Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kalau misalkan teman-teman disuruh pilih salah satu dari 2 mobil ini untuk di keep sampe tua. Bakal pilih yang mana?
2014 F30 328i atau 2017 FT86??
Suggestion bisa berdasarkan nilai jual jangka panjang, tingkat keunikan mobil/timeless, biaya perawatan, gengsi, buat mobil keluarga, pokoknya apapun deh yang terlintas di benak teman-teman kalo ditanya pertanyaan seperti di atas.
Mohon opininya ya teman-teman hehehe
p.s: sorry om mod kalo salah kamar, bingung mau post di mana
toyota 86 keep it standart pilih yg trd klo mau modif tambahin part2 full trd aja simpan 10 tahun low mileage harga bisa sama kaya beli tergerus inflasi aja
Nilai jual jangka panjang: 86, harganya anteng macem sportscar
Timeless: 328i desainnya lbh timeless
Biaya perawatan krg tau
Gengsi: tergantung gengsi apa dulu nih, kalo mau diliat mature ya 328i, kalo mau diliat unique ya 86
Buat mobil keluarga: 328i of course, 86 mah atuh jauh dr image family car hahaha, bangku belakang aja asal ada
Imho 2 2nya menurut ane worth to keep sih sampe tua asal memang mampu ngerawatnya, krn 86 yah you know asal dikeep full std harga bisa gelap 10-15 th lg, 328i tipikal seri 3 mesin gede, mungkin nantinya bs senasib sama 325i e46 skrg
Coldsteel wrote: Sat Jun 24, 2017 11:23 2014 F30 328i atau 2017 FT86??
Suggestion bisa berdasarkan nilai jual jangka panjang, tingkat keunikan mobil/timeless, biaya perawatan, gengsi, buat mobil keluarga, pokoknya apapun deh yang terlintas di benak teman-teman kalo ditanya pertanyaan seperti di atas.
Long term rv: FT86
Uniqeness: FT86
Gengsi: both equal
Family car: 328i
FT86: bbrp kali liat nih mbl ngga pantes di setir sm bapak", mbl anak muda ini.
Kuat di 2doors coupenya, wellknownn handling, reliabiltynya.
328i: any biem/merc 4 doors with 3.0 serie below will be considered as a "common car"
Pick n hold ...2doors type br rv nya bs ngimbangi ft86. Bonus lbh usable dg decent rear seatnya compare to ft.
2-doors car value nya lebih kuat di sini... seperti Scirocco vs Golf.
Toyota 86 juga merupakan salah satu mobil yang merupakan potensi future classic karena unik ... walaupun juga potensi akan seperti next RX-8 (baca = mostly riced ma anak muda kaya)
Coldsteel wrote: Sat Jun 24, 2017 11:23
Halo teman-teman SerayaMotor,
Kalau misalkan teman-teman disuruh pilih salah satu dari 2 mobil ini untuk di keep sampe tua. Bakal pilih yang mana?
2014 F30 328i atau 2017 FT86??
Suggestion bisa berdasarkan nilai jual jangka panjang, tingkat keunikan mobil/timeless, biaya perawatan, gengsi, buat mobil keluarga, pokoknya apapun deh yang terlintas di benak teman-teman kalo ditanya pertanyaan seperti di atas.
Mohon opininya ya teman-teman hehehe
p.s: sorry om mod kalo salah kamar, bingung mau post di mana
nilai jual jangka panjang tingkat keunikan saya merasa jelas toyota 86 karena 2pintu, merk toyota biasa resale value cukup kuat dan model toyota biasa awet lama baru ganti model all new kyk innova, yaris itu sekitar 10tahun baru ganti model kalau bmw kn sekitar 6tahun biasa ganti model ya jdi potensi terlihat usang nya lbh besar si bmw f30 328i ini.
kalau gengsi mnurut saya sih bmw ya kyk mobil eksekutif muda gitu/bos
kalau 86 kyk mobil yang dibeliin orang tua gitu hehe
kalau mobil keluarga kykny bmw deh soalny4 pintu muat banyak lgi hahahaha
Vote buat ft86 manual,
Soalnya liat2 di olx resale value mobil 2 pintu jauh lebih kuat (BMW 330ci vs 330i e46)
It's a toyota with subaru engine (reliable)
Unik pastinya
Kenapa manual, soalnya agak pointless mobil seperti ini
pakai 6speed tc biasa.. Pasti lebih nikmat dipakai manual punya
(anehnya versi manual malah langka)
FT 86 manual (wajib manual, bodo amat dengan macet )Hehehe
Prestige mirip sih ya baik ft maupun f30 ( di lihat orang awam bukan petrolhead)
Tp ntah kenapa rasanya lebih unik 86 (mungkin lebih jarang drpd f30)
Dan dari tekhnologinya mkn reliable subie drpd beemer (ini mobil emg lebih layak dibilang subie gak sih dgn mesin boxernya)
Moga² 5-10 tahun ke depan baik ft86 maupun f30 kalau harganya anjlog gak banyak di rice in anak muda hehe
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Mau simpen sampe tua mending cari e46/e92 cabrio or such. Nanti sudah bapak2 bawa gt86 kurang cocok, meanwhile bapak2 masih bisa banget bawa bmw convertible. F30 328i dijadikan mobil simpanan rasanya kurang nendang IMO
GT86, manual or automatic no problem. Usahakan kondisi pertahankan original factory look (maksimal cuma ganti head unit).
Kalo yang manual, dengan standard factory look akan terlihat unique 10-20 tahun kedepan, bahkan mungkin akan diincar kolektor dan harganya bisa bertahan dan malah mungkin naik ?
Kalo yang automatic, ketika usia sudah menua, kaki sudah gak sekuat jaman muda, masih nyaman untuk dikemudikan untuk sekedar jalan jalan santai di weekend atau sore hari. Atau kalau ada masalah kesehatan (terutama fisik) dan berhubungan dengan kaki kiri, tp masih pengen nyetir GT86, ya automatic wins (same case kenapa Subaru sempet keluarin WRX STi automatic, target pasarnya old people atau people yang punya keterbatasan fisik di kaki kirinya)
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
beta adrener wrote: Sat Jun 24, 2017 12:54
toyota 86 keep it standart pilih yg trd klo mau modif tambahin part2 full trd aja simpan 10 tahun low mileage harga bisa sama kaya beli tergerus inflasi aja
inflasi emang ngga ada lawannya ya om.. thank you untuk suggestionnya
adrevolution wrote: Sat Jun 24, 2017 13:31
Nilai jual jangka panjang: 86, harganya anteng macem sportscar
Timeless: 328i desainnya lbh timeless
Biaya perawatan krg tau
Gengsi: tergantung gengsi apa dulu nih, kalo mau diliat mature ya 328i, kalo mau diliat unique ya 86
Buat mobil keluarga: 328i of course, 86 mah atuh jauh dr image family car hahaha, bangku belakang aja asal ada
Imho 2 2nya menurut ane worth to keep sih sampe tua asal memang mampu ngerawatnya, krn 86 yah you know asal dikeep full std harga bisa gelap 10-15 th lg, 328i tipikal seri 3 mesin gede, mungkin nantinya bs senasib sama 325i e46 skrg
siapppp om, mantap nih penerawangannya. thank you!
ransyah1234 wrote: Sat Jun 24, 2017 13:46
Dari jumlah pintu ft86...standar aja...gausa dikulik2 sama sekali
hahhaha kalo di indo jumlah pintu masih jadi acuan ya om, thank you nih
jivos wrote: Sat Jun 24, 2017 14:00
Long term rv: FT86
Uniqeness: FT86
Gengsi: both equal
Family car: 328i
FT86: bbrp kali liat nih mbl ngga pantes di setir sm bapak", mbl anak muda ini.
Kuat di 2doors coupenya, wellknownn handling, reliabiltynya.
328i: any biem/merc 4 doors with 3.0 serie below will be considered as a "common car"
Pick n hold ...2doors type br rv nya bs ngimbangi ft86. Bonus lbh usable dg decent rear seatnya compare to ft.
siappp om terima kasih pandangannya nih, makin terang deh pilihan saya
geofreyap wrote: Sat Jun 24, 2017 14:51
Vote utk 86 aja om.
2 doors itu lebih enak dipandang sampai tua.
Sebut saja DC5, Celica, Miata, and so on.
nah ini juga salah satu alasan kenapa saya kepikiran ft86 hehe. thank you om
ChZ wrote: Sat Jun 24, 2017 15:11
No doubt, Toyota 86 beli yang MT...
2-doors car value nya lebih kuat di sini... seperti Scirocco vs Golf.
Toyota 86 juga merupakan salah satu mobil yang merupakan potensi future classic karena unik ... walaupun juga potensi akan seperti next RX-8 (baca = mostly riced ma anak muda kaya)
jadi inget banyak liat rx-8 "second" yang udah ga jelas ditempelin bodykit apa tauk
sintoni wrote: Sat Jun 24, 2017 15:30
86 manual! Harus yang manual, kalo beli yang metik malah salah menurut ane.
hahaha bener banget nih, mobil macam 86 begini ya harus manual!
yozhuaa wrote: Sat Jun 24, 2017 15:31
nilai jual jangka panjang tingkat keunikan saya merasa jelas toyota 86 karena 2pintu, merk toyota biasa resale value cukup kuat dan model toyota biasa awet lama baru ganti model all new kyk innova, yaris itu sekitar 10tahun baru ganti model kalau bmw kn sekitar 6tahun biasa ganti model ya jdi potensi terlihat usang nya lbh besar si bmw f30 328i ini.
kalau gengsi mnurut saya sih bmw ya kyk mobil eksekutif muda gitu/bos
kalau 86 kyk mobil yang dibeliin orang tua gitu hehe
kalau mobil keluarga kykny bmw deh soalny4 pintu muat banyak lgi hahahaha
siapppp om, setelah dipikir-pikir bener juga sih analoginya yang mobil eksmud dan mobil dibeliin orang tua
hahaha anyway thank ya om
Aihawari wrote: Sat Jun 24, 2017 18:14
Vote buat ft86 manual,
Soalnya liat2 di olx resale value mobil 2 pintu jauh lebih kuat (BMW 330ci vs 330i e46)
It's a toyota with subaru engine (reliable)
Unik pastinya
Kenapa manual, soalnya agak pointless mobil seperti ini
pakai 6speed tc biasa.. Pasti lebih nikmat dipakai manual punya
(anehnya versi manual malah langka)
setuju om, memang harus manual dan memang benar sih 2 doors pasti resale nya lebih kuat dibanding 4 doors
michaelgiri93 wrote: Sat Jun 24, 2017 19:17
FT 86 manual (wajib manual, bodo amat dengan macet )Hehehe
Prestige mirip sih ya baik ft maupun f30 ( di lihat orang awam bukan petrolhead)
Tp ntah kenapa rasanya lebih unik 86 (mungkin lebih jarang drpd f30)
Dan dari tekhnologinya mkn reliable subie drpd beemer (ini mobil emg lebih layak dibilang subie gak sih dgn mesin boxernya)
Moga² 5-10 tahun ke depan baik ft86 maupun f30 kalau harganya anjlog gak banyak di rice in anak muda hehe
iya om rencana kalo ngangkat 86 juga saya pasti ambil manual hehe
terima kasih penerawangannya om. Betul nih semoga ga banyak liat dijalanan yang tongkrongannya udah gak jelas hahaha
grandis_GT wrote: Sat Jun 24, 2017 19:19
Ft 86 , syarat rv mobil tinggi di Indonesia , coupe , cabriolet , sport car .
Gak bisa dilawan.. resep manjur itu hehe thank you
Duvebriliant0 wrote: Sat Jun 24, 2017 22:07
86 manual tapi dijaga biar full standar oom
siappp om, pastinya manual
egibaio wrote: Sat Jun 24, 2017 23:17
Mau simpen sampe tua mending cari e46/e92 cabrio or such. Nanti sudah bapak2 bawa gt86 kurang cocok, meanwhile bapak2 masih bisa banget bawa bmw convertible. F30 328i dijadikan mobil simpanan rasanya kurang nendang IMO
haristk7 wrote: Sun Jun 25, 2017 4:43
Buat disimpen sampai tua ?
GT86, manual or automatic no problem. Usahakan kondisi pertahankan original factory look (maksimal cuma ganti head unit).
Kalo yang manual, dengan standard factory look akan terlihat unique 10-20 tahun kedepan, bahkan mungkin akan diincar kolektor dan harganya bisa bertahan dan malah mungkin naik ?
Kalo yang automatic, ketika usia sudah menua, kaki sudah gak sekuat jaman muda, masih nyaman untuk dikemudikan untuk sekedar jalan jalan santai di weekend atau sore hari. Atau kalau ada masalah kesehatan (terutama fisik) dan berhubungan dengan kaki kiri, tp masih pengen nyetir GT86, ya automatic wins (same case kenapa Subaru sempet keluarin WRX STi automatic, target pasarnya old people atau people yang punya keterbatasan fisik di kaki kirinya)
Bener-bener diliat sampe nanti gimana ya om, terima kasih sarannya. Supaya bisa kaya gambar di bawah nih
ricz wrote: Sun Jun 25, 2017 1:32
Toyota 86 manual... Bakal jadi rare item 15-20 taon lg, krn bykan org ambil matic skrg
Kalo bisa sih, kalo pengen modif usahakan pake aksesoris OEMnya (spt TRD) dan bs dikembalikan ke standar... Bakal jd nilai plus kedepannya...
Manual dan keep kilometer as low as possible ya
Setuju kalo mau modif yang mudah dibalikin standar hehe thank you nih
haristk7 wrote: Sun Jun 25, 2017 4:43
Buat disimpen sampai tua ?
GT86, manual or automatic no problem. Usahakan kondisi pertahankan original factory look (maksimal cuma ganti head unit).
Kalo yang manual, dengan standard factory look akan terlihat unique 10-20 tahun kedepan, bahkan mungkin akan diincar kolektor dan harganya bisa bertahan dan malah mungkin naik ?
Kalo yang automatic, ketika usia sudah menua, kaki sudah gak sekuat jaman muda, masih nyaman untuk dikemudikan untuk sekedar jalan jalan santai di weekend atau sore hari. Atau kalau ada masalah kesehatan (terutama fisik) dan berhubungan dengan kaki kiri, tp masih pengen nyetir GT86, ya automatic wins (same case kenapa Subaru sempet keluarin WRX STi automatic, target pasarnya old people atau people yang punya keterbatasan fisik di kaki kirinya)
Bener-bener diliat sampe nanti gimana ya om, terima kasih sarannya. Supaya bisa kaya gambar di bawah nih
ricz wrote: Sun Jun 25, 2017 1:32
Toyota 86 manual... Bakal jadi rare item 15-20 taon lg, krn bykan org ambil matic skrg
Kalo bisa sih, kalo pengen modif usahakan pake aksesoris OEMnya (spt TRD) dan bs dikembalikan ke standar... Bakal jd nilai plus kedepannya...
Manual dan keep kilometer as low as possible ya
Setuju kalo mau modif yang mudah dibalikin standar hehe thank you nih
Merinding lihat foto Toyota 86 itu... keren beud dah...
Semoga 2-3 tahun mendatang bisa beli itu... biar ikutan melihara sampe Toyota 86 sampe tua... hehehe