Pantes kok pulang kostan bersin bersin... ada yang manggil...
Ya saya pakai FB2 (1.8L matic) dan sampe sekarang masih dipake kok, belum dijual walau dah ada Civic baru...

karena Civic barunya di kampung halaman sedangkan saya lg merantau
Tahun 2012, odometer sampai hari ini di 55ribu.
Rule pertama kalo ngincar Civic FB adalah lupakan fakta mobil ini adalah sebuah Civic karena nggak ada rasa sport nya sama sekali. Kalo expect rasa sporti mending beli FD aja.
Tapi tetep hands down lebih baik dibanding City di segala aspek... Kecuali build quality nya. City bahan empuknya lebih banyak dan terasa lebih solid... Mungkin karena GM6 keluar lebih akhir daripada FB.
Kurang lebih sama sih... soal kenyamanan FB suspensinya disetting untuk bawa penumpang di belakang... karena waktu di bawa kosong malah terasa agak agresif karena karakter shock ma travel pernya agak kurang cocok, waktu diisi penumpang jatuhnya pas.
Kabin belakang mumpuni walaupun gak bisa dibilang luas banget. Kalo sama GM6 perasaan saya lebih luas GM6 atau saya salah... Di posisi nyetir saya FB legroomnya agak terbatas sementara GM6 masih agak ada sisa.
Rawatan dan konsumsi BBM standar sih, malah buat ukuran sedan yang rata - rata kaki suka rontok di 20ribuan ini 55ribu nggak ada masalah, glodakan enggak, bunyi juga enggak ada. Di luar kualitas interior mobil ini seriously tough... EPS juga nggak rattling. Oh ya FYI aja rute sehari - hari sih yang jelas cukup parah jalannya, di depan kos dah kayak trek rallycross, belum jalanan Surabaya isinya aspal tembelan semua, gak ada yang rata.
Semua dilibas dengan kecepatan normal (krn sayanya juga males ngerem

) jadi klo ada yang bilang "ah awet kan mileage rendah" atau "lo bawanya alus kali makanya awet" semuanya nggak bener, mileage rendah kalo rute kayak saya juga rontok kaki-kaki biasanya. Makanya cukup kagum juga mobil tiap hari dibawa jalanan begitu masih awet
Konsumsi BBM dalem kota sekitar 8-10 km/l liat kondisi ya, kalo lancar mulu sih 10 juga tembus... Luar kota bisa 15 km/l ++, paling irit kemarin dari Lawang ke Surabaya 18.6 km/l di MID... tapi banyak gliding karena jalannya menurun. BBM selalu pake oktan 92 Pertamax. Mesin udah modif exhaust pake ORD (non-catalytic) dan remap.
Ya intinya, kalo cuma berharap mobil yang simpel, mudah perawatan, dan naikan enak FB cukup boleh dipertimbangkan... tapi jangan kaget kalo sering disangka Honda City sama abang-abang tukang valet

tapi buat ngebut di tol, buat salip-salip, jelas lebih mantap dibanding City
