Mitsubishi all-new Triton

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Komposisi FT Syn Diesel fuel sebagian besar terdiri dari Paraffin serta Aromatics & sulfur yg nyaris 0, jauh lebih homogen drpd solar minyak bumi yg terdiri dari berbagai unsur hidrokarbon spt Paraffin, Aromatics, dll. juga adanya kandungan sulphur.

Cetane number Paraffin sangat tinggi di atas 70, maka dengan FT Syn Diesel Fuel timing penyemprotan mesin dapat dimajukan 4 derajat tanpa membuat suara mesin menjadi kasar, sekaligus menurunkan kadar PM & NOx dan membuat efisiensi pemabakarn lebih optimal :

http://www.greencarcongress.com/2006/10 ... combu.html


Means.........mesin Diesel akan semakin lebih reponsive / jauh lebih responsive drpd kondisi yg skg ada.

Kekurangan dr FT Syn Diesel fuel adalah heating value yg sedikit lebih rendah drpd solar minyak bumi, tetapi dgn CN yg sgt tinggi secara keseluruhan Bahan Bakar ini lebih banyak benefitnya utk digunakan di msin2 Diesel High Speed.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Pemerintah memang aneh...

bikin peraturan dulu...baru liat keadaan sebenarnya

mestinya pemerintah membenahi dulu kualitas BBM yg ada (karena Solar masih dalam kuasa pemerintah, ga kaya Pertamina DEX).

Saya rasa peraturan yg ditetapkan saat ini tentang emisi
ga sejalan dengan keadaan yg ada, atau dalam kata lain, sulit diimplementasikan.

Kita lihat, susah sekali mencari BBM non-timbal di luar Jabotabek, atau jika kita lewat jalur Pantura saja, yg merupakan jalur antar propinsi paling sibuk senegeri ini, susah sekali mencari spbu Pertamina yg jual Pertamax, apalagi Pertamax Plus. Sehingga kalo kita lewat jalur luar kota, haru scari di kota besar dulu.

Pabrikan mobil sendiri akhirnya jadi seperti makan buah simalakama, di satu sisi haru mematuhi regulasi Euro 2 di mana produknya harus meminum BBM berkualitas, dan di sisi lain, mereka dihadapkan pada langkanya SPBU yg jual BBM tersebut.

Otomatis, jika mereka jual produk setidaknya harus dilengkapi catalytic converter, dimana alat ini rentan mengalami kerusakan (dalam jangka panjang) terhadap BBM berkualitas rendah. Memang, mungkin efeknya baru dirasakan dalam jangka waktu panjang, tetapi kita semua tahu, mobil bukanlah barang yg cuma SEKALI PAKAI.
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21992
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

OOm WP benar sekali.

Dimana mana negara yg menerapkan suatu level standard emisi tertentu yg lebih ketat dr sebelumnya, bbrp bulan / bahkan setahun sebelum diberlakukan, bahan bakar yg comply dgn standard emisi tsb. sudah tersedia.

Mesin mobil ibarat perut manusia, apa yg dikeluarkan dalam "kentut" tentu sesuai dgn apa yg dimakan. :D


Ngomong2 soal GTL, ternyata PNG sudah memantapkan langkahnya dalam membangun kilang GTL :

http://www.greencarcongress.com/2006/12 ... _sign.html

Nahhh........nanti bisa2 Jayapura masuk Euro IV duluan karena import FT Syn Diesel fuel dr PNG :P
Danny1205
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Wed Dec 13, 2006 3:52
Location: Jakarta

Post by Danny1205 »

Bagaimana dengan performa dari BioDiesel untuk mobil2 bermesin diesel yg sudah memakai sistem injeksi electronik seperti Nissan Frontier, Isuzu D-Max dan mesin2 CRD ? Apakah lebih aman dikonsumsi dibanding solar biasa ?
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Post by solar_kerosen »

bos bos disini bagaimana daya tahan mesin l-200 triton sekarang dibandingkan dengan ford ranger duraTORQ who`s the best performance and durabilty :shock: :shock: :shock: jangan cuma tau jualan dong pikirin juga yg beli kasihan kan kalau BOLAK-BALIK ke bengkel bisa kempes tuh kantong
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Post by solar_kerosen »

Turboman wrote:OOm WP benar sekali.

Dimana mana negara yg menerapkan suatu level standard emisi tertentu yg lebih ketat dr sebelumnya, bbrp bulan / bahkan setahun sebelum diberlakukan, bahan bakar yg comply dgn standard emisi tsb. sudah tersedia.

Mesin mobil ibarat perut manusia, apa yg dikeluarkan dalam "kentut" tentu sesuai dgn apa yg dimakan. :D


Ngomong2 soal GTL, ternyata PNG sudah memantapkan langkahnya dalam membangun kilang GTL :

http://www.greencarcongress.com/2006/12 ... _sign.html

Nahhh........nanti bisa2 Jayapura masuk Euro IV duluan karena import FT Syn Diesel fuel dr PNG :P

ini gue setuju bro misal manusia makan telur rebus bau kentutnya kaya telur rebus kalau manusia makan ikan asin maka bau kentutnya ikan ashin :e-dance: :e-dance: :e-dance:
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by jalu »

tret jadull sundul lagi...

berharap dapet peremajaan unit itu all new ranger..... :e-pray: :e-pray:

weh sama kantor ternyata dikasi triton lagi, :upss:
brand new fresh from oven NIK 2012, jadi hr ini sibuk nerima unit Triton Exceed dan buka plastik..

cuma mau kasi review singkat :

sisi upgrade :
sektor mesin lbh baik responsenya karena gejala turbo lag jauh berkurang dr versi lama, di rpm 1500 sudah bisa melesat, jadi lbh rilex dikendarai. kalo unit triton yg udah ada sebelumnya itu masih terasa lag nya sampe diatas 2000 rpm baru bisa melesat.

suspensi skrg lbh firm, gejala limbung khas triton sudah bisa diredam...sayangnya penyakit "pantat liar" khas triton di lintasan gravel msh tetap ada

sisi downgrade:
- fitur retract mirror malah dihilangkan, pdhal yang edisi 2010 ada fitur tsb
- ornamen silver di dasbor sangat terliat murahan, finishing terliat kasar
- foglamp blm apa2 sudah pada ber-embun, pdhal mbl baru
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by Hansen »

Kurang afdol kalo tanpa foto2... :e-dance:
Image
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by 278bubba »

jalu wrote:tret jadull sundul lagi...

berharap dapet peremajaan unit itu all new ranger..... :e-pray: :e-pray:

weh sama kantor ternyata dikasi triton lagi, :upss:
brand new fresh from oven NIK 2012, jadi hr ini sibuk nerima unit Triton Exceed dan buka plastik..

cuma mau kasi review singkat :

sisi upgrade :
sektor mesin lbh baik responsenya karena gejala turbo lag jauh berkurang dr versi lama, di rpm 1500 sudah bisa melesat, jadi lbh rilex dikendarai. kalo unit triton yg udah ada sebelumnya itu masih terasa lag nya sampe diatas 2000 rpm baru bisa melesat.

suspensi skrg lbh firm, gejala limbung khas triton sudah bisa diredam...sayangnya penyakit "pantat liar" khas triton di lintasan gravel msh tetap ada

sisi downgrade:
- fitur retract mirror malah dihilangkan, pdhal yang edisi 2010 ada fitur tsb
- ornamen silver di dasbor sangat terliat murahan, finishing terliat kasar
- foglamp blm apa2 sudah pada ber-embun, pdhal mbl baru
Wah keren om....saya awal 2011 kemarin peremajaan kendaraan malah downgrade dari Ranger XLT 2010 jadi Triton GLX 2011 karena ganti perusahaan rental...hehehe :upss: :upss: :upss:
Mobilnya sederhana banget, exterior kebanyakan plastik hitam doff (bumper, door handle, front grill, spion)....malah spionnya tipis banget kayak spion sepeda motor...padahal mobil sebelumnya yang Ranger udah elektrik malah.....untungnya velgnya bukan yang model kaleng
Interiornya juga standar, plastiknya murahan, gak ada RPM, gak ada MID (bolong, dijadiin tempat naruh radio komunikasi)....tapi udah pake power window & setir bisa dinaik-turunkan....lumayan
Yang sering mengganggu sih posisi tuas tutup bbm, klo pake sepatu lapangan bagian atas sepatu sering nyangkut2 disana. Posisi speaker di door trim juga sering kena lumpur dari sepatu lapangan.
Ayunan suspensinya kuat banget klo dibanding mobil2 operasional sebelumnya (Mazda BT-50, Ford Ranger, Isuzu D-Max, dll) apalagi untuk penumpang belakang bisa lompat2 n kebentur kepalanya....jadi klo ke lapangan di dalam mobil pun pake helm :big_slap: klo tipe GLS n Exceed mungkin udah lebih bagus
Mesinnya kasar kayak suara pabrik...tanpa turbo...beda banget ama yang GLS.....tapi dari dalam lumayan senyap.....
Mudah2an klo tahun dpn ada peremajaan bisa dapet All New Ranger atau syukur2 Colorado (tapi rasanya gak mungkin)....hehehe :big_peace:
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
User avatar
valentina_oye
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: Wed Aug 08, 2012 4:45

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by valentina_oye »

kok dari awal liat mobil ini aneh ya bentuknya. kayak pick-up buat cewek
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by Nightster Guy »

valentina_oye wrote:kok dari awal liat mobil ini aneh ya bentuknya. kayak pick-up buat cewek
:wkkk:

Jleb. Menusuk wkwkwkwkwkw....... Banyak yang suka, banyak pula yang gak suka. Pendapat yang gak suka, termasuk saya, persis ama pendapat di atas.

Kayak perahu hehehe.. Tuh bentuk pintu belakangnya yang melengkung gajebo style gitu. Piss no offense.

:big_peace:
Das Beste oder nichts.
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by 278bubba »

wkwkwkwkwk kayak perahu? pas banget tuh....tapi memang iya, numpang di dalam juga ayunannya kayak perahu (GLX), yang jelas klo dipake ke lapangan yang jalannya gak rata, penumpang belakang wajib pake safety helmet biar kepalanya gak kejeduk2 atap.
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by jalu »

Nightster Guy wrote:
valentina_oye wrote:kok dari awal liat mobil ini aneh ya bentuknya. kayak pick-up buat cewek
:wkkk:

Jleb. Menusuk wkwkwkwkwkw....... Banyak yang suka, banyak pula yang gak suka. Pendapat yang gak suka, termasuk saya, persis ama pendapat di atas.

Kayak perahu hehehe.. Tuh bentuk pintu belakangnya yang melengkung gajebo style gitu. Piss no offense.

:big_peace:
hahaha...triton memang bukan dcab yang ganteng, bentuknya diluar pakem karena bulat bulet begitu...

tapi setelah saya amati lama, ternyata bulat bulet gitu tujuannya untuk mengakomodir dimensi kabin....atap yang yang membulat keatas bikin headroom lbh lapang, begitu juga bagian row 2 yang mlendung menjorok ke arah bak (sehingga pintu row 2 jadi membulat) ternyata itu bertujuan memberi space legroom yang lbh luas, jok blkgnya jadi bisa agak jauh sama jok depan. Konsekuensinya...bak triton jadi lbh pendek dibanding dcab yang lain
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Mitsubishi all-new Triton

Post by jalu »

278bubba wrote:wkwkwkwkwk kayak perahu? pas banget tuh....tapi memang iya, numpang di dalam juga ayunannya kayak perahu (GLX), yang jelas klo dipake ke lapangan yang jalannya gak rata, penumpang belakang wajib pake safety helmet biar kepalanya gak kejeduk2 atap.
triton turbo comrail (GLS dan Exceed) per belakangnya cuma 5 lembar, sedangkan triton GLX (std) itu per belakangnya ada 6 lembar.....makanya GLX lbh keras krn dedicated buat daya angkut....

kalo mau GLX lbh empuk seperti yg turbo, tinggal dilepas aja lembaran per yang paling bawah...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby