Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Halo rekan rekan SM, hari ini saya mau berbagi ulasan tentang si Grand Escudo XL7 AT yang dulu adalah mobil orang tua saya selama lebih kurang 7 tahun.
Merk: Suzuki
Model: Grand Escudo XL7
Transmisi: Otomatis
Tahun Pembuatan: 2004
Beli bekas di tahun 2009 seharga 112 jt dengan odometer di angka 48 rb km dengan kondisi segar bugar karena pemilik pertama yang apik
Sudah dijual di tahun 2016 dengan odometer di posisi 145 rb km.
Spesifikasi Kendaraan:
- Mesin bensin 2493 CC V6
- Tenaga maksimum 160 HP/6500 RPM
- Torsi maksimum 22,1 KGM/3500 RPM
- Transmisi otomatis 4 speed
- Kapasitas tangki BBM 66 liter
Nama XL7 yang menggambarkan kapasitas 7 penumpang sebenarnya lebih mirip slogan belaka, karena sesungguhnya kursi baris terakhir hanya akan nyaman diduduki oleh anak kecil dan sama sekali tidak nyaman buat orang dewasa. Jadi idealnya mobil ini hanya untuk 5 orang saja. Tapi secara keseluruhan mobil ini menyenangkan, apalagi buat perjalanan jauh. Kapasitas bagasi besar apabila jok baris terakhir dilipat. Tersedia banyak tempat penyimpanan barang dan ada 3 soket 12V untuk kebutuhan listrik, 2 di depan dan 1 di bagasi, jadi mencharge HP atau perangkat lain tidak perlu rebutan. Mesinnya lamban di putaran bawah tapi bertenaga di putaran atas, akibatnya konsumsi BBM (pertamax 92) untuk jalur luar kota hanya bisa maksimal di angka 1:8,9 (angka ini agak keramat karena beberapa kali ukur full to full tidak bisa dapat lebih dari 1 liter vs 8,9 km). Di dalam kota berkisar 1:6. Tapi semua terbayar dengan kemampuan akselerasi yang baik, jadi sangat aman untuk menyalip kendaraan di depan. Sayang sekali untuk pasaran Indonesia tidak tersedia versi 4wd dan mobil ini masih menggunakan penggerak roda belakang dengan gardan rigid serta masih ladder frame chassis, pastinya lebih meyakinkan untuk dipakai melibas jalanan rusak.
Performa mesin bagus dan tanjakan tinggi sama sekali tidak menjadi masalah, interior terlihat cukup rapi dengan jok kulit, suspensi nyaman (dibandingkan dengan versi pendek yang 2.0 dan 1.6 si XL7 ini jauh lebih nyaman), transmisi otomatis responsif walau konvensional. AC double blower...dan duingiiinn!
Kapasitas mesin 2500 cc menjadikan konsumsi BBM agak boros untuk dipakai di jalanan perkotaan yang padat, harga onderdil lumayan mahal dan harus inden, tidak lama menunggu sih, lebih kurang tiga hari sudah ada. Untuk unit yang sudah berumur rata-rata jok kulitnya sudah retak atau robek dan kain pada doortrim sering ditemukan sudah terangkat atau robek.
Mobil ini cocok untuk dijadikan mobil keluarga ataupun untuk aktifitas sehari-hari asal tidak komplain dengan konsumsi BBM nya, harga unit bekasnya saat ini boleh dibilang sudah murah tapi sudah mendapatkan banyak fitur seperti Airbag dan ABS serta kenyamanan lebih ketimbang mobil baru dengan harga sama. Sayangnya agak susah saat ini untuk dapat unit yang bagus.
Performa yang buat saya cukup mumpuni, ditambah kehandalannya buat perjalanan jauh membuat mobil ini dulu jadi favorit di rumah. Setiap mau road trip kami lebih sering naik XL7 ini. Selama pemakaian 7 tahun, tidak ada kendala berarti, hanya perawatan rutin seperti fluida dan saringan, bahkan tierod saja belum ada yang diganti karena masih bagus semua. Yang sudah minta peremajaan cuma bearing roda belakang di km 130 rb dan evaporator AC belakang di km 135 rb sama ban sudah ganti dua kali, saat mobil dibeli dan di km 100 rb an. Selebihnya sehat dan buat saya ini membuktikan kalau Suzuki memang tangguh.
Fotonya menyusul ya...mau ngambil dari blog saya dulu, cari cari di laptop kok udah nggak ada. Sekian review saya, mungkin berguna buat yang lagi lirik lirik si XL7.
Merk: Suzuki
Model: Grand Escudo XL7
Transmisi: Otomatis
Tahun Pembuatan: 2004
Beli bekas di tahun 2009 seharga 112 jt dengan odometer di angka 48 rb km dengan kondisi segar bugar karena pemilik pertama yang apik
Sudah dijual di tahun 2016 dengan odometer di posisi 145 rb km.
Spesifikasi Kendaraan:
- Mesin bensin 2493 CC V6
- Tenaga maksimum 160 HP/6500 RPM
- Torsi maksimum 22,1 KGM/3500 RPM
- Transmisi otomatis 4 speed
- Kapasitas tangki BBM 66 liter
Nama XL7 yang menggambarkan kapasitas 7 penumpang sebenarnya lebih mirip slogan belaka, karena sesungguhnya kursi baris terakhir hanya akan nyaman diduduki oleh anak kecil dan sama sekali tidak nyaman buat orang dewasa. Jadi idealnya mobil ini hanya untuk 5 orang saja. Tapi secara keseluruhan mobil ini menyenangkan, apalagi buat perjalanan jauh. Kapasitas bagasi besar apabila jok baris terakhir dilipat. Tersedia banyak tempat penyimpanan barang dan ada 3 soket 12V untuk kebutuhan listrik, 2 di depan dan 1 di bagasi, jadi mencharge HP atau perangkat lain tidak perlu rebutan. Mesinnya lamban di putaran bawah tapi bertenaga di putaran atas, akibatnya konsumsi BBM (pertamax 92) untuk jalur luar kota hanya bisa maksimal di angka 1:8,9 (angka ini agak keramat karena beberapa kali ukur full to full tidak bisa dapat lebih dari 1 liter vs 8,9 km). Di dalam kota berkisar 1:6. Tapi semua terbayar dengan kemampuan akselerasi yang baik, jadi sangat aman untuk menyalip kendaraan di depan. Sayang sekali untuk pasaran Indonesia tidak tersedia versi 4wd dan mobil ini masih menggunakan penggerak roda belakang dengan gardan rigid serta masih ladder frame chassis, pastinya lebih meyakinkan untuk dipakai melibas jalanan rusak.
Performa mesin bagus dan tanjakan tinggi sama sekali tidak menjadi masalah, interior terlihat cukup rapi dengan jok kulit, suspensi nyaman (dibandingkan dengan versi pendek yang 2.0 dan 1.6 si XL7 ini jauh lebih nyaman), transmisi otomatis responsif walau konvensional. AC double blower...dan duingiiinn!
Kapasitas mesin 2500 cc menjadikan konsumsi BBM agak boros untuk dipakai di jalanan perkotaan yang padat, harga onderdil lumayan mahal dan harus inden, tidak lama menunggu sih, lebih kurang tiga hari sudah ada. Untuk unit yang sudah berumur rata-rata jok kulitnya sudah retak atau robek dan kain pada doortrim sering ditemukan sudah terangkat atau robek.
Mobil ini cocok untuk dijadikan mobil keluarga ataupun untuk aktifitas sehari-hari asal tidak komplain dengan konsumsi BBM nya, harga unit bekasnya saat ini boleh dibilang sudah murah tapi sudah mendapatkan banyak fitur seperti Airbag dan ABS serta kenyamanan lebih ketimbang mobil baru dengan harga sama. Sayangnya agak susah saat ini untuk dapat unit yang bagus.
Performa yang buat saya cukup mumpuni, ditambah kehandalannya buat perjalanan jauh membuat mobil ini dulu jadi favorit di rumah. Setiap mau road trip kami lebih sering naik XL7 ini. Selama pemakaian 7 tahun, tidak ada kendala berarti, hanya perawatan rutin seperti fluida dan saringan, bahkan tierod saja belum ada yang diganti karena masih bagus semua. Yang sudah minta peremajaan cuma bearing roda belakang di km 130 rb dan evaporator AC belakang di km 135 rb sama ban sudah ganti dua kali, saat mobil dibeli dan di km 100 rb an. Selebihnya sehat dan buat saya ini membuktikan kalau Suzuki memang tangguh.
Fotonya menyusul ya...mau ngambil dari blog saya dulu, cari cari di laptop kok udah nggak ada. Sekian review saya, mungkin berguna buat yang lagi lirik lirik si XL7.
Last edited by classicrock on Fri Oct 27, 2017 3:15, edited 1 time in total.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Hehehe nemu fotonya yang dulu buat iklan....







Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3906
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Paman saya dulu pernah punya, yg ane inget dia selalu ngomong ni mobil boros minta ampun.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Hehehe iya om, lumayan berasa juga kalo dipakai harian, apalagi kalo sering ketemu macet.kendibocor wrote: Fri Oct 27, 2017 3:13 Paman saya dulu pernah punya, yg ane inget dia selalu ngomong ni mobil boros minta ampun.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 262
- Joined: Fri Oct 17, 2014 3:36
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
ini ketersediaan spare part gmn ya? cocok banget dipake buat mobil wiken...
|ertelu gx 13||miras glx 14|
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Kalo fast moving sih dulu selalu ada ya. Kalo yang semacam bearing roda inden. Kalo evaporator AC juga langsung dapet pas beli. Pernah belikan radiator buat temen inden 3 hari. Yang agak susah pas nyariin master rem atas buat XL7 temen saya, baru dapet setelah nyaris semua toko di atrium ditanyain.saridin wrote:ini ketersediaan spare part gmn ya? cocok banget dipake buat mobil wiken...
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Mobil yang paling enak pada jamannya. Tough, suara merdu banget di kuping.
Dulu saya punya yang CBU Japan, 2 tone color(Biru-Abu abu), 5 seater aja tapi V6 2.5L, tenaga lebih besar 20HP dan 20NM. Kenceng abis.
Pakai 6 bulan jual karena harga jeblok.. wkwkwkwk...
Dulu saya punya yang CBU Japan, 2 tone color(Biru-Abu abu), 5 seater aja tapi V6 2.5L, tenaga lebih besar 20HP dan 20NM. Kenceng abis.
Pakai 6 bulan jual karena harga jeblok.. wkwkwkwk...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1224
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Mika headlampnya retak2x rambut gak om?
Retak rambut baru keliatan kalo lampu dinyalain.
Retak rambut baru keliatan kalo lampu dinyalain.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
sama kaya tetangga saya dulu punya yg cbu inggris warnanya sama (biru-abu), 5 seater tapi dia punya diesel matik 4x4 katanya sih bekas proyek di papua..vp920b wrote: Fri Oct 27, 2017 8:54 Mobil yang paling enak pada jamannya. Tough, suara merdu banget di kuping.
Dulu saya punya yang CBU Japan, 2 tone color(Biru-Abu abu), 5 seater aja tapi V6 2.5L, tenaga lebih besar 20HP dan 20NM. Kenceng abis.
Pakai 6 bulan jual karena harga jeblok.. wkwkwkwk...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3280
- Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
- Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
- Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Wah saya jadi ingat salah satu senior member disini yang punya XL7.. Bentuknya tetep terlihat modern ya dan termasuk jarang sekali barang nya di Indonesia... Interiornya juga masih sangat terawat
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Hehehehe om punya yang model chassis pendek kah om? Beberapa kali suka liat yang warna two tone gitu. Soal suara V6 nya memang asik banget, apalagi pas di rpm tinggi.vp920b wrote:Mobil yang paling enak pada jamannya. Tough, suara merdu banget di kuping.
Dulu saya punya yang CBU Japan, 2 tone color(Biru-Abu abu), 5 seater aja tapi V6 2.5L, tenaga lebih besar 20HP dan 20NM. Kenceng abis.
Pakai 6 bulan jual karena harga jeblok.. wkwkwkwk...
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Yang di bagian deket kap mesin betul om. Mulai ada retak rambut walau sedikit.adityabp wrote:Mika headlampnya retak2x rambut gak om?
Retak rambut baru keliatan kalo lampu dinyalain.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Dieselnya 2000 cc turbo sama dengan Pug 806 kabarnya ya?ddyta27 wrote:sama kaya tetangga saya dulu punya yg cbu inggris warnanya sama (biru-abu), 5 seater tapi dia punya diesel matik 4x4 katanya sih bekas proyek di papua..vp920b wrote: Fri Oct 27, 2017 8:54 Mobil yang paling enak pada jamannya. Tough, suara merdu banget di kuping.
Dulu saya punya yang CBU Japan, 2 tone color(Biru-Abu abu), 5 seater aja tapi V6 2.5L, tenaga lebih besar 20HP dan 20NM. Kenceng abis.
Pakai 6 bulan jual karena harga jeblok.. wkwkwkwk...
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Kalo sekarang cari yang segar susah om. Beberapa kali nemenin temen saya nyari, wah ga karuan semua kondisinya.NYoman wrote:Wah saya jadi ingat salah satu senior member disini yang punya XL7.. Bentuknya tetep terlihat modern ya dan termasuk jarang sekali barang nya di Indonesia... Interiornya juga masih sangat terawat
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- SM Moderator
- Posts: 307
- Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
XL7.... tambahkan budget 25-50jt kalo mau bebas masalah dari harga beli... masalah di XL7 ini adalah HLA (Hydraulic Lift Adjuster) ini harganya muahal... gak bisa satu2... mesti sekaligus diganti... sebetulnya, mobil lain jg ada part semacam ini yang kalo gak presisi pas bongkar mesin, taruhannya papras sana sini, atau beli metal duduk satu set atau terkadang malah dua set supaya balance... soalnya kadang bisa gak pas...
tandanya HLA, katanya mulai bunyi tek tek tek tek di area mesin bagian atas.
XL7 ini saya gak tau... sepertinya ladderframe ya... tapi satu2nya yang panjang, berkonde tapi rendah. Suka banget dan ganteng banget.
dulu masih punya kijang anggap mobil ini ga enak karena meski 3 row, row belakang sempit sekali.. beda dengan kijang kapsul..
tapi seiring waktu, baru sadar bahwa standar mewahnya beda. Hahahahah.... maklum jaman masih nak kanak esde....
buat harian a big no no, karena boros. kecuali emang sudah gak ada kata boros, which is, beli mobil ini bukan karena harga, tapi memang finansial sudah cocok untuk punya operational cost segitu. (satu poin yang orang indo sering miss... berharap segalanya yang didapat murah in the long run always cheap.)
dan entah, mesin suzuki gaenak banget, dan suara rpm tingginya yang khas ngeden itu... torsi hampir mirip innova sih yang harus teriak dulu baru terkail tenaganya....
sampai hari ini masih kangen dengan desainnya dan warna goldnya.... andai GV ada juga versi longnya spt ini... uh cakep
tandanya HLA, katanya mulai bunyi tek tek tek tek di area mesin bagian atas.
XL7 ini saya gak tau... sepertinya ladderframe ya... tapi satu2nya yang panjang, berkonde tapi rendah. Suka banget dan ganteng banget.
dulu masih punya kijang anggap mobil ini ga enak karena meski 3 row, row belakang sempit sekali.. beda dengan kijang kapsul..
tapi seiring waktu, baru sadar bahwa standar mewahnya beda. Hahahahah.... maklum jaman masih nak kanak esde....
buat harian a big no no, karena boros. kecuali emang sudah gak ada kata boros, which is, beli mobil ini bukan karena harga, tapi memang finansial sudah cocok untuk punya operational cost segitu. (satu poin yang orang indo sering miss... berharap segalanya yang didapat murah in the long run always cheap.)
dan entah, mesin suzuki gaenak banget, dan suara rpm tingginya yang khas ngeden itu... torsi hampir mirip innova sih yang harus teriak dulu baru terkail tenaganya....
sampai hari ini masih kangen dengan desainnya dan warna goldnya.... andai GV ada juga versi longnya spt ini... uh cakep
DoctorJDM
Human that can humanize human is the best human.
Human that can humanize human is the best human.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
katanya sih mesin diesel fiat, 1900 cc
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 85
- Joined: Mon Sep 26, 2016 9:31
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Konon Katanya udh pake transfer case ya om yg A/T, gampang kalo mau dibikin dobel gardan ?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Thu Feb 17, 2011 14:10
- Location: Far Southwest from Jakarta
- Daily Vehicle: LR Stage One
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
keren mobilnya omclassicrock wrote:Hehehe iya om, lumayan berasa juga kalo dipakai harian, apalagi kalo sering ketemu macet.kendibocor wrote: Fri Oct 27, 2017 3:13 Paman saya dulu pernah punya, yg ane inget dia selalu ngomong ni mobil boros minta ampun.
pernah kejar ini mobil pake xj 4.0
d gunung rambutan kaltim
lumayan juga akselerasinya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Heheheh setuju om soal borosnya, cuma terbayar kok sama akselerasinya. Pas keluar kota bisa nyalip mobil di depan dengan aman jadinya.akbarfit wrote:XL7.... tambahkan budget 25-50jt kalo mau bebas masalah dari harga beli... masalah di XL7 ini adalah HLA (Hydraulic Lift Adjuster) ini harganya muahal... gak bisa satu2... mesti sekaligus diganti... sebetulnya, mobil lain jg ada part semacam ini yang kalo gak presisi pas bongkar mesin, taruhannya papras sana sini, atau beli metal duduk satu set atau terkadang malah dua set supaya balance... soalnya kadang bisa gak pas...
tandanya HLA, katanya mulai bunyi tek tek tek tek di area mesin bagian atas.
XL7 ini saya gak tau... sepertinya ladderframe ya... tapi satu2nya yang panjang, berkonde tapi rendah. Suka banget dan ganteng banget.
dulu masih punya kijang anggap mobil ini ga enak karena meski 3 row, row belakang sempit sekali.. beda dengan kijang kapsul..
tapi seiring waktu, baru sadar bahwa standar mewahnya beda. Hahahahah.... maklum jaman masih nak kanak esde....
buat harian a big no no, karena boros. kecuali emang sudah gak ada kata boros, which is, beli mobil ini bukan karena harga, tapi memang finansial sudah cocok untuk punya operational cost segitu. (satu poin yang orang indo sering miss... berharap segalanya yang didapat murah in the long run always cheap.)
dan entah, mesin suzuki gaenak banget, dan suara rpm tingginya yang khas ngeden itu... torsi hampir mirip innova sih yang harus teriak dulu baru terkail tenaganya....
sampai hari ini masih kangen dengan desainnya dan warna goldnya.... andai GV ada juga versi longnya spt ini... uh cakep
Cuma kalo buat dalam kota, apalagi macam Jakarta kaya sekarang ya siap siap bakar duit.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Saya pernah liat ada satu unit diesel selalu servisnya di BeRes Pug dulu...makanya penasaran sama mesinnya..hahahaddyta27 wrote:katanya sih mesin diesel fiat, 1900 cc
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Belum om. Yang A/T belum ada TC nya.syakir wrote:Konon Katanya udh pake transfer case ya om yg A/T, gampang kalo mau dibikin dobel gardan ?
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Wohoo tinggi itu tanjakannya om...legend juga cerita tanjakan gunung rambutan itu.MAB wrote:keren mobilnya omclassicrock wrote:Hehehe iya om, lumayan berasa juga kalo dipakai harian, apalagi kalo sering ketemu macet.kendibocor wrote: Fri Oct 27, 2017 3:13 Paman saya dulu pernah punya, yg ane inget dia selalu ngomong ni mobil boros minta ampun.
pernah kejar ini mobil pake xj 4.0
d gunung rambutan kaltim
lumayan juga akselerasinya
Akselerasi apalagi kalo udah rpm atas sih lumayan beringas...merdu pula suara.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Dulu keluarnya pas jaman SD kelas 6 tahun 2003
Jadi suzuki paling ganteng menurut gw waktu itu
Sampe sekarang jg sih
Dulu saingannya ama everest nih pas jaman baru keluar dulu tahun 2003. Sama2 SUV 7 seater
Dulu ada komparasinya soalnya di autobild
Btw om classicrock ini yg dulu sering nongol di thread taft kaskus ya???
Jadi suzuki paling ganteng menurut gw waktu itu

Sampe sekarang jg sih

Dulu saingannya ama everest nih pas jaman baru keluar dulu tahun 2003. Sama2 SUV 7 seater
Dulu ada komparasinya soalnya di autobild

Btw om classicrock ini yg dulu sering nongol di thread taft kaskus ya???
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Wed Feb 22, 2012 10:36
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: GNA G 1300 AT
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Hehehe iya om. Saya pakai id yang sama di beberapa forum.Jambangan wrote:Dulu keluarnya pas jaman SD kelas 6 tahun 2003
Jadi suzuki paling ganteng menurut gw waktu itu![]()
Sampe sekarang jg sih![]()
Dulu saingannya ama everest nih pas jaman baru keluar dulu tahun 2003. Sama2 SUV 7 seater
Dulu ada komparasinya soalnya di autobild
Btw om classicrock ini yg dulu sering nongol di thread taft kaskus ya???
Taft sudah saya jual...hahaha...18 tahun bersama rasanya cukup lah.
Dulu 12345R + 2H4HN4L - Sekarang PRND32L
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2733
- Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2021 Yamaha XSR
Re: Review: Suzuki Grand Escudo XL7 AT 2004
Wow 18 tahunclassicrock wrote: Wed Nov 01, 2017 21:26 Taft sudah saya jual...hahaha...18 tahun bersama rasanya cukup lah.

Rocky F78 ya om??
Rencana mau ganti koleksi baru om??

Btw masa kecil saya selalu berhubungan dgn taft om
Dulu pas umur sekitar 3 tahunan tahun 1994-1995 bokap beli taft ranger seken tahun 1989
Sampe sekarang saya masih inget bau interiornya

Trus tahun 1995 beli taft hiline baru. Ini mobil dipake keluar masuk proyek di bengkulu sampe sambungan atap diatas pengemudi retak
Mungkin karena karoseri makanya kekuatan bodinya kurang oke
Sorry oot
