[Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by ChZ »

Review yang mantap mbah... uwe dah coba ni benda di GIIAS.

Jujur sebenernya agak sulit mau memuji berlebihan benda ini... tapi lebih sulit lagi mau mencela :mky_01:

Karena pembelaan yang bisa dipake untuk menahan celaan adalah harganya dan speknya :big_slap: kalo dibandingin duo 7 seater maksa nya Astra, Wuling lebih baik... Plastik dan build quality lebih solid dibanding duo LCGC Astra 7 seater...

Mobil yang nyaman, luas, dan cukup mewah untuk standar harga 165juta... Luar biasa memang. Kalo ane boleh bilang mobil th 2017 paling value for money. Kemarin ditanya ma seorang kawan mobil skrg paling value for money apa ya... otak ane langsung refleks ngasih jawaban Wuling :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
BintangKecil
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 13 Apr 2015, 18:55

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by BintangKecil »

Cukup menarik memang si wuling ini tp ada 3 hal yg cukup mengganggu ane pribadi , pertama koplingnya memang ringan tp susah dapet feel yg enak pas ganti gigi, kedua remnya terlalu sensitif, di rem dikit kaya kebanyakan nekennya, ketiga ga ada matiknya, dijakarta dengan hanya ada manual luar biasa rasanya :big_slap:
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 761
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Harchi »

Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Bulgogi »

Perbandingan yg fair harusnya sm calsig ya.. dan go+ yg harganya udh nyentuh 130jutaan.. cz kebanyakan orang kalo beli mobil pasti bandingin di pricetag yg sama.. mo kelas LMPV kek LCGC kek bodoamat yg penting masuk budget & sesuai kebutuhan..

Jadi menurut saya, confero ini sangat baik.. bahkan terbaik di kelas low budget..





Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 15 Jan 2016, 22:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Rundeer »

Harchi wrote: 23 Sep 2017, 06:06 Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
Di Lampung malah Wuling udah rame yang keluyuran di jalan. Kompleks sebelah malah udah ada yg punya unitnya warna putih.

Emang gila"an Wuling ini, 170jutaan udah dapet captain seat, TPMS, cakram depan belakang. Cuma sayang aja cuma tersedia varian transmisi manual.

Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
Harchi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 761
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Harchi »

Rundeer wrote: 23 Sep 2017, 07:54
Harchi wrote: 23 Sep 2017, 06:06 Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
Di Lampung malah Wuling udah rame yang keluyuran di jalan. Kompleks sebelah malah udah ada yg punya unitnya warna putih.

Emang gila"an Wuling ini, 170jutaan udah dapet captain seat, TPMS, cakram depan belakang. Cuma sayang aja cuma tersedia varian transmisi manual.

Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
Ya karena ada yg mau beli
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 27 Dec 2015, 22:18

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by fl4b1e »

kalau saja dah mulai banyak taksi online yang. pakai wuling tipe l, tutup mata taksi online yg pake duo calsig pasti saya tolak. apalagi agya dan ayla.. hahahaa.. :big_grin:

top notch review om... :big_exellent:

jgn lupa karena mobil ini rwd dan gigantic body dibanding. spin atau avanza dengan mesin bertenaga 107 ps ya wajar kecepatan 100 kph di 3500 rpm. Poin plusnya ya karena rwd spt avanza seharusnya komponen kaki kaki depan lebih awet.

btw, salut sama wuling yg concern dengan penutup mesin dan firewall dgn beludru dan penutup plastik di dalam rmh roda tuk mengurangi noise. Serta ban belakang yg pake cakram.. :big_exellent:
harusnya produsen lmpv lain mengikuti donk..
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 14 Jul 2017, 15:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by spinner999 »

Rundeer wrote: 23 Sep 2017, 07:54
Harchi wrote: 23 Sep 2017, 06:06 Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
Di Lampung malah Wuling udah rame yang keluyuran di jalan. Kompleks sebelah malah udah ada yg punya unitnya warna putih.

Emang gila"an Wuling ini, 170jutaan udah dapet captain seat, TPMS, cakram depan belakang. Cuma sayang aja cuma tersedia varian transmisi manual.

Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
surabaya malang juga beberapa kali ketemu. kebanyakan yg tipe L. cakram 4 rodanya itu loh..., menggoda polll.
masih nabung buat ambil nih mobil. pengennya cash aja. semoga bisa dan cepet terkabul nih. hahaha...
secara krucils dah mulai gede2...
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: 10 Jan 2017, 15:38

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Indra97 »

Bulgogi wrote: 23 Sep 2017, 07:20 Perbandingan yg fair harusnya sm calsig ya.. dan go+ yg harganya udh nyentuh 130jutaan.. cz kebanyakan orang kalo beli mobil pasti bandingin di pricetag yg sama.. mo kelas LMPV kek LCGC kek bodoamat yg penting masuk budget & sesuai kebutuhan..

Jadi menurut saya, confero ini sangat baik.. bahkan terbaik di kelas low budget..
Oh kalau dibanding mereka sih jauh lebih bagus wuling lah dibanding calsig dan go+, daleman jauh lebih besar, fitur lebih banyak, beda kelas lah, penasaran merek sebelah mau BC apa ya sama wuling selain krn tanpa matik dan dealer kurang banyak?
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by lemonadelovers »

Rundeer wrote: 23 Sep 2017, 07:54
Harchi wrote: 23 Sep 2017, 06:06 Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
Di Lampung malah Wuling udah rame yang keluyuran di jalan. Kompleks sebelah malah udah ada yg punya unitnya warna putih.

Emang gila"an Wuling ini, 170jutaan udah dapet captain seat, TPMS, cakram depan belakang. Cuma sayang aja cuma tersedia varian transmisi manual.

Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
Menurut saya salah satu yg bikin mahal adalah beli merek n bayar royalti k prinsipal :mky_06:
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
spinner999
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: 14 Jul 2017, 15:59
Location: East Java
Daily Vehicle: Smash

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by spinner999 »

lemonadelovers wrote: 23 Sep 2017, 09:52
Rundeer wrote: 23 Sep 2017, 07:54
Harchi wrote: 23 Sep 2017, 06:06 Ane klo disuruh milih antara calsig, apv, granmax/luxio jelas milih wuling ini...hahaha. tp ntah knapa sampai hr ini blm nemu di jalan
Di Lampung malah Wuling udah rame yang keluyuran di jalan. Kompleks sebelah malah udah ada yg punya unitnya warna putih.

Emang gila"an Wuling ini, 170jutaan udah dapet captain seat, TPMS, cakram depan belakang. Cuma sayang aja cuma tersedia varian transmisi manual.

Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
Menurut saya salah satu yg bikin mahal adalah beli merek n bayar royalti k prinsipal :mky_06:
atoyot indo : harga segini tinggi aja masih laku keras kok. ngapain dibikin murah?
masyarakat indo : yang penting atoyot, terjamin sparepartnya (padahal KW made in China juga)...

ya gimana gak tembus 200jt meski kopongan.

udah. jgn OOT lah.
Wuling untuk sementara menurut saya memang paling worth dilihat dari sisi harga, fitur, dan kualitas.
untuk pemain baru, 50 dealer di awal itu sudah sesuatu yg sangat luar biasa.
ada yg punya data gak atoyot pertama masuk di Indonesia buka berapa dealer?
Ride for your life
Enjoy the feel
Capture the moment
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Pugman »

Nice review Om, memang sebuah mobil yang value for money. Semoga selisih harga yang 25-30% lebih murah dari kompetitor bisa bertahan sampai setidaknya 10 tahun kedepan dengan kualitas dan gimmick yang bersaing.
newmb
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 02 Aug 2017, 22:50
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Xenia

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by newmb »

Chevyman wrote: 22 Sep 2017, 05:54 Bbrapa minggu yg lalu dsuruh sales chevrolet mampir ke dealer yg skrg jadi satu dgn wuling...dsuruh nyoba trailblazer,trax....n terakir wuling......yg pertama n kedua muter2 jauh...akselerasi..gaspol...puas...

....giliran td yg terakir(confero s)...blum jg 1 puteran...baru keluar dealer bbrapa puluh meter...lgsg buru2 pengen balik dealer......ampas bener......wkwkwkw..klo nyopir sendiri bikin ga sabar....klo dsopiri sih enak kayanya..hehehe
Kl harga trailblazer dan trax sama dgn wuling, sy juga pasti pilih trailblazer/trax 😁
nis
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: 30 Oct 2009, 07:59

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by nis »

dari info sales di grup wuling, kemungkinan harga akan mulai naik, sekitar 5 jutaan... belum setengah tahun udah mulai naik, padahal harga nya itu daya tarik terbesar nya.
Chevyman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 718
Joined: 12 Feb 2013, 19:30

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Chevyman »

newmb wrote: 23 Sep 2017, 14:51
Chevyman wrote: 22 Sep 2017, 05:54 Bbrapa minggu yg lalu dsuruh sales chevrolet mampir ke dealer yg skrg jadi satu dgn wuling...dsuruh nyoba trailblazer,trax....n terakir wuling......yg pertama n kedua muter2 jauh...akselerasi..gaspol...puas...

....giliran td yg terakir(confero s)...blum jg 1 puteran...baru keluar dealer bbrapa puluh meter...lgsg buru2 pengen balik dealer......ampas bener......wkwkwkw..klo nyopir sendiri bikin ga sabar....klo dsopiri sih enak kayanya..hehehe
Kl harga trailblazer dan trax sama dgn wuling, sy juga pasti pilih trailblazer/trax 😁
Kl sy ga pilih semuanya...wkwkwkwkw
ZEXELGRIFONE
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: 21 Mar 2007, 16:49

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by ZEXELGRIFONE »

@TS, nice review om..

Adek ipar saya juga ambil Confero S L ini di Malang (jatim). Katanya dah dibawa jalan2 ke SBY jg.. Dan banyak orang liatin.
Trus karena jendelanya gede2.. jadi kayak akuarium katanya :mky_07:
marama wrote: 22 Sep 2017, 13:39 mobilio manual 100km/h juga rpm kisaran 3700an, manual ya bukan yg CVT
Sepengalaman ane nyetir gerobak Lio S.. Gear 5, RPM di 3100an-3200an @100Kmh, kondisi di tol yg saya kira relatif datar. :mky_08:
avi06771
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 24 Sep 2017, 06:01
Location: Pekanbaru
Daily Vehicle: Chevrolet_Spin

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by avi06771 »

Nanya dong, gimana caranya ngitungin FC dalam keadaan TD? Apa FTF, minta dealer isi Full lalu sebelum balik ke dealer di full lagi atau gmn?
vulvy8858 wrote: 21 Sep 2017, 23:52 malam yang tenang di Kedoya, dengan deadline akhir bulan yang membuat saya penat.

mengapa kali ini harus Wuling yang saya habisi?
kenapa ga Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, atau Daihatsu?
kurang bahan?
bahan apa?
ah sudahlah.

belom pernah ada yang mereview Confero disini, dan permintaan mobil ini sudah banyak.
peminat juga ada. saya juga minat sih. :mky_01:
dan saya juga penasaran dengan KATANYA si A, KATANYA si B, KATANYA si C, dsb.
jadi saya mencoba meluncur ke dealer Wuling terdekat dari rumah.

sore tadi sekitar pukul 15.10, tanggal 21 Sept 2017, saya ke dealer Wuling di Kapuk.
kenapa di Kapuk, padahal cuma ruko doang?
karena di Tomang yang lebih besar keliatan uda tutup jam segono dan ga ada unit yang terlihat dari luar..
eh di Kapuk yang rukoan ternyata ADA UNITNYA wkwkwkwk.
dan unitnya ber pelat nomor..

masuk ke dalam, ada seorang sales muda (LAKI), yak laki, para pengejar nonik pasti akan kuciwa.

dan setelah basa basi yang bener bener basi, sales pun memberikan kontji wuling ke saya.

seekor Wuling, Confero S, seri L, Luxury, Lux, dengan jok semikulit khas Chinese Domestic Market car, dan +, means 7 seater.
warna silver.
dengan engkoh engkoh gendut lebar yang bawa.
bener bener indonesian born chinese look.
:mky_01: :mky_01: :mky_01:

sebenernya saya mao TD yang paling standard buat alternatif gerobak operasional..
tapi surat jalan cuma ada yang S L Lux+
yowis let's go..

lagi lagi maaf saya ambil gambar dari google, saya terlalu sibuk (baca : malas) untuk memindahkan gambar gambar dari Nexus saya ke Lenovo tua ini.

===================================================================================================================

Exterior

lagi lagi saya mengatakan, saya ga terlalu mementingkan eksterior mubil, yang penting mubil nyaman dan enak dipake. selesai.

liat bagian depan, well, lampu projie plus DRL model garis di ujung bemper membuat mobil ini jadi aneh. coba DRL itu dinaekin ke headlamp apa ditaro di bemper bagian bawah grille, maybe jadi ga aneh2 amat.

garis body nya pun IMHO pabalatak, in indonesian, berantakan. proporsi yang aneh jika dilihat dari depan. semua bagian seperti bertumpuk.

Image

Image

dari samping? hmmm... mirip2 potongan Grand Voyager lawas dibandrek sama Carnival lawas ditabrak sama APV dan keserempet Evalia, kacau balau membingungkan, mata saya ga abis pikir sama desainer mobil ini. pelek yang kekecilan dengan ban Champiro Eco 195/60-15 XL, yak XL, dengan Load Index 92 bukan 88, yang langka di pasaran, saya heran kenapa ga dikasi 195/65-15 yang umum dipake kijang lawas dan apv atau luxio, atau ukuran 185/65-15 kayak yang dipake apansa lio dan ertiga yang sangat umum dipakai.

Image

buat ridwan, satrio, yudha n team, gue minjem foto buritannya yaa..

Image

bagian desain exterior yang paling bisa saya terima. semua mengalir dengan baik di belakang.

6 dari 10 lah dari saya. kudu belajar desain lagi ini SGMW..

==============================================================================================================

In Cabin Ambeient

First Impression saya?
campuran posisi duduk tingginya Terios dengan kelegaaan khas mobil boxy macem Luxio dan APV plus setir yang tinggi, bisa diturunin sih dia tilt steering, kayak Evalia, tapi posisi setirnya di depan dada kayak Apansa, ga miring macem Carry, dan cover seat adjuster lepas pas saya angkat :mky_01: 10 menit benerin covernya, dan saya mendapat posisi duduk sempurna.

Image

panel2nya keliatan mewah karena warnanya cerah, dengan jam analog di tengah2 dasbor yang IMHO sangat keren dan fungsional.
tapi saya yakin cepet kotor interior macam begini. dengan tablet cina ditanem di dasbor. interface HU nya sangat mirip tablet cina yang ditanem di tengah2 dasbor.

Image

duduk di jok depan, jok nya rata rata aja lah, konsol tengah yang sederhana, satu console box, AC model putar dengan sirkulasi udara dalam dan adjuster arah angin, dengan semua steering switch yang sama dengan Innova G kantor bapak saya. okelah.

Image

legroom jok row 2 lega, sangat lega, dengan ruang pinggang sempit. ini yang 7 seater alias Captain Seat ya. headroom nya legaaa sekaliii.
jok nya cukup mendekap badan, meski tipis dan terkesan... ringkih.
saat dikendarai secara cepat, saya yang duduk di row 2 ga terlalu berasa kebanting banting, saat zigzag juga buntutnya berasa antep.

Image

buat kenyamanan ini mubil SURPRISINGLY cukup OK.
well. much better than the apsen cans and the kalsik mini cans, much better than them.
better than the lio, saya berasa dibanting banting dan dipukul pukul kalo naek lio
the same level as daewoo spin, maklum basisnya mirip.
a little worse than the maruti RRR.. RRR lebi hening. terutama kalo Champiro Eco terkutuknya uda diganti.
meski masih jauh lebih tidak nyaman dari ANGL yang senyap dan kayak naik perahu.

dan jangan lupa, ada USB slot buat charging di setiap row tempat duduk.
cocok sekali buat mobil mama mama.
dan taksi online.

Image

loading dock rendah, pembagian 3rd row 40/60 dan jok yang lebar. saya yang 180/87 bisa duduk dengan nyaman dengan posisi row 2 diisi orang segede saya juga, dengan row 1 setinggi 174 cm. sangat bagus. buat travel. dan buat angkut sepeda di kiri dan kaleng cat di kanan. nice car.

AC dingin, sangat dingin, luar biasa dingin kalo double blower uda nyala.

kasih 8 dari 10 dari saya, ga jadi, 7 aja, build qualitynya lucu.
=======================================================================================================

di belakang setir?

release konci kontak dari konci lipetnya dan masukin ke lobang konci..
vrooommm..
suara enjin L Chevy / Daewoo menderu..

injek injek ketiga pedal, kaki saya yang ukuran 46 ga berasa kekurangan space.

steering?
radius puternya agak lebar compare to Avanza, compare ke Innova ANKI yaa jauh lebi kecil sih WKKWKWKWKWK
setir enteng, sangat amat enteng, salah satu setir paling ringan yang pernah saya putar.

MID cukup membantu manusia2 yang MALAS mengecek tekanan angin ban, kecepatan riil digital yang IMHO gak perlu ditampilkan, really useless, dan satunya lagi yang saya kira konsumsi BBM rata rata malah... hmmm.. blank lagi.. :mky_05: :mky_05:

tangan besar saya bisa menggenggam setirnya yang kecil sekali dan licin, namun semua tombol di setir dan dashboard plus kontrol AC dan audio bisa saya operasikan secara sangat mudah, ga perlu pembiasaan yang gimana amat, dan AC nya dingin. super membahagiakan. note: steering switch control nya berasa ringkih.

dan tuas rem tangan terkutuk yang kayaknya masi setelan setir kiri, terlalu ke kanan, mepet sama lemak bergelambir di deket bokong saya.
plus tuas tuas wiper dan sein yang bunyinya kenceng bener. dan klakson yang mirip kayak motor bebek Supra saya di rumah. :mky_06:

Image

entah kenapa saya mao kasih 6 dari 10 dari saya.
lagi lagi masalah build quality.

=====================================================================================================================

Accel and Speed

masuk ke tol, lepas kopling, gaspol, gak spin, okelah, ini mobil berat.

buat tenaga
yang pasti..
enak bener di rpm middle low, rpm diatas 4500 uda berat naeknya
85 kpj gigi 5 di 3000 rpm
100 kpj gigi 5 uda diatas 3500 rpm
140 kpj nyaris 5000 rpm
150 kpj di 5200 rpm
0 ke 100 sekitar 13-14s. mirip2 figur CalSig 1200cc manual.

suara mesin diatas 80 kpj mulai mengganggu, 100 kpj meraung, 120 kpj uda diatas 4000 rpm dan mulai menyebalkan, 140 kpj di 5000 rpm dan bikin kesel karena itu mesin kayak mao lepas dari mountingnya, 150 kpj dan jalanan habis, untung saya bukan raja tega atau makluk geblek tanpa perhitungan yang gaspol terus.

lari segitu direm masi lurus, rem yang super. ini rem terpakem kedua di kelas LMPV setelah rem nya Lio. jauh lebi pakem dari rem becak apsen, rem sepeda livina, rem nya RRR juga kalah pakem. namun, buat kehalusan, dia nomer SATU, jauh lebih halus dari Lio, tapi rem nya masi gigit, superb double disc brake. mobil ga terlalu berasa dipping dan melambat dengan nyaman. bukan melambat dengan cepat sekali.

zigzag cukup enak, ga parah parah amat body roll nya buat mobil RWD setinggi dan sebesar ini. dan surprisingly anteng ni mubil. jauh lebi anteng dari semua produk as**a yang emang disasarin buat lawan ni mubil. even belom seantep Lio dan senyaman ertiga atau seempuk ANGL.

handling di 140 kpj terasa cukup meyakinkan, JAUH lebih antep dari apansa lawas saya yang pake ban Champiro Eco, sedikit lebih baik dari Veloz, mirip2 bawa Ertiga ataupun Spin, zigzag juga bisa dilakukan tanpa body roll yang terlalu parah.

okelah ini LMPV. bukan buat ngebut. bukan buat narik diatas 120 kpj. yang penting tenaga di RPM bawahnya mantap biar bisa ngangkat semua keluarga ente di tanjakan panjang tanpa harus ngeden enjin.

binsin 1:8-9 dalkot kena macet dan tol digeber terus, boros ya? lumayan. setara apansa 1500 lah.

kopling ringan, salah satu kopling teringan yang pernah saya pijak, tapi ya itu, terlalu ringan jadi susah masukin gir dengan enak.
gir nya kayak kejauhan macam Panther, tapi susah masuk macam mubil2 suzuki jadul.

setir enteng tapi mantep diatas 80 kmpj. thanks to EPS.

notable facts: rasio giginya sangat kasar, kayak apansa manual, jadi jangan berharap konsumsi BBM yang lebih baik dari apansa manual ya.

kasi berapa ya? 6 deh.
masi kebantu torsi RPM bawah sama rem yang di luar perkiraan.
sisanya jangan berharap banyak.
boros, berisik, handling biasa aja, rpm atas hampa, kelar semua.
========================================================================================================
Pricing?

OTR 167.500.000 Jakarta

ga usah berlama lama, saya kasih 10 dari 10 buat hal ini, mengingat harga vs fitur yang ditawarkan sangat amat teramat menggiurkan.

fitur yang setara dengan mubil2 yang harganya sekitar 25-30% lebih mahal. kenyamanan yang boleh diadu dan...
ketersediaan parts yang dijamin. 7 hari kerja atau tanya sendiri ke salesnya. warranty 5 tahun / 100rb km, beberapa item 50rb km / 3 tahun full replacement dsb.

mengerikan kan packagingnya?

========================================================================================================

=============================================================================================================

overall: 7 dari 10.

entah kenapa angka 7 lagi yang keluar.

oiya harga.

the price really kills.

itu intinya.

sisanya yaa bisa diliat diatas

:mky_01:

win:
- price
- feature
- price
- torsi rpm bawah
- price
- warranty
- price
- space
- price

loss:
- brand image
- build quality
- driveability
- fuel consumption

thanks all, cheers. sukses selalu.

thanks to:
Google buat gambar2nya
autonetmagz team
Wuling Kapuk

Tuhan Berkati.




regards



vulvychint
@vulvychint
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: 25 Sep 2008, 08:20

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by gobale »


Sekarang jadi mikir, yang bikin duo kaleng tembus 200jetong itu karena apanya ya :big_slap:
emblemnya........
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by vulvy8858 »

dimassn25 wrote: 22 Sep 2017, 04:42 100 kpj di 3500rpm? Well kebayang itu kalo cruising tol jarak jauh mesin ngeraung raung sepanjang perjalanan.
begitulah. based on the fact. wkwkkwwk.
Chevyman wrote: 22 Sep 2017, 05:54 ....giliran td yg terakir(confero s)...blum jg 1 puteran...baru keluar dealer bbrapa puluh meter...lgsg buru2 pengen balik dealer......ampas bener......wkwkwkw..klo nyopir sendiri bikin ga sabar....klo dsopiri sih enak kayanya..hehehe
selama ente ga berharap banyak sih enak pak... :mky_01:
sesama level LMPV sih lumayan lah..
Kambingguling wrote: 22 Sep 2017, 07:26 Wah nice review om.
Kalo dibandingin sm Calya G matik bwt bini yg baru belajar nyetir gimana om? Makasi
Venturtle wrote: 22 Sep 2017, 09:03 nice review om.. :mky_02:
btw, kira2 kapan ya versi maticnya keluar?
di China sana sih belom ada maticnya ya om.. :mky_01:
adrevolution wrote: 22 Sep 2017, 10:00 Nice review
Berarti biar kata ini mobil fitur banyak, tetep gak bisa berpaling 100% dari falsafah ada harga ada rupa. Mudah2an ada yang bikin long-term review wuling confero supaya menjawab keraguan akan kualitas mobil cina.
betul

bisa jadi kalo ada yang pakek puluhan ribu kilometer

dan reviewnya baik

penjualannya juga membaik.
r1409 wrote: 22 Sep 2017, 10:19 semua kekurangan bisa ane tolerir... kecuali satu: 100 kph di 3500rpm???? WTF???? itu 1500cc engine woi....
evalia dan avanza aja 100kph di 3000rpm.

ga kebayang gimana borosnya mobil ini. dan capeknya sering2 oper gigi, apalagi shifting tuas transmisi yg panjang dan cuma ada manual.
evalia 100 kpj di 3600 rpm, manual
apansa manual 3800 rpm..
ak4ng wrote: 22 Sep 2017, 10:30 Rear wheel drive to keep you moving forward....... :ngacir: :ngacir: :ngacir:
:wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk: :wkkk:
gobale wrote: 22 Sep 2017, 10:35 rush/terios MT 100 kpj di 3700 rpm (cmiiw)...semestinya yg sudah terbiasa naik itu duo suv sudah gak kaget lagi naik mbl ini, apalagi peredaman mungkin lbh bagus
...

not really far away peredamannya dari rusteri sama apsen..
michaelgiri93 wrote: 22 Sep 2017, 11:14 Nice review om
Ane sempet pengen td, tapi ya gitu dah
Hmmm
100kph di rpm 3.500....
Resing gearbox
Tapi kyknya no problem sih, orang kita juga jarang2 nyentuh 100kph di jalan Indonesia
Klo bawa mobil di kota2 aja jarang2 pake gigi 5
Okelah handling dan keempukan sangat bisa dimaafkan, secara itu mobil buat bukan buat high speed cornering
Minusnya sama dengan xm
Gimana mobil ini bertahan setelah 1-2 tahun berjalan di Indonesia
Apakah akan muncul penyakit
Atau sama sekali tidak ada masalah

tul..
trauma sama innova baru..
yang 350 juta aja begono..
defreas wrote: 22 Sep 2017, 13:08 Wihh asyik dah ada review-nya di SM :mky_02:
Dah dapet bayangan deh performa & BQ nih mobil.
Kalo dibandingkan dengan R3 secara keseluruhan, kira-kira lebih baik yg mana?
jawab jujur yaaa

ertiga.

marama wrote: 22 Sep 2017, 13:39 mobilio manual 100km/h juga rpm kisaran 3700an, manual ya bukan yg CVT
yupp.
12valves wrote: 22 Sep 2017, 13:44 Yg bikin 100kpj @3500 rpm bobot pengemudi kah?? xixi peace om
tentunya tidak :mky_01:


saya sih meningan matic ya om.
kemaren minat ambil wuling
tapi karena manuwal.
batal.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by vulvy8858 »

avi06771 wrote: 24 Sep 2017, 06:30 Nanya dong, gimana caranya ngitungin FC dalam keadaan TD? Apa FTF, minta dealer isi Full lalu sebelum balik ke dealer di full lagi atau gmn?
naek 35 km
isi 4 liter pertalite
meteran bensin balik ke posisi awal saat saya ambil sebelom TD.

hanya perkiraan. dan saya kira wajar kalo dapet angka segono dalkot Jakarta.
mengingat bobot yang berat dan rasio gigi yang rapat dari confero.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Arlez
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 23 Sep 2017, 08:39

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by Arlez »

Haha_jd perdebatan panjang di grup ini.
Tp wajar sih, setiap mobil pasti ada plus minusnya.
Yg Kontra : Selera orang memang beda-beda. Dengan harga yg di tawarkan, saya rasa sudah values for money diantara kelas sejenis. :big_okay:
Yg Pro : Kalau memang suka, kenapa masih belum rela tuker unit lamanya dengan Wuling ini ? :big_bored:
Btw saya masih nunggu yg matic, udah capek bawa manual.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: 31 Dec 2012, 12:45
Location: Central Park, JakBar

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by amfibi »

Nice review.. :D

Seat tengahnya itu loh. Captain seat dan ukurannya buehsar, kok rasanya enak duduk di dalem situ untuk mobil seharga cuma 170 kebawah... :mky_02:
Ga kaya mobilio & avanza yg seat tengahnya haduhhh...

BTW kok di jalanan jkt-bandung sejauh ini belom keliatan ya... apa masih pada inden?
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by vulvy8858 »

amfibi wrote: 24 Sep 2017, 16:23 Nice review.. :D

Seat tengahnya itu loh. Captain seat dan ukurannya buehsar, kok rasanya enak duduk di dalem situ untuk mobil seharga cuma 170 kebawah... :mky_02:
Ga kaya mobilio & avanza yg seat tengahnya haduhhh...

BTW kok di jalanan jkt-bandung sejauh ini belom keliatan ya... apa masih pada inden?
terakhir dapet kabar dari salesnya sih..

mubil uda mulai didistribusikan ke konsumen..

maybe masi pada mandek di dealer, nungguin STNK jadi :mky_02:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by vulvy8858 »

Arlez wrote: 24 Sep 2017, 16:05 Haha_jd perdebatan panjang di grup ini.
Tp wajar sih, setiap mobil pasti ada plus minusnya.
Yg Kontra : Selera orang memang beda-beda. Dengan harga yg di tawarkan, saya rasa sudah values for money diantara kelas sejenis. :big_okay:
Yg Pro : Kalau memang suka, kenapa masih belum rela tuker unit lamanya dengan Wuling ini ? :big_bored:
Btw saya masih nunggu yg matic, udah capek bawa manual.
saya sih pro, tapi uda punya unit lain yang belom mau saya tukar hehehehe.
rada ga suka sama desain nya aja, terutama di bagian depan sama samping.
kayak nyampur2 gitu.
sisanya okelah buat harga segono.

vaue for money kuat, warranty menyenangkan, semoga realisasinya bener aja di dealership...
IMHO kalo ada maticnya bakal lebi ngikutin permintaan pasar. :mky_02:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: [Personal Review] Wuling Confero S L Lux+ 5M/T 1500cc | Does it Worths Every Penny?

Post by adrevolution »

vulvy8858 wrote: 25 Sep 2017, 09:55
amfibi wrote: 24 Sep 2017, 16:23 Nice review.. :D

Seat tengahnya itu loh. Captain seat dan ukurannya buehsar, kok rasanya enak duduk di dalem situ untuk mobil seharga cuma 170 kebawah... :mky_02:
Ga kaya mobilio & avanza yg seat tengahnya haduhhh...

BTW kok di jalanan jkt-bandung sejauh ini belom keliatan ya... apa masih pada inden?
terakhir dapet kabar dari salesnya sih..

mubil uda mulai didistribusikan ke konsumen..

maybe masi pada mandek di dealer, nungguin STNK jadi :mky_02:
Kemarin long weekend sempet ketemu 2 biji sih, 1 di tol cikampek 1 lagi di sekitar scbd, semuanya msh pake plat sementara. Kayaknya bener memang pd nunggu STNK & plat jadi.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post