca which is good
cruise control termasuk yang welcomed kehadirannya disini, somehow useful walopun harus ngeraba dalam nentuin speednya
coba odo pake TFT, yaa what did u expect from HPM dengan piso sunatnya jonpis?
driving impression:
ini mobil bensinnya sumpah irit mampus, kalo kata temen gue yang pake mobiloyo dengan mesin yg sama: (isi) gocap sampe surga. dengan kondisi enyak yang isinya pake bensuk alias premium tiap hari (doi nda mau selain premium

handlingnya juga enak dan radius putar juga enak, ada VSC juga welcomed di mobil ini (mengingat astragang punya VSC di mobil harga 400+ sebelum rushter baru)...
tapi dibalik mesin yang irit mampus, CVTnya ini yang dipemasalahken. karena moda D nya disetel buat bener2 "eco". gakenak kalo buat nyalip2 tenaganya luoyoooo. disinilah kunci iritnya, posisi cruising 100km/h dibantu dengan CC bisa keep di 2000rpm pas. intinya di posisi D enak buat cruising dalkot dan tol tapi buat nyalip2 nda enak
tapi kalo dah dimasukin ke S bedanya langit ke bumi, langsung powerful... naik speednya cepet sekali, langsung lincah sekali kayak kucing berantem ngincer kucing lawannya. top speed terpentok di 160km/h karena speed limiternya. penasaran top speed aslinya berapa
service history:
ini mobil baru serpis sekitar 5000km dan 10000km, yang 1000km/inreyennya kelupaan karena mau serpis jauh (rumah di timur, bengkel di ahondjktcenter di daerah mangdu) (jangan ditiru)

paling kasus besar ya yang silent recall master rem, ini mobil kena, dan fatalnya nyak gue baru ngeh setelah gue tunjukin trit disini, dan dari awal punya ni mobil dia bilang udah suka ngeglosor begitu... akhirnya serpis plus kencengin pedal rem
selain itu gakada lagi sih...
variasi:
yang divariasiin di mobil ini paling: masang leather di pintu, talang air, ohiya sama nambah tonneo (penutup) bagasi yang menurut enyak membantu mengurangi road noise yang jadi problem khas ahond...
conclusion:
dibalik fatal bq HPM (rem) dan piso sunat jonpis, ini mobil sebenernya termasuk yang fun to drive sebenernya. masih menawarkan kenyamanan dan beberapa fitur yang takada di astragang. semi-worthed imho kalo memang demen honda atau dibandingkeun dengan japbrands lainnya dengan harga yang nyentuh 300+
yang penting jangan samain sama Trax aja, baru deh jomplang
