Mohon pencerahan master2
Apakah penggunaan radiator innova diesel non ori sangat berpengaruh ?
Ada kawan bilang "radiator mah gak usah ori gpp, kalo spare part laen / mesin harus ori"
apabila demikian, ada recommend merk radiator utk innova diesel yang non ori ?
Radiator Innova Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Sat Apr 15, 2017 13:38
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Bmw
Re: Radiator Innova Diesel
Semua part yang bagus yang original om.
Kecuali mobilnya sudah upgrade performance.
Klo kw yg lumayan bagus bisa cari yg oem nya merk denso. Bisa cari di atrium senen.
Kecuali mobilnya sudah upgrade performance.
Klo kw yg lumayan bagus bisa cari yg oem nya merk denso. Bisa cari di atrium senen.
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Sun Aug 12, 2018 16:26
Re: Radiator Innova Diesel
Tergantung kebutuhan nya..radiator yg lama sudah mampet, atau ganti radiator karena power mobil sudah besar, shg radiator ori nggak mumpuni?tjienan wrote: Wed Dec 27, 2017 10:51 Mohon pencerahan master2
Apakah penggunaan radiator innova diesel non ori sangat berpengaruh ?
Ada kawan bilang "radiator mah gak usah ori gpp, kalo spare part laen / mesin harus ori"
apabila demikian, ada recommend merk radiator utk innova diesel yang non ori ?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Radiator Innova Diesel
kalau saya malah takut part gituan non ori. kecuali part oem non part number.tjienan wrote: Wed Dec 27, 2017 10:51 Mohon pencerahan master2
Apakah penggunaan radiator innova diesel non ori sangat berpengaruh ?
Ada kawan bilang "radiator mah gak usah ori gpp, kalo spare part laen / mesin harus ori"
apabila demikian, ada recommend merk radiator utk innova diesel yang non ori ?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 677
- Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
- Location: jogja, blitar, jakarta
Re: Radiator Innova Diesel
Kalau sy, mending ori aja kalau radiator.
Toh jg barang awet, non ori malah kualitasnya ga seragam..
Kalau apes malah ganti baru lg yg mana malah lebih mahal ketimbang radiator ori..
Toh jg barang awet, non ori malah kualitasnya ga seragam..
Kalau apes malah ganti baru lg yg mana malah lebih mahal ketimbang radiator ori..
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Radiator Innova Diesel
Koyorad atau mishimoto lebih mahal dr oem...
[emoji85] [emoji85] [emoji85]
[emoji85] [emoji85] [emoji85]
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 128
- Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50
Re: Radiator Innova Diesel
Radiator innova sptnya buatan denso, jadi sptnya tidak masalah kalau cari merek denso ori. Alternatif lain yg spt di sebutkan om.paidjo..koyorad tmsk bagus dan supplier oem juga sptnya..pabrik di cibitung sana. Atau merek lokal spt ADR, ADR radiator oem Isuzu Panther. Asal jgn ganti merek abal2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Radiator Innova Diesel
Pengalaman beli radiator kw2 (di bawah koyorad, krn waktu itu koyorad lagi kosong), tahan 4 tahun sebelum akhirnya upper tanknya pecah.
Secara fungsi malah lebih bagus daripada yg ori (kuningan) krn bisa bikin jarum temp suka turun sendiri.
Problemnya cuma dudukannya aja yg gak pas.
Bagian kakinya pas dipasang karet bushingnya malah gak bisa masuk ke lubang chassis. Terpaksa beli bushing mobil lain trus dipotong.
Trus kupingnya sebelah mesti saya kikis lebih dalam supaya bautnya bisa masuk.
Satu lagi, diameter pipa buangan ke botol kekecilan. Jadi selangnya saya ikat dgn cable tie.
Lucunya, pas saya ganti koyorad harganya sama persis dgn harga yg kw2 4 tahun yg lalu.

Secara fungsi malah lebih bagus daripada yg ori (kuningan) krn bisa bikin jarum temp suka turun sendiri.

Problemnya cuma dudukannya aja yg gak pas.
Bagian kakinya pas dipasang karet bushingnya malah gak bisa masuk ke lubang chassis. Terpaksa beli bushing mobil lain trus dipotong.
Trus kupingnya sebelah mesti saya kikis lebih dalam supaya bautnya bisa masuk.
Satu lagi, diameter pipa buangan ke botol kekecilan. Jadi selangnya saya ikat dgn cable tie.
Lucunya, pas saya ganti koyorad harganya sama persis dgn harga yg kw2 4 tahun yg lalu.
