User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by r12qiSonH4ji »

Permisi om Momod dan Pak Admin,
Ane pengen mencoba membagi pengalaman ane mengenai 3 motor bungkuk berfairing yang hinggap di kehidupan ane.
Sebelum review ini ane mulai, review ini menurut analisa ane sendiri. Jadi pasti banyak kekurangannya :mky_01:

Ninja 150RR
Image
Ini merupakan motor sport pertama ane pas masih kuliah, banyak yang bilang ini adalah motor legenda (legenda jambakan setan). motor ini sangat terkenal di medio thn 90an sampe awal tahun 2000an. Ini merupakan motor Drag sejati (klo udah lari susah ngeremnya). Ini adalah motor 2tak yang sangat disegani di jalan, karena ini motor kastanya hampir sama dgn motor 2tak legendaris honda (Honda NSR SP). Dalam keadaan standar pun sdh sangat mumpuni buat lari 150 km/jam (menurut speedo), Motor ini menemani ane selama 3 tahun. Dari antar jemput pacar sampe menikah.
Bentuknya sangat Racing sekali yaitu sangat bongkok, klo udh nyemplak motor ini, pengen banget buat betot gas di RPM Tinggi (karena efek dari SUPERKIPS).
Image
Motor ini ane ganti knalpotnya dengan knalpot CMS (klo gak salah), setelah diganti knalpotnya membuat motor ini lebih agresif lg. motor ini menggunakan blok mesin 1855 yg terkenal dengan SUPERKIPS nyangkut (SUPERKIPS tidak membuka atau menutup di RPM 7000) ini akan membuat motor jadi lemot bila jarang dilumasi Batang SUPERKIPS nya. Berikut ane akan paparkan kelebihan dan kekurangan motor ini
Pros :
1. Kencang (jambakan setan) setelah SUPERKIPS bekerja akselerasi motor akan sangat cepat.
2. Bentuknya abadi (tidak lekang waktu)
3. Naik motor ini dijamin akan tambah ganteng 200% di jamannya, :mky_03:
4. Tidak terlalu berat

Kons :
1. Boros
2. Pake Oli Samping jadi asap rada ngebul
3. Harus sering bersihkan SUPERKIPS, klo jarang bersihin pasti ngadat SUPERKIPS nya, jadi gak enak bgt bawa motornya.
4. Rem standar kurang pakem
5. Sangat tidak disarankan untuk jalan menanjak, karena powernya akan sangat lemah

Nahhh, karena ane orgnya pemalas (malas bersihin SUPERKIPS) jadinya ane lego motor ini di thn 2013 dan diganti dengan.....

Ninja 250fi
Image
motor ini ane beli karena ane males bersihin SUPERKIPS, jadinya ane beralih ke ninja 250fi. Varian ini merupakan motor sport berfairing pertama di kelas 250 cc yang pake Fuel Injection. jadi klo misalkan ganti knalpot harus di setting dlu biar gak nembak2 (klo karbu kan tinggal mainin pilot jet dan main jet). motor ini merupakan motor yang paling jarang ane pake. bayangin aja ane beli dari baru trus dijual lagi setahun kemudian kilometer baru 650 km. Mungkin ini efek dari ane sudah menikah dan istri hamil, jadinya jarang pake motor ini. Posisi berkendaranya lebih enak dibanding ninja 150RR, karena agak tegak sedikit
Image
Pros :
1. Kencangnya Rata (linear) tdk seperti 150RR yang mengamuk di putaran atas
2. Riding positionnya nyaman untuk ukuran tubuh ane

Kons :
1. Lebih Berat dibanding ninja 150RR
2. Modelnya pasaran
3. Kurang ada feelnya dibanding ninja 150 RR
4. Klo lagi macet bgt, panas mesinnya bisa sampe ke tangan

ane jual aja setahun kemudian, trus ane ada pake Ninja 150SS (Tp ane skip aja karena karakternya sama dengan Ninja 150RR)
Image

Lalu di tahun 2016 bulan september, ane indent motor yg lg bahan pembicaraan para bikers yaitu..... :emo-big_love:

Honda CBR 250RR
Image
ane inden dari september, baru dapat motor akhir November (ane ogah inden motor lg, rasanya kyk di PHP) :big_bored:
Bentuk motor ini ane sangat suka karena mirip dengan ducati :big_exellent:
Ini merupakan motor pertama di kelasnya yang pake teknologi Throttle by wire di Indonesia. Teknologi ini lazim dipake di kelas moge (500 cc ke atas). Spek HP dan Torsi nya mengungguli Rival2nya seperti Ninja 250fi dan Yamaha R25.
Motor ini memakai suspensi upside down (USD) jadi lebih stabil ketika cornering
Image
Motor ini ada 3 mode yaitu COMFORT, SPORT, SPORT+
Mode COMFORT sangat berguna ketika hujan deras, karena mode ini respon gas nya paling lemot :big_cry:
Mode SPORT merupakan mode yg respon gas nya masih normal (tidak kencang, tidak lemot) berguna ketika di jalanan perkotaan yg macet dan sesekali ingin ngebut sedikit :big_grin:
Mode SPORT+ ini adalah Mode yang paling bringas, respon gas sangat sensitif, tarik sedikit, langsung akselerasi. Mungkin inilah Feel yg ane rindukan ketika ane nyemplak di ninja 150RR ane, ini motor punya jambakan setan jg :big_smoking:
Image
Image
Image

Pros :
1. Bentuknya Indah :big_love:
2. Kencang
3. Masih jarang di jalanan

Kons :
1. Harganya mahal (cenderung overprice) dibanding rival sekelas
2. Posisi berkendaranya sangat nunduk (karena stang nya underyoke)
3. Engine Break saat mode SPORT sangat tidak nyaman, lebih mudah ketika gas masih pake kabel baja.
4. Teknologi Throttle by wire motor ini sangat rentan kemasukan air bertekanan tinggi. jangan menembakkan selang cuci steam ke bagian throttle gas di stang bagian kanan, karena ada kemungkinan bisa membuat kemasukan air ke dalam rumah gasnya sehingga bisa rusak. sedangkan Parts nya masih inden, jadi klo mau cuci steam jangan disemprot bagian gasnya, klo mau lebih aman lg, cuci motor pake selang biasa aja :big_peace:

Mungkin itu dlu pengalaman yang ane bisa share ke rekan2 SM yg lain,
Mohon maaf karena ane tidak memberi info mengenai spek mesin lengkap
bagi yang mau menambahkan, monggo :big_exellent:
Semoga bermanfaat :big_deal: :big_deal: :big_deal:

cmiiw
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by dieselman228 »

Nice review om rizqi...

Motornya indah" jadi kasian liat the one and only honda supra x pgm-fi saya dirumah wkwk

Sent from Seraya Motor Mobile App

gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by ipat »

Hampir mirip nih koleksinya kebetulan pernah punya ketiganya,tapi pny sy Ninja 250 karbu,RR150,R150.
1.Ninja 250 2010
Motor handlingya mantap stabil di tikungan,suara 2 silinder kalo hi revv merdu sekali,dulu ban sy update pake BT090 160/50(blk),120/50(dpn),makin pede cornering,ga ganti knalpot karna enak denger suara mesin,topspeed dulu pernah 160kmh..
2. RR150 2013
Tarikan mantap cuma kurang spontan,sy ganti karbu kotak Koso,membran daytona,knalpot R9,suara jadi garing criing criing criing,kalo di rev ngooookkk suaranya,ban sy ganti BT092 150/60,120/60,jadi stabil tapi masih galak
3.R150 2014
Entah knp kondisi std tarikan lemot,beda kyk RR,velg aneh, sy ganti jari2 almu ukuran 350,300/r17,..
rv motor ninja ini mantap ga rugi2 amat..
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by nimoo »

Nice review oom rizqi

Wah baru 650 km udh dijual aja, servis pertama aja belom wkwk

Mantep bgt cbr nya om, apalagi kalo dari belakang :big_love:
Test ride dong om wkwk
Yusaku
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
Location: Surabaya

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by Yusaku »

wuih punya RR juga Om Rizqi setelah Primavera wkwkwk,

barusan nebus RR juga 2013 ane, cuma dapet barang kurang baik sehingga banyak ganti part dll serta fairing. di Surabaya masih ada Brand New RR 2015 dengan harga lelang 55 Juta still open bid .

RR untuk Punya Om Ane paling suka modelnya last year di 2011, cuma body fairing dan lain lain part sudah mulai susah dicari, sehingga memutuskan untuk ambil, yang 2013, mengingat kalau beli Part Kawasaki langka Di Surabaya ada 2 pilihan, digetok harga ngawur ama Toko ready stok atau dengan harga murah yang ketersediaan hanya bergantung ama hoki aja.

jambakan "Setan" di RpM 7000 memang unik nothing nothing tiba tiba waaapppp ampe 10.000, Motor asik karena dia dari sisi bunyi dan cara menghidupkan dll ada tekniknya semua, kalau tidak siap siap keringatan engkol itu Mesin wkwkkw

Punya Ane rasanya pernah jatuh alhasil kadang hard braking agak liar pergerakan bodi motor, entah apanya yang kena?, semoga rangka Utama aman. ban pakai Michelin Pilot Street karena ban standarnya IRC masi tube belum tubeless.
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by jivos »

Mantabs pliaraan kuda besinya om..
Ngiler...

itu si RR mengingatkan pd pliaraan dl, pk yg blok 1878. Motor yg plg berkesan buat sy di banding motor lain yg pernah dcoba. Posisi nyatu dg motor plg mudah di motor ini. Project awl ni mtr d buat konon peruntukannya memang utk turun di sirkuit, itu jelasin posisi nunduk sm jambakan setannya. Di era ni mtr mungkin cm NSR SP sm Aprillia RSV 250 2 tak yg lbh gila :mky_03:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by vp920b »

CBR250RR agak ga worth it apalagi harga menyentuh 70an juta rupiah.

Saya pribadi mending naik ER6, jelas parkir depan lobby mall dan power 2x lipet lebih besar dari CBR250.

Nonetheless bentuknya CBR250 memang bagus.
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by ipat »

vp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 12:36 CBR250RR agak ga worth it apalagi harga menyentuh 70an juta rupiah.

Saya pribadi mending naik ER6, jelas parkir depan lobby mall dan power 2x lipet lebih besar dari CBR250.

Nonetheless bentuknya CBR250 memang bagus.
Setuju sy,overprice untuk sebuah motor mainstream,kecuali aprilia rs/ktm, harga segitu wajar,or moge 2nd
cursQ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 680
Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by cursQ »

Nice review om...ngiler dah.. motor sport fairing saya cm pernah punya cbr150 old 2004 dan 2006 sama fxr 2002.. skrg pekerjaan menuntut pake roda 4 untuk mobilitas jd roda 2 dijadikan hoby dgn piara vespa 2 tak lama.. akhirnya gak keurus juga habis juga.. sedih dan kangem roda 2 bgt
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by Venturtle »

bagus banget motornya .. btw, nice review om
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by r12qiSonH4ji »

dieselman228 wrote: Thu Jan 26, 2017 11:21 Nice review om rizqi...

Motornya indah" jadi kasian liat the one and only honda supra x pgm-fi saya dirumah wkwk

Sent from Seraya Motor Mobile App
Makasih om,
Bisa aja om, supra itu motor legendaris,
ane aja malah lebih sering pake Beat dibanding motor yg lain :big_weee:
ipat wrote: Thu Jan 26, 2017 11:39 Hampir mirip nih koleksinya kebetulan pernah punya ketiganya,tapi pny sy Ninja 250 karbu,RR150,R150.
1.Ninja 250 2010
Motor handlingya mantap stabil di tikungan,suara 2 silinder kalo hi revv merdu sekali,dulu ban sy update pake BT090 160/50(blk),120/50(dpn),makin pede cornering,ga ganti knalpot karna enak denger suara mesin,topspeed dulu pernah 160kmh..
2. RR150 2013
Tarikan mantap cuma kurang spontan,sy ganti karbu kotak Koso,membran daytona,knalpot R9,suara jadi garing criing criing criing,kalo di rev ngooookkk suaranya,ban sy ganti BT092 150/60,120/60,jadi stabil tapi masih galak
3.R150 2014
Entah knp kondisi std tarikan lemot,beda kyk RR,velg aneh, sy ganti jari2 almu ukuran 350,300/r17,..
rv motor ninja ini mantap ga rugi2 amat..
Wahhh om Ipat satu aliran sama ane nh, penggemar seri ninja :big_grin:
emg resale value ninja lumayan lah dibanding motor lain yg sekelas,

All hail 2tak Rider :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
nimoo wrote: Thu Jan 26, 2017 11:51 Nice review oom rizqi

Wah baru 650 km udh dijual aja, servis pertama aja belom wkwk

Mantep bgt cbr nya om, apalagi kalo dari belakang :big_love:
Test ride dong om wkwk
Iya om, mungkin karena waktu itu lg males pake motor ini, jadi cuman dipajang aja
oia biar 650 km, ane udh service 2 kali loh :big_biglaugh:

emg CBR ini dimata ane indah bentuknya, jadi agak gmn gtu biarpun jarang dipake :big_love:
boleh test drive om, nanti klo pas gath SM, ane bawa motor aja :big_grin:
Yusaku wrote: Thu Jan 26, 2017 12:12 wuih punya RR juga Om Rizqi setelah Primavera wkwkwk,

barusan nebus RR juga 2013 ane, cuma dapet barang kurang baik sehingga banyak ganti part dll serta fairing. di Surabaya masih ada Brand New RR 2015 dengan harga lelang 55 Juta still open bid .

RR untuk Punya Om Ane paling suka modelnya last year di 2011, cuma body fairing dan lain lain part sudah mulai susah dicari, sehingga memutuskan untuk ambil, yang 2013, mengingat kalau beli Part Kawasaki langka Di Surabaya ada 2 pilihan, digetok harga ngawur ama Toko ready stok atau dengan harga murah yang ketersediaan hanya bergantung ama hoki aja.

jambakan "Setan" di RpM 7000 memang unik nothing nothing tiba tiba waaapppp ampe 10.000, Motor asik karena dia dari sisi bunyi dan cara menghidupkan dll ada tekniknya semua, kalau tidak siap siap keringatan engkol itu Mesin wkwkkw

Punya Ane rasanya pernah jatuh alhasil kadang hard braking agak liar pergerakan bodi motor, entah apanya yang kena?, semoga rangka Utama aman. ban pakai Michelin Pilot Street karena ban standarnya IRC masi tube belum tubeless.
ehh ada om Yusaku, iya nh om, primavera buat gaya2 jadi anak muda jaman skrg, klo sport berfairing emg udh dari lahir cinta bgt om,
biarpun udh sering dijual, tp tetep aja harus punya di rmh biarpun jarang dipake :big_exellent:

emg kmren pas ngejual itu RR jg ane agak nyesel om. Diantara semua motor fairing ane, itu yg paling ane pake. dari kuliah, pacaran, sampe nikah.
ya tp itu penyakit SUPERKIPS sering nyangkut karena jarang ane pake abis nikah trus males ngebersihin itu SKIPS, jadinya dilego dh.

Memakai RR even SS dan R memang perlu trick, karena biarpun kuat ngengkol. bisa jadi mesin gak nyala2.
itu pernah kejadian sama pembeli ninja SS ane, doi bingung koq gak nyala2 itu motor, padahal pas di rmh ane cuman sekali engkol udh nyala. nah pas di rmh dia dimatiin, dia engkol selama setengah jam gak nyala2, trus panggil temennya sama jg, diengkol gak nyala2. Trus hubungin ane, bilang motor koq gak nyala. trus ane bilang aja, klo misalkan tar pas ane dtgin rmh dia klo gak nyala jg, ane balikin duitnya hari itu jg tanpa dipotong apapun. trus ane dtg pagi2 ke rmh doi, sekali engkol aja itu SS nyala mesinnya. doi bingung bgt, ane bilang aja, nyalain motor beginian tuh selain fisik jg harus "yakin" pasti nyala. :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

oia om Yusaku gak nyicip mesin I-get nh ? :big_blushing:
jivos wrote: Thu Jan 26, 2017 12:21 Mantabs pliaraan kuda besinya om..
Ngiler...

itu si RR mengingatkan pd pliaraan dl, pk yg blok 1878. Motor yg plg berkesan buat sy di banding motor lain yg pernah dcoba. Posisi nyatu dg motor plg mudah di motor ini. Project awl ni mtr d buat konon peruntukannya memang utk turun di sirkuit, itu jelasin posisi nunduk sm jambakan setannya. Di era ni mtr mungkin cm NSR SP sm Aprillia RSV 250 2 tak yg lbh gila :mky_03:
Wow, om Jivos ternyata punya peliharaan KRR 1878, itu blok legendaris, anti macet SUPERKIPS nya, enak buat nyentul biarpun agak boros dikit dibanding RR, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
ane ada keinginan mau miara ini 1878 klo ada yg mau jual murah, :big_childish:
vp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 12:36 CBR250RR agak ga worth it apalagi harga menyentuh 70an juta rupiah.

Saya pribadi mending naik ER6, jelas parkir depan lobby mall dan power 2x lipet lebih besar dari CBR250.

Nonetheless bentuknya CBR250 memang bagus.
Iya om Vp, ane jg ngerasa overprice,
makanya pertama SPK buat yg ABS, akhirnya ngambil yg non ABS di angka 63 jtan,

Harga seken Er6n emg mepet ini motor, makanya ada keraguan jg mau ambil er6n seken apa ini motor, ane main ke RnJ sama istri, tp gak diizinin om, jadinya ambil ini motor. :big_biglaugh:

padahal dari power dan kelas jg beda, er6n itu moge dan power lbh hebat dibanding CBR 250RR, tp apa daya ane diizininnya beli yg baru aja :big_cry: :big_cry:
ipat wrote: Thu Jan 26, 2017 12:57
vp920b wrote: Thu Jan 26, 2017 12:36 CBR250RR agak ga worth it apalagi harga menyentuh 70an juta rupiah.

Saya pribadi mending naik ER6, jelas parkir depan lobby mall dan power 2x lipet lebih besar dari CBR250.

Nonetheless bentuknya CBR250 memang bagus.
Setuju sy,overprice untuk sebuah motor mainstream,kecuali aprilia rs/ktm, harga segitu wajar,or moge 2nd
Wow, aprilia RS :big_love: :big_love: :big_love:
cursQ wrote: Thu Jan 26, 2017 13:19 Nice review om...ngiler dah.. motor sport fairing saya cm pernah punya cbr150 old 2004 dan 2006 sama fxr 2002.. skrg pekerjaan menuntut pake roda 4 untuk mobilitas jd roda 2 dijadikan hoby dgn piara vespa 2 tak lama.. akhirnya gak keurus juga habis juga.. sedih dan kangem roda 2 bgt
wuiihhhh, miara vespa 2 tak. Persaudaraanya itu loh :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
ane pernah mogok pake vesmod primavera di jalan, ditemenin sm anak vespa sprint 2 tak. Lumayan ditemenin bentar 5 menit, ehh alhamdulillah itu primavera nyala lg. kyknya cuman minta istirahat aja (soalnya baru jalan 60 km nonstop) :big_grin:
Venturtle wrote: Thu Jan 26, 2017 14:31 bagus banget motornya .. btw, nice review om
Thanks om :big_exellent:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by Pboyz97 »

Nice review & nice motorbike oom
Diantara 3 itu saya paling suka sama Ninja 250 hehehe, soalnya tangkringannya sangar gitu hehehe, apalagi warna merah / hijau tambah sangar kelihatannya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
fatmike21
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 135
Joined: Thu Mar 14, 2013 3:56
Location: Lereng Merapi, Sleman, Jogja

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by fatmike21 »

r12qiSonH4ji wrote: Thu Jan 26, 2017 9:37 Permisi om Momod dan Pak Admin,
Ane pengen mencoba membagi pengalaman ane mengenai 3 motor bungkuk berfairing yang hinggap di kehidupan ane.
Sebelum review ini ane mulai, review ini menurut analisa ane sendiri. Jadi pasti banyak kekurangannya :mky_01:

Ninja 150RR
Image
Ini merupakan motor sport pertama ane pas masih kuliah, banyak yang bilang ini adalah motor legenda (legenda jambakan setan). motor ini sangat terkenal di medio thn 90an sampe awal tahun 2000an. Ini merupakan motor Drag sejati (klo udah lari susah ngeremnya). Ini adalah motor 2tak yang sangat disegani di jalan, karena ini motor kastanya hampir sama dgn motor 2tak legendaris honda (Honda NSR SP). Dalam keadaan standar pun sdh sangat mumpuni buat lari 150 km/jam (menurut speedo), Motor ini menemani ane selama 3 tahun. Dari antar jemput pacar sampe menikah.
Bentuknya sangat Racing sekali yaitu sangat bongkok, klo udh nyemplak motor ini, pengen banget buat betot gas di RPM Tinggi (karena efek dari SUPERKIPS).
Image
Motor ini ane ganti knalpotnya dengan knalpot CMS (klo gak salah), setelah diganti knalpotnya membuat motor ini lebih agresif lg. motor ini menggunakan blok mesin 1855 yg terkenal dengan SUPERKIPS nyangkut (SUPERKIPS tidak membuka atau menutup di RPM 7000) ini akan membuat motor jadi lemot bila jarang dilumasi Batang SUPERKIPS nya. Berikut ane akan paparkan kelebihan dan kekurangan motor ini
Pros :
1. Kencang (jambakan setan) setelah SUPERKIPS bekerja akselerasi motor akan sangat cepat.
2. Bentuknya abadi (tidak lekang waktu)
3. Naik motor ini dijamin akan tambah ganteng 200% di jamannya, :mky_03:
4. Tidak terlalu berat

Kons :
1. Boros
2. Pake Oli Samping jadi asap rada ngebul
3. Harus sering bersihkan SUPERKIPS, klo jarang bersihin pasti ngadat SUPERKIPS nya, jadi gak enak bgt bawa motornya.
4. Rem standar kurang pakem
5. Sangat tidak disarankan untuk jalan menanjak, karena powernya akan sangat lemah

Nahhh, karena ane orgnya pemalas (malas bersihin SUPERKIPS) jadinya ane lego motor ini di thn 2013 dan diganti dengan.....

"cut"
Masih jauh om kalau dibandingkan dengan NSR SP beda kelas :big_peace:
Untuk class 150cc kalau mau sensasi 2tak yg gila bisa coba TZM 150 or RG Gamma 150 tapi unitnya susah dicari, kalau adapun pasti harganya tinggi... :ngacir:
"straight 6 forever"
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by r12qiSonH4ji »

fatmike21 wrote: Fri Jan 27, 2017 3:31
Masih jauh om kalau dibandingkan dengan NSR SP beda kelas :big_peace:
Untuk class 150cc kalau mau sensasi 2tak yg gila bisa coba TZM 150 or RG Gamma 150 tapi unitnya susah dicari, kalau adapun pasti harganya tinggi... :ngacir:
Wuihhh, motor langka bgt th om, :big_exellent:
pasti kolektor semua yg punya unitnya om,
klo NSR SP masih sering ngeliat minimal 1 tahun sekali lah,,,

Pernah nyemplak itu motor om ? tolong reviewnya om :big_okay:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by martinnn »

kyknya yamaha tzr juga pernah masuk indonesia :mky_08:
:big_biglaugh:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by vp920b »

Mohon maaf kl beli moge kurang rekomen rNj karena sy pernah kesana dan ga jadi beli.

Beli mending perorangan sesama hobi.

Sy beli er6, versys, z800 smua sama perorangan. Inazuma doang beli baru.. Hehehe
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by ipat »

Ngomongin soal ngengkol,RR tetangga sy jg ga bisa nyala udh diengkol ampir 1 jam,ternyata start stopnya posisi stop wkwkwkw,sy bantu sekali langsung nyala...
Bagi slow rider ga cocok kalo pake ninja 2tak,bisa mampet itu superkip,bikin susah di start kalo pagi..
Temen ada yg beli brandnew RR sampe skrg dianggurin,mau jadi barang antik katanya,meningat ada rx king brand new NOS dijual 75jt
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 811
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by r12qiSonH4ji »

vp920b wrote: Fri Jan 27, 2017 4:54 Mohon maaf kl beli moge kurang rekomen rNj karena sy pernah kesana dan ga jadi beli.

Beli mending perorangan sesama hobi.

Sy beli er6, versys, z800 smua sama perorangan. Inazuma doang beli baru.. Hehehe
Wahhh gtu ya om, Info menarik nh,
soalnya bisa kredit disana,

tp mending beli sm pemilik langsung ya, :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
nimoo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 359
Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by nimoo »

@om rizqi : kuota gathering udah penuh om :big_cry:
Jangan dijadiin pajangan doang om wkwk
r12qiSonH4ji wrote: Fri Jan 27, 2017 4:03
fatmike21 wrote: Fri Jan 27, 2017 3:31
Masih jauh om kalau dibandingkan dengan NSR SP beda kelas :big_peace:
Untuk class 150cc kalau mau sensasi 2tak yg gila bisa coba TZM 150 or RG Gamma 150 tapi unitnya susah dicari, kalau adapun pasti harganya tinggi... :ngacir:
Wuihhh, motor langka bgt th om, :big_exellent:
pasti kolektor semua yg punya unitnya om,
klo NSR SP masih sering ngeliat minimal 1 tahun sekali lah,,,

Pernah nyemplak itu motor om ? tolong reviewnya om :big_okay:
Kepengen nyobain jambakan setan sampe jambakan iblisnya 2 tak :big_childish:
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by NYoman »

150RR ya, paling ingat dengan jambakan nya tenaganya paling besar dikelasnya saat itu 38an PS. Punya saingan NSR dan RGR yang sayang ilang entah kemana~
Satu2 nya motor 2 tak yang masih di pelihara, crystal 110 :wkkk:

CBR250RR salah satu motor yang saya suka, motor ini tidak terlihat besar dan ringan. (100% made in indonesia mesinnya kecuali faring2 masih dari thailand bangga dikit lah) Saya suka riding nya, powernya enak juga, saya masih nunggu inden saya karena yang kapan hari baru pinjam dan long ride saya ngga capek dan mudah di buat manuver mungkin karena enteng dan suspensinya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
anakgembrot
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: Wed Sep 11, 2013 1:26

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by anakgembrot »

keren om motor2nya :mky_02:

demen nih SM udh mule banyak review motor, dr dulu byknya mobil yang itu2 aja :big_bored:
Aviation Enthusiast:

http://www.aeronef.net/
sportplus
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sat May 14, 2016 9:03

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by sportplus »

Ninja krr emang mantep om.. btw awal 2000an yamaha jg sempet keluarin TZM 150, yg plg seru dari motor 2tak teriakan knalpotnya melengking..

Sent from my SM-A910F using Tapatalk

User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by ipat »

Dulu pernah coba nsr sp(monoarm), itu motor tarikan mantap,mono arm yg keren sampai sekarang,bahkan ada aksesorisnya, serasa jadi sky di film god of speed...
Aprilia rs125 jg joss,hampir 45dk,rantai dikanan knalpot dikiri, 2tak bikin kenceng gampang, sy skrg msih punya RX king 2005 kondisi orisinal,beli dari kolektor
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by vp920b »

Iya kredit sih saya saranin jangan. Bunga setahun itu bisa 9-10% sayang banget ya..

Mending cash kalau bisa. Re-finance yang lain dengan bunga lebih rendah.

Perorangan lebih OK, lebih asyik juga huntingnya. Negonya juga bs lebih sadis. Apalagi kalau BU bro..
User avatar
Nainggolan21
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 518
Joined: Fri Aug 12, 2016 6:31
Location: Bekasi, Jawa Barat
Daily Vehicle: Satria FU

Re: User Review Ninja 150RR, Ninja 250fi, CBR 250RR

Post by Nainggolan21 »

r12qiSonH4ji wrote: Thu Jan 26, 2017 9:37 Permisi om Momod dan Pak Admin,
Ane pengen mencoba membagi pengalaman ane mengenai 3 motor bungkuk berfairing yang hinggap di kehidupan ane.
Sebelum review ini ane mulai, review ini menurut analisa ane sendiri. Jadi pasti banyak kekurangannya :mky_01:

Ninja 150RR
Image
Ini merupakan motor sport pertama ane pas masih kuliah, banyak yang bilang ini adalah motor legenda (legenda jambakan setan). motor ini sangat terkenal di medio thn 90an sampe awal tahun 2000an. Ini merupakan motor Drag sejati (klo udah lari susah ngeremnya). Ini adalah motor 2tak yang sangat disegani di jalan, karena ini motor kastanya hampir sama dgn motor 2tak legendaris honda (Honda NSR SP). Dalam keadaan standar pun sdh sangat mumpuni buat lari 150 km/jam (menurut speedo), Motor ini menemani ane selama 3 tahun. Dari antar jemput pacar sampe menikah.
Bentuknya sangat Racing sekali yaitu sangat bongkok, klo udh nyemplak motor ini, pengen banget buat betot gas di RPM Tinggi (karena efek dari SUPERKIPS).
Image
Motor ini ane ganti knalpotnya dengan knalpot CMS (klo gak salah), setelah diganti knalpotnya membuat motor ini lebih agresif lg. motor ini menggunakan blok mesin 1855 yg terkenal dengan SUPERKIPS nyangkut (SUPERKIPS tidak membuka atau menutup di RPM 7000) ini akan membuat motor jadi lemot bila jarang dilumasi Batang SUPERKIPS nya. Berikut ane akan paparkan kelebihan dan kekurangan motor ini
Pros :
1. Kencang (jambakan setan) setelah SUPERKIPS bekerja akselerasi motor akan sangat cepat.
2. Bentuknya abadi (tidak lekang waktu)
3. Naik motor ini dijamin akan tambah ganteng 200% di jamannya, :mky_03:
4. Tidak terlalu berat

Kons :
1. Boros
2. Pake Oli Samping jadi asap rada ngebul
3. Harus sering bersihkan SUPERKIPS, klo jarang bersihin pasti ngadat SUPERKIPS nya, jadi gak enak bgt bawa motornya.
4. Rem standar kurang pakem
5. Sangat tidak disarankan untuk jalan menanjak, karena powernya akan sangat lemah

Nahhh, karena ane orgnya pemalas (malas bersihin SUPERKIPS) jadinya ane lego motor ini di thn 2013 dan diganti dengan.....

Ninja 250fi
Image
motor ini ane beli karena ane males bersihin SUPERKIPS, jadinya ane beralih ke ninja 250fi. Varian ini merupakan motor sport berfairing pertama di kelas 250 cc yang pake Fuel Injection. jadi klo misalkan ganti knalpot harus di setting dlu biar gak nembak2 (klo karbu kan tinggal mainin pilot jet dan main jet). motor ini merupakan motor yang paling jarang ane pake. bayangin aja ane beli dari baru trus dijual lagi setahun kemudian kilometer baru 650 km. Mungkin ini efek dari ane sudah menikah dan istri hamil, jadinya jarang pake motor ini. Posisi berkendaranya lebih enak dibanding ninja 150RR, karena agak tegak sedikit
Image
Pros :
1. Kencangnya Rata (linear) tdk seperti 150RR yang mengamuk di putaran atas
2. Riding positionnya nyaman untuk ukuran tubuh ane

Kons :
1. Lebih Berat dibanding ninja 150RR
2. Modelnya pasaran
3. Kurang ada feelnya dibanding ninja 150 RR
4. Klo lagi macet bgt, panas mesinnya bisa sampe ke tangan

ane jual aja setahun kemudian, trus ane ada pake Ninja 150SS (Tp ane skip aja karena karakternya sama dengan Ninja 150RR)
Image

Lalu di tahun 2016 bulan september, ane indent motor yg lg bahan pembicaraan para bikers yaitu..... :emo-big_love:

Honda CBR 250RR
Image
ane inden dari september, baru dapat motor akhir November (ane ogah inden motor lg, rasanya kyk di PHP) :big_bored:
Bentuk motor ini ane sangat suka karena mirip dengan ducati :big_exellent:
Ini merupakan motor pertama di kelasnya yang pake teknologi Throttle by wire di Indonesia. Teknologi ini lazim dipake di kelas moge (500 cc ke atas). Spek HP dan Torsi nya mengungguli Rival2nya seperti Ninja 250fi dan Yamaha R25.
Motor ini memakai suspensi upside down (USD) jadi lebih stabil ketika cornering
Image
Motor ini ada 3 mode yaitu COMFORT, SPORT, SPORT+
Mode COMFORT sangat berguna ketika hujan deras, karena mode ini respon gas nya paling lemot :big_cry:
Mode SPORT merupakan mode yg respon gas nya masih normal (tidak kencang, tidak lemot) berguna ketika di jalanan perkotaan yg macet dan sesekali ingin ngebut sedikit :big_grin:
Mode SPORT+ ini adalah Mode yang paling bringas, respon gas sangat sensitif, tarik sedikit, langsung akselerasi. Mungkin inilah Feel yg ane rindukan ketika ane nyemplak di ninja 150RR ane, ini motor punya jambakan setan jg :big_smoking:
Image
Image
Image

Pros :
1. Bentuknya Indah :big_love:
2. Kencang
3. Masih jarang di jalanan

Kons :
1. Harganya mahal (cenderung overprice) dibanding rival sekelas
2. Posisi berkendaranya sangat nunduk (karena stang nya underyoke)
3. Engine Break saat mode SPORT sangat tidak nyaman, lebih mudah ketika gas masih pake kabel baja.
4. Teknologi Throttle by wire motor ini sangat rentan kemasukan air bertekanan tinggi. jangan menembakkan selang cuci steam ke bagian throttle gas di stang bagian kanan, karena ada kemungkinan bisa membuat kemasukan air ke dalam rumah gasnya sehingga bisa rusak. sedangkan Parts nya masih inden, jadi klo mau cuci steam jangan disemprot bagian gasnya, klo mau lebih aman lg, cuci motor pake selang biasa aja :big_peace:

Mungkin itu dlu pengalaman yang ane bisa share ke rekan2 SM yg lain,
Mohon maaf karena ane tidak memberi info mengenai spek mesin lengkap
bagi yang mau menambahkan, monggo :big_exellent:
Semoga bermanfaat :big_deal: :big_deal: :big_deal:

cmiiw
:big_love: si akang mah... mobil ayukkk, motor ayukkkk...
Koleksinya ajib juga euyyy...
Ane waktu deman main motor hanya sanggup ngoprek seekor tigi thn 2006.
Banyak kenangan dengan motor itu. sayang udah dijual :big_cry:
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"