deym kasihan ya ahond lover.. untung saya hater ahond
Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4208
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
- Monarq
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: 28 Nov 2016, 10:59
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Setuju memang enak ini RE, handlingnya paling baik yg pernah sy coba,ada rasa mantap dengan setirnya yg beratnya pas dan lincah, mirip karakternya volvo xc90 lama kalau menurut sy cuma si volvo lebih kedap, rigid dan jauh lebih kencengan aja
Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Sheer driving pleasure next time
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: 21 Jan 2016, 18:01
- Location: Semarang
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
jadinya fanboy apa om?
.........
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
RW headroomnya sempit bener ya om kalo dibandingkan dengan RE.Koddy wrote: ↑08 Nov 2017, 19:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
kalo dari 5 gen CRV, ane rasa RE is the best lah..
RW ini , yang ane masih gagal paham, kenapa printilan printilan kecil pun masih ga ada, seperti vanity mirrornya belum ada lampu untuk ukuran mobil 500 jutaan..
dan build quality eksteriornya kurang presisi, coba tekan tekan bagian panel eksterior depannya di bagian sambungan2, masih goyang2 waktu ditekan alias ga presisi..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Yang sedih sejak generasi RE, orang jadi terlalu berharap banyak tentang CRV jadi SUV yang fun to drive... hehehe... ya kayak komentar di sini.
Kualitas pengendaraan yang sporty itu sudah ada di CX-5 dan CX-7.
Tapi ya gakpapa lah, namanya pendapat pribadi... hehehe... dulu saya beli RE juga karena cari SUV yang pengendaraannya nyaris mirip FD1... cuma saya kepengen ngasih fakta unik bahwa sejak gen 3 orang ber-ekspektasi bahwa CR-V mesti fun to drive, padahal mbahnya, CR-V gen 1 juga nggak bisa dibilang fun to drive. Tapi gen 1 itu unik, begitu banyak dipuji, dan menjadi salah satu mobil legenda Honda.
Makanya begitu coba gen 5, rasa dari CR-V gen 1 itu jadi hidup lagi, gen 5 / RW terasa nggak berusaha jadi sporty, ia malah cenderung lebih ke kenyamanan, meskipun secara akselerasi 0-100 nya melibas semua pendahulunya. Banyak hal yang bikin saya feel nostalgic about gen 1 ketika nyetir gen 5.
Tapi gakpapa, gen 3 bisa dianggap sebagai achievement Honda juga di level luxury dan driving, dan klo mau ngerasain gen 3 versi modern udah ada di CX-5 dengan chassis yang jauh lebih baik.
Kualitas pengendaraan yang sporty itu sudah ada di CX-5 dan CX-7.
Tapi ya gakpapa lah, namanya pendapat pribadi... hehehe... dulu saya beli RE juga karena cari SUV yang pengendaraannya nyaris mirip FD1... cuma saya kepengen ngasih fakta unik bahwa sejak gen 3 orang ber-ekspektasi bahwa CR-V mesti fun to drive, padahal mbahnya, CR-V gen 1 juga nggak bisa dibilang fun to drive. Tapi gen 1 itu unik, begitu banyak dipuji, dan menjadi salah satu mobil legenda Honda.
Makanya begitu coba gen 5, rasa dari CR-V gen 1 itu jadi hidup lagi, gen 5 / RW terasa nggak berusaha jadi sporty, ia malah cenderung lebih ke kenyamanan, meskipun secara akselerasi 0-100 nya melibas semua pendahulunya. Banyak hal yang bikin saya feel nostalgic about gen 1 ketika nyetir gen 5.
Tapi gakpapa, gen 3 bisa dianggap sebagai achievement Honda juga di level luxury dan driving, dan klo mau ngerasain gen 3 versi modern udah ada di CX-5 dengan chassis yang jauh lebih baik.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4208
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
ga doyan bocah kipas om
tunggu om jonpis turun tahta...Venturtle wrote: ↑08 Nov 2017, 22:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Iya sih, buat naikin prestige juga, kalau ngomongin isinya gausah ditanya deh, bener2 kopongan untuk mobil seharga 380jt waktu baru menurut saya
Wahh sepertinya bakal sama seperti saya om, RE ini bakal jadi CRV sekaligus mobil honda terakhir di keluarga saya wkwkwk
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwkVenturtle wrote: ↑07 Nov 2017, 16:08kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?Pboyz97 wrote: ↑07 Nov 2017, 15:46Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semua . Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwkadrevolution wrote: ↑22 Oct 2017, 15:27 Gokil dari foto keliatan masih mulus bener
Kunci jg masih apik, biasanya udah pada ngeletek nih kunci honda taun segini.
Wear & tear wajar lah mobil umur 7 taun. Tapi saya sendiri seneng aja liat mobil dah cukup lama tp keliatan mulus & orisinil. Nice review btw.
Jadi ganti CR-V RW kah?Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemaren
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Ganti ke AN CX5 aja om hehehehe, ortu saya udah pelihara cx5 gen 1 selama 4 tahun dengan odo 111rb gaada masalah serius #eh #bukansalesmaupunfanboymazdaVenturtle wrote: ↑08 Nov 2017, 22:29 andai CRV Turbo (RW) ini , build qualitynya dibuat lebih baik, center console dibuat lebih mewah, ada all around view monitor (karena mobil ini ternyata lebih lebar 5 mm dari alphard baru dan lebarnya sama dengan ANF) , ada fitur printilan printilan kecil seperti vanity mirror yang ada lampunya, headroom yang selega RE, dan posisi duduk penumpang dibuat lebih tinggi seperti RE, kayanya ane uda ga mikir 2 kali untuk upgrade RE ane ke RW..
tapi ini semua hanya pendapat newbie aja ya..
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?Pboyz97 wrote: ↑12 Nov 2017, 11:18Masalah power steering sama kebocoran oli & gejala pada seal2 mesin om, kalo engine mounting & oli transmisi sih udah pernah. Sepertinya belum tau om, masih dicari lagi penggantinya wkwwkwkVenturtle wrote: ↑07 Nov 2017, 16:08kalo boleh tau, CRV RE nya kok nginap di beres om? btw, engine mounting, oli transmisi uda pernah ganti?Pboyz97 wrote: ↑07 Nov 2017, 15:46
Makasih om, masih banyak yang lebih mulus diluar sana daripada punya saya, punya saya sih luar mulus , tapi daleman, kaki2 & mesin busuk wkwkwk, udah pada minta jajan semua . Belum tau sih om, tapi sepertinya ga jadi , bokap kurang sreg sama RW setelah TD di GIAAS kemarin, selain itu sekarang mobilnya juga masih nginep diberes wkwwkwk
Belum tau om, tapi kayanya sih ga jadi wkwkwk, bokap kurang sreg abis TD di GIAAS kemaren
oh ya, kalo ga jadi ganti RW, jadinya ganti mobil apa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Iya om, apalagi kalo dipakein rear spoiler mugen hehehenugroho bagor wrote: ↑07 Nov 2017, 16:35 Emang si RE ini selalu bikin saya nengok,cakep bener,keluhannya so far cuma boros aja ya
Wahh kalau yg eps saya kurang tau om, yg pasti kalau EPS itu setirnya lebih enteng setau saya. Ah, setirnya ga pas2 amat, malah keberatan menurut saya heheheMonarq wrote: ↑08 Nov 2017, 18:36 Setuju memang enak ini RE, handlingnya paling baik yg pernah sy coba,ada rasa mantap dengan setirnya yg beratnya pas dan lincah, mirip karakternya volvo xc90 lama kalau menurut sy cuma si volvo lebih kedap, rigid dan jauh lebih kencengan aja
Btw ini kan yg 2.4 setir hps, kalau yg eps 2.0 bedanya gimana ya buat handlingnya?
Iya om, selain itu, perubahannya juga ga se signifikan dari RD ke RE waktu itu, tetapi harga naik lumayan banyak dibanding RE. Selain itu, kesimpulannya RE juga merupakan the best design of honda's medium SUV, look timeless & still good looking until now even compared to RW sekalipunKoddy wrote: ↑08 Nov 2017, 19:31 Sebenarnya CR-V RE 2.4 ini secara build quality dan handling jauh lebih bagus dibanding RM.
Makanya ga heran penjualan RM kacau balau.
Kalau dibanding RW, boleh lah diadu, hanya sayang sekali, kelegaan kabin dan ketinggian plafon RW jauh lebih sumpek dibanding RE.
Kesimpulan: RE is one of the best comfortable SUV from Honda.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4782
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)Venturtle wrote: ↑12 Nov 2017, 11:31engine mounting dan oli transmisi ganti di km berapa om?
gejala ganti engine mounting dan oli transmisi apa aja ya om?
selain itu, parts yang uda pernah diganti apa aja om?
soalnya ane juga pemakai CRV RE 2007, barusan aja ganti selang PS yang bocor..
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi..Pboyz97 wrote: ↑12 Nov 2017, 16:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
berarti mungkin benar itu sisa olinya..
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: 15 Nov 2010, 17:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
- brintanizer
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: 09 Jul 2014, 15:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
- apple, banana, & grape -
- brintanizer
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: 09 Jul 2014, 15:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sihmike22 wrote: ↑12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
- apple, banana, & grape -
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om..brintanizer wrote: ↑13 Nov 2017, 06:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Yup, sempet pake CR-V RM juga memang buat high speed stability RE kalah sama RM... jangankan RM om... sama Outlander Sport aja kalah (serius ini).mike22 wrote: ↑12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
RE tu menang di steering yang ajib aja menurut saya... itupun after effect karena masih pake hydraulic P/S dan badan terasa lincah kayak bawa sedan.
RM dan RW lebih terasa seperti tourer... RW apalagi ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1432
- Joined: 15 Nov 2010, 17:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Iya sih bener yg fl udh agak mendingan.. yg prestige jg jadi black interior...brintanizer wrote: ↑13 Nov 2017, 06:35RM FL mending kok BQ nya ( User RMPFL yg membela diri ) Menurut sy sihmike22 wrote: ↑12 Nov 2017, 17:33 sy pengguna crv rm kok malah ngerasa crv re itu kayak kurang stabil ya kalo kecepatan diatas 120? Ya kalo dalam kota sih rasanya lebih lincah re.. kalo build quality sih ya memang menurun, ya mungkin krn rm itu basicnya civic fb yang sering dihujat juga.. ini jg honda pertama sy jg dan kayanya ga ada pengen2nya ganti ke rw, sempittt... prefer keep aja... kayanya bakal honda terakhir jg hehe..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1306
- Joined: 02 Nov 2016, 08:59
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
[/quote]
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
[/quote]
Ini kompressornya masih KEIHIN atau sudah DENSO ? KEIHIN dipakai di CRV sejak generasi 2 (2001 -2006), untuk CRV RE Gen 3rd apakah masih seampas KEIHIN yang dipakai di CRV generasi awal ?
Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
[/quote]
Ini kompressornya masih KEIHIN atau sudah DENSO ? KEIHIN dipakai di CRV sejak generasi 2 (2001 -2006), untuk CRV RE Gen 3rd apakah masih seampas KEIHIN yang dipakai di CRV generasi awal ?
- brintanizer
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 874
- Joined: 09 Jul 2014, 15:21
- Location: Surakarta
- Daily Vehicle: Honda CRV
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Kondisi yg sy ceritakan Posisi udh sy lipat kursinya broVenturtle wrote: ↑13 Nov 2017, 09:29RW 7 seater kalo bagasi sempit kan bisa dilipat baris ketiganya om..brintanizer wrote: ↑13 Nov 2017, 06:31 Housemate aka tmn satu kontrakan saya barusan pulang kampung dan balik bawa RW 7 seater milik maknya .
Karena kerjaan sehari2 nukang jd biasa belanja perabot sampe bagasi penuh . Hal pertama yg saya rasakan adalah kehilangan space bagasi *cry* sebelumnya ya pake RE ini yg bagasinya gede bgt ( RM jg gede bgt )
Sayang jaman dulu HPM blm melek feature . Sunroof ala ala & bbrp tombol2 di kemudi hilang
- apple, banana, & grape -
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2152
- Joined: 25 Jan 2017, 16:12
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
baru baru ini ane puji RE 2007 ane karena awet bener dipakenya.. kalopun ada problem paling minor aja.. tapi belakangan ini kok banyak problem yang datang beruntun ya? seperti selang oli PS bocor, kipas ac mati, dll..Venturtle wrote: ↑12 Nov 2017, 16:36awalnya pikir uda sehat setelah ganti selang oli PS.. cuma setelah ganti, pulang rumah, besoknya tetap ada rembesan oli PS lagi, ane ke beres tanya ke mekaniknya, dibilang rembesan dari tempat lain.. ane tanya kok ga diinfokan dari awal..mekaniknya diam2 aja.. mekanik yang lain bilang mungkin itu sisa olinya.. mekanik pertama bilang kalo mau perbaiki harus diinapkan karena pengerjaan yang sulit.. ane ga mau karena aktifitas sehari hari tetap perlu mobil, jadi ane bawa pulang mobilnya.. eh, setelah beberapa hari, ternyata ga bocor lagi..Pboyz97 wrote: ↑12 Nov 2017, 16:07Oli tramsisi ganti di kelipatan 40.000 km, kalo engine mounting ganti di km 100rban lebih dikit (lupa pastinya)
Wahh kalo parts mah gausah disebutin lagi, udah banyak banget
- Central lock
- Semua parts kaki2 (shockbreaker, tie rod dll)
- Kompresor AC
- Bohlam depan - belakang
- Kulit doortrim (sisa kiri depan - belakang)
- Packing seal
Dan masih banyak lagi, saya lupa om saking banyaknya, apalagi udah masuk tahun ke 7 kaya sekarang ini
Waduhh, turut berduka om buat mobilnya, semoga bisa sehat lagi ya
berarti mungkin benar itu sisa olinya..
barusan tadi nyalakan mesin 2 kali ga bisa, keluar bunyi seperti krek krek gitu.. yang ketiga kali baru nyala.. selama perjalanan sampe pulang balik ke rumah lancar lancar aja, ga ada masalah.. tapi kepikiran, apa mungkin masalah aki ya?
atau mungkin RE 2007 ini uda minta ganti ya ?
Apa yang paling berharga bagiku?
Peace of mind.
Peace of mind.
- rilwanu
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: 13 Nov 2016, 19:39
Re: Long Term Review - Honda CRV 3rd Gen (RE3) 2.4 AT FL 2010
Salah satu mobil yang susah untuk dilupain, driving sensationnya enak, nurut....cuman crv RW emang lebih dari segala hal dibanding crv gen 3 ini...
and honda is back to its track...
and honda is back to its track...
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 54 Replies
- 11559 Views
-
Last post by vinves
-
- 75 Replies
- 15759 Views
-
Last post by Syauqi
-
- 31 Replies
- 7644 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 23 Replies
- 5094 Views
-
Last post by noire
-
- 8 Replies
- 771 Views
-
Last post by ctopher7
-
- 16 Replies
- 5190 Views
-
Last post by t105erd
-
- 16 Replies
- 5048 Views
-
Last post by lemonadelovers
-
- 52 Replies
- 19605 Views
-
Last post by noire
-
- 7 Replies
- 4575 Views
-
Last post by Bean06
-
- 13 Replies
- 652 Views
-
Last post by b0ku