Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Sesuai judul om, diantara kedua itu lebih value for money yang mana ya ?
Mulai dari fc , durability untuk 3 taun kedepan, fitur2, safety , gimmick ...
Rencana mobil mau dipake adik sy cewek kuliah , setiap hari pp kira2 25km kombinasi dalkot+tol , domisili di bandung.
Diliat dari pasaran di bandung sx4 di 142jt vs aveo 145jt,
Mungkin ada masukan mobil lain om ? Jazz/brio dkk kayanya engga dulu soalnya udah pernah pake. Prefer matic ... thanks sarannya om om SM
Ntu yg sx4 kayak ny kemahalan yah harga ny buat tahun 2008..
Kalo 142 mah dapet yg RC1 2013 malah..
Atau salah nulis tahun..
Kalo Ane pribadi milih SX4 nya.
kalo aveo saya gak tau, tapi kalo SX4 2012 saya sering pake & rawat punya istri.
SX4 enak kalo rute harian ada jalanan kasar/ aspal rusak krn GC tinggi 175 mm (asal nggak masuk lumpur aja). Tenaga cukupanlah buat di kota. Dulu sering dikasih premium, tapi skarang pertamax mulu krn baru tau dari buku manual kalo minimum pake oktan 91.
Sepakat sama TS, kalo yg mau make cewek mending ambil matic nya. Apalagi setirnya emang berat, jadi saya bikin tekanan ban depannya 5-6 psi di atas rekomendasi pabrik.
Coba cari yang mudaan deh kalo ada budget 140an. Kayaknya di olx bandung ada tuh matic 2010 di range 140-150jt.
Adik nya cewek yah, mending suruh coba test drive SX4 dulu.
Setir nya SX4 walaupun EPS tapi tergolong berat euy... apalagi kalo lg parkir berat banget...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
140juta kok dapetnya cuma 2008? dapet tuh 2012 kondisi mint... Saya jual taun lalu AT keluaran 2010 akhir odo 82k++ ... di angka 100juta ke pemakai...
SX4 bagus... All rounder ... kapabilitas SUV dengan bodi hatchback... Mobilnya bandel walaupun untuk beberapa parts agak mahal... Tapi kalau cari mobil buat perang ini cocok. Daripada beli avanza avanza an kalo nggak butuh baris 3... atau LCGC. Setir berat mantep buat ngebut tapi kadang beratnya keterlaluan kalo di dalem kota...
Kekurangannya BBM agak boros karena body besar matik jadul engine 1.500cc Swift. Mobil ini 200kg lebih berat dari Swift lama. Performa juga biasa-biasa aja, lemotnya sih ... agak... tapi kebantu matik nya yang suka telat shifting (3000-4000 RPM kadang baru shift, mungkin buat ngakalin biar nggak berasa lemot. Tapi itu bikin boros). Saya dl pake rata - rata dalem kota surabaya bbm pertamax 8.7 - 9.2 paling irit... kalah irit sama Honda Civic 1.8.
keong wrote: Tue May 02, 2017 10:51
Kalo hanya 3 th sih go for aveo aja deh
Sx4 selain ketuaan, kalo segitu mahal banget, itu bener th 08 ? Kayanya kl harga segitu buat yg RC1 keluaran akhir deh yg udh projie...
Bener om taun 2008 ,, kemahalan ya kalo segitu ?
qushay20019 wrote: Tue May 02, 2017 12:11
kalo aveo saya gak tau, tapi kalo SX4 2012 saya sering pake & rawat punya istri.
SX4 enak kalo rute harian ada jalanan kasar/ aspal rusak krn GC tinggi 175 mm (asal nggak masuk lumpur aja). Tenaga cukupanlah buat di kota. Dulu sering dikasih premium, tapi skarang pertamax mulu krn baru tau dari buku manual kalo minimum pake oktan 91.
Sepakat sama TS, kalo yg mau make cewek mending ambil matic nya. Apalagi setirnya emang berat, jadi saya bikin tekanan ban depannya 5-6 psi di atas rekomendasi pabrik.
Coba cari yang mudaan deh kalo ada budget 140an. Kayaknya di olx bandung ada tuh matic 2010 di range 140-150jt.
Kemaren sempet test drive sih sx4 nya sama adik sy, yaitu komen pertamanya , setir berat banget , kebetulan dia sebelumnya pake picanto jadi kerasa banget kalo setir sx4 berat.
arfs wrote: Tue May 02, 2017 12:51
Adik nya cewek yah, mending suruh coba test drive SX4 dulu.
Setir nya SX4 walaupun EPS tapi tergolong berat euy... apalagi kalo lg parkir berat banget...
Iya om udah coba kemaren, dia emang ngeluh berat banget setirnya, beda jauh sama picanto dia.
ChZ wrote: Tue May 02, 2017 12:54
140juta kok dapetnya cuma 2008? dapet tuh 2012 kondisi mint... Saya jual taun lalu AT keluaran 2010 akhir odo 82k++ ... di angka 100juta ke pemakai...
SX4 bagus... All rounder ... kapabilitas SUV dengan bodi hatchback... Mobilnya bandel walaupun untuk beberapa parts agak mahal... Tapi kalau cari mobil buat perang ini cocok. Daripada beli avanza avanza an kalo nggak butuh baris 3... atau LCGC. Setir berat mantep buat ngebut tapi kadang beratnya keterlaluan kalo di dalem kota...
Kekurangannya BBM agak boros karena body besar matik jadul engine 1.500cc Swift. Mobil ini 200kg lebih berat dari Swift lama. Performa juga biasa-biasa aja, lemotnya sih ... agak... tapi kebantu matik nya yang suka telat shifting (<a href="tel:3000-4000">3000-4000</a> RPM kadang baru shift, mungkin buat ngakalin biar nggak berasa lemot. Tapi itu bikin boros). Saya dl pake rata - rata dalem kota surabaya bbm pertamax 8.7 - 9.2 paling irit... kalah irit sama Honda Civic 1.8.
Sebelumnya emang saya saranin sx-4 sih om, udah test drive segala macem ,, udah hampir deal juga , tapi setelah liat aveo galau lagi,, secara interior lebih kerasa modern di aveo ,, tapi apakah aveo better dibanding sx-4 buat pemakaian 3 taun kedepan ?
reyhannaufala wrote: Tue May 02, 2017 14:59
Sebelumnya emang saya saranin sx-4 sih om, udah test drive segala macem ,, udah hampir deal juga , tapi setelah liat aveo galau lagi,, secara interior lebih kerasa modern di aveo ,, tapi apakah aveo better dibanding sx-4 buat pemakaian 3 taun kedepan ?
Ga menjamin juga om... apalagi aveo 2014 itu skrg udah 3 taun berarti taun depan udah 4... udah not warranty covered ... yaaa memang selama ini blom denger isu rewel sih. Cuma kl mau dipake long term kok saya lebih percaya merek yang udah terbukti...
Kalo budget segitu mending beli ignis baru oom, fiturnya lengkap buat kelasnya + lebih worry free juga karena baru, tapi kalo diantara pilihan 2 itu saya vote SX4, tapi harga segitu buat tahun 2008 kemahalan, mending ambil yg 2011-2012, kayanya masuk budget, soalnya om saya jual SX4 matic 2011nya awal tahun lalu di kisaran 130-140an juga soalnya.
SX4 mah mobil cowok om. Keberatan setirnya buat cewek. Harga segitu vote All New Swift GX AT aja kalau minat Sujuki. Aveo ga bisa komen karena belum nyobain. Kalau ngebet SX4 cari yang keluaran terakhir sebelum hiatus aja. Masih kembalian kok budget segitu.
Kalau SX4 tahun 2008 mah 85-90 juta harganya.
Ga minat yaris bakpao yang facelift? Yang tipe S lumayan ada start stop engine button dll
Buat cewek, dipake kuliah di bandung, daripada sx4 mending swift gx deh yg 2014 kayaknya dapet ntuh... dimensi lbh kompak dan lebih irit, lebih cocok buat jalanan bandung yg sempit2 dan banyak tanjakan. Plus stir lebih enteng dari sx4 yg katanya berat (seberat apa ane blm tau sih sebetulnya, tapi swift termasuk enteng dan gampang utk manuver parkir terutama).
Dosen ane dulu ada yg pake aveo tarikannya oke tp konsumsi bbm buorosss 1:7 dalkot bdg atas, mungkin yg punya aveo bisa klarifikasi (sbg pembanding mazda 2 lama ane 1:8 dalkot bdg atas sama kek avanza, jazz temen ane sekitar 1:9an, swift mirip2 sama jazz konsumsi bbmnya)
sy pakai sx4 matic 2009, stir emang lebih berat, tp buat di toll dan kecepatan tinggi jadi lebih mantab handlingnya. Mobil dipakai harian dengan jarak tempuh per hari sekitar 60 KM, dengan konsumsi bbm dalam kota sekitar 1:10 koma, Spare part relatif mahal, yg pernah sy ganti al : extra fan AC yg meleleh di dudukan motornya, mungkin karena posisi dekat dengan header, kampas rem depan, shock breaker depan belakang, dan terakhir kemarin evaporator ac.
Kalo untuk komonen kaki-kaki yang lain kecuali shock breaker blm pernah ganti dari beli baru sampe skrg, salut untuk hal satu ini
kekurangan lain sx4 menurut sy adalah di blind spot yg banyak, tp akan terbiasa kalo sudah sering bawa, radius putar yang besar jadi kalo mau putar balik perlu ancang2 agak melebar, dan bangku jok belakang yang terlalu tegak.
overall sy cukup puas menggunakan sx4 sampe sekarang, tp kalo ada dana pingin diremajakan dengan Trax LTZ FL hehehe....
Saya pemakai 2 2 nya om sx4 ckd 08 dan aveo 14. Tergantung rute nya sih byk jln jlk apa tdk, itu aveo dpn ny mudah gasruk. Tp scra drvg expernc nya sih beda jauh bgt si 2 mbl ini aveo brsa jauhbh sporty nuansa tenggelam nya dapat dimensi kaca2 mbl ny jg jauhbh kcl dr sx4 nnti pas ambl krcs di mol baru brasa bgt de. Dan 2 2 nya ni mbl msk dlm kategori gak irit hahaha. Lbh mnyenangkan drve aveo sih tp bgtu ktm jln jlek bkal lbh enk pk sx4. 2 2 mbl ini jg msk kategori underpower pula. Stir aveo jg trmsk berat krn hydrl tp tetep sx4 yg esp ituvemg ajaib klo lg parkir brasa pickup itu stir. Saya rasa mrk pny ckup kesamaan buruk sih underpowered,boros,stir berat. Klo utk drvblity go to aveo ini mbl emg lbh enk pk d tol sih d atas 100 nikung aja msh enk bget rigid bantingan beda deh rebound susp ny enk. Klo mau yg rada aman buat jln jlk, main aman sprepart nya ya go to sx4, fyi mbl udh thn 08 itu kmhalan bgt dan klo udh tua bgtu pnyakit ny byk yg udah pasti kena tuh steering rack, extrafan, kompresor ac. Ohya lupa baris kedua itu mbl sebelas duabelas malah sy rasa aveo lbh lega, sx4 gede badan nya aja row2 ny ampun2 sempit nya. Happy hunting omm.. Cheers.