Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Halo Para suhu SM sekalian, baca dari blog Roda 2 milik Mariodevan dan TMCBlog.
http://tmcblog.com/2017/01/23/draft-1-r15/
https://mariodevan.com/2017/01/23/dilau ... 10000-rpm/
Setelah tampak berbagai spyshoot sebelumnya serta diperkenalkan dikalangan internal Yamaha oleh
Pembalap MotoGp Valentino Rossi dan Maverick Vinales,
maka Tepat pada hari ini, senin 23 Januari 2017, Yamaha melakukan launching perdana di dunia untuk memperkenalkan produk baru mereka
yaitu Yamaha YZF R15 V3, 155cc VVA di Sirkuit Sentul Bogor dan juga memperkenal pembalap baru mereka yang ditunjuk sebagai brand
Ambasador yaitu Maverick Vinales. Sebagai pasar terpenting Yamaha, tidak heran jika produk ini di desain dengan berbagai masukkan
dari biker Indonesia dimana sebelumnya produk ini dikembangkan di India.
Setidaknya ada tiga warna yang diperkenalkan, yaitu merah, hitam dan biru. Desain R15 yang disebut juga sebagai Baby R6 ini memang
mengambil gaya desain baru Yamaha keluarga R series Yamaha yaitu R1 dan R6. Dibanding R15 V2, sekilas nampak R15 yang saya sebut V3
ini mengalami pembengkakkan Body lebih besar, begitu juga ketika disandingkan dengan Kompetitornya CBR150R dan GSR-R150.
Untuk Desain secara keseluruhan memang berbeda jauh sehingga disebut all new,
pada bagian depan jika diperhatikan desainnya agak mirip dengan Aprilia RS V4 atau CBR600RR.
sedang dibagian belakang mengikuti saudaranya R6.
Mesinnya masih menggunakan Basis Minarelli, namun terjadi peningkatan kubikasi dari 149CC menjadi 155CC.
Di kelas Sport Fairing 150cc jepang, Yamaha merupakan satu-satunya pabrikan yang mempertahankan mesin SOHC di Sport 150cc ini,
jadi mesin ini tetap SOHC dan tetap overstroke.
Di blog roda 2, perdebatan SOHC dan DOHC ini cukup sengit dan sering bikin ketawa karena komentarnya yang kadang diluar nalar hehehe..
dan disini Yamaha seperti ingin membuktikan bahwa dengan peningkatan rasio kompresi dan tambahan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) /VVT-i versi Yamaha. Mereka mengklain peningkatan power yang cukup signifikan
dari kisaran 16,5 Hp menjadi sekitar 14,2 kw atau setara 19Hp mirip dengan power GSX-R150, Selain itu mesin juga dilengkapi dengan
Slippery Clutch untuk down shift dan Assist untuk Up Shift juga yang pertama di kelas 150cc.
Yang menarik ada istilah "Asymetric Engine" disini, saya tidak paham maksudnya,
apakah ada suhu yang bisa menjelaskan?? mungkinkah berkaitan dengan Camshaft atau di Cranck Shaft dan piston?
Banyak Gimmick Baru yang disematkan pada produk ini dan juga tidak ada pada kompetitornya.
Seperti Suspensi Upside Down (USD), yang sayangnya dilabur warna hitam.
kalau gold akan menambah kesan Racy.
Full Digital Meter dari sebelumnya kombinasi digital analog, (Kompetitornya juga sudah full digital)
Lubang Angin (Ram Air) seperti pada big bike yang sepertinya dipakai untuk keperluan Race sudah tersedia
sebagian mungkin menyukainya dan sebagian akan berkata merusak desain.
Lampu Headlamp dan tail LED, namun sign masih menggunakan bohlam.
New design Banana Swing Arm (Ini juga tidak diaplikasi kompetitornya)
Sekian visual impression dari saya, terima kasih atas sharingnya
http://tmcblog.com/2017/01/23/draft-1-r15/
https://mariodevan.com/2017/01/23/dilau ... 10000-rpm/
Setelah tampak berbagai spyshoot sebelumnya serta diperkenalkan dikalangan internal Yamaha oleh
Pembalap MotoGp Valentino Rossi dan Maverick Vinales,
maka Tepat pada hari ini, senin 23 Januari 2017, Yamaha melakukan launching perdana di dunia untuk memperkenalkan produk baru mereka
yaitu Yamaha YZF R15 V3, 155cc VVA di Sirkuit Sentul Bogor dan juga memperkenal pembalap baru mereka yang ditunjuk sebagai brand
Ambasador yaitu Maverick Vinales. Sebagai pasar terpenting Yamaha, tidak heran jika produk ini di desain dengan berbagai masukkan
dari biker Indonesia dimana sebelumnya produk ini dikembangkan di India.
Setidaknya ada tiga warna yang diperkenalkan, yaitu merah, hitam dan biru. Desain R15 yang disebut juga sebagai Baby R6 ini memang
mengambil gaya desain baru Yamaha keluarga R series Yamaha yaitu R1 dan R6. Dibanding R15 V2, sekilas nampak R15 yang saya sebut V3
ini mengalami pembengkakkan Body lebih besar, begitu juga ketika disandingkan dengan Kompetitornya CBR150R dan GSR-R150.
Untuk Desain secara keseluruhan memang berbeda jauh sehingga disebut all new,
pada bagian depan jika diperhatikan desainnya agak mirip dengan Aprilia RS V4 atau CBR600RR.
sedang dibagian belakang mengikuti saudaranya R6.
Mesinnya masih menggunakan Basis Minarelli, namun terjadi peningkatan kubikasi dari 149CC menjadi 155CC.
Di kelas Sport Fairing 150cc jepang, Yamaha merupakan satu-satunya pabrikan yang mempertahankan mesin SOHC di Sport 150cc ini,
jadi mesin ini tetap SOHC dan tetap overstroke.
Di blog roda 2, perdebatan SOHC dan DOHC ini cukup sengit dan sering bikin ketawa karena komentarnya yang kadang diluar nalar hehehe..
dan disini Yamaha seperti ingin membuktikan bahwa dengan peningkatan rasio kompresi dan tambahan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) /VVT-i versi Yamaha. Mereka mengklain peningkatan power yang cukup signifikan
dari kisaran 16,5 Hp menjadi sekitar 14,2 kw atau setara 19Hp mirip dengan power GSX-R150, Selain itu mesin juga dilengkapi dengan
Slippery Clutch untuk down shift dan Assist untuk Up Shift juga yang pertama di kelas 150cc.
Yang menarik ada istilah "Asymetric Engine" disini, saya tidak paham maksudnya,
apakah ada suhu yang bisa menjelaskan?? mungkinkah berkaitan dengan Camshaft atau di Cranck Shaft dan piston?
Banyak Gimmick Baru yang disematkan pada produk ini dan juga tidak ada pada kompetitornya.
Seperti Suspensi Upside Down (USD), yang sayangnya dilabur warna hitam.
kalau gold akan menambah kesan Racy.
Full Digital Meter dari sebelumnya kombinasi digital analog, (Kompetitornya juga sudah full digital)
Lubang Angin (Ram Air) seperti pada big bike yang sepertinya dipakai untuk keperluan Race sudah tersedia
sebagian mungkin menyukainya dan sebagian akan berkata merusak desain.
Lampu Headlamp dan tail LED, namun sign masih menggunakan bohlam.
New design Banana Swing Arm (Ini juga tidak diaplikasi kompetitornya)
Sekian visual impression dari saya, terima kasih atas sharingnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Vva,... Makin gud aja nih motor,...
Ecunya pake apaan yah,...
Ecunya pake apaan yah,...
FWD + eRWD + 4WD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Ganteng sih.. tapi ya selera masing2 lah.. untuk kelas 150cc mah beda tipis2 biar di kata kebut2an.. tambah menarik memang si gsx150cc itu.. saya sebagai ex pengguna fxr sangat2 menanti kehadiran mini sport sizuki.. tp ini ganteng jg si r15 hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Ah bikin galau, ambil ini apa r25 seken/rc250
Nunggu kiprahnya di IRS, apa turunin kubikasi atau copot vva
Vva kicked in yo! Wkwk
Nunggu kiprahnya di IRS, apa turunin kubikasi atau copot vva
Vva kicked in yo! Wkwk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas dibanding DOHC sebelah
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Mon Jan 23, 2017 8:20
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Nanggung, mending ambil z250 atau r250 second.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1435
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Secara desain, Yamaha malah sekarang lebih ke Elegan justru kebalik sama Honda yang makin Sporty
Ecu Mungkin sama dengan Nmax hanya yang ini manual.
Bagian belakangnya memang unik seperti keluarga R-Series,dsign1990 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 6:29 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
Saya juga ga habis fikir DOHC vs SOHC jadi bahan debat padahal Jazz aja yang SOHC tetep laris, malah mobil barang macam
Grand Max DOHC.. dan ga pernah jadi persoalan disini, apalagi kalau udah ngomoning overbore sama opestruk
Wah Sepertinya Xmax sudah banyak yang nunggu ya? Bisa terjadi shifting demands beneran neh
dari sport 250cc 2 cylinder kalau Xmax keluar dan spertinya bisa cukup mengganggu Ninja, CBR dan R25
Ya memang beda tipislah, apalagi mesin standard. mesin segini Topspeed ya dikisaran 140-150-an on speedo
apalagi dijabodetabek. mau jalan 100kpj juga jarang bisa. keluar kota baru kepakai. Kalau GSX R150 itu benar2 sesuatu yang unik
antara suka atau benci.
Iya menarik lihat kiprahnya di IRS, dimana mesin lama yang inferior dalam keadaan standard saja
susah dipatahkan dominasinya oleh CB series.
Kubikasi selisih 5cc masih dalam batas toleransi, VVA kalau standard pabrik saya rasa
masih boleh.
Ga Nunggu R25 Facelift dulu Om, biar tau bedanya dengan CBR250rr? katanya seh ganti rangka deltabox juga, model mirip R1,
Assist and Slippery Clutch juga, power di set ke 40-an HP, serta USD, TBW dan Drive Mode seperti CBR.
tapi ga tau sudah cross plane Cranck Shaft atau belum.
Kalau bicara power mesin standard, Yamaha itu lebih sering ada di bawah Honda atau Suzuki.dsign1990 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 8:06kalau adu kebut gsx yg menang kayaknya
power beda tipis bgt tapi bodi R15 gendut bgt berat kayaknya
GSX buat kebut an kayaknya udah ringkas power gede pula
R15 buat asyik asyikan power gede plus fitur seabreg
yg saya suka dari suzuki , di FU FI mesinnya smooth meski rev atas dibanding DOHC sebelah
Tapi kalau bicara Balap waktu jaman road race, yang sering rebutan Juara hanya Suzuki dan Yamaha aja..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 430
- Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.dsign1990 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 6:30 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.
Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
@pugman oh gitu ya, kirain ga boleh pake vv
Engga deh om, ganteng sih tapi lebih mahal (ga sanggup). Mau nyari syarat utamanya yg ada absnya om, jadi antara rc250/r25 abs, sbenernya udah kepincut rc250 tapi masih wait and see dulu
Coba kita liat 3 bulan lagi apakah cbr 150 di facelift atau major change kayak kakaknya cb 150 dulu wkwk
Sebenernya vv di motor pertama kali itu cbr400 kalo ga salah, lalu thn 2015 dgn nmax. Mungkin karna mesin motor lebih kecil jadi lbh sulit buat bikin vv om, baru deh yamaha bikin vv dgn mekanisme yg simpel
Amplopnya tebel om & jadi ternak para pabrikan ......
Engga deh om, ganteng sih tapi lebih mahal (ga sanggup). Mau nyari syarat utamanya yg ada absnya om, jadi antara rc250/r25 abs, sbenernya udah kepincut rc250 tapi masih wait and see dulu
Coba kita liat 3 bulan lagi apakah cbr 150 di facelift atau major change kayak kakaknya cb 150 dulu wkwk
Itu cuma di level pensboi aja om, wkwkrajapb wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 9:21
anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.
Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.
Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.
Sebenernya vv di motor pertama kali itu cbr400 kalo ga salah, lalu thn 2015 dgn nmax. Mungkin karna mesin motor lebih kecil jadi lbh sulit buat bikin vv om, baru deh yamaha bikin vv dgn mekanisme yg simpel
Amplopnya tebel om & jadi ternak para pabrikan ......
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil"
ane shock yg baca
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil"
ane shock yg baca
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
perbedaan kubikasi tidak bisa dilawan om. 155cc vs 250cc apalagi 250cc sudah dua silinder tutup mata sikat r25 / rc250 kalau duitnya dah cukup.
power jelas beda, dua silinder jelas lebih merdu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Iyaa om, lebih ke masalah status motor tsb, yg satu baru keluar, yg satu 2nd hand, yg satu baru tapi keluar stnk lama dan 3s yg dikit bgt
Makanya wait and see dulu nih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
KTM memang sih masih dikit 3S, dan sepertinya expand juga gak akan massive. Terakhir buka di serpong, tapi RC250 track oriented om, jadi buat harian tidak senyaman yang lain.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.michaelgiri93 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil"
ane shock yg baca
Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 97
- Joined: Mon Jan 23, 2017 8:20
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
dimassn25 wrote: ↑Tue Jan 24, 2017 2:19Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.michaelgiri93 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil"
ane shock yg baca
Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha
Klu saya bilang, manusia seperti ini, terlalu semangat ketika baru masuk dalam dunia motor, jd pengetahuan yg didapat blm banyak, tapi berani ngomong di publik. Well, semangat yg bagus utk awal2.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1602
- Joined: Thu May 28, 2015 0:12
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
rajapb wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 9:21anak mobil mah udah permasalahin turbo, mesin GDI, hybrid. Anak motor masih ributin dohc vs sohc -_-. Udah gak jaman banget dah. Itu sohc nya mobil honda malah lebih kenceng daripada mesin dohc lawan2 nya.dsign1990 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 6:30 yang paling asyik dia punya slipper dan assist clucth enak oper oper gigi gak nyentak2 katanya
yg paling suka belakangnya bolong mirip R1 /R6 cuma 1 yg kurang lampu belakang nggak bening lagi padahal saya bayangin kalau bening cakep kayaknya
Lucu om di blog ipul sama wak taufik komennya bikin ngakak semua kalau disimak perang komentar real DOHC vs DOHC abal abal vs SOHC belum istilah2 muka lele , muka gepeng , kandang pitek , delta seng dlllll
kirain X max dulu launching harganya gak nongol2 padahal udah ngebet
Dan baru tahun 2017 motor di indonesia akhir nya dikasih katup variabel di r15 ini. Mobil udah dari tahun 90an udah banyak yang pake variable valve timing.
Masih jauh perbedaan teknologi motor vs mobil. No offence ya buat anak motor tapi emang kenyataan nya begitu.
Kalo blog2 motor mah parah sih pada gak bisa objektif -_- insult sana sini gak bisa diskusi sehat, sering ngetroll. Ya mungkin pemahaman kebanyakan pengendara motor yang tau sendiri lah dari (maaf) menengah ke bawah jadi ya rada2. Bukan semua ya, tapi banyak yang kaya gitu.
yang ributin dohc vs sohc bukan penggemar motornya ya lebih sebenarnya semacam kerjaan orang2 cyber army ATPM ya mirip2 jasmev dulu kayaknya kalau liat di blog2 itu mereka selalu dpt komentar pertama dan standby terus keliatannya.
Lagian ya nggak usah ngarep aneh2 juga lha cuma barang 30jt an udah bagus juga dg mesin NA tapi power DK nya melebihi rasio 1/10 kubikasi banyak fitur2 yg ada di kelas motor menengah. saya sih seneng aja ada ATPM macem yamaha yg keliatanya rada melek ngasih lineup produk menengah bawah berharga murah dg tampilan lumayan biar jalanan indo gak berkesan miskin miskin amat .
Kalau blognya itu sendiri tiap ada new product pasti bagusin karena pasti ada event promo new product mau test sirkuit / touring pasti dikasih akomodasi sama amplop ya pasti kebeli lah tu yg punya blog . Sama kayak media massa sini juga kalau ada liputan event / test dirive pasti report nya positif terus ya kayak brosur gitu lah, makanya baca review paling enak di SM ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sat Nov 14, 2015 14:13
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: nmax
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Iyaa gapapa om, toh jg jarang dipake hehe, lebih sering pake nmax
Saya jg numpang ketawa wkwkdimassn25 wrote: ↑Tue Jan 24, 2017 2:19Hahahaha gw ngakak baca "cukup pendekin shock depan aja" hahahaha.michaelgiri93 wrote: ↑Mon Jan 23, 2017 9:54 wah skrng makin cakep motor2 baru
boleh juga tu yamaha, bisa naik banyak tenaganya jadi 19 hp
oot dikit abis baca komen2 diatas
saya jadi inget kalau baca komen di blog2 motor
pernah ada debat waktu rossi mau hengkang dari ducati karena frustasi gak bisa benerin ducatinya
eh ada yang komen "cukup pendekin shock depan aja udah stabil"
ane shock yg baca
Rata rata kalo yang baru main motor emang ga ada perhitungannya sih bro. Kayak saya dulu waktu baru sma ngeliatin temen temen beli semua part racing, filosofinya semakin banyak part racing maka motor semakin racing hahahahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
dapet ninja rr mono second
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
nunggu varian dieselnya kluar aj, hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 764
- Joined: Mon Feb 02, 2015 3:47
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
150cc 19 hp itu sudah tercapai jamannya fxr. Sekarang tercapai lagi. Knalpot racing, port polish dan piggy pasti bisalah mencapai 24 hp. Fairingnya juga lebih pas, ga kedodoran fairing kayak sebelumnya. Dulu waktu r15 pertama keluar kliatan gede banget, ninja 250 karbu saya aja kalah lebar. Walaupun sayang aja ram air intakenya palsu.
Saya juga suka tangkinya ada tempat untuk naruh dagu pas slipstream.
Bener2 konsumen dimanja sekarang gara2 persaingan ketat. Adu fitur dan spek kalo engga mau ditinggal pasar.
Coba di dunia mobil persaingan juga seketat ini, ga mlulu toyota ga mlulu jepangan.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Saya juga suka tangkinya ada tempat untuk naruh dagu pas slipstream.
Bener2 konsumen dimanja sekarang gara2 persaingan ketat. Adu fitur dan spek kalo engga mau ditinggal pasar.
Coba di dunia mobil persaingan juga seketat ini, ga mlulu toyota ga mlulu jepangan.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
Past: 1NZ-FE XP90, EX250-J, L15A GE8
Current: Z20 NLP C140
Current: Z20 NLP C140
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
Setuju om.. fxr itu bener2 terbesar power di kelas 150cc dulu2.. saya pake lama itu fxr.. sampe akhinya ganti cbr old. Buat nyamain power standar fxr si cbr mesti ini itu dulu. Smpt nyoba new cbr yg era 2012.. buset powernya kosong sekali.. tp saya akui fxr peak power di rpm 11rb jd nunggu teriak dl baru macam superkips di ninja 2 tak haha.. nah setelah cbr old lalu all new cbr saya dimaling.. barulah R15 ini uda sampe di parkiran saya.. saya post foto di trit R15 dan ktm sebelah.. bener2 ini R15 V3 gantengnya gak abis2.. klo R15 V2 fairing lebar tp kedodoran nah klo ini gueede bgt tp padet.. asli ini kondom tangki dan fairing moge look bgt.. gpp dah look nya aja moge walau larinya kaya odong2 hahah..silentIm2 wrote: ↑Tue May 02, 2017 9:10 150cc 19 hp itu sudah tercapai jamannya fxr. Sekarang tercapai lagi. Knalpot racing, port polish dan piggy pasti bisalah mencapai 24 hp. Fairingnya juga lebih pas, ga kedodoran fairing kayak sebelumnya. Dulu waktu r15 pertama keluar kliatan gede banget, ninja 250 karbu saya aja kalah lebar. Walaupun sayang aja ram air intakenya palsu.
Saya juga suka tangkinya ada tempat untuk naruh dagu pas slipstream.
Bener2 konsumen dimanja sekarang gara2 persaingan ketat. Adu fitur dan spek kalo engga mau ditinggal pasar.
Coba di dunia mobil persaingan juga seketat ini, ga mlulu toyota ga mlulu jepangan.
Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 418
- Joined: Fri Dec 28, 2012 22:59
- Location: CID +6221
- Daily Vehicle: Kawa EX650E
Re: Launching Perdana All New Yamaha YZF R15 155cc VVA
VVA-nya Yamaha ini mekanismenya in cam phasing (kayak VVT/VVT-i/i-VTEC) atau cam switching (macem backward VTEC, old MIVEC) ya?
The Government wants Power! They rob it from our engines.
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09
EX650E '12 | NA4W '08 | CBA-RJ1 '08 | CBA-YA5 '09