Innova M/T ato Innova A/T

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

4STR0
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Aug 16, 2017 6:57
Location: Banten

Innova M/T ato Innova A/T

Post by 4STR0 »

Malam Para Suhu,
Crita nya newbie mo ngangkat Ipah ni, dengan budget ga lebih dr 130mio. Kemarin sempet dapat yang taun 2008 sampe 2010 bensin (pengen yg diesel tp ga cukup budgetnya :big_cry: )
Cuma masih agak galau nie Hu mo ambil yang M/T atau A/T karena ada yang bilang lebih irit yang M/T tp lebih nyaman A/T.
Mohon pencerahannya ya Hu untuk beberapa hal berikut :
1. Soal FC itu lebih irit yang mana ya M/T ato A/T. (berapa ya hu FC nya denger2 di sekirar 1:8 ya)
2. Perawatan lebih rewel yang mana ya Hu.
3. Kalau type E itu AC masih single atau sudah blower.
4. Soal EURO1 dan EURO2, apakah pengaruh ke FC sangat signifikan ya? EURO 2 itu mulai 2008 up ya?

Mungkin itu dulu Hu, maaf merepotkan maklum mobil pertama jadi masih hijau nie :big_childish: .
Oya btw sebelum pilihan mengerucut ke ipah, kmrn ane sempet mo ke Grand Livina. irit si irit ya cuma baca2 review nya di forum sebelah kok terlalu rentan di kaki2 ya, jadi minder dah :big_think:

Ditunggu masukannya ya Hu. Terima kasih sebelumnya.
Salam
billi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 204
Joined: Sun Feb 22, 2015 13:01

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by billi »

Uda lirik calon unit nya om?
Ambil saja yg kondisi nya paling prima.
Gak usah bandingin M/T sama A/T. Masing2 ada kelebihannya. Ambil sesuai kondisi & kebutuhan.
Kalau innova bensin saya blm pernah tes yg M/T.
Tapi kalau diesel ambil A/T aja. Beda torsi M/T dan A/T diesel nya ckp besar.
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by coklatMetalik »

Ipah Bensin AT lemotnya kebangetan
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by Rundeer »

1. FC lebih irit yang M/T. Kalo yang A/T lebih buoross + lebih lemot tarikannya. Yang M/T saja menurut saya udah agak underpowered, yang A/T malah lebih lemot lagi :big_slap:
2. Yang A/T gak tau rewel atau tidak tapi di rumah ada GNKI bensin M/T so far udah pakai 5 thn no problemo :big_okay:
3. Tipe E udah AC double blower sejak euro 2/facelift pertama (2008), sebelum itu masih single blower.
4. Euro 2 lebih irit dari yg Euro 1. Dari suara mesin juga udah kedengeran, Ipah euro 1 agak lebih keras suara mesinnya.

Imho, mending tes unit M/T dan A/Tnya dulu om biar tau mana yang cocok
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1221
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by adrevolution »

Nyetir innova bensin matic kudu sabar ati kalo rute luar kota, lemottt kalo di D, harus oper2 3-2 baru ada larinya. Kalo yg manual, larinya lumayan tp memang gak lbh nyaman dr matic krn koplingnya berat (apalagi kalo pindah dr LMPV, berasa beratnya). The choice is yours :frm_tumbright:

FC tergantung driving style sebenernya, tp rata2 lbh irit manual. Tp kalo nyetir manual gaya resing ya ttp boros haha.
Perawatan mirip2 aja, beda di transmisi doank kalo manual ganti kopling berkala kalo matic ya kuras oli matic berkala.
Tipe E taun segitu dah double blower, tp velg asli masih kaleng 14 inch & blm ada wiper belakang (2 ini diupgrade di GNKI th 2011.7)
Euro 2 yes lbh irit, mulai 2007 akhir. Cuman tenaga katanya sih gak seenak euro 1.

Anyway, kenapa gak ambil tipe V sekalian? Kalo hoki msh dapet koq th 2008 facelift, atau rata2 th 2008 pre-FL jg bukanya segituan. Safety featuresnya jauhhhh dgn tipe G sama E apalagi yg facelift dah pake ABS sama dual airbag (pre-FL blm airbag tp udah ABS). Plus dah ada MID, AC climate control, defogger belakang sama kekedapan kabin yg lebih bagus. Jauh deh value for moneynya tipe E & G sama V kalo beli seken gini.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1704
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by lemonadelovers »

Kalau innova bensin beli yg MT klo yg diesel beli yg AT

Yg bensin AT bensinnya boros dan larinya boyo.. karena matic sama2 4 speed tp settingan Pindah gigi d RPM 2000 jdnya jalan diatas 40kmh udah masuk gigi 4 makanya harga seken bensin AT lbh jatuh
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
pernahmiskin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 677
Joined: Tue Apr 19, 2016 5:48
Location: jogja, blitar, jakarta

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by pernahmiskin »

Kalau bensin pilih MT aja...
AT boros n loyo....
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
:big_exellent:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by ricz »

4STR0 wrote: Sat Aug 19, 2017 17:04 Malam Para Suhu,
Crita nya newbie mo ngangkat Ipah ni, dengan budget ga lebih dr 130mio. Kemarin sempet dapat yang taun 2008 sampe 2010 bensin (pengen yg diesel tp ga cukup budgetnya :big_cry: )
Cuma masih agak galau nie Hu mo ambil yang M/T atau A/T karena ada yang bilang lebih irit yang M/T tp lebih nyaman A/T.
Mohon pencerahannya ya Hu untuk beberapa hal berikut :
1. Soal FC itu lebih irit yang mana ya M/T ato A/T. (berapa ya hu FC nya denger2 di sekirar 1:8 ya)
2. Perawatan lebih rewel yang mana ya Hu.
3. Kalau type E itu AC masih single atau sudah blower.
4. Soal EURO1 dan EURO2, apakah pengaruh ke FC sangat signifikan ya? EURO 2 itu mulai 2008 up ya?

Mungkin itu dulu Hu, maaf merepotkan maklum mobil pertama jadi masih hijau nie :big_childish: .
Oya btw sebelum pilihan mengerucut ke ipah, kmrn ane sempet mo ke Grand Livina. irit si irit ya cuma baca2 review nya di forum sebelah kok terlalu rentan di kaki2 ya, jadi minder dah :big_think:

Ditunggu masukannya ya Hu. Terima kasih sebelumnya.
Salam
Saya bantu jawab sebisanya ya om...

1. kayanya mirip2, sama2 boros hahaha. Dulu dipinjemin GNKI bensin manual sekitar 1:6-8 tergantung traffic (bensin pake premios)
2. Sama aja sih om, paling kalo manual ganti kampas kopling (tergantung cara pemakaian) dan kalo matic ganti oli matic di 20 ribu km dan kuras di 40 ribu km...
3. E batch awal single, cuma semenjak euro 2 ada tipe tambahan yaitu E plus yg ada double blower...
4. Non euro ama euro 2, non euro tenaga enak tapi boros nya naujubilah, kalo euro2 lebih irit tapi tenaga agak boyo dibanding ama non euro,
Tp pendapat pribadi sih ue bakal ambil non euro soalnya yg euro dibilang irit juga ga irit2 amat, hehehe....

Kalo boleh saran, mending hunting tipe V 2008 akhir - 2011 dibanding tipe G, soalnya tipe V udah airbag & ABS... Harga juga beda tipis dibanding tipe G...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 794
Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by silentIm2 »

130 juta anda bisa dapet ford everest 2006-2008 diesel.
Kalo ga salah blom common rail,tahan solar busuk. Spare part juga melimpah asal tau channel/ pesan online jakarta/ surabaya.
Mesinnya sama dengan Mazda BT 50 dan ford ranger lawas.

Yang pasti jauh lebih irit dari innova bensin.

Sent from my ASUS_X008DA




Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
ransyah1234
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sun Nov 23, 2014 5:25

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by ransyah1234 »

Pilihan M/T atau A/T kan pilihan mendasar.
Itu bakal dirasa setiap saat setiap nyetir kan.
Lupakan semua aspek lainnya dulu, pengennya nyetir M/T atau A/T?

Misalnya kepengen A/T kemudian tidak suka bahwa kijang A/T boros tidak kencang, baru cek opsi mobil A/T lainnya.
quyquy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 672
Joined: Tue Dec 08, 2015 16:08

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by quyquy »

Jangan lupa:

Perbedaan signifikan perihal perawatan antara M/T VS A/T yaitu.... Oli girboksnya

Oli A/T butuh lebih banyak dibanding oli M/T.

===========================================

Masalah tenaga, triknya mesin 1TR:

1. Pasang spacer sensor MAF
2. Pasang CAI
3. Pasang piggyback (yg murah bisa pake buatan lokal: piggyback dms)
4. Injektor lubang banyak (khusus innova gen.1 non euro)
5. Ganti knalpot full mulai dari header sampai ujung belakang.

Ane uda lakuin momer 1 sampe 4 buat innova bensin manual 2005

Hasilnya: tarikan nambah..

Konsumsi dalkot pake pertalite full to full pedal gas nggak di urut, dalkot 1:7 koma besar, lukot 1:11 koma besar.. Not bad buat ukuran mobil 2000cc

Kalo gnt knalpot mungkin bisa masuk 1:8 dan 1:12.

Karena, yg dipake skr mufflernya masih pake yg abal2.
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1370
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by arfs »

Pemakaian buat lebih sering di dalkot atau lukot?
Kalo sering dalkot ambil aja yg matic, walau ud pasti bakalan lemot tp who cares... toh di dalkot gk butuh ngebut2 klo akhir nya jg sering ketemu macet...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1646
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by pengendiesel »

Ane vote for...grand livina :mky_01:

Pernah familiar sama GL 1.5 A/T, innova bensin A/T, M/T, dari ketiganya ttp pilih GL meskipun banyak yg bilang ringkih dll, tp ane nggak ngalamin hal tsb. Low running and maintenance cost.

Knp nggak innova bensin? Yg A/T dpt borosnya doang, nggak ada tenaga, matic kickdownnya lelet, gak enak banget. Yg M/T gmn? Tarikannya mendingan dikit, tp borosnya 11-12 sama yg A/T.
Kec sebagian besar dipake full 7 penumpang, baru pilih innova.
keong
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 538
Joined: Sun May 03, 2015 0:48

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by keong »

Saya kebetulan ada innova bensin 2013 dan 2008 di rumah, dua2nya bensin matic

Alasan kenapa ambil yg matic : krn yg manual jg gabisa dibilang irit, beda2 tipis saja, sama2 boros, jadi saya ambil yg paling nyaman saja nyetirnya, asal nyetirnya mau pindah2kan transmisi sih masih mumpuni lah buar lukot

Sekarang yg 2013 odo read 60k, yg 2008 odo read 220k, sampai detik ini masih jajan slowmoving saja, shock absorber, ban, dan ganti oli rutin, ini mobil saya akui robust sekali

Innova matic kalo ambil second menurut saya pilihan bagus, harganya jatuh sekali, kmren saya mau lepas yg 2008 saja hanya ditawar 110jt, saya ingat barunya dulu harga 208jt kalo tdk salah, tinggal cari yg paling terawat saja
wh3rs
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Fri Jan 27, 2017 5:41

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by wh3rs »

Kalau bensin 1 tr pilih mt dan kalau diesel d4d pilih at
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4913
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by Pboyz97 »

Kalau om TS orangnya sabar & ga musingin peforma, tapi pengen nyaman ambil yg AT, tapi kalau pengen yg lebih irit serta peforma jadi prioritas ambil MT.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by DOHC »

kl nyari tenaga mahh ipah gen1 non euro.. manual ama matic nya ahoyy... tinggal puter2 CO potensiometer di ruang mesin, mau irit macam pengantin jawa bsa, mau boros tp ngacir jg bisa...

btw ane perna coba ipah non euro matic bensin... lmayan lahh, ga parah2 amat.. nahh yg euro2 tuh baru amit2 lemot nya..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
4STR0
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Aug 16, 2017 6:57
Location: Banten

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by 4STR0 »

Ga salah join di SM, jadi lebih ke buka ni otak.

Untuk saat ini ane sudah ada inceran tp terus terang ane belum liat langsung tu unit. Masih searching dan tanya sana2 sini krn masih galau mo yang A/T ato A/T :big_bored:
Memang ya Gan pilihan mo milih yg M/T dan A/T itu mendasar, bagi ane karena keperluan juga kebanyakan untuk luar kota (sekali2 dalam kota), M/T ato A/T so.so. lah hanya lbh mempertimbangkan mana yang lebih bisa diajak ngirit buat ngeboyong kerluarga supaya nyaman dan bisnis iseng kecil2an hahaha.... :big_blushing:

A/T
(+) Nyuaman, Kaki ga pegel, hrg 2nd lbh terjangkau
(-) Buoros, lemot,

M/T
(+) lmyan Irit, performance OK (tergantung yg nyetir :big_biglaugh: )
(-) kaki kiri pasti pegel, hrg 2nd lumayan mahal

Boleh juga tu ford everest, tp soal Mobil Eropa kemarin sempat kepincut pug 308 SW, stlh cari info sana sini akhirnya mundur teratur karena spare part dan bengkel yg agak langka. :big_bored:

Review dan suggestion yang mendalam dr om quyquy..salut :e-clap:

Setubuh eh setujuh sih gan soal Grand Livina selain irit ni mobil paling nyaman mnrt ane di kelas LMPV, tp krn lebih nyari yang real 7 seater spertinya ditaruh di list bawahnya ipah dulu. :big_okay:

Kembali ke FC memang beda keiritannya jauh ya gan antara M/T dan A/T ? dan kebanyakan SM'ers banyak yang nyaranin type V secara kasta paling tinggi dan masih terus hunting gan krn type V dengan hrg segitu masih agak langka :big_cry:

Ane sempet hunting dan dpt 2008 type V A/T minta -/+ 135 mio, service record auto 2000, gmn mnrt suhu2 ?

Salam
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by grandis_GT »

Kalo bisa tawar lagi om , 135 masih kmahalan menurut saya.
Jupiemx99
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 09, 2016 5:49

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by Jupiemx99 »

Saya pakai innova at 2012. Berdasarkan mid pemakaian dalam kota 1:7 - 1:8. Luar kota lancar 1:9 - 1:10.
Di posisi D memang lemot cocok untuk santai2. Kalau mau tarikan enak pake mode triptonic aja (pindahin manual 2-3). :mky_03:
Untuk nyalip2 di luar kota masih lumayan.
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 309
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by diidoot »

4STR0 wrote: Sat Aug 19, 2017 17:04
1. Soal FC itu lebih irit yang mana ya M/T ato A/T. (berapa ya hu FC nya denger2 di sekirar 1:8 ya)
2. Perawatan lebih rewel yang mana ya Hu.
3. Kalau type E itu AC masih single atau sudah blower.
4. Soal EURO1 dan EURO2, apakah pengaruh ke FC sangat signifikan ya? EURO 2 itu mulai 2008 up ya?

Karena saya udah sering bawa MT maupun AT punya temen kantor dan mobil kantor, dari tipe E batch awal sama innova dono tipe V, baik yang diesel bensin dan manual maupun matik jadi bisa ngasih impresi yang cukup lah

Kandidatnya yang bensin ya...
1. irit yang MT, beda dikit aja sih sebenernya, 1:8 itu dalkot jakarta juga susah. Kecuali kombinasi ada tolnya. Yang manual batch awal konsumsi bensinnya 1:6-7, yang euro 2 1:7-8. Itu juga udah diurut gasnya. Yang matic gen awal 1:6, yang euro 2 1:7. Yang matik susah ngurut gasnya soalnya lemot banget. Itu pake pertamax ya. Kalau luar kota so far saya cuman bisa 1:11 pake yang matik, itu juga cuman 100-110 di tol :mky_01:

2. Sama aja kok, manual harus ganti kampas kopling, matahari set dll, matik kuras/ganti oli ATF. Itu di kantor ada satu tipe V udah di atas 200 ribu matiknya masih awet aja kok asal ngerawatnya bener. Dicobain aja dulu mending matiknya

3. E awal single blower, E 2008 ke sini udah dobel, btw saya kurang hafal tipe E ada yang matik apa engga

4. Beda tipis borosnya, yang euro 2 lebih lemot.

ini TSnya tahan sama kopling yang rada berat ga? Apa mobilnya cuman dipake weekend dan luar kota aja?
kalau iya ambil manual aja

kecuali sering kena macet ya mending banyak sabar dengan kelemotan transmisi matiknya. Imho saya sih di 2017 kalau buat beli mobil satu satunya dan dipakai tiap hari ya beli yang matik :mky_01:
-
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by b8099ok »

For the sake of FRD belly, buy dijel metik,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4384
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by ginting »

Saya pernah bawa GNKI matic bensin ke Medan dari Ciputat.
Isi 7 orang.

Yang saya rasakan adalah harus sering pindah gigi 2, 3, D...gitu terus...
Dan untuk jalan yang ada undak-undakan naek turun manis gitu, gak enak di D...terasa mesin kurang responsif..Dan lama speednya baru naek.
Jadi kalau nyalib mobil di luar kota, yg disalip itu 70 kmpj, maka kita harus ambil ancang ancang jauh..dan pastikan mobil dari depan itu kosong jauuuhhh..

Saran saya, kalo oom di kota besar, beli A/T..
Kalau di daerah sih M/T masih bolehlah..

Baca posting oom @Dieselman228 yg sdh ngeluh betisnya gede sebelah gara gara manual ??
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by NYoman »

Saya walaupun yang Diesel tetep milih yg MT walau AT lebih gede power puntir nya..

Untuk yang diatas 2007 sudah EURO2 dan jauh lebih irit, kalau gak salah dikasih apa gitu sama Toyota untuk mengurangi kemungkinan bensin menguap sebelum terbakar.. Cuma emang larinya gak segalak seri 2007 kebawah..

Untuk Innova (not ANKI)
Saya menyarankan untuk cari tipe V, jujur jauh banget kualitas nya.. Peredaman jauh lebih banyak (proved) pintu seri V kalau ditutup berat betul dan bunyinya jauh lebih solid.. Saya dulu pakai yg 1st FL V diesel dan GNKI G diesel jauh banget bedanya, suara mesin yg biasanya cuma sayup2 jadi kerasa walaupun gak parah macam Panther/Kuda 50:50 kalau buat highspeed suaranya dengan versi bensin..

Kalau berani ambil tipe 2.7 V lari nya ampun ngocor nya juga ampun :P
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 822
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Innova M/T ato Innova A/T

Post by vulvy8858 »

pengalaman sii..

perna rental old Innova 2.0G manual 2005 di Lombok, isi 300rb Premium cuma bisa buat jalan 400 km = 1:8.73
rental lagi GNKI dono 2.0E matic 2014 di Lombok juga, isi 300rb Premium buat jalan 380 km = 1:8.29
itu buat rute luar kota non tol brarti ya, pake Premium. isi 5 orang, kaki seenak udel

perna seminggu tuker pake sama paman saya, Innova Euro FL 2.0G matic 2011, rute Cilandak - Kembangan PP working hour, kadang2 main ke Kalideres, uda ke Bekasi juga, rute2 jahanam yang suka bikin naek darah. bawa seenak udel.
240 km isi 260rb Premium = 1:6

tenaga, binsin manual juga ga bisa dibilang kenceng, kalo mao kenceng harus dibetot diatas 3000 rpm, range tenaga keluar di 3000 sampe 5000 rpm
kalo dibetot di RPM segono, perna bawa E binsin manual Euro FL 2011, di dalem kota juga ga sampe 1:7, cuma 1:6 koma gede. ga sampe 1:1 bedanya sama yang matic.

IMHO meningan ambil yang matic.

btw E setelah Euro taun 2008 up uda Double Blower
G dari 2004 uda double blower
E matic keluar 2009 up

kalo beli Kijang mah liat kondisi
jangan liat tipe dan jangan liat kilometer
all of them are [cencored]
bisa jadi seri E malah kondisinya jauh lebih bagus dari seri V
bisa jadi yang KM nya 250rb lebi terawat dari yang 60rb
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even

two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012