udh idle trun jd 800rpm
Normalkah 800rpm? klo diservice bagian mana aja yg mesti dikerjain..?

Krn pd saat mo jalan dposisi 800rpm mesin langsung mati..
Jd mesti sering mainin kopling (injek lbh lama/ gas ditinggiin)

tks ats sarannya..
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Nanya kok ga jelas...uzm wrote: Mon Apr 24, 2017 13:40 Mesin bru di idupin 1000rpm
udh idle trun jd 800rpm
Normalkah 800rpm? klo diservice bagian mana aja yg mesti dikerjain..?![]()
Krn pd saat mo jalan dposisi 800rpm mesin langsung mati..
Jd mesti sering mainin kopling (injek lbh lama/ gas ditinggiin)![]()
tks ats sarannya..
Setuju dgn jawaban ini... apalagi jalan menanjak bukan hanya mati mesin tapi nggelondor... wkwkwkmarmut wrote: Wed Apr 26, 2017 15:14 aerio 4 silinder injeksi?
4 silinder idle di 850-900 RPM
sepengalaman saya selama ini, lepas kopling saat idle tanpa menaikkan RPM (injek pedal gas) ya PASTI mati mesinnya. kecuali di turunan curam.
Carbon Cleanuzm wrote:Mesin bru di idupin 1000rpm
udh idle trun jd 800rpm
Normalkah 800rpm? klo diservice bagian mana aja yg mesti dikerjain..?![]()
Krn pd saat mo jalan dposisi 800rpm mesin langsung mati..
Jd mesti sering mainin kopling (injek lbh lama/ gas ditinggiin)![]()
tks ats sarannya..
menurut nubie, ciri2 mesin bermasalah itu bisa di deteksi dari tenaga mesin yang hilang, ato ada suara kasar terus menerus dr mesin.uzm wrote: Thu Jun 15, 2017 16:14 Gan.. klo udh terlihat walaupun dikit dan msh ragu2 (uap+air netes/asap dr knalpot) pd mobil..
Secara oli tdk berkurang, cm air radiator di reservoir sering nambah wlaupun gak ada kbocoran.
Anggap tbruk knalpot mobil ngeluarin asap. Hal apa yg mesti dganti/service mengingat udh 14taon..
Klo bisa skalian estimasi biaya service.
tks sarannya..
tebel ga dari knalpot ?uzm wrote: Thu Jun 15, 2017 16:14 Gan.. klo udh terlihat walaupun dikit dan msh ragu2 (uap+air netes/asap dr knalpot) pd mobil..
Secara oli tdk berkurang, cm air radiator di reservoir sering nambah wlaupun gak ada kbocoran.
Anggap tbruk knalpot mobil ngeluarin asap. Hal apa yg mesti dganti/service mengingat udh 14taon..
Klo bisa skalian estimasi biaya service.
tks sarannya..
lepas kopling ama injek gasnya udah sesuai ga ?
kalau mau suatu saat garap sendiri, ini buat baca2 : http://otodiy.blogspot.co.id/p/tune-up- ... ext-g.htmluzm wrote: Thu Apr 27, 2017 5:06 tks all respon n masukannya..![]()
sesuai sran om turbo ntar ta bawa ke bengkel aja sambil dpantengin jd suatu saat bisa dgarap sendiri..
![]()
![]()
![]()
1. kalau dari depan bisa cek balljointnya. atau buka kap mesin liat karet support shocknya, kalau retak ganti karet support shocknya.uzm wrote: Mon May 01, 2017 17:07 Kbr baik smuanya kawan2 SM...![]()
Critanya.. abis pulang kerja, udh malam, cape, sdut pandang bkurang, mnempuh jrak skitar 350an km..
Nah ini dia dspanjang perjalanan aspal..trasa 3x ban mobil aerio bagian kiri (depan blakang) masuk lubang yg dalam ampe tdengar suara sperti besi kbentur besi.![]()
alhmdllah sampe juga slamat krmh..![]()
Esok harinya dpakai lg itu mobil cuma dsertai bunyi2an, hasil pengecekan sendiri (ama kluarga kecil):
1.Suara krek2 apalgi ktemu jalan kriting tambah keras tdengar
2.Mirip suara besi
3.Sumber suara dr belakang bagian kiri mobil
Pertanyaannya (sblm dbawa kebengkel)..:
1.Kira2 apa/bagian mana yg rusak?
2.Estimasi biaya partnya?
3.Kira2 bisa kita ganti sendiri?![]()
tambahan juga utk oli mesin shell hx7 bisa dpakai ampe7500km utk pakaian normal..gak macet2 djalan
Tks all respon..![]()
Ok om agus sungguh membantu bacaannya..singachu wrote: Thu Jun 22, 2017 6:18kalau mau suatu saat garap sendiri, ini buat baca2 : http://otodiy.blogspot.co.id/p/tune-up- ... ext-g.htmluzm wrote: Thu Apr 27, 2017 5:06 tks all respon n masukannya..![]()
sesuai sran om turbo ntar ta bawa ke bengkel aja sambil dpantengin jd suatu saat bisa dgarap sendiri..
![]()
![]()
![]()
regards,
singachu