Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tolongin dong..
motor saya suzuki cool, karburator Mikuni VM18SS, spuyer standar pilot-jet 22.5 dan main-jet 97.5. Karbu dan filter udara udah dibersihin.
Setelan angin 1.5 putaran, setiap kali mau jalan, lepas kopling dikit, mesin motor seperti mau mati, apalagi kalo 2 putaran harus jaga di rpm tinggi banget. Kalo setelan angin 1 putaran lumayan terobati tapi jalannya motor jadi tersendat-sendat di rpm bawah.
Udah dibawa ke Suzuki Sunter cuma dibersihin karbu aja trus setelan angin dibalikin ke 1.5 putaran lagi
Kira-kira kenapa yah?
mungkin packing karet antara karburator dan manifold rusak atau pemasangan kurang rapat sehingga bensin menjadi miskin alias kebanyakan udara.
Kemingkunan lain adalah spuyer main jet tersumbat, sehingga dibersihkan lagi
CMIIW
Motor tersendat-sendat en mesin kayak mo mati mlolo biasanya sih karena pasokan bensin kurang. Mirip-mirip nyalain montor pagi-pagi. Bener kata om Deanz
mhh anda pake premium or premix bung siap yagh ini heheh mmh bisa jadi dai bensin nya mungkin bensin tercampur oleh air atuw kran bensin kotor sehingga pasokannya rada tersumbat
yup bisa jadi karena itu jugha tuh bung anajs maklum lah karburator berhubungan langsung dengan tanki bensin boleh dibilang karburator jantungya motor tuh
Kalu daku dulu korban pertamanya busi. Waktu dibawa ke bengkel, jawaban montirnya langsung karena minyak tanah. Dan dari baunya emmank bau minyak tanah.
bung deanz: blom sempet cek paking antara karbu dgn intake nih , susah dibukanya.. mentok ama tulang rangka. kayaknya blok mesin musti turunin baru bisa dibuka
bung y_anjasrana: yg ini berlawanan, motor tersendat2 en mesin tidak seperti mo mati, atau mesin spt mo mati pas lepas kopling tapi kalo udah jalan lancar2 aja alias gak tersendat2.
bung vandekar: bensin pake pertamax, karbu udah bersih deh sampe semprot2 angin juga spuyer2nya.
udah pernah kuras tangki bensin, pertama juga kirain bensin tercampur minyak tanah, kayaknya bukan dari situ penyakitnya. btw, ini motor kok gak ada saringan bensin yah???
Bung username kalo menurut saya itu bener2 hanya masalah di sekitar karburator aja salah setingan kali motor anda kan RK Cool yah..setahu saya kalo motor built up mekanik ATPM agak kurang pengetahuan tentang settinggan yg OK nya.
Coba deh ke bengkel yg lebih ok keluar duit lebih enggak papa yg penting bisa lari lagi atau normal kembali dan tanya permsalahannya settingan mana yg enggak pas gitu
tempo hari malah ada suzuki FXR yg mau diservis hehe berhubung teknisinya ngga ada yg bisa hehe akhirnya cuman dikasih tahu alamat nya yg bisa stelin/ service tuh FXR
iya segh resiko lah kalo beli morot CBU tapi masegh dikit teknisi yg ngerti mesinnya tuh lain sama honda n amaha doi training teknisinya dolo baru kluarin motor baru jadi ngga malu2in hehee