
Suzuki Ertiga 1.3 GX Diesel Turbo Hybrid


pertama tama...ketika saya lagi asik nge-mall...tiba tiba ada ini..

jadi kepo deh.... ikutan request test drive

sambil lirik ke Panggung


langsung saja kita start..... speedometer nya beda yah... saya suka warnanya

selama pengetesan... saya hanya berjalan seputaran mall gandaria city sebanyak 2 putaran dengan kecepatan tidak lebih dari 25 kpj.. untuk suara engine, mirip mirip ipah.. namun getar dan goyangannya tidak seperti ipah..




kemudian menjajal fitur favorit saya... Idling Start Stop.... mekanisme nya,berhenti total... gigi dinetralkan.. kemudian mesin akan mati... mesin akan kembali hidup jika kopling di tekan
setelah 2 putaran saya parkirkan mobilnya..kemudian lanjut bedah beberapa fitur yang membedakannya dengan versi bensin

terdapat tombol ISS & Headlamp levelling

interior yang tak beda jauh dengan versi bensin....... Karena mobil ini CBU india... ada fitur yang tak lazim seperti heater ac..

inilah mesin D13A itu.... belum merogoh Integrated Start Generator (ISG) & turbo nya...

aki nya besar...karena untuk mendukung motor ISG nya... pertanyaan saya... ini tidak bisa diganti aki biasanya misal pada case aki tekor
kemudian lanjut ke panggung melihat unit display



headlamp levelling

hanya tersedia 3 warna : putih abuabu silver

emblem hybrid & ZDi (tipe setara GX di india..cmiiw) kenapa tidak diganti emblem GX saja ya



karena masuk sebagai 100 tester pertama...dapet complimentary...
sekian review saya yang sederhana... terima kasih atas kunjungannya
