Nissan Akui Utilitas Pabrik di Indonesia Rendah
gregetan..cuman bisa gregetanJakarta, KompasOtomotif β Performa Nissan Motor Indonesia (NMI) bisa dikatakan tidak baik-baik saja dalam beberapa tahun ke belakang. Penjualan yang terus turun, salah satunya karena model baru tak kunjung datang dan kalah kompetisi, menimbulkan masalah lain, yakni utilitas pabrik berkurang drastis.
NMI punya dua fasilitas perakitan di Cikampek, Jawa Barat, total kapasitasnya 180.000 unit per tahun. Walau begitu, utilitas pabrik itu hanya 30 persen dari informasi Vice President Manufacturing NMI Fumitoshi Yoshikawa pada Mei lalu.
Presiden Direktur NMI Eiichi Koito pernah mengatakan memasang target pangsa pasar 3 persen dari total pasar nasional pada tahun ini. Itu berarti sekitar 30.000 unit bila pasar nasional mencapai 1 juta unit pada tahun ini.
Yutaka Sanada, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Ocania Nissan Motor Co., Ltd mengakui utilitas pabrik di Indonesia memang rendah. Walau demikian dia yakin perusahaan punya kemampuan untuk menciptakan efisiensi kualitas produk.
βMungkin iya, kami punya utilitas rendah. Tetapi kami punya rencana meningkatkannya. Saya tidak punya target spesifik untuk dibagi, tetapi kami punya rencana untuk bisa meningkatkannya,β kata Yutaka di Jakarta, Rabu (6/12/2017).
Dari pengalaman Yutaka, utilitas pabrik sudah biasa naik-turun signifikan. Namun hal itu dikatakan tidak akan berlangsung terlalu lama.


sperti lagu sherina saza


meliat movement nisin di pasar mobil endo beberapa taon blakangan ini


newbie tok yakin byk smers yg bertanya knapa dgn nisin indo ?


utilitas pabrik nya hanya 30% kan eman2 banget tho ya utk merk sebesar nissan


karna posisi nya udah sbg manufacturing bukan hanya distributor tok sperti matsuda dan chevro
70% yg kosng bisa digunakan utk merakit produk2 bagus di luar sono yg ndak masuk sini sperti qasqai facelift , micra all new dan laen2
kalo alasan nya memperbaiki ass dan after sales dulu kok kyk nya kebablasan ndak slesai2 , mo sampe kapan ketinggalan kreta trus ?


apakah karna prinsipal nissin di jipang mengganggap indo sebagai low compliance market sahaza


smoga ndak begitu
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
produk2 baru apa lagi yg perlu dimasukkan di indo shingga utilitas pabrik nya meninggkat dan sperti dulu saat glen lipina meluncur ?
sy rasa yg perlu sgera masuk indo adalah nisin kicks, qasqai facelift, micra all new, grand lipina all new dan tentu ndak lupa nisin xterra


smoga taon depan nissin bisa bergairah kembali dan meramaikan persaingan di pasar indo sperti di masa x-trail gen pertama




