sibleki wrote:biar sama persepsi nya, sebelumnya mau tanya dulu.
ini PS yang dimaksud adalah "power steering" kan?
kalo benar, power steering mobil apaan om? tahun berapa?
klo setelah ganti seal masih tetap bocor, kmungkinan kebocoran disebabkan oleh yang lain. seperti selang, atau as rack steer nya.
pengalaman 3 minggu lalu servis PS xtrail t30, selain ganti seal-seal dan selang high pressure yang pada bocor, as rack steer nya juga di hard chrome.
karena as nya sudah terkikis. istilahnya di tambah daging.
bengkel khusus power steering banyak kok om.
kalok T30 saya..
penyakitnya...
1. steering rack, kudu di hardchrome as nya, sama ganti semua seal steering rack + long-tierod 555 JPN & karet roti link stabilizer Nissan (kejadian di 2013 / 95rb km), all-in kena 3.2 juta.
2. selang high pressure & seal pompa P/S, ternyata setelah ganti seal pompa masi berat, pas dibongkar lagi rotari pompanya bermasalah, ganti segelondong (kejadian Januari 2017 / 156rb km), all-in kena 2.5 juta. pompa copotan, selang baru KW, oli Shell S3.
saya kira wajar. sangat wajar buat mubil yang uda mau 160rb km / hampir 9 tahun.
kurleb kalok rebuild yaa alamat abis 6 jutaan.
mahal juga yaks wkwkwkwkwkwk