kata sales udah launching pas GIIAS, harga di kisaran 150jt
kebetulan banget masuk budget kalo 150jt tapi gk ada diskon nya samsek

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
eh iya ? serem knapa nih ?ndro wrote: Thu Aug 17, 2017 14:58 Sayang ags ya. Buat dalkot enak, tp buat dipake ditanjakan serem ini.. hehe
Ane sih kalo stop & go nanjak pake mobil matic yg rem parkir di kaki (wkt itu di CR-V RM punya temen), jd kyk manual, kaki kanan injek gas dikit baru lepas rem parkir pake kaki kiri. Ngga pernah kaki kiri nyentuh rem biasa kecuali mau launch utk tes akselerasidaftar wrote: Thu Aug 17, 2017 16:50 kalo berhenti nanjak pake matic apapun saya kebiasaan kaki kiri buat nahan rem, injak gas dulu baru lepas rem, nggak perlu pake rem tangan soalnya gak semua mobil ada rem tangan (diganti foot brake),
Daridulu saya juga penasaran nih sama trnsmisi ini.. ada gejala slip kopling kaya di 4AT ga om? atau kaya setengah kopling di manual biasa? power loss nya kaya apa ya transmisi ginian.. agak skeptis sihh sebenernyaKlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Hari ini saya coba TD yang GX AGS di GIIAS. Mau sedikit review, terutama terkait AGS-nya karena hal ini juga yang bikin saya penasaran sejak jamannya KWR AGS.
Sudah ada creep mode, jadi kalau lepas rem, tanpa di-gas sudah jalan merayap. Persis seperti AT biasa. Jadi ga masalah kalau bumper to bumper traffic ataupun parkir di garasi sempit.
Tapi kalo tanjakan tetap mundur. Jadi lepas rem langsung injak gas aja, dia langsung jalan ga pake getar apalagi mesin mati seperti kalau kita pakai manual dan belum jago.
Pake Mode D (automatic) di 2500an RPM dia akan otomatis shifting. Sebelum shift, tanpa kita ubah posisi nge-gasnya, dia akan otomatis nahan RPM (seperti kalau kita lepas pedal gas dikit) dan setelah dia ganti, RPM akan otomatis lanjut naik. Gear shiftnya memang jauh lebih lama dibanding 4AT, tapi jauh lebih cepet dibanding kita manual pake tangan (kecuali kalo pro-driver mungkin lain cerita). Sekitar 1-2 detik mungkin total waktu yang dibutuhkan.
Mode M (manual) juga mirip, bedanya cuma di kapan gear shift happens aja. Begitu kita geser tuas, dia akan otomatis nahan throttle, shift, and lanjut tarik throttle (akselerasi)
Menurut saya sih ini acceptable, terutama untuk mantan/ calon mantan pengguna mobil manual![]()
Efisiennya dapet, tapi macet2an nyaman.
Raungan mesin lumayan enak didengar. Akselerasi juga cukup.
agree. AGS gearshiftnya selow. ada kali tuh 2 detik. revv-matching mesinnya juga ga bagus2 amat.KlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Pake Mode D (automatic) di 2500an RPM dia akan otomatis shifting. Sebelum shift, tanpa kita ubah posisi nge-gasnya, dia akan otomatis nahan RPM (seperti kalau kita lepas pedal gas dikit) dan setelah dia ganti, RPM akan otomatis lanjut naik. Gear shiftnya memang jauh lebih lama dibanding 4AT, tapi jauh lebih cepet dibanding kita manual pake tangan (kecuali kalo pro-driver mungkin lain cerita). Sekitar 1-2 detik mungkin total waktu yang dibutuhkan.
Apakah di mode M jika misalnya berada di posisi gigi-2 kita genjot gas ampe misalnya di rpm 4000 ga akan naik gigi sendiri? dan baru naek jika kita arahkan ke + nya? untuk rpm rendah bagaimana, misalnya sekarang berada di gigi -4 trus kita rem sampai hampir berhenti apakah gigi tidak otomatis turun sampai ke gigi -1 ?KlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Hari ini saya coba TD yang GX AGS di GIIAS. Mau sedikit review, terutama terkait AGS-nya karena hal ini juga yang bikin saya penasaran sejak jamannya KWR AGS.
Sudah ada creep mode, jadi kalau lepas rem, tanpa di-gas sudah jalan merayap. Persis seperti AT biasa. Jadi ga masalah kalau bumper to bumper traffic ataupun parkir di garasi sempit.
Tapi kalo tanjakan tetap mundur. Jadi lepas rem langsung injak gas aja, dia langsung jalan ga pake getar apalagi mesin mati seperti kalau kita pakai manual dan belum jago.
Pake Mode D (automatic) di 2500an RPM dia akan otomatis shifting. Sebelum shift, tanpa kita ubah posisi nge-gasnya, dia akan otomatis nahan RPM (seperti kalau kita lepas pedal gas dikit) dan setelah dia ganti, RPM akan otomatis lanjut naik. Gear shiftnya memang jauh lebih lama dibanding 4AT, tapi jauh lebih cepet dibanding kita manual pake tangan (kecuali kalo pro-driver mungkin lain cerita). Sekitar 1-2 detik mungkin total waktu yang dibutuhkan.
Mode M (manual) juga mirip, bedanya cuma di kapan gear shift happens aja. Begitu kita geser tuas, dia akan otomatis nahan throttle, shift, and lanjut tarik throttle (akselerasi)
Menurut saya sih ini acceptable, terutama untuk mantan/ calon mantan pengguna mobil manual![]()
Efisiennya dapet, tapi macet2an nyaman.
Raungan mesin lumayan enak didengar. Akselerasi juga cukup.
ga akan pindah, jadi semacam shift hold saja atau kalau di mobil AT biasa ya kalau pilih gigi di 3/2/L. kalau dalam kondisi diatas berarti di 2.tulusbp wrote: Fri Aug 18, 2017 1:52
Apakah di mode M jika misalnya berada di posisi gigi-2 kita genjot gas ampe misalnya di rpm 4000 ga akan naik gigi sendiri? dan baru naek jika kita arahkan ke + nya? untuk rpm rendah bagaimana, misalnya sekarang berada di gigi -4 trus kita rem sampai hampir berhenti apakah gigi tidak otomatis turun sampai ke gigi -1 ?
terimakasih...
sebenernya hal kaya gini, emang banyak user atau driver yang ga tau kalau nanjak tetap harus direm. tapi saya pernah ikut temen, pas nanjak cuek aja di D. dikasih tau, malah nanya balik, kirain emang matik kaya gini... kalau mundur ya digas dikit biar ga mundur.. setengah kopling kan kaya di manual. ya setelah saya diem aja, karena cape juga jelasinnya sebab di manual pun kebiasaan setengah kopling. biarin aja kalau itu transmisi jebol
Ada user KWR di forum ini yang bilang memang bisa di-setel di bengkel resmi. Kalo dari penjelasannya, yang di-setel adalah di RPM berapa dia mulai shifting. Kalo di-setel di RPM yang agak tinggi mungkin jadi lebih natural, mirip kalau kita pakai manual biasa.NYoman wrote: Fri Aug 18, 2017 7:44 Saya pernah pakai transmisi ini dan kalau dipakai yang macam stop and go rasa2 kayak orang baru belajar bawa mobil even in Lambo AMT or Fiat500..
AMT kelebihannya memang karena sistemnya yang sangat sederhana, ringan dan perawatan yang mudah cuma yang namanya kaki robot gak akan bisa gantikan kaki kita.. Ada yang tau katanya beberapa sempat merubah logic trans nya supaya lebih halus?
Slip kopling hampir ga ada. Karena pas masuk D1, trus lepas rem, sebetulnya koplingnya sudah langsung engaged, makanya langsung creeping. Selama proses shifting, RPM kan dikontrol TCU-nya, kita injak dalam pun dia RPM-nya segitu2 aja. Begitu dia selesai shifting, baru kontrol throttle dikembalikan ke kaki kita, tapi ya koplingnya lagi2 sudah dalam keadaan engaged, jadi udah ga slip.efact wrote: Fri Aug 18, 2017 0:01Daridulu saya juga penasaran nih sama trnsmisi ini.. ada gejala slip kopling kaya di 4AT ga om? atau kaya setengah kopling di manual biasa? power loss nya kaya apa ya transmisi ginian.. agak skeptis sihh sebenernyaKlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Hari ini saya coba TD yang GX AGS di GIIAS. Mau sedikit review, terutama terkait AGS-nya karena hal ini juga yang bikin saya penasaran sejak jamannya KWR AGS.
.
.
Raungan mesin lumayan enak didengar. Akselerasi juga cukup.![]()
Rev matching saat upshift sih no complaint, tapi yang saat down shift saya juga lupa cobain. Rev matching saat down shift memang pasti lebih sulit ngepas-innya.racho wrote: Fri Aug 18, 2017 0:17agree. AGS gearshiftnya selow. ada kali tuh 2 detik. revv-matching mesinnya juga ga bagus2 amat.KlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Pake Mode D (automatic) di 2500an RPM dia akan otomatis shifting. Sebelum shift, tanpa kita ubah posisi nge-gasnya, dia akan otomatis nahan RPM (seperti kalau kita lepas pedal gas dikit) dan setelah dia ganti, RPM akan otomatis lanjut naik. Gear shiftnya memang jauh lebih lama dibanding 4AT, tapi jauh lebih cepet dibanding kita manual pake tangan (kecuali kalo pro-driver mungkin lain cerita). Sekitar 1-2 detik mungkin total waktu yang dibutuhkan.
kalo biasa bawa manual, mending manual sekalian deh...
abis itu dipasangin turbo.
![]()
Saya sih ga coba sampe RPM tinggi banget, cuma ada yang bilang, kalo udah dekat redline sih dia akan otomatis upshift.tulusbp wrote: Fri Aug 18, 2017 1:52Apakah di mode M jika misalnya berada di posisi gigi-2 kita genjot gas ampe misalnya di rpm 4000 ga akan naik gigi sendiri? dan baru naek jika kita arahkan ke + nya? untuk rpm rendah bagaimana, misalnya sekarang berada di gigi -4 trus kita rem sampai hampir berhenti apakah gigi tidak otomatis turun sampai ke gigi -1 ?KlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Hari ini saya coba TD yang GX AGS di GIIAS. Mau sedikit review, terutama terkait AGS-nya karena hal ini juga yang bikin saya penasaran sejak jamannya KWR AGS.
.
.
Raungan mesin lumayan enak didengar. Akselerasi juga cukup.
terimakasih...
Belum pernah coba kan naik mobil manual, ga ada hand brake, adanya foot brake, dan macet²an di tanjakan?adrevolution wrote:Ane sih kalo stop & go nanjak pake mobil matic yg rem parkir di kaki (wkt itu di CR-V RM punya temen), jd kyk manual, kaki kanan injek gas dikit baru lepas rem parkir pake kaki kiri. Ngga pernah kaki kiri nyentuh rem biasa kecuali mau launch utk tes akselerasidaftar wrote: Thu Aug 17, 2017 16:50 kalo berhenti nanjak pake matic apapun saya kebiasaan kaki kiri buat nahan rem, injak gas dulu baru lepas rem, nggak perlu pake rem tangan soalnya gak semua mobil ada rem tangan (diganti foot brake),
Belum pernah coba kan naik mobil manual, ga ada hand brake, adanya foot brake, dan macet²an di tanjakan?adrevolution wrote:Ane sih kalo stop & go nanjak pake mobil matic yg rem parkir di kaki (wkt itu di CR-V RM punya temen), jd kyk manual, kaki kanan injek gas dikit baru lepas rem parkir pake kaki kiri. Ngga pernah kaki kiri nyentuh rem biasa kecuali mau launch utk tes akselerasidaftar wrote: Thu Aug 17, 2017 16:50 kalo berhenti nanjak pake matic apapun saya kebiasaan kaki kiri buat nahan rem, injak gas dulu baru lepas rem, nggak perlu pake rem tangan soalnya gak semua mobil ada rem tangan (diganti foot brake),
Wah ada ya om mobil manual rem parkirnya di kaki? Ini saya baru tau... soalnya biasa kalo manual rem parkirnya di tangan... blm pernah coba nih mobil yg layoutnya begini.Koddy wrote: Sat Aug 19, 2017 0:48Belum pernah coba kan naik mobil manual, ga ada hand brake, adanya foot brake, dan macet²an di tanjakan?adrevolution wrote:Ane sih kalo stop & go nanjak pake mobil matic yg rem parkir di kaki (wkt itu di CR-V RM punya temen), jd kyk manual, kaki kanan injek gas dikit baru lepas rem parkir pake kaki kiri. Ngga pernah kaki kiri nyentuh rem biasa kecuali mau launch utk tes akselerasidaftar wrote: Thu Aug 17, 2017 16:50 kalo berhenti nanjak pake matic apapun saya kebiasaan kaki kiri buat nahan rem, injak gas dulu baru lepas rem, nggak perlu pake rem tangan soalnya gak semua mobil ada rem tangan (diganti foot brake),
Namanya macet kan ga mungkin nahan setengah kopling lama², kecuali mau kebakar plat kopling nya.
Disana baru ngerasain sensasi menyetir mobil manual di tanjakan yang macet tanpa hand brake. Mana mobil belakang mepet² lagi, jadi kalau mobil nggelinding ke belakang 30 cm aja, siap² dapet urusan panjang.......
Beneran footbrake kok, dan bukan handrake mati.adrevolution wrote:Wah ada ya om mobil manual rem parkirnya di kaki? Ini saya baru tau... soalnya biasa kalo manual rem parkirnya di tangan... blm pernah coba nih mobil yg layoutnya begini.Koddy wrote: Sat Aug 19, 2017 0:48Belum pernah coba kan naik mobil manual, ga ada hand brake, adanya foot brake, dan macet²an di tanjakan?adrevolution wrote: Ane sih kalo stop & go nanjak pake mobil matic yg rem parkir di kaki (wkt itu di CR-V RM punya temen), jd kyk manual, kaki kanan injek gas dikit baru lepas rem parkir pake kaki kiri. Ngga pernah kaki kiri nyentuh rem biasa kecuali mau launch utk tes akselerasi
Namanya macet kan ga mungkin nahan setengah kopling lama², kecuali mau kebakar plat kopling nya.
Disana baru ngerasain sensasi menyetir mobil manual di tanjakan yang macet tanpa hand brake. Mana mobil belakang mepet² lagi, jadi kalau mobil nggelinding ke belakang 30 cm aja, siap² dapet urusan panjang.......
Atau mksdnya handbrake mati?
Informasi yang berguna nih om.KlinciImut wrote: Thu Aug 17, 2017 16:33 Hari ini saya coba TD yang GX AGS di GIIAS. Mau sedikit review, terutama terkait AGS-nya karena hal ini juga yang bikin saya penasaran sejak jamannya KWR AGS.
Sudah ada creep mode, jadi kalau lepas rem, tanpa di-gas sudah jalan merayap. Persis seperti AT biasa. Jadi ga masalah kalau bumper to bumper traffic ataupun parkir di garasi sempit.
Tapi kalo tanjakan tetap mundur. Jadi lepas rem langsung injak gas aja, dia langsung jalan ga pake getar apalagi mesin mati seperti kalau kita pakai manual dan belum jago.
Pake Mode D (automatic) di 2500an RPM dia akan otomatis shifting. Sebelum shift, tanpa kita ubah posisi nge-gasnya, dia akan otomatis nahan RPM (seperti kalau kita lepas pedal gas dikit) dan setelah dia ganti, RPM akan otomatis lanjut naik. Gear shiftnya memang jauh lebih lama dibanding 4AT, tapi jauh lebih cepet dibanding kita manual pake tangan (kecuali kalo pro-driver mungkin lain cerita). Sekitar 1-2 detik mungkin total waktu yang dibutuhkan.
Mode M (manual) juga mirip, bedanya cuma di kapan gear shift happens aja. Begitu kita geser tuas, dia akan otomatis nahan throttle, shift, and lanjut tarik throttle (akselerasi)
Menurut saya sih ini acceptable, terutama untuk mantan/ calon mantan pengguna mobil manual![]()
Efisiennya dapet, tapi macet2an nyaman.
Raungan mesin lumayan enak didengar. Akselerasi juga cukup.