Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sy ada masalah sama O2 sensor. Pengen copot O2 sensor dan catalytic. Tp apa perlu nambah piggy back ato ecu akan otomatis adjust sendiri nanti? Mohon bimbingan suhu2 & suhita2. Ma achih
Nb: please dont bring about O2 sensor problem . That must go down! (Dilepas/dicopod) hate O2 sensor... Tengkyu kang
POS VETT wrote: Wed Nov 15, 2017 11:54
Kalau O2 sensor dicopot, terus caranya mesin memantau a/f ratio bagaimana?
Dimodip jd open loop. Which is bad imho. Krn variable data dr O2 sensor kepake klo mobil dipake tidak di satu tempat (misal stelan di jkt beda ama stelan di puncak).
Problem sy sama kangs sama link diatas. Gatau jd lean ato gmn, yg jelas ini mobil boros banget. K24a4 engine. Uda pernah copod injectors, semuanya ok. Brati klo ga ecu yg aneh, o2 sensor uda rusak kan? Sy sih mikir pasti o2 sensor. Nah cek2 hrg, sebiji hampir 4rebu.. kali 2 biji.. mikir2 mending sekalian copot aja gawsa pake, catconverter jg turunin krn pasti kudu minta ganti jg ( gapenah ganti dr baru ). Lg pula baca2 artikel, CC klo di copot malah gedein power. Akhirnya mentok di permasalahan ini :
Klo copot o2 & CC, brati kudu pake piggy/performance chip kan ya buat ngatur lean/rich, timing, nya bensin? Klo pun iya kudu pake, dipikir2 cost nya malah enakan (lebih rela) nguarin duit ke upgrade performance dr pada keep std tp cost kurang lebih sama. Biar sekalian PnP aja. dr situ sy cari2 forum petrol head deh. Ketemu akang2. Tulung pencerahan. Makasih.
Itu dah dijawab ama om B8809OK, di modif jd open loop, dgn segala konsekuensi nya.
Tinggal cari info aja, piggy/remap bisa gak? Pernah denger O2 manipulator tp gak tahu effektif atau nggak.