Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Selamat siang suhu suhu. Aku mau numpang bertanya. 2 minggu yg lalu aku naik mobil jalan 60 an. Terus ngelibas genangan air mungkin 10 cm an. Kan air pada muncrat tuh. Setelah itu ga lama kemudian check engine menyala. Udah 2 minggu ga hilang hilang, padahal bulan lalu juga ngalamin hal yang sama tapi 2 hari ilang. Kira kira mobil saya kenapa ya? Dan gimana solusinya.
Langkah pertama sih coba scan dulu di beres atau bengkel yg punya alatnya om, lihat kode apa yg keluar. Tebakan saya sensor oksigen kayaknya ya kalau nerjang air jadi CE (saya kurang tau persis lokasi sensor O2 K24 dimana), sensor ABS juga bisa tp kelihatannya harusnya bukan CE yg nyala
Di scan di beres ya? Klo biayanya kisaran berapa ya?
Oh iya sama ban belakang kanan agak miring jadi kemakan dikit. Bingun ini mobil kok banyak masalah. Klo di pikir pikir lebih enak apanja simple tahan banting
arief225 wrote: Fri Feb 10, 2017 9:08
Di scan di beres ya? Klo biayanya kisaran berapa ya?
Oh iya sama ban belakang kanan agak miring jadi kemakan dikit. Bingun ini mobil kok banyak masalah. Klo di pikir pikir lebih enak apanja simple tahan banting
G hrs beres.. any bengkel... yang punya scanner... biaya paling scan doank biasanya gratis... kalopun bayar 100ribu paling.
Ban blakang kanan agak miring? Camber bawaan kan memang agak miring... Miringnya seberapa loh... Kalo miring parah y di spooring aja...
Yaaaa namanya mobil dipake... CE Light bukan selalu masalah serius... ban kemakan juga masalah yg bisa dialami mobil jenis dan merek apapun... Dengan jalanan Indonesia yang jerawatan gini wajar laaa mobil perlu sering-sering di spooring... Masak punya mobil gak mau dirawat ?
Apansa jg g segitunya kok... Pake apansa tahan banting tapi kebanting-banting... lol.
Aku ukur kanan ama kiri ban belakang beda 1 cm an. Kan klo auto camber klo bawa barang doang, dan biasanya klo auto camner itu seimbang ya harusnya?
Wkwk iya kebetulan emang ada apanja juga yg 1500 taun 2007. Masih sehat walafiat. Ya tapi kebanting banting sih bener klo lewat lobang dan lgi kenceng limbung.
apanja mahh bukannya bebas masalah... tp kl ad masalah dibiarin jg gapapa... itu hebatnya ini mobil... ane dl pliara gen 1 slama 7 taon... ud 3 kali ganti fan radiator... 3 kalinya jg ampe overheat, dan 3 kali nya jg diakalin pake kabel lgs ditarik ke aki biar bsa bawa mobil pulang dl... enjin head tetep aman jaya...
gearbox tiap kl masuk gigi 1, mundur ama pindah dr 1 ke 2 jg slalu ad krekk... bawa ke beres stel kopling, ampe ganti kopling jg tetep ad bunyi nya... vonis beres kayanya di sinkromes nya... tp tuh mobil di abuse ampe 100an rebu km lebi masi stroong...
arief225 wrote: Fri Feb 10, 2017 10:09
Aku ukur kanan ama kiri ban belakang beda 1 cm an. Kan klo auto camber klo bawa barang doang, dan biasanya klo auto camner itu seimbang ya harusnya?
Wkwk iya kebetulan emang ada apanja juga yg 1500 taun 2007. Masih sehat walafiat. Ya tapi kebanting banting sih bener klo lewat lobang dan lgi kenceng limbung.
Ya berarti memang minta di spooring... Wajar kok 2 taun minta spooring...
DOHC wrote: Fri Feb 10, 2017 10:29
apanja mahh bukannya bebas masalah... tp kl ad masalah dibiarin jg gapapa... itu hebatnya ini mobil... ane dl pliara gen 1 slama 7 taon... ud 3 kali ganti fan radiator... 3 kalinya jg ampe overheat, dan 3 kali nya jg diakalin pake kabel lgs ditarik ke aki biar bsa bawa mobil pulang dl... enjin head tetep aman jaya...
gearbox tiap kl masuk gigi 1, mundur ama pindah dr 1 ke 2 jg slalu ad krekk... bawa ke beres stel kopling, ampe ganti kopling jg tetep ad bunyi nya... vonis beres kayanya di sinkromes nya... tp tuh mobil di abuse ampe 100an rebu km lebi masi stroong...
Setuju wkwkwkw... Apanja awetnya biasa aja sih... punya 2x Xenia 1.3 sama Pelos 2012 juga ga bisa dibilang yang awet gimana... 40k minta ganti shock ama link stabilizer... Cuma sebenernya dibiarin juga gakpapa
Ketika ada orang yg bilang apansa awetnya dewa... Mungkin memang ga kerasa antara mobilnya udah ga bener karena bawaann juga udah ga wajar... krn punya ane 2 generasi 2 2nya udah mulai jajan di 40-50k.... Pelos ane bearing roda kiri depan uda mulai kena... dibiarin.... pakenya nggak kasar kok dalem kotaan jalanan 70% mulus... Civic dan SX4 ane dl jauh lebih berat bedannya dibanding Apansa ane yg jelas...
Oh jadi pas spooring bisa di stel ya? Aku bulan kemaren abis spooring padahal. Mungkin teknisinya lupa kali ya .
Oh iya masalah check engine klo diantepin 1 minggu lgi gapapa atau masalah ya? Soalnya aku di indramayu susah bengkel yang gede om. Indramayunya di plosok lagi aku