Iyanbjm wrote: Wed Mar 29, 2017 5:45
Nah ini nih point yang ane bold penting bgt buat orang2 marketing/pr/dsb, yang bener2 ga bisa didapetin di innova. Kalo masalah ngelobi2/ngedeal in gitu apalagi di Indonesia, emang bener banget butuh mobil yg citranya bagus, buat ngasih pandangan positif ke konsumen/client/dsb secara tersirat, bukan masalah gengsi atau apa tp sama aja kaya ibarat ga mungkin kita pake celana pendek sama baju oblong pas rapat penting hahaha...
Kalo sisi ini yg dipentingkan, buang innova jauh2 karna citra yg ditonjolkan general, alias mobil sejuta orang yg bisa macem2 dr supir sampe bos. CRV memenuhin kriteria ini banget kalo soal citra yg ditimbulin, meyakinkan lah kalo diliat client mah...
Mungkin CRV ga lebih ekonomis daripada innova (sedikit), tapi kalo malah bikin lebih gampang buat ngedealin kerjaan2 mah, nanti juga bisa beli yg lebih bagus lagi dr CRV malah hahaha
Untuk citra, kenyamanan, safety (innova sama sekali ga safe karna gen yg om mau belom ada airbag kecuali yang V) CRV unggul telak dari innova.
Harga jual n mudahnya jual kembali, 22nya sama gampang karna dulu jaman ayah masih jualan mobil second 2 unit ini (untuk CRV yg 2.0 dan 2.4, untuk Innova hanya yg diesel doang yg laku) banyak dicari pembeli n secondnya tahan bgt.
Nah untuk maintenance n spareparts tentunya innova menang bgt kalo dipake kasar. Tapi crv juga bukan mobil rewel, alias selama om ngerawat mobilnya sesuai schedule n ngga yg ga peduli mobil n telat2 service, mobil ini bisa dipake sampe kapanpun
Soalnya toh dulu ane pake innova bensin 2007 at, sama sekarang pake camry 2003 V6 aja, cost ngerawatnya mirip2 alias ga beda jauh dan malah bensin camry yg 3000cc lebih irit...
[/quote]
Bung amfibi ngerti banget ternyata ama kegalauan saya

, emang salah satu poin penting ya termasuk yang diBOLD itu

Ada pengalaman, pas lobi klien bawa avanza veloz respon kurang baik, malah terkesan meremehkan dan menolak akan tawaran kita, jadi kita jawab nanti bos kita bawa biar lebih gamblang perincian pekerjaannya dan bos pun bawa mobil perangnya pjs 2014 dakkar..alhasil baru turun mobil disambut baik banget sambil senyum tuh klien
Cuma masuk jalanan kebun sawit harus ekstra hati" deh. atau kira" kaki-kaki apa perlu dimodif ? biar semakin empuk lewat jalanan rusak
kayanya positif ambil CRV deh ini, jadi baik ambil 2009 2.4 atau 2010/2011 2.0 ? krn budget max 200jt.
[/quote]
===============
ehehehe abis ayah saya juga gitu kerjaannya yg nuntut pake mobil bagus karna kepentingan2 yg sama kayak om, makanya sering pake mobil2 eropa/jepang gede tahun lama, abis kalo beli yg baru jujur aja yaaa ga sanggup...
sebenernya bisa diakalin dengan pasang ban AT sih (kaya innova2 di medan yg pada pake ban sejenis gini biar bisa lewat jalan jelek/becek dgn enak), sebenernya soalnya kuncinya di jenis ban mau lewat2 jalan gituan mah... Pake ban AT tebel kyk Dueler AT gitu, traksi ke jalan jelek n ground clearance bakalan ikut2an nambah signifikan. Aman deh lewatin jalan2 jelek walaupun SUV halus juga
nanti jadinya kaya gini :
Sekedar share pengalaman kelg ane ada yg pake CRV 2010 2.0 full standar di Kabanjahe sumut, suka dipake blusukan ke ladang jeruk sama ke kilang kayu + jalanan sumatera yg non-medan itu kan jeleknya aduh ampun bener, sekarang odo udah 50k (rendah padahal sering dipake karna jaraknya ga jauh2 tp medannya terhitung berat sekali jalannya), sampe sekarang masih senyap n nyaman.
Kalo kata ane mending 2.4 sekalian, soalnya tenaga 2.4 ama 2.0 tuh bedanya kerasa pas dipakenya terutama kalo trip luar kota, terus juga powersteering 2.4 masih pake yg hydraulic bukan EPS kyk 2.0, jd lebih manteb steernya dan lebih kuat juga systemnya.
Bensinnya juga ga beda jauh sama innova bensin, bedanya kalo di innova ga dapet power alias lemot, di CRV powernya enaaaak bgt...
Soal tahun walaupun 2.4 dapet 09 dan 2.0 dapet 2011, itu ga penting karna kuncinya semua pada perawatan. Mau 2009 juga kalo dapet unit yg bagus n kerawat banget, ya bakal tetep lebih bagus dr 2011 yg dipake ngasal
